Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meet Up Collaboration 2nd Anniversary Mom Blogger Community (MBC)

Meet Up Collaboration 2nd Anniversary Mom Blogger Community (MBC)

Age is just a number!

Itu kata pepatah! Yang bermakna secara harfiah kita tidak pernah terlalu tua. Usia hanyalah angka, dan tidak boleh menghentikan kita melakukan hal-hal yang kita pikir terlambat untuk dicapai atau berpartisipasi di dalamnya. Usia tidak memiliki batasan angka! Makin tua kita harusnya makin matang dari semua segi kehidupan. Demikian juga sebuah komunitas. Sejak didirikan semestinya tumbuh dan berkembang hingga membesar dan makin membawa banyak manfaat untuk anggota dan sesama.




Begitu juga Mom Blogger Community (MBC) sebuah komunitas blogger yang didirikan oleh perempuan yang energik dan penuh semangat, Amallia Sarah (sebagai founder) dan Icha Faizah sebagai co-foundernya, 2 tahun silam. Komunitas yang kini sudah mewadahi sekitar 3000 momblogger di seluruh Indonesia yang memiliki misi mulia: sebagai wadah belajar, berbagi dan berkarya.

Dan saya menjadi anggota di komunitas ini dan banyak mendapat manfaat sejak bergabung hingga kini!


2nd Anniversary
admin MBC


2nd Anniversary Mom Blogger Community


Tentang Mom Blogger Community (MBC)




MBC adalah komunitas blogger yang berisi kumpulan ibu/calon ibu yang memiliki antusiasme sama dalam dunia anak, keluarga dan lifestyle. Selama ini MBC memiliki beberapa kegiatan diantaranya:


1. Blogwalking/Medsos Walking

Ini adalah kegiatan harian para anggota MBC di WhasApp Group. Jadi ada jadwal di hari tertentu untuk member saling berinteraksi dan silaturahmi, ke blog dan akun media sosial sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan semua anggota.


2. Interaksi di Facebook Group MBC

Selain itu member juga bisa sharing link tulisan di FB Group MBC untuk dibaca oleh member lainnya


3. Partnership

MBC selama 2 tahun terakhir telah menjembatani anggotanya untuk bisa bekerjasama dengan banyak brand melalui platform blog atau media sosial mereka melalui event gathering, workshop dan lainnya. Member MBC yang semua adalah perempuan pun bisa berkesempatan menambah penghasilan juga mempunyai wadah untuk mengaktualisasikan diri.


4. Mengadakan Lomba 

MBC juga bekerjasama dengan sponsor mengadakan lomba blog yang bisa memotivasi anggota untuk meningkatkan kualitas diri terutama dalam hal performa blognya.


2nd Anniversary Mom Blogger Community

2nd Anniversary Mom Blogger Community


Keseruan 2nd Anniversary Mom Blogger Community



Nah, hari Rabu 5 Maret 2020 bertempat di Kopitok Kemang, MBC menghelat acara milad keduanya dengan dihadiri seluruh adminnya, 30 anggota dan undangan dari komunitas blogger lainnya.

Acara berlangsung seru meski pagi itu Jakarta diguyur hujan deras. Tak hanya senang-senang dan makan-makan, ada ilmu juga dibagikan karena acara ini merupakan Meet Up Collaboration - Gathering and Sharing with Hansaplast. Maka di sesi pertama ada presentasi dari Hansaplast setelah sebelumnya semua peserta dijamu dengan makanan dan minuman yang sudah disediakan.

Kemudian ada welcoming speech dari Mom Amallia selaku founder dilanjutkan perkenalan semua admin baik yang sekarang maupun yang lama. Tak hanya itu ada juga sesi saran dari anggota untuk kemajuan MBC ke depannya.


2nd Anniversary Mom Blogger Community

2nd Anniversary Mom Blogger Community



Acara juga diselingi pembagian doorprize, di mana ada 20 doorprize menarik yang dibagikan. Jadi 2/3 peserta mendapatkannya. Memang acara bertabur hadiah, selain hadiah utama dari Hansaplast, ada juga  doorprize dan goodie bag yang bejibun dari brand ternama.

Diantaranya: @mustelaindonesia, @sudocream_id, @1000sprei, @ginaprodusen_mahkotakemiri, @thelittlesnacks, @bonanzabeef.id, @hometwondairy.id, @lisabeautycenter.id, @kimandkin_jkt, @dankefem.

Bahkan yang sama sekali enggak muncul namanya sebagai pemenang doorprize tetap tersenyum hepiii karena bebawaan segambreng yang dibawakan MBC hihihi. 

Akhirnya, acara pun berakhir dengan pengambilan foto, video dan TikTok bersama (enggak boleh ketinggalan yang terakhir ini mah..hahaha)

Finally, selamat ulang tahun Mom Blogger Community.

Semoga makin sukses dalam mewadahi mombloggers Indonesia untuk belajar, berbagi dan berkarya dan menjadi komunitas yang bermanfaat bagi sesama. Aamiin!!😍



2nd Anniversary Mom Blogger Community



Mom Blogger Community
www.mombloggercommunity.id | @mombloggercommunity





With Love


Dian Restu Agustina









Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

3 komentar untuk "Meet Up Collaboration 2nd Anniversary Mom Blogger Community (MBC)"

  1. Meski bukan mommy-mommy, apa yuni bisa join komunitas mom blogger comunity, Mbak? Hehehe

    BalasHapus
  2. seneng kalo bisa joint di komunitas yang positif seperti ini, nambah ilmu dan teman.
    Acara annivnya pun dirayakan dengan suka cita oleh admin dan membernya

    BalasHapus
  3. Seru banget acaranya ya mba. Memang mengikuti komunitas seperti ini banyak hal positif yang kita dapat asal pintar-pintar mengatur jadwal. Semoga makin sukses ya mb, sehat selalu

    BalasHapus