Manfaat Modern PC untuk Menunjang Produktivitas, Kreativitas dan Multitasking di Kehidupan Sehari-hari



Temans..., dirimu mau enggak sih melangkah maju dengan  Modern PC yang performanya akan memudahkan dalam menyelesaikan segala aspek kehidupan kita?

Saya rasa semua enggak bakalan ada yang menolaknya, yaa... ! Termasuk saya, tentunya! 😍

Bayangkan saja jika ada Modern PC dengan Processor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8 dan fitur Windows 10 yang mampu menaikkan level performa kita dalam bekerja, bermain dan berbagai hal lainnya.

Wow, betapa semua akan bisa dihemat baik waktu, tenaga juga biaya, ye kan ya?

Begitulah insight baru yang saya dapatkan ketika menghadiri acara Microsoft Blogger Gathering pada hari Senin, 20 Mei 2019, di JSCHive by Co Hive, Kuningan - Jakarta Selatan.

Pemaparan tentang bagaimana kerennya kinerja Modern PC, suguhan Office Demo dan seputar info kemudahan pembelian produk Microsoft, semua secara jelas disampaikan oleh para pembicara.

Singkat tapi padat!


Microsoft Blogger Gathering

Microsoft Blogger Gathering
MC acara Microsoft Blogger Gathering

Modern PC dan Manfaatnya dalam Kehidupan Sehari-hari


Sebagai pembuka, MC mengundang beberapa pembicara yang nantinya akan memberikan materi di acara yang dihadiri sekitar 30 orang blogger ini.

Yang pertama ada Khianto Liang - MNA Channel Executive Microsoft yang mengulas tentang "Modern Life - A Mindset Shift".

Nah, Pak Khianto mengingatkan bahwa kita, sebagai seorang Modern Achievers alias kaum milenial yang punya energi segudang dan semangat yang membara di era modern ini, tentu memerlukan piranti mumpuni untuk membantu kelancaran aktivitas sehari-hari.

Tapi sayang sekali, saat ini ada banyak hal yang membuat terkendalanya rencana kita. Misalnya, kemacetan di kota besar yang makin hari kian merajalela sehingga mengurangi produktivitas kerja. Bahkan ada sebuah riset yang menyebutkan jika belakangan kehidupan di kota besar itu nyaris tak bisa dijadwalkan karena banyaknya hambatan.

Nah, tentu sayang bukan kalau semua rencana yang sudah disiapkan tinggallah angan-angan?

Maka, kini sebuah device yang mumpuni memang patut dijadikan solusi!!

Seperti halnya Microsoft yang memiliki banyak produk keren yang pas untuk dimiliki. Sebut saja Microsoft Outlook, aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim dan membaca email, membuat catatan, jurnal, jadwal kerja dan kalender yang memudahkan kita set up meeting, cek map dan lainnya.


Microsoft Blogger Gathering
Khianto Liang - MNA Channel Executive Microsoft 


Sehingga semakin ke sini, kebutuhan akan Modern PC yang memiliki 3 pilar berikut ini sungguh akan membantu sekali, yakni:
  • Performance
PC sebagai sebuah sistem akan memberikan performa terbaik jika semua komponennya berjalan dengan optimal. Nah, performa ini dipengaruhi oleh: prosesor yang merupakan bagian inti pemrosesan dalam sebuah PC, RAM yang merupakan komponen pendukung kinerja prosesor, Bandwith  sebagai jembatan penghubung antara prosesor, RAM dan berbagai komponen yang ada di dalam PC dan aplikasi yang digunakan baik itu aplikasi sehari-hari maupun di sistem operasi.
  • Design
PC yang didesain tipis, ringan dengan mobility tinggi sehingga mudah dibawa kemana saja juga oke dan gaya dipakainya. Serta powerfull dengan baterai yang tahan lama sehingga bisa tahan seharian dan enggak bakalan fakir colokan. 
  • Experiences
PC dengan kenyamanan pemakaian yang dilengkapi pen, touch screen dan fitur penunjang lainnya dengan evolusi yang makin berlari seperti halnya teknologi smartphone saat ini.


Microsoft Blogger Gathering
PC+Microsoft ibaratnya paket burger komplit...Lengkap dan mantuuul!!



Sehingga bisa disimpulkan menggunakan PC Modern berarti:
  • Selangkah maju dengan produktivitas: mengubah segala waktu menjadi uptime dengan perangkat produktivitas portable yang handal.
  • Selangkah maju dengan kreativitas: misalnya fitur Windows Ink yang memungkinkan merubah inspirasi menjadi 3D yang mengagumkan.
  • Selangkah maju dengan multitasking: pekerjaan yang menumpuk dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat dengan fitur-fitur yang terdapat di Windows 10 yang terus diperbaharui dan processor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8.

Cara Hebat untuk Melangkah Maju dengan Modern PC Milikmu



Pratiwi Winata - Retail Sales Lead Intel


Sementara, pembicara berikutnya adalah Pratiwi Winata - Retail Sales Lead Intel.

Disampaikan oleh Bu Pratiwi bahwa dengan memilih Modern PC yang tepat, maka kita bisa menikmati level performa baru dalam berbagai hal yang kita lakukan.

Kita bisa menaikkan level performa dalam bekerja, bermain dan berbagai hal lainnya dengan berbagai pilihan Modern PC yang kini tersedia. Tinggal kita sesuaikan saja dengan kebutuhannya.

Nah, untuk beberapa pilihan Modern PC, silakan yaa bisa langsung ke: https://modernpc.intel.co.id/ 


Modern PC Premium


Modern PC Mainstream


Office Demo - Berbagai Kemudahan yang Didapatkan dari Modern PC


Sementara, Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft, di sesi berikutnya menyampaikan berbagai kemudahan yang bisa didapatkan dari Modern PC ini.

Saat Pak Hadi mengulas materinya, seriusan saya benar-benar tersadar bahwa selama ini seringkali fitur yang saya pakai hanyalah itu-itu saja, hiks!

Juga, ternyata begitu banyak kemudahan yang bisa didapatkan dari Modern PC khususnya yang berbasis sistem operasi Windows 10 ini.  


Hadi Gunawan Sugito
Hadi Gunawan Sugito, Consumer Master Trainer Microsoft


Diantaranya adalah fitur Paint 3D. Di fitur ini kita akan terbantu sekali jika ingin membuat gambar dalam versi 3 dimensi tanpa perlu memikirkan spesifikasi.

Ada banyak pilihan gambar (atau kita bisa juga bikin sembarang bentuk) yang akan berubah sendiri dalam versi 3D saat kita jalankan di fiturnya. Tinggal klik..klik..klik..jadi deh gambar 3D-nya!


Manfaat Modern PC
bikin gambar 3D


Kemudian, untuk memudahkan bikin presentasi, lewat Microsoft PowerPoint hadir fitur Design Ideas yang akan memberikan beberapa opsi untuk lay out terbaik slide presentasi yang kita miliki.

Enggak perlu lagi geser sana-sini, enggak harus juga pilih yang paling oke mana. Biarkan Design Ideas menatanya untuk kita dan ta daaaa...tinggal pilih saja yang mana yang pas buat kita.

Juga, bisa digabungkan dengan penggunaan fitur Transition dan Morph untuk tampilan slide presentasi yang unik dan menarik.

Wow..pokoknya kalau diulik semua fiturnya enggak bakal cukup sehari deh kek-nya hahaha

Ketjee memang Modern PC dengan Windows 10-nya yaa! 

Oh ya, fitur-fitur ini hampir semuanya bisa dijalankan baik di laptop maupun di smartphone yaa..Jadi bikin kita mudah mengerjakannya di mana dan kapan saja.





Selanjutnya untuk pengoperasian Matematika, Windows 10 juga tak kalah pintarnya, karena OneNote bisa membantu kita menyelesaikan soal Matematika dengan jawaban plus cara penyelesaian. Dan kita juga bisa memasukkan voice, gambar dan hitung-hitungan di OneNote ini.

See, as easy as a pie! Enggak perlu mikir dewe!😁


Onenote Modern PC


Lalu, bagaimana untuk menyiasati diri yang kadang nge-save-nya terlupa atau jika tetiba baterai habis tanpa aba-aba? Mudah saja, file disimpan saja di Onedrive di mana fitur Auto Save-nya membuat kita tak perlu khawatir lagi dengan masalah tadi.

Tak hanya itu, misalnya saat kita browsing ini itu, buka pakai Micrsoft Edge dan klik Reading untuk menampilkan teksnya saja tanpa gangguan iklan yang wara-wiri di sini.

Kemudian, untuk skrinsut, sekarang snipping tool sudah enggak jaman lagi. Pakai saja shift+windows+esc, lalu block dan control V untuk cara screen shoot termudah. 

Juga, di Outlook ada fitur mention di mana selama alamat email sudah ada di phonebook contact maka kita tinggal mention aja. Dan yang di mention langsung masuk ke "TO" atau penerima emailnya.

Selanjutnya, ada Office Lens yang akan membantu kita memotong, meningkatkan, dan membuat gambar di papan tulis dan dokumen menjadi dapat dibaca. Juga mengubah gambar menjadi file PDF, Word, serta PowerPoint, dan bahkan menyimpan gambar ke OneNote atau OneDrive. Sehingga jika kita memotret layar presentasi, Office Lens lah yang membuat gambar jadi rapi.

Hepiii!!


Membeli Produk Micosoft Melalui Sistem ESD (Electronic Software Delivery)



Synnex Metrodata Indonesia
Vivin Alianto, Product Manager Synnex Metrodata Indonesia


Dan, last but not least ada Vivin Alianto, Product Manager Synnex Metrodata Indonesia yang mengupas tentang kemudahan pembelian produk-produk Microsoft yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan melalui sistem ESD.

ESD atau Electronic Sofware Delivery adalah sebuah sistem terbaru Microsoft dimana kita akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft, tidak lagi repot menunggu pengiriman fisik karena aktivasi produk langsung dikirim ke email pelanggan.

Cepat dan efisien!!

Lalu cara belinya bagaimana?
Bisa melalui:

  1. Reseller
  2. microsoftesd.id
  3. JD ID

Jadi, cuuuss..kunjungi: http://microsoftesd.id/ untuk informasi lebih lanjut yaa, temans...!




See, ternyata banyak kemudahan yang akan kita dapatkan saat menggunakan Modern PC, kan? Memang benar ya, Modern PC benar-benar bisa menunjang produktivitas, kreativitas dan multitasking di kehidupan sehari-hari.

Jadi, tunggu apalagi, segera update device ke Modern PC agar performa diri juga makin ketjee nanti!

Dan, jangan lupa belinya produk-produk Microsoft yang asli yaa dan bukan bajakan!

Karena:
Software bajakan chance terkena malware lebih besar, juga rentan pencurian data internet banking kita dan juga kemungkinan pembobolan data dan lainnya.

Enggak mau kan?

Modern PC+Software asli....ini baru keren sekali!!😎




seluruh peserta dan pembicara Microsoft Blogger Gathering




Keep up the Good Work!!

Dian Restu Agustina







14 comments:

  1. MasyaAllah, aq suka banget saat ada fitur Paint 3D, bisa-bisa hobi menggambarku tersalurkan nih... Keren ya mbk:)

    ReplyDelete
  2. Aw aw aw ... Sebagai orang yang mesti bergelut dengan slide presentase, aku terkagum-kagum nih sama performanya Modern PC ini. Nah, aku masih agak bingung nih. Ini yang dimaksud programnya kan, ya, bukan perangkatnya? Kalau sudah punya Windows 10, tinggal upgrade gitu atau gimana ya, Mbak?

    ReplyDelete
  3. Endingnya itu, lho jangan lupa beli produk Microsoft yang asli, hehehe. emang sih, semakin canggih PC yang kita pakek modalnya juga makin gede. Salah satunya karena harus beli software yang berlisensi. Aku kemarin sempat pontang-panting juga karena harus beli yang ori. Tapi dari segi kenyamanan ya emang beda.

    ReplyDelete
  4. Aku sampai baca bolak-balik, tak kira PC itu personal computer, kok pakai batere. Hehe...
    Emang sih kita harus pakai Microsoft asli aja deh, jangan bajakan...

    ReplyDelete
  5. Ini nih yang dibutuhkan. All out banget yaa. Keren. Memang pake Microsoft Asli itu penting, Kalo pake bbajakan, waduh sering kena virus mbak. Seru banget yaa acaranya.

    ReplyDelete
  6. Untuk yang produktif, kreatif dan multitasking memang kehadiran modern PC dengan fitur-fitur yang canggih sangat dibutuhkan ya...
    Dan tentu saja kita harus pakai software yang asli, supaya terhindar dari bajak dan pencurian data personal kita.

    ReplyDelete
  7. Wuihh bahasannya berat banget ya Mb Dian.
    Terkait processor, software dan saudara2nya, hehe.

    Btw setahu saya windows 10 saat di shutdown, otomatis akan muncul fitur update windowsnya, yak. Jadi kalo nggak ori, bakal kelihatan.
    Semoga saya nggak salah ya mbak. 🙏

    ReplyDelete
  8. Mauuu dong mba Dian, hihi...lihat dompet duyuuu. Hehe...pastinya karena fiturnya keren banget. Aq pengen produktif smg bisa memiliki PC canggih ini. Aamiin...

    ReplyDelete
  9. Sepakat, pakailah selalu produk yang asli jangan yang KW apalagi abal-abal. Untuk urusan kayak gini, saya agak cerewet. Biar saja harga yang ori lebih mahal dari bajakan tetapi mutunya juga terjamin. So, kita bisa lebih tenang dan percaya diri memakainya.

    ReplyDelete
  10. Wow, Mantul banget ya mbak, pekerjaan semakin mudah dengan modern PC

    ReplyDelete
  11. solusi banget nih untuk melangkah lebih maju yah ...

    ReplyDelete
  12. Wuaaah mau banget dong yaaa ..punya pc yang kemampuan performanya memudahkan apapun kegiatan kitaaa ..

    Setuju, aku pun selalu memilih produk yang asli, bukan bajakan atau juga kw.
    Lebih mahal sedikit, tapi tingkat keamanan dan keawetannya solid.

    ReplyDelete
  13. Paint 3D lumayan tuh. Untuk kita yang kurang bisa desain grafis ataupun susah make sotoshop dgn paint 3D bisa berkreasi lebih baik.


    Nice post mba.


    Btw selamat idul fitri yah

    ReplyDelete
  14. Jaman sekarang emang kayaknya wajib punya moderen pc, krn selain menunjang kinerja yg serba cepat juga nggak diragukan lagi performanya

    ReplyDelete