Samsung atau Xiaomi? Pilih yang Pas di Kantong dan di Hati!



Gaezzz, hari gini mau ganti gawai itu enggak perlu ribet lagi. Kamu mau bandingin spesifikasinya, cukup dengan jempol saja. Browsing merek yang kamu suka dan tadaaa semua informasi lengkap tersedia. Tak itu saja, kamu pun bisa mendapatkan info detil produknya bahkan sebelum barang itu tersedia. Yes, thanks to technology yang membuat kita bisa update informasi terkini.





Oh ya, ngomongin gawai memang erat kaitannya dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Tak perlu heran jika kini kita jumpai vendor smartphone meluncurkan seri terbarunya hampir setiap bulan. Tren gawai ini pun silih berganti, mulai dari keyboard QWERTY hingga layar ber”poni”. Kini, konsumen benar-benar dimanjakan dengan suguhan gawai dengan berbagai macam model dan kebolehan.

Tapi konsumen tetaplah konsumen, selain mencari spesifikasi, mereka juga enggak akan menolak bila ditawarkan harga murah, ye kan? Apalagi di era digital seperti sekarang. Belanja barang elektronik melalui toko online sudah dianggap lumrah lantaran dibandingkan dengan toko fisik harganya terbilang lebih murah.

Hingga, berbagai cara untuk lebih menghemat saat belanja online pun dilakukan. Mulai dari mencari diskonan, kode kupon, hingga menggunakan situs pembanding harga. Sementara di sisi lain, berbagai toko online di Indonesia pun semakin gencar memberikan penawaran harga termurah pada produk elektroniknya.

Nah, ketika perbandingan sudah dilakukan, cek sana cek sini, dua merek pun akhirnya nyangkut di hati. Kemudian bingung lagi, pilih Samsung atau Xiaomi?

Popularitas di Indonesia


Well, kalau ngomongin perangkat Android, Samsung itu rajanya. Yup, beberapa tahun terakhir smartphone merek Samsung bertengger di puncak popularitas di dunia juga di Indonesia. Sebut saja berbagai seri smartphone Samsung Galaxy yang mudah kita temui di berbagai toko handphone di Indonesia. Tak hanya itu Samsung juga rutin merilis seri smartphone terbaru yang dilengkapi dengan inovasi dan teknologi terkini. Iklan seri terbaru Samsung ini juga sering muncul di media massa. Tak heran, smartphone ini punya popularitas tinggi di Indonesia dan sulit untuk menemukan tandingannya.

Sementara Xiaomi, vendor handphone asal Tiongkok ini juga sangat populer di Asia, termasuk Indonesia. Selain menawarkan handphone yang canggih dan cantik, harganya juga sesuai dengan kantong kita-kita. Saking terjangkaunya, hampir semua kalangan pun dibilang bisa membelinya. Pasalnya, berbagai pilihan handphone Xiaomi dengan spek mumpuni yang dirilis dengan harga resmi kurang dari Rp 1juta tersedia di Indonesia.




Penjualan Laris Siapa?


Bicara tentang penjualan, berdasarkan riset counterpoint pada pasar ponsel di kuartal 1 2015, Samsung masih merajai pasar ponsel dan smartphone di Indonesia dengan perolehan, 21,2 % dan 32,9%. You know lah, Samsung dikenal dengan banyak model perangkat ponsel, mulai low-end hingga high-end. Kemudian disusul Evercross dan Smartfren di posisi berikutnya. Dengan demikian, penjualan smartphone Samsung di Indonesia sangat bagus, karena berada di posisi pertama di pasar ponsel di Indonesia.

Sementara untuk skala global, posisi Samsung juga yang terdepan. Dari laporan TrendForce pada kuartal kedua 2015, pengiriman smartphone Samsung berada paling atas dengan pangsa pasar 26,8%, karena tingginya penjualan S6 dan S6 Edge. Disusul di posisi berikutnya ada Apple 16,4 % dan Huawei7,6 %.

Yuk, Bandingkan Seri Terbarunya!


Bicara soal seri, Samsung memiliki berbagai tipe smartphone. Nah, Smartphone Samsung ini biasa dikenal dengan nama Samsung Galaxy. Beberapa tipe smartphone populer di antaranya, jajaran Galaxy S mulai: Galaxy S6 Edge+, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6, Galaxy S4, Galaxy S4 Mini, dan Galaxy S4 Zoom. Seri terbaru Galaxy S6 Edge dan S6 disebut-sebut mampu mendongkrak penjualan Samsung sepanjang tahun 2015 ini. Juga dengan Galaxy S6 Edge+ yang dirancang dengan layar dual-edge Amoled 5,7 inci, charging super cepat, dan berbagai kelebihan lainnya. Oh ya, perangkat ini dibenami dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2.1GHz, 1.5GHz.

Sementara kombinasi performa gahar dengan harga yang ciamik dari Xiaomi tentu bukan hal baru. Xiaomi juga punya berbagai pilihan seri yang dibandrol dengan harga di bawah Rp 1juta: Xiaomi Redmi 5A: Rp 999.000, Xiaomi Redmi 2 Prime: Rp 980.000, Xiaomi Redmi 1S: Rp 780.000. Sementara seri Xiaomi terbaru adalah: Xiaomi Redmi Note 6 Pro, Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi A2 Lite, Xiaomi Mi 8 Explorer, Xiaomi Black Shark. Lalu seri terpopuler dari Xiaomi tahun ini: Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi 6A, Xiaomi Pocophone F1, Xiaomi Redmi S2. Kemudian untuk harga Xiaomi termahal bulan ini: Xiaomi Black Shark: Rp 6-7juta, Xiaomi Black Shark Helo: Rp 7-9juta.



Xiaomi Redmi 4A Bisa Jadi Pilihan


Jadi gimana, setelah baca ulasannya pilih Samsung atau Xiaomi nih?

Kalau masih bingung, Xiaomi Redmi 4A bisa jadi pilihannya. Kuy, kita ulas dulu ya!

Xiaomi Redmi 4A merupakan handphone dengan kapasitas 3120mAh dan layar 5" yang dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 296ppi dan tampilan resolusi sebesar 720 x 1280pixels. Dengan berat sebesar 131.5g, handphone HP ini memiliki prosesor Quad Core.

Yess, Xiaomi Redmi 4A adalah jawaban buat kebutuhan akan handphone dengan spesifikasi mumpuni tapi harga pas di kantong dan di hati. Bayangkan saja, dengan budget kurang dari 1,5 juta rupiah kamu bisa memiliki Redmi 4A! Bahkan, ada juga lho toko online yang menawarkan Xiaomi Redmi 4A dengan harga satu juta rupiah saja! Sebuah harga yang bisa ditebus dengan hanya rajin menyisihkan sebagian uang jajan saja.

Xiaomi Redmi 4A menawarkan segala kebutuhan mendasar yang kamu inginkan, seperti tampilan ciamik, kamera mumpuni, layar besar dan sebagainya. Enggak perlu hanphone merek mevvah, pakailah handphone yang sesuai dengan kemampuan dompetmu. Daripada punya hutang melimpah atau bikin orangtua marah, Redmi 4A siyaaap menjadi pengobat hati yang pastinya bisa bikin kamu hepi! Lagipula, lihat tuh kiri kanan banyak kok yang memakai Xiaomi!

Memang, Xiaomi Indonesia menciptakan Redmi 4A untuk siapa saja, baik anak milenial maupun angkatan kolonial dengan penghasilan pas-pasan. Tapi, meski harga Xiaomi Redmi 4A sangat murah, namun bagian dalam dan desain Xiaomi ini tidak kalah dengan merek sebelah.




Misalnya nih, dari segi desain, Xiaomi Redmi 4A terlihat elegan dan minimalis. Body Redmi 4A tidak terlalu tipis tapi masih cantik dan nyaman untuk digenggam. Pilihan warna yang ditawarkan Xiaomi Indonesia pun sangat halus, matte finishing sehingga tidak mengkilap alias norak. Harga Xiaomi ini dapat ditekan karena bodi Xiaomi Redmi 4A terbuat dari plastik. Tapi tenang saja, penampakan jauh dekat Redmi 4A tetaplah elegan.

Juga, Xiaomi Redmi 4A sangat pas untuk dijadikan sumber hiburan atau bekerja. Kamu bisa menikmati handphone dengan prosesor Snapdragon 425 64-bit quad-core dan baterai gahar sebesar 3030 mAh. Dengan kombinasi maut ini, multitasking dengan Xiaomi Redmi 4A akan menjadi super lancar, cepat dan tanpa lag!

Santuyy, walaupun otak pintar dan baterai besar, namun berat Xiaomi Redmi 4A sangat ringan, hanya 131,5 gram. Dan bagi kamu yang hobi main game dan nonton film, Xiaomi Indonesia merakit Redmi 4A dengan layar sebesar lima inci, sangat pas dalam genggaman dan sakumu. Yang lebih ketjeee lagi, di belakang layar hanphone ini, tersimpan MIUI 8, sistem operasi terbaru Xiaomi Indonesia yang sangat menawan dan mudah digunakan!



Tak hanya itu, dari segi kamera, Xiaomi Indonesia telah menanamkan kamera utama dengan lensa optik sebesar 13 Mp. Dengan kualitas kamera secanggih ini, hasil jepretan dan videomu akan menjadi sangat jelas dan tajam! MIUI akan mengklasifikasi foto-fotomu sesuai dengan tanggal kamu mengambil foto tersebut. Sistem operasi Xiaomi tersebut juga bahkan dapat mendeteksi apakah foto tersebut adalah panorama atau screenshot!

Keistimewaan lainnya dari Xiaomi Redmi 4A adalah kamu bisa memakai dua akun untuk berbagai aplikasi seperti Facebook, Whatsapp dan lain-lain. Oh ya last but not least, kamu juga bisa memakai dua buah kartu SIM dengan Xiaomi Redmi 4A!!

Wah Xiaomi Redmi 4A beneran juwaraa!!

Jadi, enggak perlu bingung lagi kan ya?



Love,

Dian Restu Agustina

No comments:

Post a Comment