Yuk Dukung Aksi Nutrisi Generasi Maju SGM Eksplor Demi Masa Depan 33 Juta Anak Indonesia!



Aksi Nutrisi Generasi Maju,.... demikianlah nama sebuah gerakan sosial yang diluncurkan oleh SGM Eksplor pada hari Rabu, 20 Maret 2019 dalam acara Media & Blogger Gathering di Jakarta.

Ya, #AksiNutrisiGenerasiMaju sebuah aksi nyata yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan cara meng-upload foto di media sosial Facebook atau Instagram. Di mana satu aksi melalui foto yang di-upload sama dengan satu dukungan nutrisi berupa 1 kotak susu SGM Eksplor 1 Plus untuk Anak Generasi Maju Indonesia selama periode 1 Maret - 10 Juli 2019. 


SGM Eksplor
contoh frame #AksiNutrisiGenerasiMaju di FB



Aksi Nutrisi Generasi Maju ini menjadi bukti kepedulian SGM Eksplor untuk menyiapkan 33 juta anak Indonesia tumbuh sehat dan berjuang untuk mewujudkan kemajuan bangsa ini.

Yesss, setiap anak adalah bagian dari generasi penerus yang akan menentukan arah Indonesia ke depan. Dan karena sumber daya manusia yang unggul akan membentuk negara yang bisa bersaing dengan negara lainnya, maka perlu adanya komitmen yang kuat dan dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk mempersiapkan anak Indonesia sejak dini demi terciptanya generasi maju yang unggul dan berkualitas di masa depan nanti.

Peluncuran Aksi Nutrisi Generasi Maju


Nah, peluncuran gerakan sosial Aksi Nutrisi Generasi Maju ini dihelat oleh SGM Eksplore dalam sebuah acara yang bertempat di The Hermitage Hotel, Menteng, Jakarta Pusat. 

Di mana hadir sebagai narasumber pada kesempatan kali ini adalah: 

1. Meida Octarina, MCN - Asisten Deputi Ketahanan Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak dan Kesehatan Lingkungan, Kemenko PMK
2. dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK - Dokter Gizi Klinis
3. Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci. - Sosiolog
4. Alyssa Soebandono - Aktris dan Ibu dari dua orang anak
5. Astrid Prasetyo - Marketing Manager SGM Eksplor

Acara peluncuran Aksi Nutrisi Generasi Maju ini juga dilengkapi dengan press conference, presentasi, talkshow dan hiburan mini musikal dari Frequent Production.

Kesemuanya dipersembahkan oleh SGM Eksplor yang merupakan bagian dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) .

Di mana Sarihusada adalah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui juga anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar internasional seperti SGM Eksplor, SGM Eksplor Buah & Sayur, SGM Aktif, dan SGM Bunda.

Tak heran karena, Sarihusada merupakan bagian dari kategori bisnis Danone Specialised Nutrition. Di mana Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Sedangkan di Indonesia sendiri, bisnis Danone terdiri atas dua kategori utama, yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi (Waters), serta Specialized Nutrition dengan memiliki 24 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.


SGM Eksplor
Narasumber acara

Siapkan Anak Indonesia untuk 100 Tahun Indonesia di 2045


Setelah acara pembukaan dengan gambaran anak-anak Indonesia terkini dalam sebuah operet yang dimainkan oleh Frequent Preoduction, narasumber pertama, Ibu Meida Octarina, MCN selaku Asisten Deputi Ketahanan Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak, dan Kesehatan Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) menyampaikan presentasinya.

Bu Meida mengatakan bahwa anak-anak yang sehat dan berkualitas merupakan harapan terbaik untuk masa depan sebuah bangsa.

Dan sebagai kelompok populasi yang besar, lebih dari 33 juta anak Indonesia saat ini akan menjadi penggerak roda kemajuan kedepannya. Sehingga dapat dibayangkan, seperti apa majunya Indonesia jika setiap anak dari jumlah tersebut memberikan ide, berinovasi, dan berkarya sesuai kemampuan terbaik mereka.

Selanjutnya Bu Meida menyatakan bahwa tercatat ada lebih dari 33 juta anak usia dini yang mendominasi piramida penduduk Indonesia sekarang ini. Sehingga dukungan seluruh masyarakat mutlak diperlukan mengingat Indonesia diprediksi akan menjadi negara maju di tahun 2045.

Hmm tapi memang benar ya, Indonesia bakal jadi negara maju di tahun 2045?

Eits, jangan salah ya...prediksi tersebut bukanlah tanpa perhitungan lho, karena riset terbaru menunjukkan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia diprediksi mencapai US$ 10 triliun pada 2030 dan berada di peringkat ke-4 sebagai negara dengan perekonomian terbesar dunia. Posisi tersebut akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu big emerging market di dunia.

Woww!!

Lebih lanjut disampaikan pula oleh Bu Meida bahwa, "Harapan yang mengiringi usia 100 tahun Indonesia pada tahun 2045 tentunya harus diikuti dengan tumbuhnya generasi yang memiliki kualitas yang mumpuni. Fenomena Bonus Demografi juga harus dimanfaatkan dengan bijak agar anak Indonesia berkembang menjadi lebih berdaya dan produktif".

"Pun, untuk mengemban amanat ini pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, seluruh elemen masyarakat memiliki porsi masing- masing untuk memberikan dukungan, salah satunya dengan pemenuhan gizi anak dan jaminan akses untuk mendapatkan gizi yang optimal. Kami mengapresiasi SGM Eksplor yang mencetuskan gerakan dukungan bagi 33 Juta Anak ini serta komitmennya yang konsisten selama ini dalam menyediakan produk bergizi yang terjangkau bagi anak Indonesia.”tutup Bu Meida.

Tubuh Sehat adalah Salah Satu Fondasi Tumbuh Kembang Optimal


SGM Eksplor
1 aksimu = 1 dukungan nutrisi


Nah, tubuh yang sehat dengan nutrisi lengkap merupakan salah satu fondasi tumbuh kembang optimal anak yang menentukan kualitas mereka di masa depan.

Menyadari hal tersebut, SGM Eksplor dengan pengalaman dan keahlian selama lebih dari 60 tahun terus berinovasi melalui penyediaan produk bernutrisi dan edukasi nutrisi sebagai wujud dukungan bagi kemajuan bangsa ini. Untuk itulah pada tahun 2019 ini SGM Eksplor meluncurkan gerakan sosial "Aksi Nutrisi Generasi Maju"  yang bertujuan untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung akses pemenuhan nutrisi bagi anak-anak Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, karena itu,

Aksi Nutrisi Generasi Maju memiliki misi yang besar. Dengan semangat kemajuan dan prestasi yang sudah banyak dicapai bangsa kita saat ini, kami ingin mengajak berbagai pihak bersama- sama mendukung 33 juta anak- anak Indonesia menjadi Generasi Maju."

"Aspirasi kami adalah agar masyarakat menyadari bahwa anak- anak inilah yang nantinya akan menguasai bidang ekonomi, teknologi, dan berbagai sektor penting lainnya dan menentukan masa depan Indonesia ke arah yang lebih baik. Dan tentunya dukungan dalam pemenuhan nutrisi menjadi faktor penting bagi kemajuan mereka di setiap tahap tumbuh kembangnya.”

Kemudian Bu Astrid juga menjelaskan jika masyarakat bisa berpartisipasi dalam gerakan sosial ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ ini dengan cara mengupload foto di media sosial Facebook dan instagram menggunakan frame/pledge (di Facebook dengan menggunakan frame profile foto dan di Instagram dengan sticker gift) yang sudah tersedia.

Sedangkan untuk mekanisme pledge bisa diperoleh informasinya di Facebook dan Instagram @AkuAnakSGM. Dan satu aksi melalui foto yang di-upload ini sama dengan satu dukungan nutrisi berupa 1 kotak susu SGM Eksplor untuk anak Generasi Maju.

Nah, Aksi Nutrisi Generasi Maju ini nantinya mentargetkan 33.000 dukungan dari berbagai pihak yang akan diwujudkan dengan pemberian 33.000 kotak susu SGM Eksplor untuk anak di atas satu tahun sebagai gerakan sosial yang nantinya akan didonasikan untuk anak-anak di berbagai kota atau kabupaten di Indonesia.

Tentu ini akan membantu sekali agar anak terlengkapi nutrisinya. Sehingga mereka akan tumbuh menjadi anak yang sehat yang mampu mengembangkan potensi untuk mencapai prestasi yang kemudian dapat mendorong kemajuan bangsa ini.

Di mana hal ini juga didasari penelitian yang menunjukkan bahwa kondisi nutrisi dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan produktivitas pasar kerja suatu negara. Dimana kondisi nutrisi suatu negara dapat memengaruhi 11% PDB dan pendapatan pekerja hingga 20% jumlahnya.

Wah, terbayang tentu jika nutrisi anak-anak ini terpenuhi tentu makin majulah negara kita jadinya, ya kan ya?


SGM Eksplor


Kecukupan Nutrisi Sangat Penting Dipenuhi Sejak Dini


Narasumber berikutnya, Dokter Gizi Klinis, dr. Nurul Ratna Mutu Manikam, M. Gizi, SpGK mengatakan, “Kecukupan nutrisi sangatlah penting dipenuhi sejak dini, karena akan menjadi modal tumbuh kembang optimal anak di setiap tahap pertumbuhannya. Asupan makanan seimbang yang kaya zat gizi makro dan mikro akan membuat anak sehat, tidak mudah terserang penyakit, sehingga mereka dapat beraktivitas dan berkarya."

"Status nutrisi seorang anak dapat mempengaruhi kondisi suatu bangsa. Maka, pemenuhan nutrisi yang tepat pada anak-anak masa ini juga akan berkontribusi pada kualitas kesehatan generasi masa depan, sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) bisa tercapai.”

Disampaikan juga oleh dokter Ratna bahwa kini nutrisi masih menjadi isu penting dalam pencapaian Sustainable Development Goal (SDG) di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sementara upaya yang telah dilakukan bangsa Indonesia adalah pemberian/perbaikan nutrisi sejak awal kehidupan (early life nutrition). Di mana periode 1000 hari pertama kehidupan penting adanya, yakni: nutrisi optimal yang diberikan mulai sejak masa konsepsi, kehamilan, menyusui hingga usia 2 tahun. Karena nutrisi optimal akan menjadi modal bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Mengingat masih banyak masalah yang ditemui pada anak usia 1-6 tahun yang memengaruhi status gizi adalah:
  • Pemilih makanan
  • Aktivitas mulai meningkat
  • Infeksi kronis
  • Kelainan anatomis
  • Gangguan pada saluran cerna
  • Karies gigi
  • Akses makanan terbatas
  • Mitos seputar makanan
  • Alergi dan intoleransi

 Akibatnya asupan makan tidak optimal sehingga anak menjadi:
  • Kurus/sangat kurus
  • Gagal Tumbuh
  • Daya tahan tubuh menurun
  • Mudah kena infeksi
  • Kecerdasan menurun
  • Kurang berprestasi

Sementara panduan pemberian nutrisi anak usia di atas 1 tahun (1-6 tahun):
  • Mulai usia 1 tahun anak mulai mengenal makanan keluarga
  • Anak perlu diperkenalkan variasi makanan, belajar makan bersama keluarga untu meningkatkan keterampilan makan dan membina keakraban keluarga
  • Nutrisi lengkap dan seimbang adalah modal untuk membangun kecerdasan anak, menunjang prestasi belajar dan menjadi generasi berkualitas

Maka, pemenuhan nutrisi pada anak untuk tumbuh kembang optimal demi tercapainya Anak Generasi Maju itu perlu karena:
  • 33,5 juta anak Indonesia akan menjadi generasi penerus bangsa namun saat ini belum terlepas dari masalah nutrisi
  • Asupan energi protein yang cukup memperbaiki performa fisik dan kemampuan belajar
  • Nutrisi adalah modal awal → HARUS terpenuhi sejak awal kehidupan
  • Pilih aneka ragam makanan untuk mencukupi zat gizi makro dan mikro
  • Tambahan makanan/minuman terfortifikasi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi

SGM Eksplor


Dukungan Kolektif Masyarakat Berperan Penting dalam Menciptakan Generasi Maju


Sustainable Development Goals no 3: Good Health and Well Being. Yang mana tujuannya memastikan kehidupan yang sehat dan mempromosikan kesejahteraan (well being) untuk semua usia adalah penting untuk pembangunan berkelanjutan.

Kesehatan Anak menjadi komponen penting dalam pembangunan berkelanjutan dengan adanya perilaku hidup bersih dan sehat dan terpenuhinya nutrisi yang sesuai sebagai hak anak.

Kemudian pada 2040 Indonesia diprediksi mengalami Bonus Demografi di mana jumlah penduduk produktif berusia 15-64 tahun lebih besar (64%) dibandingkan berusia di bawah 15 tahun dari total penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa. Sehingga diperlukan SDM yang sehat dan produktif . Dan anak-anak saat ini adalah generasi penerus (aset) di masa mendatang.

Itulah yang disampaikan oleh pembicara selanjutnya, Sosiolog dari Universitas Indonesia, Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci. 

Bu Daisy menambahkan, “Menciptakan generasi maju harus dimulai dari pengembangan kualitas hidup seorang anak sejak dini dan didukung oleh lingkungan sekitar secara massif. Dukungan kolektif masyarakat untuk memberikan akses pemenuhan nutrisi bagi anak sejak dini dapat mendorong terciptanya generasi yang berkualitas dan ikut menentukan masa depan bangsa ini".

"Peningkatan kualitas kehidupan merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah, pelaku usaha dan industri, akademisi serta warga masyarakat. Sektor swasta harus memainkan peran pentingnya dengan kapasitas dan keahlian yang dimiliki sebagai penyedia kebutuhan nutrisi, akademisi dan berbagai pihak lain dapat menyediakan edukasi bagi masyarakat. 
"
"Dengan sinergi antara pemerintah, pihak swasta, akademisi dan masyarakat akan membentuk support system bagi lebih 33 juta anak Indonesia untuk tumbuh menjadi generasi maju yang bisa berkontribusi terhadap pembangunan bangsa kedepannya.” ujar Bu Daisy lagi.

Bu Daisy juga menekankan bahwa selain nutrisi, faktor dukungan kolektif masyarakat juga berperan penting dalam menciptakan anak generasi maju. Dukungan kolektif sebagai keterlibatan publik yang merupakan partisipasi dalam berbagai bentuk (politik dan non politik) mulai dari musyawarah, relawan, aksi individual sampai aksi kolektif untuk menghasilkan perubahan dalam peningkatan kualitas kehidupan komunitas, masyarakat, negara dan dunia.

Di mana keuntungan keterlibatan dalam gerakan sosial seperti Aksi Nutrisi Generasi Maju ini diantaranya:
  1. Menyuarakan kepentingan kita (hidup lebih baik)
  2. Menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar
  3. Peduli pada keluarga komunitas, negara dan dunia di masa sekarang dan masa depan
  4. Bahagia dan Sehat

Pentingnya Peran Seluruh Masyarakat untuk Mendukung 33 Juta Calon Penerus Masa Depan Bangsa


SGM Eksplor


Sementara menanggapi berbagai kemajuan Indonesia dan pentingnya peran seluruh masyarakat untuk mendukung 33 juta calon penerus masa depan, Alyssa Soebandono, seorang Aktris dan Ibu dari dua anak mengatakan, “Kita semua tentunya memimpikan Indonesia yang lebih baik dan lebih maju. Penyelenggaraan Asian Games dan pembangunan transportasi modern adalah dua milestone di antara kemajuan Indonesia yang patut menjadi inspirasi untuk mengembangkan berbagai kemajuan baik lainnya."

"Tugas kita sekarang adalah memastikan agar anak-anak Indonesia bisa tumbuh menjadi generasi maju yang dapat meneruskan pembangunan bangsa sehingga mereka nantinya bisa menikmati kehidupan yang lebih baik.”

"Oleh karena itu, mari bersama-sama memperkuat fondasi utama untuk mencapai kemajuan itu dengan memberikan akses nutrisi yang baik bagi anak-anak Indonesia. Kita bisa mulai ikut menunjukkan aksi dukungan kita melalui gerakan ‘Aksi Nutrisi Generasi Maju’ dari SGM Eksplor untuk mendorong anak-anak Indonesia tumbuh menjadi Anak Generasi Maju yang dapat membangun masa depan negara ini menjadi lebih kuat dan maju,” ajak Alyssa Soebandono.

Aksi Nutrisi Generasi Maju SGM Eksplor


Nah, untuk mendukung gerakan sosial "Aksi Nutrisi Generasi Maju", SGM Eksplor juga kembali melakukan kegiatan edukasi nutrisi di 5 kota besar, yaitu di Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.

Di mana melalui rangkaian kegiatan tersebut, SGM Eksplor ingin terus memberikan edukasi tentang nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung 33 juta anak Indonesia agar dapat tumbuh dan dan optimal sehingga mendorong terciptanya generasi yang berkualitas dan progresif yang memotori kemajuan Indonesia di masa depan.



SGM Eksplor
cara mengikuti #AksiNutrisiGenerasiMaju SGM Eksplor


Jadi, teman-teman...

Kalau dirimu juga peduli dengan masa depan 33 juta anak Indonesia, kuy ikutan #AksiNutrisiGenerasiMaju, demi terciptanya generasi yang memiliki kualitas mumpuni yang siap meneruskan cita-cita bangsa ini!!

Yuks..upload foto di FB dengan frame yang sudah tersedia dan di IG dengan hastag #AksiNutrisiGenerasiMaju selama periode 1 Maret-10 Juli 2019.

Karena dukungan dari setiap foto yang di-upload ini sama dengan satu dukungan nutrisi berupa 1 kotak susu SGM Eksplor 1 Plus (untuk usia 1-3 tahun) untuk dibagikan pada Anak Generasi Maju di berbagai tempat di Indonesia.

Mari sukseskan gerakan sosial ini, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau tidak sekarang kapan lagi....💞



#AksiNutrisiGenerasiMaju

Web: www.akuanaksgm.co.id | FB:@AkuAnakSGM | IG: @AkuAnakSGM | Phone: 0804 1 360 360 | Email: carelinesgm@sarihusada.co.id






Kids deserve to be happy, healthy and safe!

Dian Restu Agustina





47 comments:

  1. tumbuh kembang anak harus benar-benar diperharikan sejak dini ya mbak
    SGM ini udah jadu sahabat lama anak-anak indonesia
    dengan varian SGM explore ini malah semakin sempurna buat tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali Mas...agar tumbuh kembang optimal perlu nutrisi yang mencukupi

      Delete
  2. Palung juga dulu pakai SGM sebagai tambahan bagi ASI saya yang kurang sejak usianya 0 bulan, Kala bayi cerdas. Sedihnya sekarang lepas susu SGM jadi kurang begitu energik. Saya sangat merasakan dampak positif dari SGM. Palung kala bayi adalah bayi manis yang responsif. Usia 2 bulan sudah bisa ngomong nin dan dut untuk minta enen atau ngedot, jadi tak perlu mewek tanpa sebab, tinggal minta denagn manis dan manja. Kalau popoknya hendak diganti, Palung akan meregangkan kakinya sehingga pantat terangkat dari popok. Pintar banget! Sudah bisa pegang botol dotnya kala usianya belum genap sebulan dan sudah lepas dari bedong. Saya yang memegangi dot heran kala Palung pegang dotnya sendiri dengan erat. Gerak refleks bayi. Lalu dia bisa memegang botolnya tanpa perlu dibantu saya.
    Saya percaya nutrisi yang baik dari SGM bisa membentuk generasi yang cerdas. Semoga saa saya selalu punya reseki berlebih agar bisa beli susu untuk Palung yang usianya sekarang 9 tahun.

    ReplyDelete
  3. Senang bacanya, SGM mendukung anak Indonesia ya. Susu ASI perlu tapi jika di beberapa kasus tidak keluar ya tetap butuh asupan nutrisi yang tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bukan ganti ASI Mbak...Yang dibagikan nanti Susu SGM Eksplor 1 Plus untuk tambahan nutrisi anak usia 1-3 tahun

      Delete
  4. Keren ya SGM bikin acara menarik dan bermanfaat, setau aku ini salah satu pioneer susu untuk anak di Indonesia ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Mbak, SGM sudah 60 tahun berpengalaman di bidangnya

      Delete
  5. selamat mbak dian , aku sempat baca caption mbak dian soal #AksiNutrisiGenerasiMaju dan bahasanya bagus sekali. Bener kita harus turut menbantu tidak hanya buat anak sendiri tapi memberi penyuluhan kepada ibu dan keluarga yang lain.

    ReplyDelete
  6. Selamat ya, Mbak. Dapat hadiah keren banget. Pengen deh dapat hadiah keren begitu juga. Seru banget ya acaranya. Semoga di Semarang akan ada juga acara keren edukasi nutrisi seperti ini. Keponakan-keponakanku kebanyakan minumnya susu SGM juga nih.

    ReplyDelete
  7. aku tuh seneng banget deh kalau baca soal nutrisi anak begini, meskipun setiap brand pasti membahas topik yang sama tapi pasti ada informasi baru yang didapatkan ya mba.

    ReplyDelete
  8. Infonya bermanfaat banget mba, karena banyak orang tua yg ngga sadar kalau anaknya kekurangan gizi, btw selamat ya, menang HP samsung, rejeki banget :D

    ReplyDelete
  9. keren ya SGM bikin aksi untuk anak bangsa seperti ini, banyak yang mendukung aksinya. Ku mau ikutan aaah

    ReplyDelete
  10. Inovasi keren dari SGM untuk membantu anak Indonesia yang menurut penelitian ada 8 dari 10 anak Indonesia masih kekurangan nutrisi. Semoga distribusi susu nanti benar benar sampai kepada anak yang membutuhkan supaya anak Indonesia sehat, cerdas dan menjadi generasi maju yang handal dalam segala kondisi.

    ReplyDelete
  11. Paling salut sama brand yang peduli dan langsung punya aksi!
    Penting untuk berbagi informasi seperti ini.

    Rasanya sulit dipercaya ya, di zaman digital ini masih ada anak Indonesia yang kekurangan nutrisi.
    Tapi, ternyata fakta berbicara.


    ReplyDelete
  12. nutrisi itu penting banget buat anak, karana kalau kurang nutrisi pasti gampang sakit, dan kalo udah sakit merembet ke prestasi belajar dll

    ReplyDelete
  13. Anak bungsu saya minum SGM mba, eh bukan minum ding, makan hahaha.
    Dia gak suka minum sufor, tapi untungnya suka SGM susu UHT nya.
    Kalau susu bubuknya saya buat campuran camilan dan sarapannya seperti oat.

    Keren emang ya SGM selalu peduli dengan kemajuan anak bangsa.
    Pengen ikutan juga ah upload foto di FB dengan frame SGM :)

    ReplyDelete
  14. Ikutan ganti frame foto ah. Kan bs ngebantu pemenuhan nutrisi ke generasi kita .. Biar nantinya bisa jadi generasi maju demi kebaikan bangsa ini

    ReplyDelete
  15. Bonus demografi ini memang kalau bisa dimanfaatkan dengan baik, bakal membuat Indonesia jadi negara maju. Tapi kalau nggak bisa mengelola SDM ya, bakal tetep sama aja kayak sekarang ini, tetap jadi negara berkembang

    ReplyDelete
  16. 33 juta anak mendominasi piramida penduduk di Indonesia, merupakan potensi yang luar biasa bagi pilar kemajuan bangsa Indonesia. Semoga tumbuh kembang anak Indonesia tercukupi gizinya, sehat jasmani dan rohani.

    ReplyDelete
  17. Anak2 bunda menyusu hanya sampe usia masuk 6 bulan karena setelah itu ASI plus tambahan susu kaleng SGM atau FF. Alhamdulillah pertumbuhan mereka sehat, bugar dan berwajah cerah semuanya. Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  18. SGM ini sepengetahuanku memang paling intens dan memberikan perhatian untuk perkembangan dan pertumbuhan anak. Dan emang ini nggak hanya butuh satu pihak tapi beberapa pihak secara intens

    ReplyDelete
  19. Bagus programnya mbaa.. group perusahaannya selalu aktif ada untuk masyarakat, bermanfaat.
    Susu memang penting untuk anak2. Iya anak2 yg kuat nanti masa depan negara tergantung mereka..

    ReplyDelete
  20. Keren banget programnya. Bikin saya yang gak tahu fakta ini jadi tersadarkan. Gak bisa lagi ya kita cuma peduli anak kita aja yang sehat. Kita pun kudu ikut mendukung program ini. Sebab nanti, di zaman anak-anak kita dewasa, mereka akan hidup bersama anak-anak lain seusianya. Dan jika kita lalai sekarang, anak kita mungkin tak bisa hidup di zaman keemasan bareng anak-anak lain.

    ReplyDelete
  21. Tanggal usaha kita bersama termasuk SGM dari Sari Husada, semoga 100 tahun Indonesia diisi oleh generasi muda yang cerdas, berpendidikan, dan mampu bermain di kancah internasional. Mereka akan mengharumkan nama bangsa. Semoga saya masih bisa melihat. Amin

    ReplyDelete
  22. Seneng deh kalau ada brand yang konsen sama program pemenuhan nutrisi anak gini, gak sekedar jualan produk aja tapi aware juga sama anak-anak yang butuh gizi tercukupi. Semoga aksi ini bisa terus berjalan supaya anak indonesia tumbuh dengan baik

    ReplyDelete
  23. Akan ada sekitar 33 juta anak Indonesia yang kelak akan memegang peranan untuk membangun bangsa. Akan seperti apa bangsa Indonesia ke depan memang tergantung dari kualitas generasi ini. Makanya kita juga harus sama-sama peduli supaya mereka semua berkualitas

    ReplyDelete
  24. SGM Eksplor susu anak-anakku sejak dulu. Yuuk ah mari kita dukung Aksi Nutrisi Generasi maju

    ReplyDelete
  25. Setuju, anak-anak yang sehat dan berkualitas merupakan harapan terbaik untuk masa depan sebuah bangsa
    Salut dengan program SGM Eksplor, peduli dengan nutrisi generasi bangsa dan langsung beraksi dengan cara mengedukasi pentingnya nutrisi bagi perkembangan anak.

    ReplyDelete
  26. Pastinya mbak, segalanya berawal dari nutrisi yaaa. Juga stimulasi tentu aja.
    Wah keren nih gerakan kempennya, jd kalau kita upload satu oto kita udah bantuin seorang anak dapat susu yaaa, keren, moga sukses kempennya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu foto maksudnya haha, ternyata typo :D
      Wow banget ya SGM udah berusia lbh dari 60 tahunan. Zaman kita kecil berarti emang udah ada dan terkenal banget kyknya ya mbak :D

      Delete
  27. Asupan gizi penting banget ya untuk tumbuh kembang anak termasuk kecerdasannyab

    ReplyDelete
  28. Luar biasa nih, bisa ikut andil dalam memberikan nutrisi yang cukup bagi generasi maju, hanya melalui unggah foto yaaa.. Alhamdulillah SGM ini peduli sekali dengan kualitas generasi muda. Anak-anak yang membutuhkan bantuan tentunya akan sangat tertolong dengan aksi nutrisi generasi maju ini.

    ReplyDelete
  29. Aku anak SGM juga looo, hehehe. Mudah-mudahan bisa jadi generasi maju dan bisa mengantarkan anak-anakku menjadi generasi maju juga. Udah percaya banget sama kualitas SGM dari zaman bapak ibu dulu.

    ReplyDelete
  30. Aaah kangen ngumpul lagi bareng bunda-bunda pemerhati nutrisi anak bangsa para mombassador. Seru banget ikutan event begini, pengetahuan tercerahkan.

    ReplyDelete
  31. Kalau anakku memang minum susu SGM tapi yang buah dan sayur itu enak banget karena aku juga sudah pernah nyobain sih. Sebenarnya ini salah satu cara juga kalau anakku lagi malas makan sayur dan buah sudah ada susunya juga.

    ReplyDelete
  32. Di Jogja SGM eksplor ini menyeponsori wahana bermain di Taman Pintar. Anak2ku seneng banget main ke Taman Pintar

    ReplyDelete
  33. Oh acara ini ya yang ada Alyssanya. Asyik nih, Surabaya juga ada agendanya nih. Seneng kalau bisa kumpul di acara SGM gini ini.

    ReplyDelete
  34. Ayo.....dukung 33 juta anak Indonesia.
    Aku suka sekali dengan program SGM ini.
    Selalu ada inovasi dan semoga membantu dengan mendistribusikan ke anak-anak lain yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  35. Usia anak 1-6 tahun sangat perlu diperhatikan yah mbak, jangan sampai asupan nutrisi nya kurang, agar tumbuh dan perkembangannya tetap baik

    ReplyDelete
  36. Ayo mbak kita dukung pemberian nutrisi bagi anak. Usia 1-6 tahun itu benar-benar harus diperhatikan asuoan nutrisinya.

    ReplyDelete
  37. Yes, siap. Saya dukung juga aksi generasi nutrisi maju ini, semoga makin banyak ibu yang memahami asupan nutrisi untuk

    ReplyDelete
  38. SGM ini termasuk susu legend juga ya di Indonesia. programnya juga keren-keren nih SGM

    ReplyDelete
  39. Wah seru banget event kaya gini nambah oengetahuan banget deh sebagai seorang mommy harus terus update pengetahuan ,akupun ikut aksi generasi maju ini mom😊

    ReplyDelete
  40. salut sama SGM yang ikut ambil bagian akan kepedulian anak di indonesia. aku mau ikutan aksi generasi maju & akan lebih perhatikan kebutuhan nutrisi anakku. makasih artikelnya mom, bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
  41. Bener, masa depan Indonesia yaa ada di tangan anak2 sekarang ya. Dan 33 juta itu ga sedikit namun sayang masih banyak juga yg nutrisinya kurang. Yuk, jangan kalah kempeny sama snack2 zero nutrisi

    ReplyDelete
  42. wowww SGM explor ternyata udah lebih dari 60tahun ya.. ini sih udah gak perlu diragukan lagi kualitasnya..

    ReplyDelete