Belanja Online Barang Original Hanya di Mapemall


Anak bungsu saya baru saja bertambah usia. Meski kami sekeluarga tak biasa merayakan hari kelahiran dalam sebuah pesta, tapi saya dan suami biasanya memberikan hadiah ultah untuk anak-anak kami sebagai wujud rasa syukur dan doa. Di keluarga kecil kami ada tradisi, saat ada yang mengulang hari lahir  kami berempat akan pergi. Yang ultah boleh memilih mau makan dimana dan (untuk anak-anak) ingin dibelikan hadiah apa. Meski ini bukan berarti anak-anak jadi bisa seenaknya sendiri beli-beli, tapi paling tidak memberi kebebasan untuk membuat pilihan akan mengajarkan mereka arti konsekuensi. Misalnya, mereka akan mengidamkan mobil-mobilan untuk hadiah ultahnya. Maka ketika sudah dimiliki mereka akan menjaganya, mengingat itu memang barang yang diinginkan sejak lama. Sehingga harapannya tidak akan sembarangan saat memainkan juga segera membereskan dan menyimpan setelah menggunakan. Akhirnya, anak akan menghargai benda kepemilikan sampai kelak mereka dewasa. 

Nah, sayangnya di ultah si Adik kali ini, kami tak bisa merayakannya lagi. Karena semua sedang di rumah saja untuk mengurangi penyebaran virus corona, maka tak ada makan-makan ultah, juga beli hadiah. Saya sih menjanjikan padanya, untuk segera membeli hadiah jika wabah ini sudah enyah. Tapi, kapan saat itu tiba enggak ada yang bisa memastikan, kan? Sementara yang ultah sudah tak sabar menunggu jatah. Hm....jadi mesti gimana ya? Apa belanja dari rumah alias beli online saja? Tapi apa kualitasnya bagus nanti? Dimana ya belanja online produk anak dan mainan anak yang tak hanya mudah belinya tapi juga berkualitas barangnya?


Belanja Online Barang Original





Tips Belanja Online Produk Anak dan Mainan Anak

Memang, saya adalah tipe orangtua yang membelikan mainan anak sekalian yang bagusan. Namun, bukan berarti harus mahal ya. Karena harga bukan jaminan bagi kualitas barang. Banyak mainan yang mahal harganya, tapi ternyata baru dimainkan sebentar sudah ambyaar enggak karuan bentuknya. Atau bahkan terbuat dari bahan yang buruk sehingga enggak pakai lama sudah lapuk. Apalagi kalau membelinya online, di mana kita tidak bisa menyentuh langsung produknya. Tentu diperlukan beberapa pertimbangan. Maka, beberapa kriteria berikut biasa saya pakai saat belanja online produk anak dan mainan anak:

1. Tentukan dulu jenis mainan yang akan dibeli

Pada kasus saya, pastinya saya tanya dulu ke si bungsu dia maunya beli apa. Ini untuk membantu saya (dan dia) fokus untuk memilih nanti. Jadi saat mencari mainan secara online enggak lari kemana-mana

2. Tentukan bujetnya

Setelah memastikan jenis mainannya, tentukan berapa dananya. Sepakati bersama sehingga nantinya anak tahu kalau dia hanya bisa memilih mainan di kisaran harga itu. Ini bertujuan agar belanja online mainan anak enggak akan overbudget
 
3. Kunjungi aplikasi belanja online terpercaya

Belanja online produk anak dan mainan anak pada aplikasi belanja online terpercaya penting untuk menghindari tindak penipuan yang sering terjadi. Jangan sampai uang sudah ditransfer, barang enggak dikirim. Atau barang datang dengan kondisi jauh dari harapan. Jika kita belanja di aplikasi belanja online terpercaya, hal ini tentu enggak akan terjadi. 

4. Cermati penampakan produknya

Karena tidak bisa memegang langsung barangnya, maka cermati gambar mainan anak yang ditampilkan. Jika ada beberapa foto, lihat baik-baik sehingga kita bisa membayangkan bentuk aslinya.

5. Pelajari deskripsi produknya

Pada produk biasanya ditampilkan deskripsi seputar bahan, dimensi, dan lainnya. Baca baik-baik penjelasannya sebelum memutuskan membelinya.

6. Pertimbangkan keamanan dan kesesuaian usia

Lihat juga informasi peruntukan mainan. Apakah sesuai kategorinya untuk usia anak kita atau tidak. Jangan sampai sudah dibeli ternyata mainan tersebut belum sesuai untuk umur anak. Ini penting karena menyangkut keamanan saat memainkan. Enggak banget kan, kalau anak batita dibelikan mainan bongkar pasang yang kecil-kecil item-nya. Karena kalau tertelan bisa berbahaya!

7. Pastikan kemudahan pembayaran dan pengiriman

Dan yang terpenting pastikan aplikasi belanja online tempat kita membeli memberikan kemudahan cara pembayaran dan juga pengiriman barang, sehingga kita merasa aman dan nyaman. 


Nah terkait dengan beberapa kriteria tersebut, saya memilih belanja online mainan anak di Mapemall. Pasalnya, Mapemall memberikan pengalaman berbelanja yang sangat mudah, yang membedakan dengan toko online lainnya. Didukung dengan kekuatan tehnologi online to offline (O2O), produk yang kita beli dapat diantarkan ke rumah kita (home delivery) atau diambil di Toko (pick up in store). Tak itu saja, Mapemall adalah juga aplikasi belanja online barang original lantaran authentic brand yang ditawarkan. 

Etapiiiii, ngomong-ngomong teman-teman sudah tahu kan Mapemall alias MAP Online Indonesia?


Authentic Brand



Tentang Mapemall


Berawal pada 2016 - 2017, PT. Mitra Adi Perkasa (MAP) meluncurkan MAP Emall.com sebagai Pure Play Commerce. 

Selanjutnya di tahun 2018 tepatnya pada 18 Oktober, PT. Mitra Adi Perkasa (MAP) bekerja sama dengan PT. Gtech Digital Asia meluncurkan kembali MAP Emall.com dengan nama perusahaan PT. Digital Asia Gcommerce (Mapemall) yang menerapkan model O2O (Online to offline) yang menghubungkan etalase online langsung ke toko ritel. Ini menjadikan Mapemall sebagai e-commerce Fashion & Lifestyle pertama yang menyediakan produk original dari merek internasional. Yang memiliki lebih dari 120 merek di dalamnya dengan berbagai kategori seperti fashion untuk wanita, pria & anak-anak, kecantikan, olahraga, rumah & tempat tinggal, mainan, dan perjalanan. Tak hanya itu Mapemall juga melengkapi diri dengan fitur andalan, yaitu: Milla (Customer Personal Assistant) dan Click & Collect. 

Kemudian, pada  2019 Mapemall meningkatkan pengalaman belanja online yang lebih lengkap dengan menghadirkan ratusan merek internasional, berfokus pada mode & gaya hidup dengan berbagai kategori yang semakin lengkap seperti, fashion untuk wanita, pria, & anak-anak, kecantikan, olahraga, rumah & hidup, mainan, perjalanan, elektronik, alat tulis, dan gadget.

Tuh, lengkap banget Mapemall ya...Termasuk mainan pun ada! Apalagi dengan segala layanan yang dimiliki, makin yakin deh saya berbelanja online mainan anak buat hadiah ultah si Adik di sini! Terjamin barang original dari berbagai merek internasional!

Apa itu saja alasannya? Tentu tydaac, karena ada banyaaaak....!


Authentic Brand



Mengapa Pilih Belanja Online Barang Original di Mapemall?


1. Mapemall merupakan tujuan belanja online barang original yang menyediakan beragam inspirasi fashion dan gaya hidup yang menawarkan lebih dari 150 brand internasional, meliputi berbagai kategori, seperti: fashion, olahraga, peralatan rumah tangga, mainan dan masih banyak lagi. 

2. Mapemall menampilkan beragam authentic brand internasional favorit, seperti: Mango, Marks & Spencer, Lacoste, Swarovski, Cotton On, Samsonite, Kipling, Cath Kidston, Swatch, Galleries Lafayette, SOGO, dan lainnya.

3. Mapemall menghadirkan pengalaman berbelanja yang sangat mudah, pengalaman berbelanja omni-channel yang membedakan dengan toko online lainnya. Didukung dengan kekuatan tehnologi online to offline (O2O), produk yang kita beli dapat diantarkan ke rumah kita atau diambil di Toko, sistem layanan yang disebut layanan ‘click and collect’. 

4. Mapemall menyediakan layanan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia, menggunakan pengiriman regular atau ekspres. Pengembalian barang pun sangatlah mudah dan efisien. Di Mapemall, pengembalian barang dapat dilakukan dengan pengambilan di rumah atau dikembalikan ke toko.

5. Mapemall memiliki beragam metode pembayaran untuk memudahkan kita dalam berbelanja. Pembeli dapat melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit, transfer bank bahkan pembayaran secara tunai pada saat barang diterima.

6. Mapemall menghadirkan fitur inovasi layanan terdepan, memberikan pengalaman belanja yang sangat personal, yang dikenal sebagai Milla, asisten pribadi virtual yang dirancang untuk memberikan rekomendasi sesuai dengan kebutuhan. Sebagai layanan yang terdepan, fitur pencarian gambar dapat dengan mudah membantu kita menemukan barang yang kita inginkan.

7. Mapemall bekerjasama dengan MAPCLUB, program lifestyle terbesar yang telah menerima berbagai penghargaan, memungkinkan pelanggan untuk menjadi anggota MAPCLUB dan mengakses ratusan brand ternama di ribuan toko, untuk mendapat dan atau menukarkan poin baik saat berbelanja di online mau pun di toko.


Authentic Brand


Cara Belanja Online Mainan Anak di Mapemall


Berbelanja online mainan anak di Mapemall sangat mudah, cukup ikuti langkah-langkah:
  • Pilih dan klik mainan yang diinginkan. Lalu klik 'Tambahkan ke Keranjang'
  • Klik 'Icon Tas Belanja' pada sudut kanan atas jika telah selesai memilih mainan
  • Klik 'CHECKOUT' untuk keluar dan membayar
  • Isi alamat email yang berlaku (jika sebagai tamu)
  • Silakan pilih metode pengiriman 'Pengiriman ke Rumah' atau 'Klik & Ambil di Toko'
  • Tentukan atau isi alamat pengiriman produk yang dihendaki untuk metode 'Pengiriman ke Rumah', atau tentukan toko tempat pengambilan produk untuk metode 'Klik & Ambil di Toko'
  • Tinjau ulang mainan yang ditambahkan ke tas belanja, bila sudah benar klik 'Konfirmasi dan lanjutkan'
  • Pilih salah satu dari opsi pembayaran berikut: Bank Transfer/VA, Kartu Kredit, Cash on Delivery (COD)
  • Klik 'Checkout' untuk melanjutkan

Mapemall



See, mudah sekali! 

Jadi langsung saja jika ingin berbelanja di aplikasi online yang bisa ambil langsungonline shopping 24 jam product internasional tanpa khawatir, dengan pilihan barang original, coba saja kemudahan website mapemall.com atau aplikasinya di IOS dan Android. Nikmati belanja kebutuhan fashion & lifestyle dalam satu website dengan kualitas dan merek terjamin. Let's do Easy Shopping 2020, #MapYourStyle & #AtHomeWithUs with Mapemall

Oh ya, dapatkan SUPER DOUBLE BONUS Mapemall Gift Voucher dengan me-reedem MAPCLUB Poin kamu! berlaku hingga akhir Juni 2020. (Bagi pemegang kartu anggota MAPCLUB, belanja online authentic brand di Mapemall dapat dengan menukarkan poin belanja sebagai pembayaran, dengan benefit Super Double Bonus, artinya poin yang ditukarkan tersebut bernilai dua kali lipatnya).

Okay, for more info, plz check it out Instagram @Mapemall_com & @Mapemall_shop!

Dan...tetap bijak berbelanja ya! See Yaa!


Belanja Online Barang Original




Happy Shopping

signature-fonts

25 comments

  1. Mapemall ini ternyata udah dari tahun 2017, ya, Mbak Dian. Saya baru denger soalnya. Memang kadang saya juga beliin mainan anak secara online, menyesuaikan budget sama kebutuhan juga usia anak, sih.

    ReplyDelete
  2. Mapemall sekarang ada aplikasinya ya. Makin dimudahkan aja mencari produk original dari brand favorit ini. Apalagi dapat super double bonus jika menggunakan MAPCLUB. Mari kita shopping :)

    ReplyDelete
  3. ternyata ada mainan untuk anak-anak
    kirain cuma ada busana
    Asyiknya dapat diskon ya? Ke Mapemall ah kalo keponakanku ulang tahun

    ReplyDelete
  4. Waa asik ni..
    Belanja online makin seru dgn mapemall ini..
    Barangnya dijamin ori pula

    ReplyDelete
  5. Wah, bisa beli mainan juga ya di Mapemall. Asik banget. Zaman masih suka beliin mainan buat anak-anak sih belum ada marketplace begini.

    ReplyDelete
  6. Wah, buat pemegang kartu MAP CLUB bisa ya mba, ah mau ah meluncur ke apssnya or ke webnya mau kasih hadiah buat jagoanku yang puasanya hebat tahun ini.

    ReplyDelete
  7. Iya Aku pnasaran nih jdnya mau blanja Mapemall yg belanja online barang original yang menyediakan beragam inspirasi fashion dan gaya hidup yang menawarkan lebih dari 150 brand internasional lngkp bngt ya

    ReplyDelete
  8. Solusi cerdas buat yang kangen belanja barang ori, tapi gak bisa ke mall. Dulu biasanya pakai voucher MAP buat beli sepatu di Planet Sports, atau dipakai buat makan di restoran-restoran yang terafiliasi dengan MAP. Memuaskan belanja pakai MAP, dan sekarang ada Mapemall yang bikin kita bisa belanja dari rumah.

    ReplyDelete
  9. Saya juga salah satu pelanggan MAP. Produknya memang variatif dan berkualitas. Apalagi setelah ada Mapemall ini. Dengan kondisi kita sekarang yg mesti banyak di rumah, sungguh sangat memudahkan.
    Terimakasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis nerima THR suami atau THR istri, bisa shopping ya mba. Tapi harus selektif, biar gak kalap. Hehehe

      Delete
  10. sama mbak... ak jg sm anak2 klo mrk ultah ksh pilihan mau kado apa, atau mau makan apa, tp dikasih tau jg budget sekian yaa.. hahaha.. maksudnya krn hari ultah adalah harinya, jadi ingin membahagiakan hatinya dan mengingatkan untuk tetap bersyukur :)

    ReplyDelete
  11. Yuni nggak tahu mapemall awalnya. Baru dengar. Dan baru baca infonya dari tulisan Mbak Dian ini. Wah, jadi ada lebih banyak pilihan tempat belanja online terpercaya nih.

    Semoga nggak semakin kalap belanja. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Yang ini saya baru denger deh. Kalau udah berdiri sejak lama dan masih bertahan ini bisa jadi pertimbangan kalau e commerce nya sehat ya? Soalnya kan banyak banget tuh e mall sekarang tapi kemanan berbelanja belum ada jaminan. Thanks deh ulasannya mbak.

    ReplyDelete
  13. wah baru tau ada mapemall dan ternyata barangnya original semua ya. keren nih. semakin hari semakin dimudahkan untuk belanja online. mumpung THR udah turun, ayo serbu beli baju lebaran untuk yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  14. Kok pas banget ya. Saya lagi mau beliin si kecil mainan, nih. Setuju dengan prinsip Mbak Dian: beli sekalian yg bagusan. Biar awet. Makanya kadang bela-belain bandingin harga di marketplace :)

    Eh, saya baru tau nih ada Mapemall. Kudet, hehe. Baiklah nanti coba saya donlot aplikasinya. Pengen tau dan semoga dapet mainan anak yg cocok juga di situ.

    ReplyDelete
  15. Senengnya itu bisa tetap stay at home aja dan pilih2 deh banyak brand yg smuanya original di Mapemall. Mantul nih infonya Mbak Dian. Bisa beli mainan anak pula ya. Sip

    ReplyDelete
  16. Pengen belanja barang branded sekarang udah lebih mudah ya, apalagi sistem pengiriman barangnya juga sangat mudah. Kayak Mapemall ini barangnya semua original dan harga lebih murah karena ada promonya.

    ReplyDelete
  17. Wah, kukira di Mapemall adanya produk fashion aja. Ternyata mainan anak juga tersedia ya, Mbak. Iya tuh, mainan anak dari brand tertentu itu memang lebih aman untuk dimainkan karena bahan-bahannya aman.

    Berarti, kalau butuh produk anak, aku pun bisa ke Mapemall aja dong, ya. Authentic Brand, ini penting banget kalau memang niatnya mencari yang branded. Biar lebih nyaman belanjanya.

    ReplyDelete
  18. Mapemall ini solusi banget ya mbak Dian buat masa pandemi gini.. karena kebutuhan produk mainan anak bisa beli onlene via Mapemall mana Authentic Brand nya terjaga lagi jadi pasti produk anak yg kita beli terjamin keasliannya..

    ReplyDelete
  19. Wah, bisa jadi pilihan nih berbelanja di Mapemall. MAP kan emang terkenal dengan merk produk yang berkualitas dan ori.
    Kupikir produk fashion aja, ternyata ada produk untuk anak anak, siap siap kepoin nih buat anakku.

    ReplyDelete
  20. Saya belum pernah ni belanja ataupun sekedar cuci mata di mapemall.
    Mau ah lihat lihat di sini, sapa tau ada yg cocok ya heheh

    ReplyDelete
  21. Meskipun udah lama ada, saya dong baru tahu nih Mape Mall, memang betapa marketing itu kudu terus digalakin, jangan berhenti hanya di satu titik saja, karena bisa jadi masih banyak orang yang belum tahu dan ternyata butuh :)

    Btw, jadi pengen cuci mata di mapemall ah, semoga kagak khilaf hahaha

    ReplyDelete
  22. Mapemall ini ternyata lengkap juga ya ... banyak barang-barang branded, tapi ngomong-ngomong soal harga gimana mbak?

    ReplyDelete
  23. Banyaaaak banget barang branded di Mapemal. Dan sangat menyenangkan belanja di sana jika tahu merk dan trends.
    Saya yang tidak kenal juga senang melihat baju yang sangat bagus-bagus.

    ReplyDelete
  24. Wah aku kudet bgt ya, baru tahu lho aku Mapemall ini, ternyata banyak barang branded, boleh jg nih kapan2 coba beli mainan anak

    ReplyDelete