Bukber di Rumah? Pesan Paket Ramadan GO-CLEAN lah!



Percakapan di sebuah Grup WA:

A: "Genks, bukber yuk?"
B: "Boleh, kapan nih? Minggu depan, yuk!"
C: "Siip, sekalian ketemuan, kangen kalian!"
D: "Duh, minggu depan aku enggak bisa, sudah penuh jadwalnya!"
E: "Aku enggak bisa juga, minggu depan ke luar kota."
A: "Terus gimana, kapan bisanya?"
B: "Ya, udah, minggu depannya lagi aja."
F: "Yaaah, minggu depan aja, setelahnya aku udah cuti"
C: "Sama, minggu depan aja deh, sebelum aku mudik nih!"
A: "Ya udah deh, nanti kabar-kabaran lagi aja ya..."
B,C,D,E,F,G,H,....: "Okeee, Ashiyaaap"

Dan grup itu pun hening dan enggak ada bahasan tentang bukber lagi, sampai....Ramadan tahun depan!πŸ™ˆ


GO-CLEAN Paket Ramadan
suasana bukber dengan teman-teman 



Mau Bukbernya, Enggak Mau Repotnya!


Siapa punya pengalaman kek gitu, cung?
Ah, tapi itu mah saya kalau dirimu pasti enggak ya?😁

Memang hari gini ya, rencana ngumpul sama teman aja kadang susahnyaaa. Apalagi di kota besar yang tempat tinggalnya mencar dimana-mana. Belum lagi masing-masing punya kesibukan yang berbeda. Akhirnya, ya gitu deh, janjian bukber jauh-jauh hari eh ujung-ujungnya malah enggak jadi. Hiks!

Eh tapi, sebenarnya tergantung niatnya jugalho. Kalau mau "setengah maksa" pasti bisa. Maksudnya, yang bisa saja siapa, lalu salah satu koordinir acaranya, tentukan tanggal dan tempatnya dan sudah! Pasti jadi bukbernya dan enggak perlu nunggu lagi sampai tahun Gajah!

Hmmm, mungkin yang jadi alasan banyak orang selain waktu adalah repotnya saat ngurusin acara itu.

Padahal sih sekarang ini enggak perlu khawatir repot lagi!

Mau bukber di hotel, restoran atau berbagai tempat pertemuan mudah saja. Berbagai penawaran diberikan dan kita tinggal menyesuaikan dengan dana dan kebutuhan. Pastikan berapa peserta bukber-nya, pesan tempatnya, lakukan pembayaran dan tinggal datang serta nikmati sajian! 

Gampil!

Eh tapi,...ngomong-ngomong nih, suka ngerasa enggak sih kalau bukbernya di luar rumah itu kurang leluasa? Sudah tempatnya penuh, terbatas waktunya, juga setelah buka puasa hahahihi cuma sebentar terus bubar!

Padahal, kalau sama keluarga, kerabat juga sahabat, penginnya sih bukber benar-benar bisa jadi ajang silaturami. Which is sambil nunggu bedug berbunyi, bisa ngegosip ngobrol sana-sini, nikmatin hidangan yang dibawa, juga sambil selonjoran pun bisa. Pokoknya kalau di rumah dijamin lebih hangat deh suasana bukber-nya.

Tapi....(duh, tapi lagi), kan lebih repot nanti!
Mesti masak hidangan, gelarin karpet atau tikar, siapin peralatan dan setelahnya menggunung deh itu cucian peralatan masak dan makan. Oh tidaaaaakk!!

Nah, ini nih yang banyak terjadi, mau bukbernya tapi ogah repotnya!

Padahal hari gini untuk masalah seperti ini pasti ada solusi! Tinggal kitanya mau repot (sedikiiit) aja...!


GO-CLEAN Paket Ramadan

Paket Bukber dari GO-CLEAN


Sebenarnya sih itu pengakuan jujuuuur saya hahaha. Penginnya sih bukber-an sama teman-teman di rumah. Tapi apa daya, pasti rempong lah ya. Meski, teman-teman arisan saya ini baik hati, suka menolong dan tidak sombong, jadi kalau ada acara begini kami memang biasa potluck-an alias bawa sajian untuk disantap barengan. Tapi ya gitu deh, terus yang bantuin rapi-rapi sebelumnya dan beres-beres sesudahnya siapa? Apalagi puasa-puasa gini...kan mesti hemat energi hihi (teteup malesnya keluar😁 )

Memang, saya sama teman-teman mantan Macan Ternak TK (Mama Cantik Anter Anak TK) punya kegiatan arisan setiap bulan. Uang arisannya sih enggak segede arisan sosialita, karena yang utama silaturahminya. Nah, di tiap bulannya ini yang narik arisan boleh mengadakan acara di rumah atau memilih untuk ngebakso aja dimana!

Singkat cerita, berhubung puasa arisan bulan ini kosong, jadinya kangen dong! Yo wis lah, kebetulan pas di grup ada yang nanyain kapan bukber dan respon yang lain adem ayem, mending saya yang berinisiatif untuk memulai.

Meski sejatinya ada alasannya sih. Ini semua gegara saya tempo hari baca iklan Paket Ramadan GO-CLEAN.

Yes, GO-CLEAN punya Paket Ramadan!

Di mana bedanya dengan yang reguler, di dalam Paket Ramadan ini ada 2 pilihan layanan yang berbeda, yaitu:
  • Infal
  • Bukber 
Dan sesuai namanya, paket layanan ini khusus disediakan untuk kita yang butuh waktu minimal 4 jam untuk bersih-bersih jika punya rencana bikin acara bukber di rumah atau ditinggal Si Mbak mudik !

Whaaat? Yess!
Paket Bukber?Horeee...!!

Eh tapi nanya dulu, dirimu sudah tahu kan apa itu GO-CLEAN?

Itu lho layanan bantu bersihin rumah dari GO-LIFE!!


Paket Bukber dari GO-CLEAN


GO-CLEAN Paket Ramadan


Akhirnya, setelah fix mengundang teman-teman dan merencanakan hidangan, saya pun memesan Paket Bukber di aplikasi GO-LIFE.

Enggak usah khawatir, mudah bener kok cara pesannya, dirimu hanya perlu:

  1. Download aplikasi GO-LIFE 
  2. Pilih GO-CLEAN
  3. Pilih Bukber
  4. Pastikan hari dan waktunya
  5. Konfirmasi alamat rumah
  6. Pilih waktu layanan
  7. Bayar pakai GO-PAY atau Cash
  8. Pesan

Nah, karena mau bukber di hari Jumat, saya memilih hari dan waktu: Jumat, 16 Mei 2019 pukul 16.00.  Kemudian saya memastikan alamat dan menambahkan keterangan tambahan (ancer-ancer rumah). Kemudian pilih layanan 4 jam. Dan memilih membayar dengan GO-PAY. Lalu klik pesan!

Dan tadaaaa...ini hasilnya, Mitra GO-CLEAN yang ambil pesanan saya: Mbak Kikih Kinarsih.

Bagusnya si Mbak langsung nelpon untuk konfirmasi apakah alamat sesuai aplikasi dan benarkah pemesanannya di hari Jumat ini.

Untung dia nelpon yak, karena dia enggak yakin, kok bukber Jumat ordernya Kamis. Kwkwkw.

Maklum yaa Mbak Kikih, saya baru pertama kali, jadi khawatir kalau kehabisan Mitra GO-CLEAN. Secara yang butuh kan banyak yaaa...Makanya saya sudah pesan sehari sebelumnya.😁


GO-CLEAN Paket Ramadan



Eh tapi, Mitra GO-CLEAN itu nanti ngapain aja di rumah saya ya? Hm, jadi penasaran.

Kalau dibaca klaimnya sih Mitra GO-CLEAN ini akan membantu:
  • Membersihkan ruangan sebelum/sesudah acara
  • Mencuci peralatan makan dan alat masak
  • Menggelar alas, taplak atau tikar untuk acara
  • Mempersiapkan peralatan makan
  • Mempersiapkan penyajian hidangan untuk acara
Di mana pekerjaannya mencakup area: Kamar Mandi, Dapur, Ruang Makan, Ruang Keluarga, Ruang Tamu dan Teras/Balkon. 

Dan tidak mencakup: Kamar Tidur, Setrika dan Pembersihan Kulkas

Nah, sekarang tinggal kita buktikan di hari H apakah semua klaimnya sesuai atau tidak ya pemirsaaah?

Dan Hari H Itu pun Tiba!


Jumat sore pukul empat kurang, Mbak Kikih sudah datang. Pertama dia ngenalin diri dulu. Terus minta ijin masuk rumah dengan membawa segambreng peralatan.

Oh ya, Mbak Kikih berpakaian dengan identitas GO-CLEAN di dada juga membawa peralatan di tas yang ada logo yang sama. Yang dia bawa diantaranya: pembersih kaca, lap, tongkat pel, lap pel, pembersih kamar mandi, sikat dan vacuum cleaner.

Lalu si Mbak mengajak saya diskusi dulu setelah tahu kondisi rumah, Dia jelasin mau ngapain dulu. Saya sih iyakan saja dan menyerahkan padanya untuk mengaturnya. Yang penting saya bilang, para tamu akan datang jelang berbuka yang artinya sekitar pukul setengah enam. Jadi memang ruang tamu, ruang makan dan penyajian hidangan yang mesti didahulukan. Dan pembersihan kamar mandi belakangan.

Dan setelah diskusi singkat ini, Mbak Kikih langsung cusss beraksi!


GO-CLEAN Paket Ramadan
nge-vacum


GO-CLEAN Paket Ramadan
ngelap kaca


Saya senang melihat kerjanya yang sigap. Mulai dari bebersih ruang tamu, dia lap peralatan yang ada di situ. Lalu, di-vacuumnya seluruh ruangannya dan dirapikan apa yang tadi terlihat berantakan.

Setelah beres dia pindah ke ruang makan dengan urutan yang sama. Setelahnya di mengepel seluruh ruangan sehingga bersih dan wangi dan siap untuk jadi tempat menjamu tetamu.

Dan ketika lantai sudah kering, Mbak Kikih membantu menggelar karpet dan tikar untuk tempat duduk nanti. Memang, agar suasana lebih akrab dan karena keterbatasan tempat maka saya membuat acara dengan lesehan saja duduknya.


GO-CLEAN Paket Ramadan
ngepel


GO-CLEAN Paket Ramadan
gelarin karpet


Nah, setelah rapi bagian di dalam rumah, dia pun menuju teras dan menyapu di situ. Rencananya memang akan digelar tikar untuk anak-anak duduk di luar. Maklum rumah saya yang biasanya hanya untuk berempat ketika ada  tambahan 8 Emak-emak dan 16 anak-anak pun jadi sesak. Maka solusinya, anak-anak digelarin tikar di teras saja biar lebih leluasa.

Berikutnya Mbak Kikih membantu mencuci beberapa peralatan memasak yang ada di bak cuci dan peralatan untuk menghidangkan makanan. Juga menolong menyiapkan penataan makanan di meja makan.

Oh ya, Mbak Kikih ini sopan sekali, lho. Dia selalu bertanya terlebih dahulu jika tidak tahu dan meminta ijin saat memasuki ruangan rumah yang akan dibersihkan.









Seperti saat dia akan membersihkan kamar mandi yang kebetulan memang berada di dalam kamar saya, dia minta ijin dulu untuk memasukinya.

Memang kamar mandi juga disiapkan untuk para tamu jika ingin ke toilet ataupun berwudhu. Dan,...setelah beberapa lama Mbak Kikih di dalamnya dengan kemampuan membersihkan yang tiada tara jadilah super kinclong kamar mandi saya pemirsaaah!

Duh, kek gini saya kan jadi pede sekali menyambut teman-teman untuk bukber nanti.




Dan Ketika Para Tamu Datang...


Mbak Kikih pun berpindah tempat ketika tamu-tamu mulai tiba. Dia menuju lantai 2 tempat ruang keluarga saya berada. Di sana dia juga membersihkan kamar mandi saya karena nanti sebagian akan berwudhu di sini. Maka saat para tamu menyantap hidangan bukber dan bergantian sholat, Mbak Kikih yang sebelumnya juga sudah berbuka puasa pun melanjutkan tugasnya dengan membersihkan ruangan keluarga di lantai 2.

Pas bener..Jadi saat semua bergantian berwudhu dan sholat, kamar mandinya sudah kinclooong dan ruangan siap digunakan.

Hingga sekitar pukul 7 saat puasa sudah dibatalkan, sholat Maghrib telah ditunaikan, ruangan hangat dengan obrolan juga tak lupa pepotoan, berakhir sudah bukber arisan ex Macan Ternak TK yang hebohnyaaa...warbiyasaaah!

Alhamdulillah semua hepi, perut terisi dan terjaga silaturahmi!


GO-CLEAN Paket Ramadan
makanan banyaaak!

GO-CLEAN Paket Ramadan
kuenya enaaak!
GO-CLEAN Paket Ramadan
semua hepiii!

GO-CLEAN Paket Ramadan Memang Bisa Diandalkan!


Nah, ketika tetamu sudah undur diri, saatnya Mbak Kikih mengadu alat tempurnya lagi. Tapi meski kelihatan lelah jiwa raga, dia tetap semangat lho merapikan ruangan sekalian membersihkannya. Salut saya!

Kemudian setelah semua rapi jali dan 4 jam durasi pemesanan GO-CLEAN Paket Ramadan Bukber saya pun berakhir.

Mbak Kikih pun mengemasi peralatannya dan memesan GOJEK untuk pulang ke rumahnya.

Saya benar-benar puas dengan layanan Paket Bukber GO-CLEAN ini. Karena membuat saya tidak perlu susah saat mengadakan bukber di rumah. Sekarang jadi enggak perlu bingung lagi kalau mau ngadain Bukber di rumah. GO-CLEAN-in sajalah!!

Oh ya, kalau teman-teman mau coba juga layanan ini....monggo!

Eh ada potongan harga jika dirimu memasukkan kode refferalku lho...Asyik tho?

Silakan pakai kode DIANRESTBTBAIK ya! Bisa dapat diskon 50% nih, lumayan bangetss, kan?

Nah, mau bukber di rumah? Yuk  Cobain Pesan Paket Ramadan GO-CLEAN!😍


GO-CLEAN Paket Ramadan
wajah lelah tapi hepiiii!



Love,

Dian Restu Agustina
  






27 comments:

  1. Aku juga bikin BukBer bareng sohib ikrib anakku Mbaaaa
    Hamdalah, paket Bukber GO-CLEAN ini bikin gembiraaaaa tralala
    bebas rempong, euy!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi mupeng pesan Go-Clean-nya. Saya udah lama sih dengar ini tapi masih ragu untuk menggunakannya. Padahal, daripada lelah jiwa dan raga karena berperan sebagai tuan rumah lebih baik menyerahkan urusan bersih-bersih kepada pihak lain. Kita pun bisa tampil lebih fresh menyambut tamu-tamu yang akan datang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul..tuan rumah jadi fokus ke hidangan dan tamu:)

      Delete
  3. wah enak ya pake go-clean.. praktis dan kita gak capek
    btw itu group w.a juga aku ajakin bukber tapi udah tanggal segini blm bisa bisa :D sampe lebaran deh

    ReplyDelete
  4. Bukber di rumah jadi berasa mudah ya kalau ada paket GO CLEAN ramadhan gini, soalnya yang bikin males kalau bikin acara tuh ya beberesnya. Aku kmrn coba juga order GO CLEAN buat beberes ruangan, puas bersih

    ReplyDelete
  5. Emang peer banget yah mbak kalau udah urusan beresin dan bersihin rumah. Kadang berasa ga bersih-bersih. Plus mau kedatangan tamu dan jadi tuan rumah pula. Malu kan kalau berantakan. Emang go clean solusi yang gampang banget. Tinggal pilih menu langsung deh dateng tukangnya. Goclean is the bestlah pokoknya

    ReplyDelete
  6. Wah...asyik ya...sekarang bisa mengadakan acara di rumah tidak terlalu repot dengan go clean

    ReplyDelete
  7. Aku baru nyobain go clean u kamar mandi sih. Blm nyoba serumah. Waduh...rumahku banyak barang uy. Harus dihibahkan dulu baru enak

    ReplyDelete
  8. Wah, baru ngeh tentang Go Clean setelah baca ini. Lengkap banget infonya.
    Keren banget deh si Gojek ini, melahirkan inovasi Bukber Go Clean yg emang sepertinya banyak dibutuhkan ini. Ngadain acara jadi mudah dan ga perlu banyak repot, yak. Emang iya sih, bukber ma teman-teman lama enaknya di rumah karena lebih leluasa.

    ReplyDelete
  9. Waaahh, asyiknya
    Tp di tempat sy belum ada go life semoga segera

    ReplyDelete
  10. Wah sekarang kalo mau bukber nggak usah jauh-jauh keluar yaa teh. Dan nggak usah taku kerepotan nyiapin ini itu. Solusi banget ini Go Clean yaa teh buat bikin acara-acara termasuk bukber. Terima kasih teteh infonya :D

    ReplyDelete
  11. Aku kok gak kepikiran inii ya. Ide brilliant sekali. Kalau bukber di rumah paling males beres2nya

    ReplyDelete
  12. Waw mantab mba Dian. Layanan kayak gini emanb nolong banget ya. Palagi buat makemak minus ART macam kita ini. Hm, kapan-kapan jadi pengen nyoba deh. Eh di Jogja udah ada blm ya?

    ReplyDelete
  13. Go clean memang super diperlukan saat art pulang kampung saat lebaran. Problem solving bnht deh.

    ReplyDelete
  14. Adanya GO CLEAN membantu sekali ya mba pekerjaan rumah. Sebelum lebaran mau ah pesan GO CLEAN dulu.

    ReplyDelete
  15. Hahaha.. jadi ingat juga grup WA STM saya Mbak. Jadi rencananya mau bukber dan teman cewek yang akan ditempati. Tapi katanya repot. Belum masaknya, belum beresin rumah dan lainnya. Padahal kalau pakai jasa ini, semua beres ya, Mbak Dian.

    ReplyDelete
  16. Wah enk dan asyik nih paket go clean ramadhan nya... Sangat bisa diandalkan ya..

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah cara kerja serta sistemnya tidak mengecewakan ya. Semoga semakin banyak yang menggunakan paket go clean ini. Selain pekerjaan kita terbantu, kita juga secara tidak langsung membantu mereka juga yang membutuhkan serapan tenaga kerja khususnya pada masa mudik seperti jelang lebaran ini ya

    ReplyDelete
  18. Bukber itu asyik, yang tidak asyik adalah persiapannya dan sesudahnya. Da beberes sendirian kala ibadah puasa jelas melelahkan, mana nanti harus sahur. Adanya Go-Clean sangat membantu dengan beragam layanan pilihan. Tamu yang datang juga jadi nyaman karena nyonya rumah menyambut dengan segar dan ceria.πŸ˜πŸ˜„

    ReplyDelete
  19. Saya suka malas deh ngundang acara makan-makan di rumah. Malas beberesnya pastinya hahaha. Beda banget ma mamah saya yang justru lebih suka mengundang ke rumah. Malah mamah saya selalu masak sendiri semua hidangan.

    Tetapi, kalau ada paket begini, saya mau deh mulai ngundang makan-makan di rumah. Kan, ada yang bantuin beberes. Jadi mengurangi keribetan saya

    ReplyDelete
  20. kalau ada acara sekarang simple ya, biar beres beres ga cape tinggal klik go clean, rumah cling tanpa cape & rempong ya mba ^_^

    ReplyDelete