Butuh Relaksasi? De Green Salon Jadi Solusi!


Temaaan, minggu lalu, saya beneran keteteran. Memang sih hanya ada satu liputan keluar. Tapi di rumah ada beberapa kerjaan yang deadline-nya  barengan. Jadi pikiran pun akhirnya kek tertekan. Badan juga "dipaksa" kerja lebih dari biasanya. Jadinya, ya gitu deh. Rasanya pegel linu, seperti masuk angin gitu dan sekujur tubuh kek habis diketok palu. Huhuhu

(Enggak usah ikut bayangin ya, cukup saya aja...😁)

Maka saya berencana, setelah semua kelar saya bakalan bersukaria. Memanjakan diri dengan relaksasi, biar badan segar lagi. Me time ala-ala biar teteup waras jiwa raga.

Maka, enggak pakai ditunda...cuss lah saya ke De Green Salon yang ada di Cempaka Putih saja. Salon & Spa khusus wanita yang menyediakan aneka perawatan untuk perempuan, ibu hamil dan anak-anak yang mengedepankan layanan berkualitas dengan harga yang pas.

Setelah sekitar 3,5 jam saya menjalani treatment di sini, beneran badan dan pikiran jadi fresh lagi. Alhamdulillah segar syekaliii diri dan siap berkutat dengan kesibukan kembali.

Hmm, ternyata manjur ya relaksasi kek gini?





Relaksasi - Macam dan Manfaatnya


Saya pun jadi penasaran akan manfaat relaksasi bagi jiwa raga. Pasalnya, ngefek bener lho terapi ini buat badan dan pikiran saya.

Yawda, yuk kita ulik aja yaaa...!

Nah, pengertian relaksasi, saya lansir dari laman dosenpsikologi(dot)com adalah upaya sejenak yang dilakukan untuk melupakan kekhawatiran, mengistirahatkan pikiran, menciptakan mekanisme batin dalam diri dalam rangka membentuk pribadi yang lebih baik lagi, menyalurkan kelebihan energi melalui sesuatu kegiatan yang menyenangkan serta menghilangkan berbagai bentuk pikiran negatif akibat ketidakberdayaan dalam mengendalikan ego dalam diri.

Sementara, beberapa macam relaksasi yang bisa diterapkan, diantaranya:

1. Relaksasi otot

Tujuannya untuk mengurangi ketegangan dalam diri seseorang dengan cara melemaskan badan. Dalam latihan relaksasi otot ini, individu diminta untuk menegangkan otot dengan prosedur ketegangan tertentu kemudian diminta untuk mengendurkannya. Atau bisa juga dengan mengurai ketegangan otot melalui pijatan pada badan.

2. Relaksasi indera

Seseorang diberi pertanyaan yang tidak dijawab secara lisan namun untuk dirasakan sesuai dengan apa yang dapat atau tidak dapat dialami pada waktu intruksi diberikan.

3. Relaksasi melalui Hipnosa, Yoga dan Meditasi

Metode ini adalah suatu teknik latihan yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran yang membawa proses mental dapat lebih terkontrol secara dasar. Tujuan dari latihan, pertama agar seseorang dapat memiliki insight yang paling dalam tentang proses mental didalamnya serta insight tentang kesadaran identitas dan realitas. Selanjutnya seseorang memperoleh perkembangan kesejahteraan psikologis dan kesadaran yang optimal.






Kemudian manfaat relaksasi bagi jiwa dan raga diantaranya:


  • Menurunkan tekanan darah.
  • Meningkatkan aliran darah ke otot-otot besar
  • Mengurangi ketegangan otot dan rasa nyeri kronis
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Menjauhkan dari stres
  • Mengurangi tingkat kecemasan
  • Memberikan ketenangan batin
  • Mengurangi tekanan dan ketegangan jiwa
  • Meraih kedamaian dan keseimbangan sosial yang tinggi
  • Mampu mempermudah dalam mengendalikan diri
  • Tingkat harga diri dan keyakinan diri individu meningkat
  • Meningkatkan daya berfikir logis, kreativitas dan rasa optimis atau keyakinan
  • Menurunkan tingkat agresivitas dan perilaku-perilaku buruk
  • Pola pikir akan menjadi lebih matang



See, banyak kan manfaat relaksasi?

Maka, enggak ada salahnya jika kita memberi reward pada jiwa raga dengan sebuah relaksasi untuk kesehatannya. Diantaranya dengan pergi ke salon spa untuk sebuah pijatan istimewa dari terapisnya dari ujung kaki sampai kepala.

Seperti saat saya melakukannya ke De Green Salon, salon & spa muslimah yang punya dua cabang ini, di Cempaka Putih dan Jati Asih.


Tentang De Green Salon


De Green salon merupakan salah satu pusat kecantikan yang terletak di Cempaka, Putih, Jakarta Pusat dan Jatiasih, Bekasi. De Green adalah salon khusus wanita yang berkonsep garden dan menyediakan beragam pilihan perawatan kecantikan wajah, rambut dan tubuh. De Green Salon didukung oleh para terapis profesional yang telah terlatih di bidangnya serta bersertifikasi. Juga menggunakan produk-produk yang berkualitas dengan harga perawatan yang pas. Selain itu De Green juga merupakan salon & spa ibu hamil dan menyusui.




Beberapa paket perawatan di De Green Salon diantaranya:

Full Body Massage

Rangkaian perawatan badan dengan terapis yang sudah bersertifikasi dan berpengalaman, menggunakan bahan alami dilengkapi dengan alunan musik serta aromaterapi. Paket pilihannya:

AKASIA

Rendam kaki, pijat seluruh tubuh, kompres badan dengan air hangat, totok wajah, shower, teh hangat

CENDANA

Rendam kaki, pijat seluruh tubuh, kompres badan dengan air hangat, lulur seluruh tubuh, shower, teh hangat

PINUS

Rendam kaki, pijat seluruh tubuh, kompres badan dengan air hangat, boreh rempah masker badan, shower, teh hangat

PINANG

Rendam kaki, pijat seluruh tubuh, kompres badan dengan air hangat, ratus, shower, teh hangat.


Oh ya, selain perawatan badan, De Green Salon & Spa khusus wanita Cempaka Putih dan De Green Salon & Spa khusus wanita Jati Asih juga menawarkan pilihan perawatan wajah/ facial treatment dengan menggunakan rangkaian dari bahan alami, sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Seperti:

Facial Artistry

Pembersihan wajah, peeling wajah organic, pijat wajah, ekstraksi komedo, serum, masker pencerah

IPL Facial

Pembersihan wajah, peeling wajah organic, pijat wajah, IPL treatment, serum, masker pencerah

Ala Carte Treatment

Kemudian untuk.perawatan non-paket atau Ala carte Treatment, yaitu rangkaian treatment pendukung seperti Creambath, Hair Spa, Hair Fall, Waxing, Eyelash Extension serta lainnya pun tersedia. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan De Green siap dengan layanan memuaskan.



Relaksasi Saya di De Green Salon


Nah, maka enggak salah kalau saya pilih datang ke De Green Salon untuk perawatan, kan? Lagian, De Green Salon punya spa tradisional, Pinus yang ada tahapan borehnya.

Etapiii, dirimu tahu boreh kan?

Boreh adalah lulur alami yang terbuat dari rempah-rempah yang berkhasiat seperti, jahe (ginger), kencur, kayu manis, merica hitam, sari bunga cengkeh, klabet, fenugreek, serta cendana.

Fungsinya untuk melancarkan peredaran darah, melembutkan kulit, memiliki efek menghangatkan tubuh, membantu tubuh mengeluarkan racun, dan memberikan keseimbangan suhu tubuh.

Maka, jika kita sedang mengalami gejala flu, keletihan, dan pegal-pegal, melakukan perawatan kulit dengan lulur boreh bisa jadi solusi.




Enggak pakai lama saya sampai di De Green Salon setelah melakukan reservasi via online booking di akun Instagramnya di @degeeensalon. Memang, enaknya kita bisa booking online di De Green Salon ini, mau perawatan jam berapa juga bisa pakai kode voucher dari Fave/Traveloka. Cepat dan hematlah pokoknya.

Saat masuk ke salonnya, dengan ramah mbak terapis menyapa saya. Setelah mencocokkan pemesanan barulah saya mulai perawatan.

Pertama, saya diminta ganti baju dan dalaman dengan pakaian yang sudah disediakan. Selanjutnya saya menjalani foot bath dengan merendam kaki di air hangat. Kemudian mulailah Mbak Ningsih, terapisnya mijitin badan.

Seriusan sampai mau ketiduran. Pijatannya mantuuul! Apalagi ada musik lembut terdengar. Nyaris aja saya bobo siang. Hihihi




Lalu, setelah kelar dipijit, seluruh badan saya dibaluri boreh ini. Rasanya sungguh hangat euy. Efek rempahnya meresap menambah manfaat pijatan tadi. Kepala dan badan yang sebelumnya terasa berat jadi ringan rasanya. Sehingga durasi 90 menit perawatan ini beneran worthed it menurut saya.

Setelahnya saya diminta mandi pakai shower air hangat. Lalu bersiap untuk perawatan kedua, IPL Facial. Fungsi facial ini untuk menghilangkan kerutan dan memudarkan flek hitam.

Tahapannya, pertama wajah saya dibersihkan. Kemudian, peeling wajah, pijat wajah, IPL treatment, serum dan masker pencerah.

Keseluruhan durasi perawatan sekitar 60 menit.

Nah, badan dan wajah udah..Maka, biar rambut enggak iri hati, sekalian aja dirawat juga.

Saya pilih Hair Fall Treatment, karena masalah rambut saya memang di kerontokan yang sungguh bikin galau.

Di sini, Mbak Ningsih mencuci rambut saya dulu kemudian mengoleskan krim spa untuk hair fall treatment. Kemudian dilakukan pemijatan ringan dan ditutup dengan handuk hangat. 

Nah, setelah rambut dikeringkan, dilakukan penyisiran dengan sisir laser untuk menguatkan akar rambut.





Finally...saya sudah dirawat dari ujung rambut sampai ujung kaki. Diakhiri dengan secangkir teh hangat selesai sudah relaksasi saya hari ini. 

De Green Salon memang pilihan yang tepat untuk relaksasi diri. Tak hanya untuk wanita saja tapi ibu hamil, ibu menyusui dan anak-anak pun bisa melakukan spa. Jadi silakan saja kalau mau coba juga treatment-nya di De Green Salon & Spa Ibu Hamil  dan Menyusui. Dirimu lebih dekat kemana, Cempaka Pitih atau Jati Asih, yuk reservasi saja!

Oh ya, enggak hanya merawat diri, di sini kita sekalian bisa berdonasi. Karena 20% dari nominal perawatan akan disalurkan ke Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa di Jakarta Timur. 

Tuh, keren kan De Green Salon!

Apalagi De Green punya sistim keanggotaan juga. Dengan Member Card yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma dengan pemesanan paket dengan nominal tertentu, maka bakal banyak keuntungan yang kita dapatkan. Seperti diskon perawatan, free movie, free meal, free voucher dan lainnya. 



See, tunggu apalagi? Butuh relaksasi? Ke De Green Salon aja sini...Nih pakai kode voucher 
DEGREENDIAN untuk dapatkan 20% potongan (bilang saja yaa saat pemesanan). 

Lalu, cusss ke sini:

De Green Salon Cempaka Putih
Jl. Rawamangun No.54, RT.8/RW.2, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570
0877-8148-7462

De Green Salon Spa Jati Asih
Perumahan Sakura Regency 1, Ruko Sakura Regency, Jl. Bunga Sakura Raya No.8B, Kota Bks, Jawa Barat 17423
0878-8627-7932




Happy Sharing

Dian Restu Agustina

23 comments:

  1. Kebayang enaknya di massage Mak, sayang nih jauh2 dari rumah cabangnya. Harganya oke banget Mak, aman di kantong ga bikin pusing yak :)

    ReplyDelete
  2. Ulalaaaa, ada pijat bayi jugaaaak
    Memang me time paling assoy geboy kalo dipakai untuk perawatan seperti ini ya Mak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Di daerah Rawasari yaa De Green salon ini. Seru banget kayaknya. Memang perawatan wajah dan badan gini tu ampuh banget deh buat ngembaliin mood yang ambyar karena kerjaan rumah dan DL, haha

    ReplyDelete
  4. Duh aku paling suka dipijat dan lulur, dulu rutin sebulan sekali, sekarang baru nyadar udah lama ngga me time di salon, jadi kangen..badan jadi rileks, dan pikiran terasa ringan ya abis perawatan..

    ReplyDelete
  5. ada rendam kaki segala? komplit yaa dr ujung sampai atas. kirain cm langsung dipijat.. hehe. lalu luluran bikin badan bersih dan segar

    ReplyDelete
  6. Duluuu banget aku paling enggak suka dipijet mba, geliii gitu. Tapi ya ternyata setelah umur beranjak (halaaah istilahnya) rasa capek sering mendera. Lalu kusadari bahwa dengan dipijat itu beneran bisa bikin badan kita rileks ya. Aku sekarang malah jadi ketagihan dipijat plus scrub lho. Rileks plus bersih semua kotoran di badan.

    ReplyDelete
  7. Duh relaxnya yang habis dipijat. Trus langsung inget punggung sendiri yang udah pegel-pegel. Minta dipijat. Salonnya kek nya sejuk ya. Banyak nuansa hijau sesuai namanya.

    ReplyDelete
  8. Relaksasi dengan pijatan nyaman dan alunan musik...wah, dimaklumi kok mba kalau nyaris ketiduran..soalnya sering terjadi juga hehe

    ReplyDelete
  9. Wah Degreen ini untuk muslimah ya. Lengkap juga layanannya ya. Asyiknya bisa relaksasi di situ.

    ReplyDelete
  10. seru ih mba bisa treatment lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki, pulang-pulang badan jadi seger maksimal

    ReplyDelete
  11. Unik juga ya jenis paket relaksasi yang ditawarkan di sini. Coba aja ada di semarang

    ReplyDelete
  12. Bnayaknya treatment yang bisa dilakukan di green Salon ya mba... Masuk salon capek-capek, pegel2 wajah sayu..keluar kinclong ya mba..

    ReplyDelete
  13. Ngelihat pricelist-nya itu lho murcee banget mba! Worth it buat relaksasi full body 3,5jam.. kebayang enaknyaa.. uhh jadi pengen juga pijet-pijet.

    ReplyDelete
  14. Lumayan nih mba setelah dari Sana badan lebih rileks mau bnget ini rutin soalnya harga jugs gak terlalu Mahal ya..lama lagi di manja d DeGreen salon

    ReplyDelete
  15. NIkmat baget di pijit ya, kemarin aku ambil pakaet Cendana & pijitannya puas banget enak sesuai dengan yang aku mau

    ReplyDelete
  16. kalau dari harganya terjangku banget ya mbak.. Warn hijaunya memberi kesan hommy dan seger..jadi betah berlama-lama

    ReplyDelete
  17. Aku seneng banget perawatan disini.. Nyaman banget harganya juga murah terjangkau gitu mak... Ketagihan spa..

    ReplyDelete
  18. Aku kira cuma ada di Bekasi mbak, ternyata si Cempaka Putih pun ada ya..
    Btw harganya pun juga terjangkau banget ya mba semoga bakalan segera buka cabang di Jakarta Selatan

    ReplyDelete
  19. Kayakmya enak bgt itu relaksasi 3,5jam. Kalo aku pasti tidur itu, gak mungkin gak :D
    Degreensalon juga ada nih di Bekasi..

    ReplyDelete
  20. Jadi pengen relaksasi juga nih mba. Bisa bikin badan seger lagi ya.

    ReplyDelete
  21. Waw 3,5 jam yaaa. Wenak sekali. Baru tau Saya, Mbak, kalau relaksasi bisa membantu kita lebih mudah dalam pengendalian diri. Berarti saya juga harus relaksasi nih biar bawaannya nggak ngegas mulu hahaha.

    ReplyDelete
  22. Wuiih 3,5 jam treatmennya? Gimana ga fresh, Mba. Hahaha.. saya juga mau treatment macam itu. Sayangnya di degreen jauh yaa di Bekasi dan Cempaka Putih. -_-

    ReplyDelete
  23. pas negbayangin spa karena capek habis libur, kok ya baca ini, pas banget
    itu murah banget ya ampun, full body cuma 100 ribu
    next jajal deh ke sini

    ReplyDelete