Pengalaman Makan di Kichenette Senayan






Jadi ceritanya, beberapa waktu lalu saat anak sulung saya ulang tahun, seperti biasa kami merayakannya berempat saja dengan makan bersama. Memang saya dan suami tidak pernah secara khusus merayakan peringatan ultah seperti ini. Tidak pernah ada pesta atau perayaan semacamnya. Kami hanya menandai rasa syukurnya dengan makan bersama sekeluarga. Bisa makan di rumah dengan menu istimewa atau makan di restoran yang boleh dipilih oleh yang bersangkutan. Nah, karena anak-anak sudah besar biasanya mereka sudah ogah makan di rumah. Maunya di resto yang mereka mau dengan menu tertentu. Jadilah yang lain manut saja sama yang ultah. Meski Ibuknya berdoa dalam hati, yang penting bayarnya enggak bikin dompet jembol nanti hihihi.

Nah, karena kapan hari saya ada nobar di Senayan City, maka denger saya serita anak-anak pun pengin ke sana juga. Memang jarang-jarang kami hang out ke sini. Padahal jaraknya lumayan dekat, sekitar 6 km saja dari rumah. Tapi ya gitu deh, biasa kita punya tempat favorit dengan kriteria tertentu kan, ya. 

Singkat cerita, sesampainya kami di sana, langsung ngecek directory, ada tempat makan apa saja di sini. Sambil jalan dari lantai ke lantai, akhirnya yang lagi berbahagia minta belok ke Kitchenette saja. Sebuah restoran yang dari penampakannya kelihatan homey meski berlokasi di mal besar.

Nah, setelah greeter mencarikan tempat duduk dan kami memilih di bagian samping - outdoor, buku menu pun diberikan.

Dan saya terpana karenanya! Mengapa?




Kitchenette

Kitchennete


Menu di Kitchenette



Yang bikin saya terpana adalah keunikannya. Ya, di bagian depan buku menunya ada sapaan "Welcome Home" dan bertuliskan quote kecil di bagian bawah "Happiness is Homemade". Usut punya usut, dari kalimat yang disertakan pada foto dan penjelasan menu itu ternyata maksudnya makanan di Kitchenette memang di buat dadakan (enggak beda dengan tahu bulat, ya), langsung dibikin saat ada pesanan sehingga terjamin keotentikannya. Juga, ditonjolkan jika makanan ini adalah menu rumahan yang biasa kita santap saat "pulang" ke rumah nenek, kakek atau berkunjung ke rumah paman. Meski keluar dari sini jangan lupa bayar.

Maka tak heran kata sapanya adalah "Welcome Home"!!😍


Kitchennete

Kitchenettte Senayan City

Kitchenette


Sementara aneka menu dikategorikan berdasarkan jenisnya, seperti:


  • Everything Starters: Vietnamese Fried Spring Rolls, Nacho Style Crispy Potatoes, Crispy Chicken Wings, Garlic Fries, Italian Meatballs, Crispy Calamari Fritte
  • Everything Salads: Gado-gado, Chicken Avocado Salads, Tuna Nicoise Salad, Rustic Caesar Salad, Grandma's Chicken Soup
  • Grandma's Stella's Kitchen: Southerns Boneless Fried Chicken, Grilled Chicken Club, Classic Fish & Chips, Classic Double Cheese Burger, Half Roasted Chicken, Mediteranian John Dory Fish
  • Uncle Chin's Recipes: Crispy Chicken Cabai Hijau, Chicken Teriyaki, The Maid's Nasi Goreng, Beef Short Ribs Balado
  • Grandpas Luigi's Pastas: Chicken Parmigiana Pasta Spaghetti Albacore Tuna, Baked Truffle Macaroni, Penne Meatballs
  • Everything Desserts: Apple Crumble Pie, Chocolate Peanut Butter Lava Cake, Chocolate Angel Cake
  • Coffe & Tea: Espresso, Machiato, Long Black, Piccolo Latte, Cappucino, Cafe Latte, english Breakfast Tea, French Earl Grey, Ginger Lemongrass
  • Everything Healthy: Fibre Active, Tummy Tucker, Immune Booster, Mood Enhancer, Stay Strong
  • Everything Fresh: Mango & Orange Elixir, Pineapple Mojito, Spanish Lemonade, Lemon&Mint

Tuh, menunya sungguh beragam yaaak, ada lokal maupun internesyional. Ini bikin saya bisa menyesuaikan pilihan makanan yang sesuai dengan lidah saya. Pasalnya, meski sudah 26 tahun keluar dari Kediri dan pindah-pindah di dalam dan di luar negeri, lidah saya ini teteup njawani hihihi. Meski bukan enggak bisa makan menu baru sama sekali, tapi kalau ada yang lain ya mending pilih yang pas di hati.

Maka, kami berempat memesan makanan: Beef Short Ribs Balado, Crispy Chicken Cabe Hijau, Southern Boneless Fried Chicken (with waffle), Kitchennete Steak Frites dan Chocolate Angel Cake. Sementara minumnya, Hot Chamomile Tea, Strawberry & Kiwi Elixir, Smoothies

Lalu, bagaimana rasanya? Juga bagaimana layanannya? Terus tentang harga? Juga, apakah saya akan kembali makan di sini nanti?


Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette


Kitchennete Yay


Nah untuk detilnya, saya bedakan review Kitchennete menurut yay & nay saja ya. Yuk, mari!


1. Suasana 


Tempatnya nyaman (terutama yang di samping luar) dekat dengan fountain, karena saat makan kita ditemani dengan gemericik air. Dilengkapi dengan tumbuhan artifisial yang ada di sekeliling restoran, sungguh menciptakan kesegaran pikiran. Meski buatan tapi lumayan buat obat rindu pada pegunungan.


2. Layanan

Waiter ramah menyapa sejak kami tiba. Juga ketika saya tanya-tanya beberapa informasi terkait tempat dan menu mereka mau dan jelas menjawabnya.


3. Penyajian

Sesuai tempat dan harga, penyajian makanan berkelas dan elegan. Penampakannya enggak beda jauh dengan yang ada di buku menu. Tahu kan ya kalau seringkali di buku menu bagus bangets pas datang zonk! Jauh dari bayangan. Tapi, kalau di Kitchenette ini enggak...penampakan sama dan enggak ada tipu-tipunya.


4. Rasa


Untuk rasa, mantap jiwa! Jadi saya icip semua makanan di meja (bukan lantaran rakus tapi karena mau ngreview ya kwkwkw - tapi beda tipis sih😁 ). Untuk menu yang saya pesan, Crispy Chikcen Cabe Ijo, ayamnya crispy dan pedesnya pas. Juga nasinya tuh gurih dan bukan nasi putih. Sepertinya nasi uduk sih, tapi saya lupa nanya sama waiter-nya apa benar atau enggak. Sementara, pesanan suami, Beef Short Ribs Balado, dagingnya beneran empuuk, bumbunya meresap, juga ada urap dan sambal yang berasa khas. Lalu, Southern Boneless Fried Chicken with Waffle, wafflenya empuk tapi renyah, ayamnya berbumbu dan crispy tesksturnya. Sedangkan untuk Kitchenette Steak, asli ini yang favorit, tekstur dagingnya empuk bener. Pantesan si Adik habis padahal sudah dag dig dug kalau datangnya enggak sesuai harapan dan dia enggak habiskan (karena mahaaal e hehe)


5. Menu Beraneka


Enaknya kalau bawa rombongan baik keluarga maupun teman, karena selain menu Western ada menu Indonesia, baik buat anak maupun dewasa. Jadi bisa nih milih semua, sesuaikan saja dengan selera. Juga pilihan menunya unik dan enggak pasaran. Bahkan mungkin hanya ditemui di Kitchenette ini.
Oh ya, menu ini bisa juga dipesan sesuai selera. Misal untuk salad ada Build Your Own Salad. Untuk Pasta ada pilihan topping. Juga beberapa menu lain bisa dipesan sesuai keinginan.


Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette



Kitchennete Nay



1. Harga

Setara dengan premiumnya kualitas maka harga makanan pun premium juga. Dimulai dari minuman termurah 30 ribu rupiah sampai makanan termahal misalnya Kitchenette Steak Frites seharga 205 ribu. Jadi kalau ke sini siap-siap dengan harganya, meski memang sepadan dengan sajiannya.


2. Kids Meal


Setiap ke restoran saya selalu suka dengan adanya kids meal. Enggak masalah menunya apa, bisa juga menu untuk orang dewasa tapi dengan porsi lebih kecil pun boleh saja. Pasalnya, anak saya yang bungsu sampai sekarang itu untuk menu standar di beberapa tempat makan masih kebanyakan. Jadi biasanya masih saya pesankan Kids Meal yang memang size-nya lebih kecil. Nah, sayang di sini menu untuk anak hanya dilihat dari jenis (yaitu menu yang manis-manis) dan bukan dari kecilnya porsi.


3. Waktu Lama

Karena memang dibuat langsung saat dipesan, maka jika teman-teman terburu-buru ya enggak pas kalau makan di Kitchenette. Karena butuh waktu untuk menyiapkan makanan. Jadi makan di sini tuh yang lagi santuy, pengin quality time bareng pasangan, keluarga dan teman. 

Kitchenette

Kitchenette

Kitchenette



Tentang Kitchennete


Masuk dalam Ismaya Group, Kitchenette bersaudara dengan restoran/cafe: Blowfish, Djournal Cafe, Pizza E Bira, Skye, Social Garden, Sushi's Groove, The People's Cafe, Tokyo Belly dan masih banyak lagi restoran lain di bawah grup ini. Tak hanya itu, Ismaya Group juga penggagas beberapa acara musik seperti Djakarta Warehouse Project dan We The Fest. Semua sesuai misi saat awal berdiri di tahun 2002 dengan memfokuskan diri pada industri hospitality yang mengutamakan pada kepuasan pengalaman pelanggannya dengan misi “Creating the good life” dalam setiap lini bisnisnya.


Nah, Kitchenette sendiri bisa dikunjungi di beberapa mal ternama di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Lalu apakah saya akan makan ke sini lagi?
Kalau ada yang nraktir sih iya!💖
Atau pas ada yang ultah lagi di rumah!😁





Kitchenette Senayan City
Senayan City, Lower Ground, Jl. Asia Afrika No.16, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270





Happy Sharing


Dian Restu Agustina



5 comments

  1. Lengkappppp bangettt ulasannya.suka bnget bacanya

    ReplyDelete
  2. untuk harga ny gmna bun? hehe
    reviewnya oke banget, jadi tertarik

    ReplyDelete
  3. Wow bangett ini sangat tempat makan yang istimewa...

    ReplyDelete
  4. Pilihan menunya banyak, suasana tempat makannya pun nyaman. Saya membayangkan ngopi di situ, sambil menyelesaikan kerjaan di laptop, ditemani suara hujan --tapi gak usah ada banjirnya. Duh asyik euy~

    ReplyDelete
  5. Tempatnya bikin nyaman dan makanannya pun bikin ngilerr dehh.. hehehe

    ReplyDelete