Tenangkan Diri ke Bora Bora dari Buruknya Polusi Udara di Jakarta yang Bisa Picu Depresi




Teman-teman tahu kan isu yang masih menjadi perbincangan hangat di Ibukota tercinta? Ya, tentang udara di DKI Jakarta yang memiliki kualitas buruk akhir-akhir ini. Bahkan menurut studi terbaru yang dipublikasikan di jurnal PLOS Biologi, polusi udara buruk ini bisa memicu gangguan bipolar dan depresi. Yang mana studi tersebut menjadi temuan baru dan menambah daftar masalah kesehatan terkait polusi udara, seperti kanker paru-paru dan stroke. 

Hiks...makin syereem ya rasanya tinggal di Jakarta!

Tapi, sebenarnya ada enggak sih cara mencegahnya?

Tentu saja! Diantaranya:

  • Kita bisa menggunakan masker ketika beraktivitas
  • Terus berupaya menjaga kesehatan agar kekebalan tubuh kita baik
  • Menenangkan diri sejenak ke tempat yang bebas dari polusi

Tempat bebas polusi?

Ya, contohnya seperti di Bora Bora.





Selain bisa menenangkan diri dari polusi udara Jakarta yang bisa picu depresi, di Bora Bora kita juga bisa sekaligus berlibur nih...Karena Bora Bora terkenal juga dengan keeksotisan pemandangan alamnya. 

Terlebih lagi, sudah banyak lho korban akibat mengalami gangguan bipolar dan depresi  ini. Misalnya yang terjadi di Amerika Serikat yang ditengarai juga akibat buruknya kualitas udara.

Sehingga tidak ada salahnya bukan kita pergi sejenak ke tempat yang memiliki udara baik, demi kesehatan pernapasan dan juga kualitas kejiwaan. Seperti ke Bora Bora yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai yang bebas dari polusi.


(Baca Juga: Liburan ala Backpacker bersama Anak Bukan Sekadar Isapan Jempol)


Bora Bora (pic by Wikipedia)


Etapiii, Bora Bora itu di Indonesia kan ya?

Bukaaaan, jauhan dikit dari Indonesia!😁

Bagi yang masih asing Bora Bora dimana, Bora Bora itu terletak di tengah Samudera Pasifik, tepatnya di negara Polinesia Prancis. Kawasan ini terkenal masih sangat bersih, indah dan tentunya memiliki kualitas udara yang sangat baik.

Lalu biaya ke sana berapa?

Untuk biaya yang harus disiapkan agar bisa pergi ke Bora Bora, memang tidaklah murah. Karena setidaknya, kita harus menyiapkan biaya hingga Rp 26 juta lebih untuk ke sana. Akan tetapi dengan biaya sebesar itu, kita akan mendapatkan banyak kenikmatan, ketenangan juga pengalaman yang sangat mengesankan. 

Bahkan tempat ini pernah menjadi salah satu lokasi bulan madu Princess Syahrini bersama suaminya Reino Barrack lho!! 

Oh ya?

Masak enggak pengin kek mereka?😁

Eh tapi, memang apa sih keunggulan dari Bora Bora?

Banyak! Diantaranya:

  • Tempat untuk mencari ketenangan dan udara yang bersih
  • Memiliki kualitas air laut yang sangat jernih bak cermin. 
  • Memiliki beragam resort yang dibuat dengan tema menyatu dengan alam, seperti laguna yang berada di atas pantai, namun tetap dengan fasilitas hotel berbintang.


Bora Bora (pic by Wikipedia)


Terus bisa ngapain saja di Bora Bora?

Karena memiliki udara yang bagus, di Bora Bora kita bisa melakukan beberapa aktivitas menenangkan, misalnya bersantai di laguna dan berenang di lautnya yang jernih. Oh ya, aktivitas udara seperti parasailing dan skydiving juga bisa dilakukan di sini.

Hal-hal tersebut sejatinya bisa menghilangkan zat-zat negatif yang ada dalam tubuh dan otak kita lho.

Pasalnya, udara yang bersih akan membuat otak berkerja dengan baik. Sebab polusi udara ternyata juga bisa membuat kinerja otak menjadi menurun, bahkan bisa menyebabkan peradangan dan kerusakan.

Teman-teman tidak mau bukan, hanya karena mengirup udara yang kotor, jadi mengidap berbagai penyakit fisik dan kejiwaan?

Untuk itu, yuk mulai menabung untuk bisa menghirup udara bebas polusi seperti di Bora Bora ini. Sambil berlibur bersama keluarga atau sahabat-sahabat tercinta.

Oh ya, untuk mengetahui berbagai rincian biaya ke Bora Bora dan beragam informasi lainnya, teman-teman bisa kunjungi link artikel berikut ini dan bersiaplah untuk merasakan ketenangan yang luar biasa di Bora Bora yaaa...❤




Selamat Berwisata

Dian Restu Agustina

3 comments: