OJJU K-Food, Restoran Korea Halal di Jakarta


Sabtu siang, setelah jemput si Adik dari ekskul di sekolah, saya dan keluarga melipir ke Grand Indonesia. Ini tumben-tumbennya kami jalan ke arah pusat kota. Pasalnya, suami yang setiap hari sudah eneg sama macetnya Jakarta memang kalau weekend, malez jalan ke arah-arah kantornya. Mending pergi ke sekitar rumah aja di seputar Jakarta Barat (baca: Joglo dan sekitarnya). Atau ke Bintaro dan Serpong yang tinggal masuk tol keluar tol aksesnya. Tapi, karena anak sulung saya lagi butuh sepatu sekolah dan nyari ukurannya agak susah, jadilah ke GI nge-mall-nya.

Memang ukurannya berapa?

45!!

Lha, kenapa harus ke GI yaa?

Di sono kan banyak gerai sepatu kek Nike, Adidas, New Balance, Reebook...you name it, yang pasti menyediakan "ukuran bule" kek gini karena banyak ekspatriat atau WNA yang mengunjungi GI. 

Dan benar adanya, cari ukuran sepatu ini di GI adalah langkah yang tepat. Maka, setelah dapat, sekalian lah kami cari maksi. As usual, kalau bawa si sulung yang seleranya dah kebarat-baratan, kejepang-jepangan dan kekorea-korean tapi menu kesukaannya tetap Masakan Jawa Timuran ala Ibuk, pilihan pun jadi selera dia. Dan jatuh pada OJJU K-Food, sebuah restoran makanan Korea yang....infonya sih halal!



OJJU K-Food, Restoran Korea Halal di Jakarta



Suasana OJJU K-Food di Grand Indonesia


Dari buku menu yang ada, saya jadi tahu cabangnya OJJU ada dimana saja. Seperti di area Jakarta ada di: Kokas, Gancit, PIM 2, GI, Central Park dan Margo City Depok. Lalu, di luar Jakarta ada di: Pakuwon Mall Surabaya, TP 5 Surabaya, Sun Plaza Medan dan NU Sentral Mall Kuala Lumpur.

Nah untuk OJJU yang di Grand Indonesia Mall ini berlokasi di lantai 3A, Sky Bridge. Tepatnya sederetan dengan beberapa rumah makan yang ada di sana.

Kami datang saat restoran agak sepi. Maklum baru jam 11 sekian, jadi mereka juga baru buka. Begitu sampai di pintu ada greeter yang menyapa kami dan mengantarkan ke kursi. Syaa pernah lihat di cabang lain makan di OJJU meski antriii. Tapi karena saya datangnya belom pas jam maksi jadi ya langsung dapat kursi.

Oh ya, luasan restoran kurang lebih sama dengan luasan resto di GI lainnya. Bisa menampung sekitar 100 orang pengunjung. Konsep restorannya terbuka dengan area kitchen yang juga hampir nampak semua dari sisi luarnya. Meja kayu tersedia sebagai meja makan dan ada kursi dan beberapa bangku panjang melengkapinya.

Di atas setiap meja ini ada sebuah kompor portable untuk sajian makanan panas dan di sisi meja ada laci untuk tempat sendok, sumpit, tisue dan tusuk gigi. Kompor ini pun disingkirkan sama si Mbak server saat tahu pesanan kami tak membutuhkannya.

Sementara pencahayaan ruangan berasal dari lampu gantung yang ada di atas meja dan beberapa spot di langit-langitnya. Pencahayaan yang hangat bikin suasana jadi menyenangkan.

Oh ya, dinding restoran juga dilengkapi ilustrasi menu yang disajikan dalam gambar dan tulisan. Dan di sekeliling beberapa ornamen kayu bikin menambah khas ala Koreanya.

So far so good ambience-nya!



OJJU K-Food, Restoran Korea Halal di Jakarta


OJJU K-Food, Restoran Korea Halal di Jakarta

OJJU K-Food, Restoran Korea Halal di Jakarta


Pilihan Menu di OJJU K-Food Grand Indonesia


Karena kami baru berjarak sekitar 3 jam dari sarapan tadi, maka pilih menunya sengaja yang enggak bikin kenyang. Saat membaca buku menunya saya langsung menilai ini pure Korea, enggak kayak resto yang saya kunjungi kapan hari yang namanya Jepang tapi menunya ya gitu deh campur-campur kek warteg kwkwkwk.

Meski, jujurly saya enggak ngeh banget apa saja maksudnya ini. Maklum saya jadi pecandu drama Korea itu 15 tahun-an lalu dan sudah pensiun 10 tahun yang lalu. (Jangan bingung ya, memang saya sudah setua itu hahaha.)

Balik ke menu, si Mas yang anter ke kursi tadi sekalian ngasih buku menu. Dan setelah kami semua punya pilihan, si Mbak yang standy by dekat kasir, datang membawa tablet untuk mencatat pesanan.

Sambil menunggu pesanan kami datang, si Mbak datang lagi membawa free welcome snack yang enak, ada crispy chips, cream corn, kimchi dan salad. Sayangnya sih jumlahnya seuprit...😁

Saat menerima buku menu, dan membaca sampul depannya, saya jadi tahu kalau Ojju mengedepankan menu keju, mengingat tagline-nya: "Cheese is always Rite!". Tapi lantaran saya ini kalau dihadapin Singkong dan Keju lebih pilih singkong, jadi saya melipir ke menu lainnya saja...haha. Sementara, pastinya anak sulung saya yang pilih menu keju-kejuan ini.

Sebenarnya ada sih menu yang menarik hati, tapi porsinya keknya besar sekali..mungkin next kalau ke sini lagi pas laper bangets baru pesen ini.

Oh ya, pilihan makanan yang ada diantaranya:
  • Tteokbokki: chewy rice cake in spicy sauce dengan pilihan crispy, classic, mozarella dan volcano
  • Jajangmyeon: Korean black nooddle dengan varian beef atau chicken
  • Ramyeon: berteman kimchi, tersedia dengan campuran beef, seafood atau chicken
  • Clay Pot Jjigae: Korean soup dengan isian kimchi chicken, beef, seafood, prawnfish cake.
  • Bokkeumbap: fried rice dengan pilihan beef, chicken atau salmon
  • Baked Rice: dengan topping bulgogi grilled chicken, spicy crispy, grilled steak, golden salmon
  • Budaejjigae: rebusan ala Korea dengan pilihan aneka sayur, jamur dan daging
  • Minuman: aneka spritzer dan teh
  • Bingsoo: aneka dessert Hulk's Banana, tutti fruitty, sexy exotyc durian
  • dan lainnya
OJJU K-Food, Restoran Korea Halal di Jakarta

OJJU K-Food, Restoran Korea Halal di Jakarta

OJJU K-Food, Restoran Korea Halal di Jakarta












Jadi Makan Apa di OJJU?

Nah, akhirnya saya memilih menu Clay Pot Jjigae Hearty Beef (tanpa tambahan rice dan chicken popcorn), Bapake pilih Jajangmyeon Chicken, si Mas pengin Crispy Tteokbokki dan Adik maunya Kids Meal Crispy Chicken. Sementara untuk minuamnnya kami pesan Iced Tea, Mineral Water, Mango Kiwi Spritzer dan satu dessert Tutti Frutty.

Setelah memesan, sambil menunggu makanan datang, kami makan welcome snacknya tadi. Dan hepiii, karena enak semua.





Tak lama menunggu, pesanan pun datang satu-satu. Minuman datang barengan, kecuali Tutti Fruitty karena saya memang minta dikeluarkan paling akhir.

Si Adik paling dulu. Dan saya suka kek gini, di beberapa restoran kid's meal kadang datang belakangan. Padahal yang namanya anak-anak, kalau yang lain dah dapat duluan dan dia ketinggalan pasti langsung bete. Memang,sebaiknya kalau Kid's Meal disiapkan dan disajikan duluan, mengingat juga anak-anak makannya lebih lama, ye kan?

  • Kid's Meal Crispy Chicken

Nah, Kid's Meal Crispy Chicken ini simple bener ya, nasi putih yang dikasih topping crispy chicken, tumis bayam dan telur ceplok. Porsi nasinya gede ya...Jadi kalau untuk anak yang agak kecil  kek-nya kebanyakan. Terus karena kering-an begitu, akhirnya si Adik saya sumbang kuah sup saya. Tinggal lebih lahap makannya karena berkuah jadinya. Jadi saran saya, pesankan saja tambahan sup terpisah, misalnya Beef Miyeok-Guk agar ada kuah. Sedangkan untuk rasa, ayam yang beneran bertekstur crispy mayan juga, enak kata si Adik, buktinya dia habis makannya.






  • Jajangmyeon Chicken

Lalu, pesanan si Bapak yang datang berikutnya. Porsinya pas buat saya, tapi kek nya kurang buat dia hahaha. Tapi karena tadi sudah sarapan, saya tanya apa mau nambah aja, dia nolak. Pas katanya, karena lagi enggak laper banget. Nah, mienya lembut ya, khas Korea gitu, berkuah saus warna hitam dan ada irisan ayam di atasnya. Untuk rasa, kata si Bapak yang memang penggemar mie-mie an: unik!!




  • Crispy Tteokbokki

Nah, ini pilihan anak mbarep, chewy rice cake yang lembut dan disiram saus pedas. Porsinya gede untuk ukuran saya, pas untuk dia. Meski dia agak keteteran makannya karena agak nyengat pedesnya dibandingkan yang pernah dia makan di resto Korea lainnya. Saya icip dikit memang pedesnya nampol sih. Cuma, dia bilang, "Enaaak, tapi cobak level pedesnya dikurangin dikit ya, Buk!". Belakangan dari beberapa review ternyata pedesnya ada level-levelan, tapi sayang tadi si Mbak yang taking order enggak ngasih tahu. Oh ya, pas agak lama, chewy rice-nya yang di bagian bawah jadi agak mengeras yaa..Maka, sekedar saran kalau datang langsung santap aja!






  • Clay Pot Jjigae Hearty Beef

Nah yang ini pilihan saya, Clay Pot Jjigae Hearty Beef. Pas nyampai tiba-tiba ngerasa di-PHP. Jauh antara harapan dan kenyataan...hahaha. Penyajiannya di bowl yang kecil, bayangan saya sih yang agek gede-an ya. Pantesan disarankan dipesan bersama rice&popcorn chicken. Tapi ya sudah gapapa, kan juga saya enggak laper banget. Sedangkan untuk isian, ada potongan beef, sesuai namanya, sosis, dan sayuran. Untuk rasa seger dan sukaaaa karena rasa micin-nya enggak kuat banget. Yang lebih terasa kaldunya. Oh ya, sebagian kuah saya siram ke piring si Adik seperti yang saya bilang tadi.




  • Minuman dan Dessert

Untuk rasa, Mango Kiwi Spritzernya mayan juga, berasa mangga dan asem khas kiwinya. Cuma sweet iced tea terasanya es teh tawar biasa, mungkin tahu kalau yang pesan sudah manis ya. #eaaa Nah, yang enak Tutti Frutty-nya, serutan es batunya beneran lembut dan buahnya seger bener. Sebenarnya kami juga ingin pesan Hulk's Banana tapi sayang bahannya enggak lengkap jadi enggak disarankan sama si Mbak tadi.

So, OJJU Itu...





Nah, nah, nah..., tempat, suasana, porsi makanan dan rasanya sudah. Bagaimana dengan harga?

Kalau dibadingkan dengan restoran Korea serupa, harga sih cukup terjangkau ya, enggak mahal bangets juga. Kami berempat dengan 4 makanan, 4 minuman dan 1 dessert habis 380 ribu. Jadi per orang sekitar 100 ribu budget-nya.

Dan, terakhir untuk layanannya cepat dan memuaskan. Pas juga dengan lagu-lagu yang diputar sebagai pengiring makan yang bikin kedua anak lajang nyanyi-nyanyi hepiii..

Berarti apakah saya akan ke sini lagi nanti? Kayaknya sih iya. Kalau bisa ke cabang lainnya aja kalau pas nemu...Soalnya anak-anak suka!

Kalau saya? Ngikut aja, lah. Anak hepi, Ibuk lebih lagi...hihihi

Kalau teman-teman gimana? Suka Makanan Korea juga kah?



OJJU K-Food Grand Indonesia (Lantai 3A Sky Bridge)
Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10310
FB: ojju indo | IG: ojju.indo | Twitter: Ojju.indo




Good Food is Good Mood

Dian Restu Agustina
















2 comments:

  1. Udah lama lewat2 aja, ehh abis liat posting ini jadi pengeeeeeeeen

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah icip makanan korea sih. Makanan negara lain juga belum. Maklumlah, lidah +62 banget, jadi sukanya menu-menu desa. Tapi, kayaknya yuni akan coba Tteokbokkinya aja kali ya. Penasaran, gimana sih rasanya? Kalau di drama-drama korea kan kayak yang enak binggo. Hehehehe

    ReplyDelete