14 Jam Menginap di Hotel Grand Zuri BSD City





"Chilling out on the bed in your hotel room watching television, while wearing your own pajamas, is sometimes the best part of a vacation."
(Laura Marano)


Senin pagi,

"Aku ada meeting Jumat ini, nginep!"
"Di mana?"
"Grand Zuri BSD"
"Jadi..?"
"Ntar siangnya aku jemput ke rumah..ikut semua aja!"
"Yesss...!"

Saya kegirangan mendengar ajakan suami nginep di hotel. Meski enggak jauh-jauh amat dari rumah, alias cuma di kota sebelah, yang penting pergiii.. hihihi. 

Maklum perempuan rumahan macam saya yang seharian ditinggal suami kerja- kadang ke luar kota, juga seharian ditinggal anak sekolah, kalau pergi sejenak dari rumah tercinta rasanya ya hepii aja. Hitung-hitung ngilangin suntuk, karena cucian yang numpuk. ๐Ÿ˜†

Bayangan saya, ah bisalah males-malesan di kamar hotel sambil nonton tipi saja, berlama-lama mandi di shower air hangatnya atau nungguin anak-anak berenang sambil pepotoan. 

Tapi....

Ternyata, si Mas masih ada kegiatan di sekolah sampai jam 4 sore di hari Jumat itu. Juga, saat kami bertiga sejak sore sudah siap sedia, ternyata si Bapake baru kelar meeting jam 7 malamnya. Dan ternyata ada acara makan malam di Chakra Hall & Lounge The Breeze BSD yang notabene lokasinya berbeda dengan hotelnya. 

Duh!

Jadilah...setelah melewati semuanya, kami baru masuk kamar jam 10 malam. Langsung tepar tanpa sempat lagi realisasi rencana males-malesan tadi hiks..๐Ÿ˜ญ


Hotel Grand Zuri BSD City



Grand Zuri BSD City
Lobby Area


Hotel Grand Zuri BSD City ini berlokasi di Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang Selatan. Berjarak sekitar 25 km dari kediaman saya di Joglo, Jakarta Barat. 

Hotelnya berdekatan dengan Ocean Park Water Adventure-tepat seminggu lalu saya mengantar adik tanding silat di sini, juga Teras Kota Mal-saya pernah ketemuan sama teman di sini, juga enggak jauh-jauh amat dari AEON Mal dan ICE BSD yang sering saya dan keluarga kunjungi.

Letak hotelnya agak nyempil dan bukan di jalan utamanya, itu yang bikin saya baru paham kalau ada Hotel Grand Zuri BSD City di sana.

Nah, memasuki gerbang, memang seperti tak terlalu luas areanya. Di bagian depan tersedia beberapa lot parkiran yang sepertinya selalu penuh saja. Tapi tak perlu khawatir karena ada tempat parkir lainnya di basement yang lumayan juga luasnya. Di mana di tempat yang sama tersedia juga musholla yang melengkapi fasilitas hotelnya.

Hotel Grand Zuri BSD City yang memiliki 132 kamar ini menyasar berbagai acara pertemuan sehingga bisa dikategorikan sebagai hotel bisnis. Mengingat adanya tempat dan fasilitas yang dimiliki yang saya baca infonya di brosur yang ada di lobby.


Cerenti Restaurant


Ya, Grand Zuri BSD City yang berlantai 12 ini memang dilengkapi dengan 8 function rooms dan Business Center yang akan membantu terselenggaranya beraneka acara yang dihelat tamunya. Juga ada Cerenti Restaurant, Zuri Lounge, Pool&Spa, Gym Childen Palyground dan Zuri Terrace yang melengkapinya.

Tapi, lebih lanjut untuk function room-nya saya enggak tahu seperti apa penampakannya, karena yang meeting di sini bukan saya hahaha...๐Ÿ™Š

Jadi yuks mari, kita meninjau kamarnya saja yaa... 


Kamar Hotel Grand Zuri BSD City



Grand Zuri BSD City
Area Penyimpanan


Setelah dari parkiran kami masuk area hotel melalui tangga menuju lobby. Tapi karena suami tadi siang sudah check in maka berbekal key cards kami langsung menuju kamar yang ada di lantai 9 di Hotel Grand Zuri BSD City ini.

Nah, karena kami berempat dan anak-anak sudah besar, maka kamarnya yang family friendly yakni 2 kamar yang disambung dengan pintu penghubung atau connecting door.

Hati saya tenang kalau kayak gini. Karena kadang kami terpaksa mengambil dua kamar yang bersebelahan jika memang connecting room tidak tersedia. Dengan risiko masing-masing harus bolak-balik jika ada perlu ini itu.

Tapi kenapa sih kok enggak kruntelan sekamar berempat saja?

Eits..sesuai aturan, kamar hotel itu hanya untuk 2 dewasa atau boleh ada anak di bawah 12 tahun (di beberapa hotel dan di luar negeri ada aturan di bawah 6 tahun) Jadi ya memang harusnya kalau anak saya umur 14 dan 9 tahun ya ambil kamar 1 lagi atau nambah ekstra bed. Lagian kalau kamarnya kecil alangkah tidak nyamannya.

Selain itu biar enggak ribet di masalah breakfast, karena 1 kamar hanya dapat jatah sarapan 2 orang, terus yang 2 lagi gimana coba?

Makanya beberapa waktu terakhir, saat traveling saya sekeluarga memilih untuk nginep di apartemen, karena jatuhnya lebih murah dan bisa berempat "serumah". 


connecting door


Grand Zuri BSD City
Superior Twin Room


Oh ya, kamar yang satu adalah tipe Superior King dengan 1 queen bed dan satunya adalah kamar  Superior Twin dengan  2 single beds. Yang membedakan kedua kamar hanyalah jenis tempat tidurnya. Sedangkan untuk luasan dan fasilitas di dalamnya sama saja. 

Nah, begitu membuka pintu kamar seluas 24 m² ini saya temui cloth & suitcase area di sisi pintunya yang dilengkapi dengan beberapa gantungan baju, rak penyimpanan dan safe deposit box.


Grand Zuri BSD City
Bath Room


Sementara di sisi lainnya ada bath room area yang dilengkapi dengan wastafel, closet, shower dan perlengkapan penunjangnya. Tersedia toilettries (pasta gigi+odol, sabun mandi, shampoo, body lotion dan shower cap). Ada juga 2 mineral bottle as complimentary. Juga 2 handuk bersih dan hair dryer yang melengkapi peralatan kamar mandi.

Kemudian di bed area, tergantung lukisan yang menambah manis suasana dan 2 side table yang mempercantiknya. Kasur - yang saya baca di brosur hotel adalah merek King Koil, memang empuk dan nyaman. 


Hanya sayang sarung bantal dan bed covernya agak bau. Mungkin karena musim hujan ya, enggak ada matahari jadi nyucinya enggak bisa kering hahaha (memang cucianmu, Dian..๐Ÿ™ˆ) 




Grand Zuri BSD City


Selanjutnya di TV area, ada tipi layar datar dengan channel berbayar (saya enggak tahu apa saja - karena enggak sempat nontonnya). Dilengkapi dengan water heater jika ingin bikin secangkir dua teh atau kopi yang memang tersedia

Di sudut ruang tersedia working area dengan sebuah kursi kerja. Juga ada single sofa + meja yang ada di dekat jendela untuk menikmati suasana Bumi Serpong Damai alias kota mandiri BSD City di Tangerang Selatan ini.

Dan....ada sebuah pintu yang terkoneksi dengan kamar sebelah yang baru bisa dibuka jika sisi lainnya juga terbuka.




Sarapan di Hotel Grand Zuri BSD City



Karena sudah kenyang dan waktu pun telah larut, kami pun langsung melaut ke alam mimpi hingga pagi.

Setelah bebersih diri, paginya cusss sarapan di Cerenti Restaurant yang terletak di dekat lobby hotel Grand Zuri BSD City ini.

Kami turun makan sekitar pukul 8. Bayangan saya restoran sudah sepi dong yaaa...Eh ternyata saya salah pemirsaaah, karena banyak yang lapar di waktu yang sama hahaha

Jadilah sempat nunggu meja kosong. Padahal nih, sejatinya ada tempat duduk outdoor yang saya baru tahu setelahnya. Tapi waiter/waitress-nya enggak ngasih tahu kalau ada. Sepertinya beberapa tamu lainnya juga ada yang bingung cari tempat. Meski akhirnya ya dapat...



Grand Zuri BSD City


Grand Zuri BSD City


Grand Zuri BSD City


Grand Zuri BSD City


Oh ya dari penampakan tamunya beberapa kelihatan untuk urusan bisnis. Juga ada serombongan besar keluarga pengantin dan mempelainya. Dan ada juga yang sudah siap dengan baju renangnya karena akan ke Ocean Park sama seperti saya sekeluarga.


Sedangkan untuk menu breakfastnya bervariasi dan lumayan lengkap untuk ukuran hotel berbintang 4. Di mana tersedia menu lokal dan internasional. Seperti Nasi Campur Betawi, Batagor Bandung, Ketupat Sayur, Aneka Bubur, Aneka Kerupuk, Macaroni Schootel, Assorted Sausage, Cereal Corner, Egg Corner, Assorted Fruits, Bread Corner, Jajan Pasar, Jamu Tradisional, Juice dan Tea/Coffe.

Lengkap menunya, enak rasanya dan ramah layanannya...



See You Hotel Grand Zuri BSD City!!




Grand Zuri BSD City
Swimming Pool


Nah, setelah sarapan, saya sekeluarga balik ke kamar segera karena akan jalan ke sebelah untuk keseruan selanjutnya yaitu main air di Ocean Park Water Adventure. Maka saya tidak mengunjungi bagian lain dari hotel termasuk kolam renangnya, hanya memotret kolam renang yang terletak di lantai 3 itu dari jendela kamar saja.

Setelahnya kami jalan kaki ke Ocean Park. (Saya tulis terpisah ceritanya yaaa)

Sekembalinya dari sana sempat ada drama saat tiba di hotel lagi. Kami memang baru balik ke hotel jam 11.20. Nah, saat mau pakai lift untuk naik ke kamar ternyata key card yang harusnya bisa dipakai untuk menekan tombol lantai tujuan sudah enggak bisa dijalankan. Alias sudah enggak aktif lagi.

Saya mikirnya jangan-jangan sudah teng waktunya check out ya...Karena aturan di masing-masing hotel memang berbeda, ada yang check out time-nya pukul 11 adapula yang pukul 12 siang

Kami lalu ke Resepsionis dan akhirnya mereka mengaktifkan 2 key cards kami lagi.

Dan ternyata belum lewat waktu check out yang harusnya pukul 12.00 kok. Enggak tahu ada apa dengan kartu itu. Mungkin dia lelaaah...


Grand Zuri BSD City



Dan, setelah mengemasi barang kami pun balik lagi ke lobby untuk proses check out ini. Saya pepotoan dulu sebentar untuk keperluan relawan endorse almamater saya, Warta Alumni-Media Komunikasi Alumni SMA Negeri 1 Kediri. Rencana sih mau pepotoan di sudut lobby yang lainnya tapi karena anak-anak sudah ribut minta maksi, jadilah saya enggak bisa tenang pepotoan lagi hihihi..

Dan setelah Mas & Mbak resepsionisnya yang ramah dan helpful menutup kamar kami, sejenak saya duduk di area lobby-nya yang hangat dan nyaman untuk merasakan feel-nya buat bahan tulisan #halah


Grand Zuri BSD City


Enggak terlalu luas sih lobby-nya, tapi menyenangkan. Nah, saat mata kemana-mana tertumbuklah pada sebuah meja dengan deretan cookies yang menggoda. Yang akhirnya berkurang satu untuk ngganjel perut anak-anak saya haha...Lumayan juga kok rasanya untuk harga 40 ribu/toplesnya.

Dan akhirnya kami meninggalkan hotel tepat pukul 12 siang. Ya total hanya 14 jam kami menginap di hotel Grand Zuri BSD City yang bertarif 600 rb ++ ini.

See you Grand Zuri BSD City - jaringan hotel lokal yang fasilitas dan layanannya sudah setara dengan jaringan hotel internasional, meski masih harus ditingkatkan di beberapa sisi.

Saya jadi pengin coba staycation di cabang lainnya yang menurut brosurnya sudah ada 19 hotel di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Zuri Hotel Mangement Indonesia. 

Hm..semoga!!

Dan semoga juga info ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Terima kasih sudah membaca. ๐Ÿ˜

Oh ya ini alamat dan lokasi Hotel Grand Zuri BSD City yaa...

Jl. Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk Blok CBD Lot.6 BSD City
15322,
Serpong Tangerang Selatan, Banten
(+62) 21 2940 4955
(+62) 21 2940 4966
reservation.bsd@grandzuri.com





Grand Zuri BSD City
Istri serius ngendorse eh baca, suami urus administrasi๐Ÿ˜



Happy Sharing

Dian Restu Agustina

























25 comments:

  1. Aku sekarang kalo nginep hotel carinya yang ada connecting doornya biar bisa bersebelahan sama kamar anak-anak, karena anak-anak sudah gede jadi pasti harus pesen 2 kamar :D
    Menu breakfast yang lengkap itu bikin happy deh, apalagi kalo staff nya ramah2 ya. Duh, jadi pengin liburan lagi nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sendiri masih senang pakai kamar satu untuk 4 dewasa lho. Karena saya senang bepergian bareng suami saya dan orangtua saya. Dan kebetulan kami memang senang tidur berpelukan, hihihi..

      Delete
  2. Staycation yang seru dan menyenangkan ya mbak, bersama keluarga pula. Pilihan liburan macam ini juga mulai banyak peminat ya, karena lebih praktis, dan yang penting menyenangkan.

    ReplyDelete
  3. Emang seru banget ya mbak vacation di hotel gini. Biasanya aku cuma mau leyeh leyeh doang di dalam kamar karena mewah banget rasanya. Beda kalau emang pas liburan biasanya pilih kamar hotel yang kecil aja karena emang niat di hotel cuma tidur

    ReplyDelete
  4. Aku baru nginep hotel sendiri. Kebayang ribetnya kalau sama keluarga dan beda2 kamar. Ketok ke sebelah karena gak ada penghubung. Lumayan keliatan bersih nih hotelnya

    ReplyDelete
  5. sama mba, aku juga kalo nginep pilih 2 kamar dg conecting door. riweuh kalo dua kamar sebelahan pada mondar-mandir gitu hahaha

    ReplyDelete
  6. Saya juga kalo liburan lebih mililh main ke hotel aja mbak, karena emak2 ini benar2 bisa nyantai gegoleran tanpa mikirin jemuran dan perintilan rumah tangga lainnya. Soalnya kalo di rumah itu biarpun niatnya pingin nyantai nggak kemana2 entah kenapa tetep aja riweuh terus dari pagi sampai malem, hehe..

    ReplyDelete
  7. Nah aku juha sukaknya kalo nginep di hotel tu males malesan aja hehe. Paling hepi kalo menu breakfastnya oke, banyak dan endes. Soalnya pasukan gengster tu pada doyan makam semua.

    ReplyDelete
  8. Minta ganti aja kalo sarung bantalnya bau hihihi. Aku paling seneng tidur di hotel tuh justru karena sprei, bantal dll nya putih bersih dan wangiii

    ReplyDelete
  9. Staycation meski sebentar pasti terasa seru ya mak, apalagi kalo ajak anak. Makin deh serunya. Dan, momen sarapan bareng di hotel itu yang paling aku tunggu-tunggu sih

    ReplyDelete
  10. Lamaaa gak sarapan di hotel. Berasa rindu membaca tulisan ini.

    ReplyDelete
  11. Jadi ceritanya numpang tidur doang ya, tidurnya pake king koil lagi, hehehe
    Jadi terinspirasi nih buat staycation bareng kluarga

    ReplyDelete
  12. saya pengen banget loh sesekali bobok hotel. tapi suami kurang setuju. padahal kalau ada voucher diskon kan lumayan, jatuhnya lebih murah. moga suatu saat bis aterbujuk dan mau staycation cantik dah. hihi

    ReplyDelete
  13. Anakku betah banget nginep di Grand Zuri BSD. Baru sampe rumah, udah nanya kapan staycation ke sana lagi. Hahaha. Ada playground di dekat kolam, gym, dan bisa sewa sepeda buat gowes keliling. Benar-benar berkesan menginap di sana.

    ReplyDelete
  14. Fasilitasnya asik semua nih, jadi mupeng staycation di Grand Zuri BSD.

    Aku pernah loh udah merencanakan semuanya waktu ada wacana staycation di hotel di kota sendiri. Rencana mau nonton film, baca novel, juga main air di kolam renang. Eh batal semua, gara-gara masuknya jelang maghrib dan jam 10 pagi mesti check out karena mendadak ditelpon adik ipar yang berkunjung, wkwkwkk

    ReplyDelete
  15. Fasilitasnya cakep mba. Kapan ya bs staycation disini. Pengen banget ngajak anak staycation sesekali sambil males2an.

    ReplyDelete
  16. Menu breakfastnya lumayan bervariatif yah mbak. Biasanya udah bisa ditebak variant apa aja kalo nginep dihotel bintang 4. Seru juga yah meskipun cuma 14jam. Enak pula dapet kamar yang connecting door, jadi anak2 bisa kepantau. Aahh jadi ingin staycation

    ReplyDelete
  17. Eh asik kalau ada connecting door gini. Aku biasanya pesen 2 kamar sekarang. Jadi enak bisa intip2 anak.

    Btw kasur bau aku pernah ngalamin. Udah pesen kamar no smoking eh kasurnya bau rokok. Gemes banget :(

    ReplyDelete
  18. Bulan depan ada BBW nih enak juga ya kalau nginap di Grand Zuri, aku pernah sih ada acara di sana dan lihat-lihat hotelnya memang enak banget ya apalagi lokasinya juga ada di pinggir jalan.

    ReplyDelete
  19. Oh ini di deket Ocean Park tho. Emang gak terlalu mencolok yaa Hihihii.

    Boleh juga ya staycation gini .Kayaknya lumayan seru

    ReplyDelete
  20. Aku juga suka nimbrung kalo suami ada kerjaan.
    Alesannya,
    Anak-anak biar belajar, gimana kerja Ayahnya.
    Hehehee~

    Inget banget iih...pas ke BSD pingin ke AEON Mall...demi merk skincare.
    Eeeh...sebulan kemudian, si merk ituh uda buka cabang di Bandung.
    Suami langsung bilang "Naah...kan, Abi juga bilang apa... Bandung mah sagala ayaa..."

    Hhahaha~

    ReplyDelete
  21. Kalau pergi sama keluarga memang paling asik yang connecting door, tapi sayangnya aku kalau pas sama keluarga jarang dapet yang connecting door. Pergi sama teman2 malah sering dapat connecting door.

    ReplyDelete
  22. Di BSD aku belum pernah. Di Jogja juga ada tapi aku juga belum pernah. Yang sudah pernah di Pekanbaru & Duri. Favorit kami yang Duri, cikal bakal group Grand Zuri. Tapi sudah lama tidak kesana sejak pindah ke Jawa. Yg di Duri mungkin hotelnya paling kecil tapi kamarnya luas2 ada teras & balkon. Paling nyaman karena kolam renangnya luas pas di depan kamar2. Kami menginap disana pas liburan karena kalau liburan disana malah sepi banget, orang2 lokal pulang kampung, bule2 yg long stay pada liburan ke luar kota. Jadi serasa rumah sendiri. Biasanya 2-4 hari sekali menginap sampai pegawainya dari reception smp tukang rumput banyak yg hapal. Moga2 ada kesempatan nyobain Grand Zuri yg di Jogja.

    ReplyDelete
  23. Ada kolam renangnya juga ya? Ini salah satu yang bakalan ditanya oleh anakku kalau diajak nginep di hotel. Emang nyenengin deh kalau bisa berenang sembari nginep di hotel gini.

    ReplyDelete
  24. 14 jam itu bagi aku dah bisa mengumpulkan banyak foto dan pastinya bisa menikmati pesona yang ditawarkan hotel. Kapan kapan bakalan ke sini karena dekat dengan rumah teman.

    ReplyDelete