Pengalaman Mendapatkan Rumah Impian Melalui 99.co Indonesia



Teman, di era teknologi dan digital sekarang ini, apapun dapat kita lakukan melalui internet, mulai dari membaca berita terkini, mencari tips dan trik gaya hidup, memesan angkutan umum, sampai dengan melakukan jual-beli.

Dan aktivitas jual-beli barang melalui online ternyata telah menjadi salah satu kegiatan yang paling digemari masyarakat Indonesia saat ini. Menurut data pada tahun 2017 saja, orang Indonesia menghabiskan sedikitnya US$10,9 miliar atau sekitar Rp146,7 triliun untuk melalukan jual-beli online. Ini artinya, terdapat peningkatan tren jual-beli online sebanyak 41 persen dari tahun 2015 yang hanya sebesar US$5,5 miliar atau sekitar Rp74 triliun.

Nah, peningkatan yang sangat signifikan di sektor jual-beli online inilah yang membuat banyak sekali ecommerce atau marketplace tumbuh di Indonesia. Berbagai macam barang kemudian dapat kita temukan melalui internet, mulai dari kebutuhan sehari-hari, kendaraan, sampai dengan properti. Kini semua dapat kita beli melalui online. Bahkan membeli rumah pun sekarang bisa kita lakukan melalui online!!


beli rumah di 99 co Indonesia
photo by iStock


Sejujurnya, hal ini menjadi pengalaman baru yang mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi banyak orang, termasuk seorang teman dekat saya. Berkat sedikit observasi yang dilakukan melalui internet, teman saya menemukan sebuah situs jual-beli properti yang membantu dalam menemukan rumah impian baginya dan keluarga.

Untuk itu, hari ini saya akan membagikan pengalaman teman saya tersebut saat menemukan rumah impiannya melalui situs 99.co Indonesia, salah satu situs jual-beli atau listing properti yang ada di tanah air tercinta.



apa itu 99 co Indonesia
Photo by 99 co Indonesia

Apa itu 99.co Indonesia?


Nah sebelumnya, buat yang belum familiar dengan situs 99.co Indonesia, di sini saya akan sedikit memberikan gambaran mengenai 99.co Indonesia kepada teman-teman yaaa....

99.co ini merupakan sebuah startup properti asal Singapura. Di mana menurut laman berita Tech in Asia, Indonesia, kehadiran 99.co di Indonesia sebenarnya telah ada sejak 2015 silam. Namun, pada awal melakukan ekspansi, 99.co hanya melalukan riset dan analisis pasar. Dan baru pada Januari 2018, mereka mengakuisisi startup properti serupa asal Indonesia, UrbanIndo lalu berganti nama menjadi 99.co Indonesia.

Tindakan itu seakan mengukuhkan posisi 99.co Indonesia sebagai startup properti terlengkap dengan jumlah listing mencapai 1,5 juta lebih properti pada awal kemunculannya yang terus berkembang sampai dengan sekarang.

Selain itu, produk yang ditawarkan juga mencakup seluruh produk properti, mulai dari rumah, apartemen, ruko, villa sampai dengan tanah.

Tipe market yang ditawarkan juga bukan hanya properti-properti baru, namun juga secondary atau properti bekas yang tentu memiliki kualitas yang masih sangat baik.

Dan ternyata tidak hanya membeli, melalui situs 99.co Indonesia ini, kita juga dapat menyewa properti yang teman-teman inginkan. Pokoknya, semua disesuaikan dengan kebutuhan.

Lalu, kalau saya ingin menjual properti, bisa tidak saya menjualnya melalui situs 99.co Indonesia ini?

Wah, bukan bisa lagi, tapi....bisa bangetsss!

Cukup daftarkan diri saja ke situs 99.co Indonesia, buat akun sebagai penjual, kemudian isi segala informasi data diri dan properti yang akan dijual. Nah, setelah selesai mengisi segala informasi yang dibutuhkan, properti teman-teman akan masuk ke listing 99.co Indonesia dan siap untuk dipasarkan.

Mudah bukan? Tinggal duduk santai di rumah saja, properti kita terjual deh nantinya!

Pengalaman menggunakan situs 99.co Indonesia


pengalaman menggunakan situs 99 co Indonesia
photo by 99 co Indonesia


Oke lah, cukup sudah dengan penjelasan mengenai 99.co Indonesia ya, sekarang saatnya membagikan pengalaman teman saya dalam menggunakan situs properti ini.

Hal ini bermula pada saat teman saya itu ingin mencari sebuah rumah di kawasan Bandung Timur. Lokasi itu dipilih teman saya karena dekat dengan tempat kerjanya yaitu di kawasan Rancaekek, Bandung. 

Teman saya ini, seperti kebanyakan orang, sebenarnya tahu, bahwa terdapat beberapa situs properti yang dapat dimanfaatkan dalam mencari rumah melalui internet. Namun, bagi dia pribadi, urusan membeli rumah adalah sebuah masalah yang cukup fundamental, maka dari itu dia lebih memilih untuk mencari rumah secara langsung daripada melalui situs properti.

Pasalnya, banyak sekali kasus penipuan jual-beli online yang terjadi, ye kan? Apalagi masalah membeli rumah dengan  jumlah uang yang dikeluarkan yang tentunya tidak sedikit sehingga dia tidak mau kasus tersebut terjadi padanya.

Ada beberapa rumah yang kemudian dia temukan, namun rumah-rumah tersebut tidak sesuai dengan kriteria yang dia butuhkan, terutama pada fasilitas dan harganya. Maklum, sebagai pasangan suami istri baru, penghasilan dan jumlah tabungan dia dan istrinya tidak bisa dikatakan banyak. Maka dari itu dia memilih untuk mencari rumah kecil sederhana untuk dijadikan sebuah hunian keluarga.

Beberapa teman kemudian memberikan rekomendasi lokasi rumah murah kepadanya, tapi karena masalah jarak dan waktu, proses blusukannya menjadi tidak maksimal dan membuahkan hasil nyata. 

Karena cukup frustasi dengan urusan membeli rumah, akhirnya dia memutuskan untuk “mengalah” dan bertanya kepada mbah Google, terkait rumah murah di kawasan Bandung Timur.

Nah, dari sinilah awal mula dia “berkenalan” dengan situs 99.co Indonesia.

Jujur saja, awalnya dia bilang juga tidak terlalu familiar dengan situs ini, namun karena situs www.99.co/id merupakan laman pertama yang dia temukan ketika dia mengetik “rumah murah di Bandung Timur,” maka dia langsung mengklik link tersebut.


tampilan website 99 co Indonesia
photo by 99.co Indonesia


Voila! Ketika situs terbuka, keluarlah berbagai listing rumah yang terdapat di kawasan Bandung Timur.

Masih pesimis, dia sempat mengira bahwa situs 99.co Indonesia tak ubahnya seperti situs properti pada umumnya, yang ribet dan tidak user friendly ketika orang melakukan pencarian.

Tapi, ternyata dia salah!

Fitur pencarian yang terdapat pada situs 99.co Indonesia sangat mendetail. Terdapat filter lokasi, tipe properti, tipe iklan, kisaran harga, sampai dengan sertifikasi properti, sehingga membuat hasil pencarian iklan menjadi sangat spesifik dan sesuai dengan keinginannya.

Selain itu, tampilan situs juga sama sekali enggak ribet! Sangat gampang menggunakan situs 99.co Indonesia, bahkan untuk mereka yang merasa gaptek sekalipun. Bahkan kata teman saya, saking asiknya dia mencari rumah menggunakan situs 99.co Indonesia, tidak terasa telah menghabiskan waktu selama 3-4 jam di depan laptopnya.

Namun, kali ini dia merasa sangat puas! Pasalnya, ada beberapa rumah yang ditemukan sesuai dengan kriteria yang dicarinya.

Nah, setelah mendiskusikan beberapa referensi rumah yang dia temukan lewat situs 99.co Indonesia dengan istrinya, akhirnya mereka bersepakat untuk membeli sebuah rumah baru di kawasan Cileunyi. 

Awalnya dia bingung, bagaimana caranya dia dapat menggali informasi lebih lanjut terkait rumah ini melalui situs 99.co Indonesia yaaa? Karena, si penjual rumah tidak mencantumkan alamat yang jelas pada iklan yang dipasangnya.

Namun, fitur peta yang terdapat pada situs 99.co Indonesia sangat membantu teman saya itu dalam mengetahui lokasi pasti dari rumah tersebut. Selain itu, sebelum meninjau langsung ke lokasi rumah, dia dapat bertanya terlebih dahulu kepada agen properti yang menjual rumah tersebut.

Dan, kata teman saya, ini sangat gampang caranya! Dia hanya perlu memasukkan nama lengkap, serta nomor telepon pada kolom yang tertera pada iklan, setelah itu agen menghubunginya secepat kilat dan menjawab lengkap segala pertanyaan yang dia utarakan terkait rumah yang akan dia beli.

Nah, setelah mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan, tak lama kemudian dia pun memutuskan untuk melakukan survei langsung ke lokasi rumah yang akan dia beli. Benar saja, segala informasi yang dia dapat melalui situs 99.co Indonesia dan agen properti, semuanya sesuai dengan apa yang dia lihat langsung di lapangan.

Dan, karena sudah jatuh hati, maka dia dan istri pun akhirnya bersepakat untuk membeli rumah itu! Oh ya, sedikit tambahan. Rumah yang dibeli teman saya ini merupakan rumah KPR yang skema cicilannya juga tertera pada iklan yang ada di 99.co Indonesia.

Lengkaaaap!!

Nah, segala kemudahan inilah yang ingin teman saya tularkan kepada saya dan semua orang yang sedang mencari rumah. Karena menurutnya, menggunakan situs 99.co Indonesia merupakan langkah yang tepat dalam menemukan hunian impian semua orang.

Tapi...jika dirimu masih ragu mencari rumah menggunakan situs 99.co Indonesia ini, nih teman saya sudah merangkum beberapa alasan, kenapa situs 99.co Indonesia merupakan cara yang tepat dalam mencari rumah impian kita.

Penasaran apa saja? Simak penjabarannya di bawah ya.

Keunggulan menggunakan situs 99.co Indonesia


keunggulan menggunakan situs 99 co Indonesia
photo by iStock


1. Fitur pencarian yang detail

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mesin pencari properti yang ada di situs 99.co Indonesia didesain sangat mendetail, sehingga memberikan hasil pencarian yang sesuai dengan keinginan penggunanya.


2. Database yang lengkap

Dengan database properti yang terbesar dan terlengkap di Indonesia, kita bisa mendapatkan properti apapun yang di berbagai daerah di tanah air menggunakan situs 99.co Indonesia. Jadi, bukan hanya daerah perkotaan saja lho, dirimu juga bisa menemukan rumah di daerah pinggiran kota, perkampungan, bahkan tempat terpencil sekalipun.


3. Iklan yang dimuat asli

Selain mencantumkan lengkap segala informasi terkait soal properti yang di iklankan, segala informasi pada iklan properti di 99.co Indonesua juga terjamin keasliannya. Pasalnya, setiap data listing yang masuk ke situs 99.co Indonesia akan diverifikasi terlebih dahulu keabsahannya, sehingga enggak bakal ada deh iklan penipuan yang merugikan calon pembeli.


4. Agen properti terpercaya

Selain itu, agen properti yang bekerjasama dengan 99.co Indonesia juga sangat kooperatif dan terpercaya. Respon yang diberikan juga sangat cepat. Hal tersebut sangat memudahkan para pembeli dalam mengetahui informasi yang ia butuhkan
dalam membeli rumah impiannya.

Nah, itulah tadi pengalaman teman saya, beserta informasi keunggulan dalam menggunakan situs 99.co Indonesia sebagai sarana mencari rumah impian kita-kita.

Sebenarnya sih masih banyak lagi keunggulan-keunggulan lain yang tidak bisa satu persatu diceritakan lewat tulisan ini.

Maka, untuk mengetahui lebih lanjut, langsung saja yuk kunjungi dan kepoin situs 99.co Indonesia dan segera dapatkan rumah impian teman-teman sekarang!😍


Happy Sharing,


Dian Restu Agustina







15 comments:

  1. membaca-baca data belanja online di atas, nampaknya ekosistem ecommerce di Indonesia sudah matang. kita mau turut bermain, atau sebagai pembelanja, hehehe

    btw pengalaman mendapat rumah impian yg menarik :-)

    ReplyDelete
  2. Wah pas banget nih. Kebetulan ada saudara lagi nyari-nyari rumah. Bisa buat referensi ya mba.. sip deh. Gak perlu repot kali ke mana mana nyari infonya. Thankyou!

    ReplyDelete
  3. Bisa buat referensi untuk teman atau sodara yang lagi mencari rumah baru nih.
    Jaman sekarang kita memang kudu hati-hati, jangan mudah percaya dengan e-commerce begitu saja.
    Beruntungnya kak Dian punya cerita pengalaman teman yang positif beli rumah di web tersebut.

    ReplyDelete
  4. Wah asyik banget nih, bahkan untuk properti di daerah-daerah pun tersedia ya mba Dian. Aselii aku kepo banget, cuss ah meluncur ke 99.co

    ReplyDelete
  5. aku malah baru tahu situs jual beli 99co ini. Kalau mau mempercayakan rumah kita untuk dijual disana bisa kali ya? kebetulan lagi nyari nih aku

    ReplyDelete
  6. Kita semakin dimudahkan dengan segala fasilitas. Senang rasanya jika dalam urusan mencari rumah ada situs yang dapat dipercaya. Aku sih bari denger juga tentang situs 99co ini. Tapi melihat penjelasan mbak Dian, acung jempol deh dengan layanannya. Semoga semakin banyak membantu penggunanya dalam mencari rumah idaman.

    ReplyDelete
  7. Oh 99 ini dari Singapura ya dan termasuk baru ya mba ada di Indonesia. Syukurlah ya sekarang udah ada di Indoensia, jadi memudahkan orang-orang yang ingin jual beli property. Berarti buat bisnis property juga enak ya ada startup ini

    ReplyDelete
  8. Enaknya zaman now ada situs jual-beli rumah. Tinggal klik 99co/id, browsing, dan keamanannya terjamin. Enggak kayak kami waktu mau jual rumah warisan. Pasang spanduk di pager, yang dateng makelar. Belum apa-apa udah minta persen. Duh...Tujuh tahun baru laku...

    ReplyDelete
  9. Wah ternyata urbanindo diakuisisi 99 co. Padahal cukup terkenal ya

    ReplyDelete
  10. Dulu saya sempat mengenal tentang UrbanIndo. Ternyata sekarang sudah berganti nama menjadi 99.co Indonesia.
    Kehadiran 99.co Indonesia sangat memudahkan untuk yang ingin mendapakan rumah dengan cepat ya...

    ReplyDelete
  11. Wuih lengkap banget ya spesifikasinya di 99.co indonesia apalagi kalau iklannya asli, jadi ga nikin kepikiran kalau mau beli rumah ya mbak Dian....

    ReplyDelete
  12. Emang 99.co ini nggak cuma membantu dlm pemasaran properti, tapi fiturnya pun lengkap dan memudahkan. Aku yakin siapapun bisa menggunakannya. Jadi nggak perlu khawatir mengalami masalah dlm proses pemasangan iklan atau pembelian.

    ReplyDelete
  13. Wah, lengkap penjelasannya. Jadi ngeh kalau 99.co ini start-up ternyata. Oalah dulunya Urbanindo, to.
    Semakin mudah saja ya. Beli rumah kayak beli baju aja, bisa onlen. Hehe... Sip

    ReplyDelete
  14. Wahh, dunia online sudah merambah pasar jual beli properti second online pula ya mbak?
    Praktis, detail dan dijamin keabsahannya. Hihi mulai kepoin ahh...

    ReplyDelete
  15. Berkat kemajuan teknologi nie, ya, mbak. Pilih-pilih rumah cukup lewat fitur canggih. Lengkap banget penjelasannya mbak, sipp.

    ReplyDelete