10 Jenis Pakaian yang Sebaiknya Tidak Masuk Mesin Cuci



Temans...., kini dengan bantuan internet dan search engine, kita bisa dengan mudah menemukan harga mesin cuci LG terbaru. Jadi bagi dirimu yang sedang membutuhkan mesin cuci baru, ingin mencari review serta rentang harga barang yang dimau, ini adalah hal yang tepat dan pasti akan membantu. Apalagi kini kita semakin dimudahkan saat mencari informasi dengan adanya internet dan smartphone yang kita miliki.

Termasuk juga mencari tahu jenis pakaian yang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam mesin cuci. 

Whaaat?? Memangnya tidak semua pakaian bisa dicuci ke mesin cuci ya?
Iyeesss!! Tidak semua pakaian bisa dicuci dengan mesin cuci!

Karena ada jenis-jenis pakaian yang tidak kompatibel alias tidak sesuai jika dicuci dengan mesin ini. Dan, informasi ini bisa kita dapatkan dengan mudah di internet. Kita tinggal mencarinya menggunakan keyword tersebut.

Etapiii...biar dirimu enggak susah-susah nyari...Baiquelah, di sini saya akan bantu share informasi. 

So cekidot, yess!



pic by pixabay



Jenis Pakaian yang Tidak Kompatibel dengan Mesin Cuci



Ya, tidak semua jenis pakaian bisa dicuci di mesin cuci. Karena akan ada resiko kerusakan pakaian yang harus kita tanggung jika kita tidak mengetahui hal ini. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui jenis pakaiannya terlebih dahulu. Jadi tidak hanya mencari soal harga mesin cuci LG terbaru tapi juga sekalian saja cari tahu jenis pakaian yang enggak bisa dicuci di situ.



Bukalapak
pic by pixabay



Nah, buat dirimu yang ingin tahu jenis pakaian yang sebaiknya tidak masuk ke dalam mesin cuci, kuy simak daftarnya berikut ini:


1. Baju renang

Baju renang itu terbuat dari karet. Jadi jika kita mencucinya di mesin cuci, akan membuat karetnya cepat rusak dan melar. Maka lebih baik dicuci saja pakai tangan agar tidak merusak bahan.


2. Jas

Genks, tahu kan harga jas itu tidak murah. Bahkan bisa jadi harganya sama dengan harga mesin cuci LG terbaru itu. Untuk itu, hindari memasukkan ke mesin cuci karena akan merusak bentuk dari jas itu sendiri.


3. Dasi

Biasanya, bahan yang digunakan untuk membuat dasi adalah sutra. Mencuci kain sutra di mesin cuci sangat tidak disarankan karena akan merusak serat dari kain tersebut. Maka cuci aja sendiri dasinya yaaa...!


4. Pakaian dengan payet atau hiasan lainnya

Siapa yang punya gaun berpayet, manik-manik atau hiasan lainnya? Nah, jenis pakaian ini kalau dimasukkan ke dalam mesin cuci akan merusak payet yang ada. Jadi lebih baik kita cuci secara manual agar payetnya enggak kemana-mana alias tetap berada di tempatnya.


5. Pakaian yang terkena bensin atau zat lain yang mudah terbakar

Berikutnya, jika secara tidak sengaja baju terkena bensin, alkohol atau zat lain yang mudah terbakar, sebaiknya kita juga tidak langsung memasukkannya ke dalam mesin cuci karena akan memicu kebakaran.

Hii..ngeri! Jadi, hati-hati!


6. Pakaian yang terkena noda pekat

Juga, jika pakaian kita kena noda yang duuuh...susah bener dihilanginnya. Daripada nodanya tidak bisa hilang, lebih baik kita bersihkan dulu noda pekat yang menempel pada pakaian secara manual sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci.


7. Pakaian yang terkena bulu hewan

Kemudian, bulu hewan yang nyangkut di baju, jika nekad langsung dimasukkan akan menyumbat saluran pembuangan. Jadi sebaiknya bersihkan dulu bulu hewan yang menempel sebelum masuk ke mesin cuci ya, Teman....!


8. Pakaian dengan renda

Sama halnya dengan pakaian berpayet, pakaian berenda juga akan rusak jika dimasukkan ke dalam mesin cuci. Jadi, sebaiknya kita mencucinya secara manual saja yaaa...


9. Pakaian yang terbuat dari bahan wol, cashmere dan velvet

Jika dicuci dengan mesin cuci, pakaian jenis ini akan lebih mudah rusak. Daripada terjadi hal yang tidak diinginkan pada pakaian, sebaiknya cuci saja bahan jenis ini secara manual, daripada nanti rusak terus nangis enggak karuan๐Ÿ˜


10. Pakaian yang terbuat dari kulit

Jika kita tidak ingin lapisan kulit pada pakaian kita rusak, jangan mencucinya di mesin cuci. Dan, kita bisa mempercayakan ahlinya untuk mencuci pakaian dari bahan kulit ini. Misalnya kita bisa bawa ke laundry&dry cleaning yang banyak ada untuk membantu membersihkan pakaian kita.




Nah, itulah teman-teman, 10 jenis pakaian yang sebaiknya tidak kita masukkan ke dalam mesin cuci.

Mau semahal apapun mesin cuci yang kita miliki, kita tetap harus menaati hal ini jika tidak ingin pakaian kita rusak setelah dicuci. Karena meski mesin cuci memang digunakan untuk mencuci pakaian, tapi tidak untuk jenis pakaian yang disebutkan.

Oh ya, agar mencuci pakaian semakin mudah, kita sebaiknya memiliki mesin cuci di rumah.

Dan sekarang enggak perlu ribet dan bermacet-macet, karena teman-teman bisa membelinya secara online melalui Bukalapak. Teman-teman juga bisa mencari tahu harga mesin cuci LG terbaru di Bukalapak.

Nah, kalau harganya sudah cocok, langsung saja lakukan pemesanan. Lalu tinggal saja selonjoran, dan cussss...barang akan diantar dengan aman dan utuh sampai ke rumah teman-teman.

Gimana, belanja mesin cuci di Bukalapak mudah, kan?



Love,


Dian Restu Agustina


11 comments:

  1. Hahaha... pantesan ya mbak baju berendaku jahitannya banyak yang lepas, lha suamiku klo nyuci semua masuk deh kecuali yg aku pilah, wkwkwk. Gak nyalahkan suami sih, salahku malas nyuci, hehehe

    ReplyDelete
  2. aku tuh paling males sama baju yang berpayet makanya kalo beli baju sebisa mungkin no payet payet club biar enggak rebet pas nyuci wkwkwk. kalo pun ada yang kudu laundry dah cari aman, hohoho *anaknya enggak demen repot, wkwkwk. makasih ya bun infonya, saya pun jadi lebih aware nyuci di mesin cuci sekarang ~

    ReplyDelete
  3. Aaarrgh iya ya pantesan renda saya sering rontok pantesan kenapa . . .btw makasih ya mbak

    ReplyDelete
  4. Nah iya nih Bener banget. Loh ternyata dasi juga gak rekomen masuk mesin cuci yaa .Lah saya selama ini main cemplungin aja ke mesin ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  5. Kalau aku, kadang suka kelupaan masukin BH ke mesin cuci mba heheheh. Pas udah keluar, ngga berbentuk lagi deh huhuhuhu...

    ReplyDelete
  6. Setuju banget semuanya, anak-anak saya perempuan jadi banyak baju berenda, jadi kucek-kucek deh. Hehehe, tipsnya penting banget mbak Dian:)

    ReplyDelete
  7. Nah, aku masih suka ngeyel kalo baju renang. Masih aja suka nyemplung ke mesin. Makanya baju renang anak-anak cepat sekali pensiunnya. Insyaf,deh

    ReplyDelete
  8. Punya mesin cuci emang ga membuat kita bebas dari cucian, kok. Bener banget nih tulisan Mbak Dian. Ada pakaian tertentu yg tetep harus manual pake tangan nyucinya. Apalagi dasi, tuh. Kecil begitu, hehe. Pake tangan aja atuh.
    Btw, boleh juga nih pilihan mesin cuci di Bukalapak. Sip.

    ReplyDelete
  9. Btw terimakasih untuk infonya, terkadang terlewat dan pengennya cepet aja ngurangin cucian kotor

    ReplyDelete
  10. Jas ku pernah rusak, karena dicuci pakai mesin cuci, memang kita harus tahu cara mencuci setiap bahan pakaian

    ReplyDelete
  11. Huaaah aku suka masukin baju renang ke mesin cuci mbak. *duh emak males. Ternyata bikin karetnya gampang melar ya huhu. Btw, kogh pas mesin cuci dirumah rada rewel, jadi pengen kepoin mesin cuci di Bukalapak nih :)

    ReplyDelete