Harga Purnajual Toyota Rush Tetap Stabil


Temaaaan, kalau boleh memilih, dirimu lebih suka SUV atau MPV sih? Nah kalau mau perpaduan keduanya ada lho pilihannya, yaitu Toyota Rush! Ya, Toyota Rush adalah salah satu model Toyota yang memiliki kemampuan perpaduan SUV dengan kapabilitas MPV. Jadi, mobil ini mampu mengangkut banyak penumpang dan barang sekaligus. Memang mobil keluaran Toyota Indonesia ini sengaja dipersiapkan sebagai model peralihan bagi konsumennya. Yakni, konsumen yang ingin hijrah dari MPV tapi maunya memilih SUV. Alhasil, peminatnya pun banyaaaak. Karena itulah enggak heran jika harga purnajual Toyota Rush tetap stabil di pasaran. 

Apalagi nih dari sisi sejarah, Toyota Rush itu sebenarnya adalah kelanjutan dari generasi Daihatsu Taruna. Yup, Toyota Rush itu memakai basis yang sama dengan Daihatsu Terios yang notabene adalah suksesor Daihatsu Taruna.


Toyota Rush



Desain Berubah, Mesin Sama


Untuk pertama kali, model Toyota Rush ini hadir pada tahun 2006 lalu. Diawali dengan desain khas SUV, yaitu punya ban serep yang tergantung di bagian pintu belakang. Nah, keberadaan ‘konde’ pada Toyota Rush ini bertahan hingga satu dekade lamanya. Sampai akhirnya lahir Toyota Rush terbaru, tepatnya generasi kedua dengan posisi ban serep sudah berada di kolong mobilnya.

Ya, perancang Toyota untuk bagian pengembangan Rush-Terios, pernah mengungkapkan bahwa mereka terpaksa melucuti konde tersebut. Alasannya, untuk kebutuhan kabin yang lebih panjang dan lega.


Toyota Rush


Selanjutnya, pada generasi kedua, para insinyur Toyota mengubah gaya desain Rush, agar lebih mirip dengan Fortuner yang memiliki lampu depan yang menyipit. Nah, dengan hilangnya konde ini, sekilas tampilan Toyota Rush terbaru lebih mirip seperti Toyota Calya versi besar.

Kemudian, untuk mengakomodir konsumen atau pengendara yang menyukai berkendara di medan off road, bagian kaki-kaki Toyota Rush terbaru ini dibuat memiliki ground clearance yang tinggi. Juga, adanya side skirt plastik hitam doff membuat tampilan Rush jadi lebih terkesan tangguh sekali. 

Belum lagi, kap mesin dengan lekuk di bagian tengah, seakan mengubah tampilannya jadi lebih berotot. Meski, tidak semua konsumen setia Rush menyukai desain ini. Karena ada saja komentar miring soal tampilan baru Rush ini.

Sementara dari sisi penjualan, salah satu SUV Toyota ini jadi model terlaris Toyota. Hal itu karena:
  • Harganya yang terjangkau
  • Kemampuannya yang serba bisa
  • Muat lumayan banyak barang
  • Bisa angkut banyak penumpang
  • Bisa dipakai melewati medan off road yang ringan atau jalan tanah ciri khas pedesaan


Toyota Rush


Spesifikasi Mesin Toyota Rush 2019


Selanjutnya, untuk urusan mesin. Toyota Rush terbaru hadir dengan teknologi mesin 1.5 liter inline-4 DOHC VVT-I. Mesin ini serupa dengan mesin yang dimiliki Toyota Avanza. Toyota membekali Rush mesin berkode 2NR-VE dual VVT-I yang berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder. 

Selain itu, dapur pacu Toyota Rush juga bisa menghasilkan daya 104 hp, dengan torsi maksimal yang dihasilkan mencapai 136 Nm.

Sehingga banyak konsumen yang menyebut, mesin baru milik Rush ini menghasilkan getaran yang minim dan suara yang tidak berisik. Namun, kelemahannya karena dimensi bodinya yang lebih besar daripada Avanza maka karakter mesinnya ikut lemot juga.

Nah, bagaimana? Makin penasaran dengan Toyota Rush 2019? 

Samaaa! Saya juga....!💚

Oh ya, untuk informasi tentang mobil toyota dan daftar harga toyota lainnya bisa lihat di https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/toyota/ yaa....




Salam,


Dian Restu Agustina

3 comments:

  1. padahal kondenya seperti icon bagi toyota rush

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, Mas...memang harus ada yang dikorbankan untuk ruangan lebih lapang:)

      Delete
  2. astaga mba, desainnya menarik banget!
    mesti rajin-rajin nabung nih buat dapetinnya >.<

    ReplyDelete