5 Cara Menghilangkan Kantung Mata


Menjalankan puasa Ramadan menjadikan berubahnya kegiatan kita di keseharian. Bangun dini hari untuk beribadah sahur, berpuasa sekitar 12 jam, lalu berbuka ketika Azan Maghrib tiba dan menunaikan salat Tarawih sesudahnya, membuat pola tidur menjadi tak teratur. Akibatnya badan kadang terasa lemas, wajah terlihat kurang fresh juga terutama munculnya kantung mata.


Cara Menghilangkan Kantung Mata


Penyebab Terbentuknya Kantung Mata

Selain saat menjalankan ibadah puasa, kantung mata tercipta karena faktor usia. Juga sebab lain diantaranya:

Keturunan 
Jika banyak anggota keluarga memiliki kantung mata, kemungkinan itu juga akan menurun pada kita.

Penyimpanan cairan 
Perubahan cuaca mengakibatkan penyimpanan cairan pada mata. Juga, faktor hormon yang diproduksi. Bahkan, makanan asin yang kita konsumsi.

Kurang tidur
Kurang tidur menjadi penyebab utama pada masalah kantung mata. Misalnya, kantung mata bisa muncul setelah seseorang begadang semalaman tanpa tidur.

Tidur
Kantung mata yang membesar pada pagi hari saat baru bangun tidur adalah wajar. Ini terjadi karena cairan yang bertambah ketika tidur. Pasalnya sistem sirkulasi tubuh bergerak lambat saat tidur, sehingga cairan pun bertambah.

Alergi
Kantung mata bisa terjadi karena alergi. Ini ditandai dengan mata membengkak dan memerah. Segera periksake dokter adalah solusinya.


Cara Menghilangkan Kantung Mata


Memang sih kantung mata ini bisa disamarkan dengan make up atau dihilangkan dengan rutin menggunakan produk kecantikan yang berfungsi mengatasinya. Tapi bagi kita yang berkulit sensitif, bahan kimia dalam produk itu justru akan menimbulkan masalah baru.

Maka, solusi terbaik adalah memakai bahan-bahan alami untuk menghilangkan kantung mata ini. 
Diantaranya:


Mentimun
Mentimun dipotong bulat lalu didinginkan di lemari es sekitar 30 menit kemudian tempelkan di area kantung mata. Biarkan beberapa waktu lalu bersihkan muka dan rasakan sensasi segarnya pada mata.


Lidah Buaya
Tumbuk halus lidah buaya dan tempelkan di area kantung mata sekitar 10 menit lamanya. Biarkan saja atau bilas jika terasa lengket di muka.

Tomat
Buat campuran satu sendok perasan tomat dengan satu sendok perasan lemon. Oleskan di area kantung mata dan biarkan untuk beberapa lama. Dan bilas dengan air bersih sesudahnya.

Teh
Rendam kantung teh ke dalam gelas berisi air lalu dinginkan di lemari es. Kompreskan pada mata dan rasakan kesegarannya serta nikmati efek pudarnya kantung mata jika rutin melakukannya.

Kentang
Parut kentang, peras dan ambil airnya. Basahi kapas dengan ekstrak kentang dan tempelkan di seputar mata yang terpejam. Biarkan beberapa lama dan bilas setelahnya.


Baiklah, selamat mencoba. Semoga kantung mata tidak lagi menghantui kita saat menjalankan ibadah puasa yaaa...!


Happy Sharing

signature-fonts

3 comments

  1. aku pernah coba pake mentimun, nyaman jadi seger :D

    ReplyDelete
  2. Kebiasaan kurang tidur ternyata penyebabnya, ada solusi biar gak susah tidur mbak?

    ReplyDelete
  3. Masyaallah seneng banget Mbak Dian... bahan2 buat cara menghilangkan kantung mata ada semua di sekitar kita ya, tinggal kitanya mau atau gak bikinnya, hehe. Tfs Mbasay

    ReplyDelete