Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review: WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam by Watsons

Review: WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam by Watsons

"Man gives you the award but God gives you the reward" (Denzel Washington)


Girls...

Apa kabarnya? Semoga sehat jiwa raga ya..

Sama seperti saya yang kini lagi bahagia sejahtera. Pasalnya, minggu lalu dua hadiah lomba mendarat dengan selamat di tangan saya. Pertama, HP chain dan mug dari Blogger Perempuan Network (BPN) untuk kesuksesan saya menaklukkan tantangan #BPN30DayChallenge2018. Dan yang kedua hampers hadiah sebagai pemenang favorit Watsons Blog Competition.

Alhamdulillah!




Nah, hadiah dari Watsons untuk pemenang favorit ini, seperti disebutkan pada pengumuman pemenang, adalah hampers set produk Watsons Brand senilai 500 ribu rupiah (Hmm..kok engggak cash atau voucher aja yaa hadiahnya 😁)

Dan setelah  saya buka ternyata isinya adalah skin care set WATER 360 by Watsons, yaitu sebuah rangkaian perawatan kulit dari Watsons yang terdiri dari:
  • WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam
  • WATER 360 Mineral Spring Toner
  • WATER 360 Mineral Hydrating Spray
  • WATER 360 Mineral Spring Hydrating Mask
  • WATER 360 Mineral Spring Intensive Moiturizing Facial Cream
Lima produk yang kemasannya didominasi warna biru yang elegan yang dikirim dengan rapi dan terbungkus bubble wrap sehingga terjaga kualitasnya.

Dan, karena sudah dapat hadiah, biar yang ngasih enggak kecewa, ya mesti dicoba, ye kan? Kebetulan cleansing foam di rumah pas habis juga, maka saya pun mencoba WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam ini sebagai pembuka.

Nah, setelah memakainya selama seminggu, berikut review produknya yang semoga saja bisa membantu teman-teman yang memerlukan informasinya.

Informasi Produk



Nama: WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam

Jenis: cleansing foam

Netto: 150 ml

Brand: Watsons

Harga: Rp 84.900,-

Water 360


Kemasan


Ketika datang produk terkemas dengan baik. Mesti WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam ini tanpa pembungkus luar/kotak tapi terjaga oleh plastik vacuum dengan rapatnya.

Botol berbentuk spray dengan warna biru yang cantik dengan bagian atas spray berwarna coklat keemasan. Pada leher botol ada bulatan pelindung yang bisa dilepas pasang jadi enggak akan mungkin tersemprot karena ketidaksengajaan.

Untuk spraynya mudah ditekan membuat foam bisa gampang keluar. Cairan cleansing foam nampak bening dari luar dan tutup botol yang berbentuk ulir mudah dibuka jika kita ingin memeriksa bau atau tekstur cairannya. 

Tulisan di sekeliling kemasan WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam memuat: nama produk, kandungan, cara pemakaian, perhatian, dan info terkait yang tertulis dalam dua bahasa, Inggris dan Mandarin. Jadi mesti lihat google translate bagi yang enggak ngerti dan berkeinginan memahami hihihi...

Memang produk ini diimpor oleh Watsons Indonesia sehingga tidak ada informasi yang berbahasa Indonesia.

Oh ya, untuk tanggal kadaluarsa dan kode produksi ada di bagian bawah kemasannya.


WATER 360


Komposisi


Aqua, Lauric Acid, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium Laureth Sulfate, Potassium Hydroxide,Peg-8, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Parfum (86438026 Drom), Glycosyl Trehalose, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Phenoxyethanol, Methylparaben, Disodium Edta, Onsen-Sui, Sea Water, Saccharomyces/XylinuM/Black Tea Ferment, Sodium Hyaluronate, Sodium Benzoate, Hydroxyethylcellulose, Potassium Sorbate, Citric Acid, Hydrolyzed Corallina Officinalis Extract, Denatonium Benzoate, Sodium Citrate, Ethylhexylglycerin, Biotin, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Benzyl Salicylate,Hexyl Cinnamal, Geraniol.

Klaim


WATER 360


This upgraded WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam by Watsons Aquaface System combines 3 sources of mineral water including Alpine glacier water, Canadian sea mud water, and French Allevard hot spring water which are rich in 6 skin-friendly minerals*. Using zero mineral oils in our formula, our products take care of your skin and help strengthen its resistance against environmental damage. Together with French Marine Algae and Sea Lavender which contains trace elements that help infuse natural energy into your skin, this range replenishes the skin’s moisture level, soothes, and helps prevent aging, leaving your skin with a hydrated, healthy glow.* Zinc, Sodium, Iron, Calcium, Magnesium and Silicon.

WATER360 by Watsons Mineral Spring Cleansing Foam's soft and silky foam can effectively cleanse and remove impurities, makeup residue, and excess sebum on the face, leaving skin feeling refreshed and supple after use.

WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam diklaim dapat:
  • Membantu memperkuat daya tahan kulit terhadap kerusakan lingkungan.
  • Membantu memasukkan energi alami ke dalam kulit
  • Menambah tingkat kelembaban kulit
  • Menenangkan kulit
  • Membantu mencegah penuaan
  • Membuat kulit bercahaya sehat dan terhidrasi
  • Membersihkan kotoran, sisa makeup dan sebum berlebih di wajah
  • Membuat kulit terasa segar dan lentur setelah digunakan.

Aroma dan Tesktur



WATER 360
sebelum pemakaian

WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam ini jika ditekan spray-nya akan mengeluarkan foam/busa berwarna putih yang lembut teksturnya. Busa ini warnanya seperti jika kita mengocok air sampai berbusa. Karena memang produk ini tanpa pewarna. Nah, si busa akan segera mencair jika tak segera diaplikasikan ke wajah kita. Maka setelah nyemprot, cepet-cepet saja diratakan di muka, ya...

Sedangkan untuk aromanya, WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam  ini harumnya lembut dan segar dan bahkan semacam ada wewangian aromaterapi saat kita menciumnya.

Cara Pemakaian


Basahi wajah lalu semprotkan WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam dalam jumlah yang sesuai ke telapak tangan. Oleskan ke wajah dan pijat lembut selama 2-3 menit. Bilas dengan air. Disarankan untuk digunakan bersama dengan produk-produk WATER 360° lainnya untuk hasil yang lebih optimal.



WATER 360


Perhatian dan Penyimpanan


Perhatian: jangan gunakan WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam pada kulit yang terbakar, rusak atau sensitif. Hindari kontak langsung dengan mata. Jika terjadi kontak, segera bilas dengan air. Jika terjadi iritasi, hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter jika perlu.


Penyimpanan: Simpan WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam di tempat yang sejuk dan kering jauh dari sinar matahari langsung.

Performa


Pertama mengaplikasikan WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam  ke wajah, busanya lembut dan tidak terasa perih atau panas. Saat memijat selama 2-3 menit terasa adem dan formulanya meresap sempurna. Bisa jadi karena produk ini berbahan dasar air, yaaa... 

Setelahnya, kulit berasa lembab dan tidak terasa kering. Sensasi segar ada setelah pemakaiannya. Apalagi sembari mencium bau harum produknya. 

Rileks rasanya  ...

Meski karena baru seminggu saya belum bisa membenarkan 100% klaimnya...Tapi, paling tidak WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam ini memang bisa membersihkan kotoran dan minyak di wajah, bikin kulit terasa lembab dan bersifat menenangkan. 

Sedangkan klaim yang lain mungkin baru ada setelah sekian waktu pemakaiannya. Jadi sabar aja yaaa...hahaha

Saya harus habiskan duluWATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam-nya, baru bisa cerita!


WATER 360
setelah pemakaian - no make up


Kelebihan dan Kekurangan



Kelebihan WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam  :

+ Kemasan elegan
+ Sistem pengaman spray bisa diandalkan 
+ Harumnya menenangkan
+ Foam mudah dikeluarkan
+ Tidak panas di kulit
+ Tidak perih di kulit
+ Formula cepat meresap
+ Mudah dibilas

Kekurangan WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam:  

- Harga lumayan mahal (meski sering ada diskon)
- Foam cepat mencair jadi harus secepatnya diaplikasikan agar tak terbuang
- Produk impor
- Pembelian hanya bisa di Watsons Store/Online dan di online shop

Rating: 4/5

Repurchase WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam? 
Belum kepikiran karena harganya lumayan dan ini juga baru dipakai, kan..!

Nah, kalau mau coba monggo...! Siapa tahu cocok....

Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat infonya yaa....



WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam 
WATER360° by Watsons 
www.watsons.co.id




Look Good, Feel Great

Dian Restu Agustina


Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

33 komentar untuk "Review: WATER 360 Mineral Spring Cleansing Foam by Watsons"

  1. selamat untuk awardnya ya mbak
    Formulanya ringan ya & aman karena sebagian besar berbahan dasar air. Sayang sekali di kotaku ngga ada watson, mau beli2 kudu online nih

    BalasHapus
  2. Wih, hadiahnya udah datang aja, Asyik nih, coba-coba produk import-an, hehehe. Kalau urusan cleansing foam sih, kulitku agak cemen, alias nggak berani coba-coba. Jadi aku mau tunggu dulu review lanjutannya. Kali aja hasilnya oke, bolehlah untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

    BalasHapus
  3. Congraaats mbak! Seneng ih liat pekejingnya biru2 menenangkan gitu. Hehe

    BalasHapus
  4. Wah, selamat yah mbak berhasil memenangkan rezeki berkat blog. Watson kayaknya ada deh di beberapa mall di Bandung, tapi kayaknya aku belon pernah mampir deh.

    Jadi kepo pengen lihat2 skincare import di Watson nih :))

    BalasHapus
  5. Asyiknya dapet banyak produk dari hadiah lomba. Bagus ya kayaknya produknya. Dan iya, tampilannya terlihat mewah. Dan pastinya, harganya juga mahal :)

    BalasHapus
  6. wah asik nih bisa mencegah penuaa, mahal karena impor kali y mba...tapi kalau awet sih biasanya orang ga terlalu masalah ya walau mahal

    BalasHapus
  7. Wuaahh senangnyaaa dpt 1 paket dr Watsons :) aku blm pernah pakai produk watsons yang seri ini nih..

    BalasHapus
  8. kayaknya enak ya pake produk ini.. boleh nih dicoba juga..

    BalasHapus
  9. Kalo bisa melembabkan dan menenangkan usai menggunakan Water 360 Mineral Spring Cleansing foam, bagus dong mbak. Tapi harganya mahal ya, duhhh

    BalasHapus
  10. Waaah selamat ya, banyak berkah. Hadiahnya keren. Buat stock lama banget tu bikin wajah terawat.

    BalasHapus
  11. Selamaaat ya mb dian. wuiih senaangnya jd tempat mendaratnya hadiah2 hehe. bisa juga coba2 brand2 yang tdnya ga kepikiran buat beli. btw, pertama baca langsung salfok sama sapaan "girls", deeuh berasa muda lagi hihihi.

    BalasHapus
  12. Selamat yaa mba.. wahh awet muda dan mrncegah penuaan idaman srmua orang bangrt nih 😍

    BalasHapus
  13. Barakallah mom Dian, semoga makin sukses 💐.

    Foam cleansingnya mampu memberihkan wajah dari kotoran dan minyak dikulit wajah, tidak perih dan cepat meresap. Wajah jadi segar, sehat dan terawat pastinya.

    BalasHapus
  14. Keren mba Dian selamat jadi juara favorit Watson hadiahnya mantab ya serangkaian perawatan kulit jadi pengen cobain :)

    BalasHapus
  15. mom katanya foam yang cepat cair tandanya bahannya sangat alami dna bagus ke muka mom. kece deh aku baru tau brand ini. mupeng berat sama sheet mask nya.

    BalasHapus
  16. KU suka skincare drugstore kek gini, soalnya ringan di kulit wajah. Watson juga tempatku beli produk skincare dan makeup langganan hehe

    BalasHapus
  17. Selamat ya mbaaaa, dapat hadiah sepaket produk Watson.
    #penginnnnn
    btw makasih sharingnya..
    mengenai harga, bisa dimaklumi kalo terkesan mahal untuk ukuran kita, karena produknya produk impor.
    yang penting sih harga sebanding dengan manfaatnya.. :)

    BalasHapus
  18. Diiih aku berasa pengen langsung ke watson deh.Pengen nyoba produknya ini. Ditunggu mbak review produk water 360 nya yang lain. Pengen tahu, kalau pakai serangkaian gt efeknya gmn ya?

    BalasHapus
  19. Sepertinya produk ini cocok untuk kulit kering ya Mbak. Biar kulit terjaga kelembabannya gitu & gak kelihatan kusut

    BalasHapus
  20. Wah aku belum pernah nyobain pembersih wajah yang foam gini (langsung busa pas dikeluarinnya). Model terbaru ya mba, biasanya bentuknya setelah dikeluarkan semi padat gtu atau agak cair. Aku percaya ama yang disebutin di atas. Biasanya klo harganya mahal gtu, kualitasnya suka mengikuti hihihi

    BalasHapus
  21. Whua Mbak... hadiahnya bikin mupeng. Tapi emang ada harga ada kualitas ya. Mupeng nih lihat klaim produknya kalau pembersih wajah ini bisa apa saja.

    BalasHapus
  22. Wah manteb bener mba, ini yang bikin makemak macem saya mupeng perawatan mukak ni hahhaha. Anakku yang suka protes kalo emaknya keliatan klumuh alias lusuh. Besok ah, mau liat-liat siapatau bapake mau jadi donatur.

    BalasHapus
  23. Waaahh congrats mbak. Hadiahnya juga cakep ya, sesuai banget yg dibutuhkan ibu2😁
    Sekian waktu pemakaian mungkin disuruh nyobain sampai sebulan dulu kali mbak hehhe. Tapi kemasannya gede gtu ya jd kyknya awet😁

    BalasHapus
  24. wuaahh jadi glowing gitu mbaa cakeeep. emang brp mbaa harganya? bisikin dong haha sapa tau bisa kasih proposal ke suami tambahin duit jajan hahaa

    BalasHapus
  25. Hasilnya lumayan ya mbak. Harganya cukup mahal? Padahal mupeng sama kemasannya yang elegan. Huhu. Dasar perempuan. ��

    BalasHapus
  26. Saya suka lihat warna biru botolnya. Cantik gitu kelihatannya. Biasanya saya suka tertarik hanya karena kemasan hahaha

    BalasHapus
  27. Alu jadi tahu deh penampakan Water360
    Ternyata botolnya biru dan segar kalau dilihat ya, apalagi dipakai.
    Instagramable lah pokoknya hehe

    BalasHapus
  28. kemasannya cakep ya, biru.. cocok banget sama namanya.. agak pricey sih ya tp kalau hasilnya memuaskan ya worth it sih

    BalasHapus
  29. Sayangnya watsons tu masih jarang ya di Indo, jadi agak susah nyari yang beginian mah.

    BalasHapus
  30. ukurannya lumayan besar ya, mbak. lihat pump-nya kayaknya gede banget. hehe.

    BalasHapus