Kolaborasi untuk Berbagi FWD Life Bersama SOS Children’s Villages


Situasi pandemi yang sedang kita hadapi saat ini bukan hanya soal kesehatan semata. Banyak orang dan keluarga di luar sana yang terdampak oleh kebijakan pembatasan sosial sehingga terpuruk ekonominya. Pandemi ini selain memukul masyarakat miskin dan rentan, juga membuat kesejahteraan anak-anak di dunia berada dalam keadaan yang memprihatinkan. Virus COVID-19 telah menempatkan anak-anak dalam risiko di bidang-bidang utama seperti pendidikan, makanan, keselamatan dan kesehatan. Dalam bidang pendidikan misalnya, hampir semua siswa tidak bersekolah secara normal lagi akibat pandemi. Selain itu, kurangnya pendapatan selama pandemi juga berdampak pada pengeluaran untuk kesehatan dan makanan. Sehingga mengakibatkan, kalangan anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui paling terpukul dalam hal ini. Termasuk layanan kesehatan yang kewalahan, akibatnya anak-anak yang sakit kurang bisa mengakses perawatan. Sungguh, sebuah aksi nyata diperlukan untuk bersama-sama mengulurkan tangan demi membantu anak-anak dan keluarga rentan melawan COVID-19 yang kian meluas. Seperti yang dilakukan FWD Life, salah satu perusahaan pionir asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia yang berkolaborasi dengan sebuah lembaga swadaya masyarakat, SOS Children’s Villages dalam sebuah kampanye "Kolaborasi untuk Berbagi".


Berbagi bareng FWD



Tentang PT. FWD Life Indonesia 

PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group (“FWD”). Produk yang ditawarkan adalah produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu & kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu & kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi. Berdiri di Asia sejak tahun 2013, FWD merupakan lini bisnis asuransi dari grup investasi, Pacific Century Group. Di mana di Indonesia, PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”)   terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan Izin Usaha dari Otoritas Jasa Keuangan Nomor: KEP-750/NB.11/2015

FWD memiliki jaringan usaha di Hong Kong & Makau, Thailand, Indonesia, Filipina, Singapura, Vietnam, Jepang dan Malaysia, dan menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi umum, employee benefits, juga produk syariah dan takaful di beberapa negara. 
FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman nasabah yang baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami dan didukung oleh teknologi digital terkini. Melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, FWD berkomitmen untuk menjadi perusahaan asuransi terkemuka di wilayah Asia Pasifik yang dapat mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi

FWD ingin menghadirkan pengalaman berasuransi yang mudah, menarik dan nyaman melalui inovasi teknologi untuk menjangkau masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan pengalaman baru dan berbeda dalam berasuransi. Melalui pendekatan berbasis passion, FWD mendorong setiap orang untuk menikmati hidup dan membebaskan langkah mengejar passion hidup tanpa perlu khawatir akan risiko keuangan di masa depan. FWD percaya, menjalani hidup sesuai passion adalah cara paling tepat. Karena itu FWD hadir untuk membebaskan nasabah dari rasa khawatir di masa depan. Memulai jalani passion dari sekarang dan ambil langkah tepat untuk proteksi finansial bersama FWD. Dan, demi hadirkan hidup bebas khawatir, FWD memiliki solusi produk-produk asuransi yang sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, tim ahli FWD juga siap membantu membangun rencana di masa kini, demi masa depan yang lebih baik lagi.


Tentang SOS Children's Village Indonesia

SOS Children’s Villages Indonesia adalah organisasi sosial non-profit yang menyediakan pengasuhan alternatif bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Didirikan tahun 1949 di Innsbruck, Austria, SOS Children's Villages kini ada di 135 negara termasuk Indonesia. Saat ini, SOS Children’s Villages Indonesia mengasuh dan menaungi lebih dari 5.500 anak yang tersebar di 10 kota di Indonesia yaitu: Lembang, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Tabanan, Maumere, Banda Aceh, Meulaboh dan Medan. SOS Children’s Villages Indonesia terdaftar secara resmi di Dinas Sosial. 

SOS Children’s Villages mengedepankan pengasuhan berbasis keluarga, dan  membentuk keluarga pengganti bagi anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Para Ibu dan Anak menjalin hubungan keluarga selayaknya keluarga kandung (family-like care), SOS Children’s Villages  sangat menghindari penggunaan kata-kata seperti panti asuhan, anak asuh, ibu asuh, termasuk penggunakaan kata anak yatim/piatu yang diganti dengan anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. 
Selain itu, SOS Children’s Villages, juga sangat memperhatikan kepentingan terbaik anak serta menjaga privasi mereka, sehingga informasi yang berkaitan dengan latar belakang dan personal anak hanya dapat dibagikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan tidak dapat disebarluaskan kepada publik. SOS Children’s Villages berfokus di bidang Pengasuhan, Pendidikan, and Kesehatan, serta berusaha memberi kehidupan lebih baik untuk anak-anak Indonesia. 

Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children’s Villages


Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children’s Villages 

Nah, dalam kampanye bertajuk "Kolaborasi untuk Berbagi" ini , FWD Life berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia merayakan kebaikan dan semangat positif yang bertujuan untuk menjangkau dan membantu komunitas yang kurang beruntung pada pandemi. Juga, untuk meningkatkan kesadaran terhadap kondisi kelompok yang rentan, terutama anak-anak, selama pandemi ini berlangsung. Untuk itu, FWD Life mengajak masyarakat untuk turut berdonasi bagi anak-anak Indonesia dengan menjangkau dan memberikan bantuan kebutuhan dasar dan perlengkapan kebersihan yang mungkin tidak didapatkan oleh mereka yang kurang beruntung. Di mana kampanye ini mencakup kegiatan penggalangan dana melalui tantangan olahraga virtual yang menyenangkan di mana hasil kegiatan para peserta akan dikonversi menjadi donasi. 

Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children’s Villages akan membantu anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua di Indonesia, dengan lebih dari 5.500 anak asuh dan dampingan SOS Children’s Villages. Sebagian dari mereka berasal dari 2.400 keluarga rentan yang tersebar di 60 komunitas di 10 lokasi berbeda yang terkena dampak pandemi. Di mana rata-rata, satu keluarga membutuhkan Rp1 juta per bulan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan dan kebersihan

Maka, dengan kampanye ‘Kolaborasi Untuk Berbagi’, FWD Life ingin memastikan bahwa setiap anak yang terdampak oleh situasi ini terus mendapatkan hak-hak mereka melalui program bantuan langsung dan donasi. 

Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan menyampaikan, “Dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini bukan hanya kesehatan, tetapi banyak keluarga yang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka. Ini dikarenakan adanya dampak ekonomi dari pembatasan aktivitas yang diberlakukan. Sebagai perusahaan yang percaya untuk merayakan hidup dengan ‘Caring’ sebagai salah satu nilai perusahaan, melalui 'Kolaborasi Untuk Berbagi' kami mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat dalam membantu keluarga yang kurang beruntung. Oleh karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia untuk merayakan kebaikan dan semangat positif selama masa yang penuh tantangan ini.” 

Sementara, Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, “SOS Children's Villages Indonesia sebagai organisasi sosial yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan pengasuhan berkualitas kepada anak-anak, dalam situasi krisis pandemi ini kami mengambil semua langkah yang mungkin untuk melindungi anak-anak dan menanggapi kebutuhan keluarga yang paling rentan. Demi mengusahakan kepentingan terbaik bagi anak-anak, SOS Children’s Villages merespon dengan cepat berupa langkah preventif dan penanganan agar ribuan anak aman dari penularan COVID-19. Anak-anak saat ini berada di masa sulit, dan kami harus memastikan semua kebutuhan mereka tercukupi, dari nutrisi sehari-hari, pendidikan, hingga perlindungan diri. Kami juga bersyukur di saat seperti ini masih banyaknya pihak yang memberikan perhatian untuk anak-anak Indonesia. Karena itu, kami berterima kasih dapat menjalin kerja sama dengan FWD Life untuk membantu hidup anak-anak dan keluarga terdampak di situasi ini.” 


Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children’s Villages


Mari Berbagi Bareng FWD!

Ya, Faktanya, 1 dari 10 anak di seluruh dunia tidak mendapatkan pengasuhan orang tua yang memadai. Dalam situasi krisis, kelompok ini menjadi sangat rentan. Meskipun virus ini tidak berdampak langsung pada risiko kesehatan sebagian besar anak-anak, tapi hal ini merupakan risiko besar bagi kesejahteraan dan perkembangan hidup mereka. Maka, bersama-sama kita dapat melakukan bagian kita untuk membantu anak-anak ini. 

Lalu, kalau mau ikutan berbagi bareng FWD caranya bagaimana?

Mulai dari 1 hingga 31 Mei, masyarakat dapat ikut serta dalam upaya penggalangan dana dan mendaftarkan diri untuk mengikuti tantangan olahraga virtual melalui desaanaksos.com/berbagibarengFWD dengan biaya pendaftaran senilai Rp200.000 sudah termasuk jersey beserta biaya pengiriman dan sisanya akan didonasikan. Donasi yang terkumpul hasilnya akan diberikan kepada anak-anak dan keluarga terdampak yang berada di bawah naungan SOS Children's Villages. 

Selain itu, masyarakat pun bisa berdonasi melalui www.kitabisa.com/berbagibarengFWD untuk langsung memberikan donasi

Nah, donasi yang teman-teman berikan melalui SOS Children’s Villages Indonesia nanti sepenuhnya akan digunakan untuk:

  • Perlindungan dan pencegahan penyebaran virus corona untuk 5.500 anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Memastikan tercukupinya kebutuhan pengasuhan, nutrisi, dan pokok harian bagi anak-anak dan 2.300 keluarga rentan di Indonesia. Selain itu, menjamin proteksi kesehatan mereka dengan suplai obat-obatan, vitamin dan alat medis serta kebutuhan higienis yang mendukung, seperti masker, sabun, dan lainnya.
  • Memperkuat penghidupan dan memberikan dukungan sosial bagi keluarga yang berisiko ambruk karena dampak dari penyebaran corona. SOS Children’s Villages Indonesia mendampingi 2.300 keluarga di 72 area di Indonesia. Bagi keluarga yang sudah berada di bawah tekanan ekonomi, krisis corona akan semakin memperburuk situasi genting mereka. Bahkan, lebih banyak keluarga kemungkinan akan jatuh berantakan dalam situasi krisis ini.
  • Memberikan perlindungan dan dukungan psikososial untuk kesejahteraan mental anak-anak dan keluarga yang rentan. Anak-anak yang berisiko dipisahkan dari orang tua atau mereka yang hidup tanpa orang tua mereka, sering mengalami trauma. Krisis corona dapat menambah kecemasan bagi anak-anak ini, terutama ketika dihadapkan dengan kata 'penguncian' dan karantina.
  • Memastikan kebutuhan pendidikan bagi 5.500 anak yang rentan. Pendidikan terganggu. Sekolah sangat penting bagi anak-anak yang rentan untuk memiliki kesempatan menjadi sukses dalam kehidupan. Dalam situasi krisis ini, akses ke pendidikan merupakan tantangan besar. Homeschooling menggunakan alat virtual seringkali merupakan satu-satunya solusi. Namun, anak-anak rentan yang menjadi fokus SOS Children’s Villages Indonesia sering kali memiliki keterbatasan atau tidak memiliki akses ke alat dan teknologi virtual yang diperlukan.

Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children’s Villages


Benar-benar sebuah kolaborasi yang patut mendapatkan dukungan dari kita semua, mengingat manfaat yang akan didapat. Senada dengan yang disampaikan Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini yang menyampaikan, “Pada masa yang penuh tantangan ini, kami ingin menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan dan membuat dampak yang lebih besar melalui network yang kami miliki. Bersama, kita dapat berkolaborasi untuk membantu mereka yang membutuhkan melalui ‘Kolaborasi Untuk Berbagi’. Yang pasti, kami juga ingin mendorong masyarakat untuk ‘Beri Arti Lebih’ dalam setiap perjalanan hidup, sehingga mereka dapat percaya diri dalam menjalani naik turunnya kehidupan.” 

Jadi, tunggu apa lagi, yuk wujudkan kepedulian kita pada anak-anak dan keluarga terdampak pandemi yang berada di bawah naungan SOS Children's Villages ini melalui kampanye 'Kolaborasi untuk Berbagi' FWD Life bersama SOS Children’s Villages! Donasi teman-teman akan sangat membantu mereka melawan COVID-19 dan memastikan terjaminnya kehidupan serta kesejahteraan ribuan anak dan keluarga yang rentan. 

Oh ya, untuk informasi lebih lanjut tentang FWD Life, silakan mengunjungi www.fwd.co.id. Sementara informasi tentang SOS Children’s Villages, bisa langsung ke www.sos.or.id | @desaanaksos 



Stay Home, Save Lives

signature-fonts

64 comments

  1. Aku baru tahu ada asuransi PT. FWD Life Indonesia ini mbak. Belum familiar tapi ternyata sudah banyak ya mbak cabangnya mulai dari hongkong sampai Singapura.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss! Sama dengan aku Mba.. aku awalnya baca FWD itu kukira tentang mobil (Four Wheel Drive) ... ternyata asuransi yang udah established ke banyak negara.

      Delete
  2. Awalnya Dewi tdk paham apa itu SOS Children's Village, masyaAllah ternyata sebuah pengasuhan non profit yang berasaskan kekeluargaan. Alhamdulillah ber"kolaborasi untuk berbagi" dengan PT FWD Life Indonesia, semoga tujuannya untuk membantu ribuan anak dan keluarga rentan bisa tercapai, Amin.

    ReplyDelete
  3. Miris kalau lihat dampak pandemi ini terhadap kesejahteraan masyarakat terutama anak-anak ya, Mbak.
    Semoga kesejateraan mereka bisa bertambah baik dengan adanya acara berbagi bareng FWD

    ReplyDelete
  4. "Bersama kita dapat berkolaborasi untuk mereka yang membutuhkan...." Bagus banget. Hidup adalah udunan, kata Kang Emil waktu masih jadi Wali Kota Bandung. Kalo berkolaborasi gini kan makin banyak yang bisa dijangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Covid-19 ini melahirkan lebih banyak kebaikan ya Mba Tria. Saya yakin kalo semua bahu membahu seperti FWD dan SOS Children ini, gak ada lagi yang perlu kita khawatirkan.

      Delete
  5. Wah, saya ingat nih, SOS Children’s Villages juga ada di Bali, tepatnya di Tabanan. Memang gak ada embel-embel Panti Asuhan, Rumah Singgah Anak, atau penyebutan sejenisnya. Semoga apa yang sudah digagas FWD dalam membantu anak yang membutuhkan ini bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan swasta lainnya di Indonesia yang bergerak di bidang sama. Insya Allah berkah untuk kita, berkah juga untuk mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga makin banyak perusahaan besar lainnya yang mengadopsi program yang bagus seperti ini

      Delete
  6. Wah bagus banget FWD Life
    Pandemi Covid 19 emang memakan banyak korban, ekonomi, sosial goyah
    Semoga semakin banyak anak yang dinaungi SOS Children’s Villages, agar banyak anak bermasa depan cerah ya?

    ReplyDelete
  7. Awalnya saya pikir ini sejenis asuransi biasa, gak taunya, beda banget ya. Visi dan misinya pun mulia. Dan saya jadi rada tertarik nih untuk mengikutinya. Kira2 bisa gak yaa.

    ReplyDelete
  8. Keren sekali kolaborasinya...
    Memang perlu kerjasama ya untuk membantu menangani dampak sosial ekonomi dari covid ini

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah kolaborasi FWD dengan SOS Children’s Villages bagus banget yah mba. Berbagi dan memberikan perlindungan untuk anak-anak dari penularan covid -19 agar masa depan mereka lebih baik. InsyaAlloh semoga kesehatan, keselamatan menjadi milik kita semuanya aamiin

    ReplyDelete
  10. Saya baru tahu tentang FWD Life ini. Dampak COVID-19 memang begitu terasa dalam banyak aspek,termasuk aspek ekonomi. Syukurlah kalau ada perusahaan kayak FWD Life yang mau turun tangan membantu masyarakat yang kesulitan di masa pandemi ini

    ReplyDelete
  11. Aku kenal SOS Children's Villages saat ngekost di Tembalang. Kalo ada acara lintas alam dengan WALHI tuh suka jalan di depan kompleknya. Dulu bingung dengan yayasan sosial ini. Kemudian karena pernah berkunjung untuk memberikan bingkisan buat adik-adik di sana, jadi paham kalo namanya memang unik bukan seperti pengasuhan anak lainnya yang menggunakan nama panti asuhan.

    Wahhh masyarakat bisa juga ikut donasi di Kitabisa ya kalo dikumpulkan semoga membantu untuk mengurangi dampak pandemi. ATau bisa ikut tantangan olah raga virtual, daftarnya 200 ribu bisa dapat jersey.

    ReplyDelete
  12. Bagus ya konsepnya SOS Children’s Villages ini, jadi anak-anak yang kehilangan orang tua masih bisa merasakan punya keluarga, nggak ada sebutan anak panti bagi mereka.

    Nyumbang 200 ribu dapat jersey dan juga biaya pengiriman di tanggung? Semoga banyak yang berminat ya

    ReplyDelete
  13. Baru pertama kali dengar tentang FWD Life ini, ternyata berupa asuransi ya mb. Kolaborasi Untuk Berbagi FWD Life dengan SOS Children's Villagesnya patut dicontoh banget. Terlebih sedang pandemi virus corona ini. Semoga sukses selalu buat FWD Life dan SOS Children's Villages.

    ReplyDelete
  14. Pandemi virus ini memang hebat sekali dampaknya. Dan untuk FWD Life ini, yuni juga baru tahu infonya.

    Ini menarik, semoga anak-anak tak lagi merasa risau. Bagi mereka yang mungkin beresiko kehilangan pengasuhan orang tua.

    ReplyDelete
  15. betul banget, dampak paling besar dari pandemi ini adalah perekonomian utamanya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. FWD keren eh

    ReplyDelete
  16. Wah kolaborasi FWD Life seperti ini harus didukung ya, agar dampak pandemi utamanya dampak ke anak-anak gak terlalu bikin khawatir, karena mereka berhak tetep bertumbuh dengan sehat jiwa raga. Karena anak adalah generasi penerus. Konsep kolaborasinya juga bagus, semoga selalu bersinergi dengan SOS Children :)

    ReplyDelete
  17. Waah lanjutkan kolaborasi FWD Life dengan SOS Children's Villages yang bagus ini demi menyejahterakan masyarakat kita yang sedang kesusahan ekonominya.

    ReplyDelete
  18. kolaborasi sangat dibutuhkan pada masa kurang baik seperti sekarang ini. semoga pandemi segera usai dan semua bisa kembaki berjalan normal. Setidaknya anak-anak desa yang kurang beruntung bisa mendalap kesempatan lebih baik untuk bertumbuh kembang degan baik. Salut dengan support dari yang berlebih untuk mereka.

    ReplyDelete
  19. Wah, berbagi sambil melindungi privasi ya Mbak. Ini bagus sih.
    Selama ini yang namanya bantuan atau donasi atau sedekah, memang mengutamakan istilah yatim, piatu, fakir, miskin, dan semacamnya. ALasannya lebih menyentuh ke semua lapisan masyarakat.
    Tentu tiap program atau community punya rules dan code of conduct sendiri, termasuk bagaimana teknis pelaksanaannya.

    ReplyDelete
  20. Baru tahu ada asuransi FWD life ini. Angkat jempoll buat kolaborasinya. Semoga kebaikan yang kedua instansi tersebut bisa terus berlanjut dan bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan

    ReplyDelete
  21. Wah kolaborasi yang menarik sekali nih FWD Life dengan lembaga non profit SOS Children's Village. Semoga anak-anak dari keluarga terdampak tetap terpenuhi kebutuhan pengasuhannya.

    ReplyDelete
  22. wah berbagi dengan FWD life ini bisa menjadi alternatif solusi sedekah bulan yang penuh berkah ini ya Mbak Dian..

    ReplyDelete
  23. Semakin banyak yang membantu, semoga semakin banyak juga yang merasakan manfaatnya, terutama mereka yang sangat membutuhkan... Baru denger juga ada asuransi fwd...

    ReplyDelete
  24. Wah cabangnya sampai Singapore. Salah satu yang bikin kita percaya karena bonafit kan ya. Program berbaginya keren. Bener2 dibutuhkan di masa pandemi kek gini

    ReplyDelete
  25. Udah lama ini SOS Children's Village, suka lihat planknya kalau main ke Lembang. Baru tahu kalau ada juga di kota-kota lain. Bagus dong ya kalau ada kerjasama gini, melalui FWD

    ReplyDelete
  26. Dampak terbesar yang terjadi di negara ini dari wabah pandemi atau corona adalah perekonomian, sehingga banyak masyarakat yang sangat membutuhkan makanan untuk makan seharihari. semoga dengan adanya fwd bisa membantu meringgankan beban mereka di masa-masa ini

    ReplyDelete
  27. Mulia sekali asal mula berdirinya FWD Life ini ya Mbak Dian... untuk memastikan anak2 yg berisiko kehilangan pengasuhan orang tuanya agar tetap hidup normal dan dg gizi yg cukup. Noted, Mbak, bs berdonasi melalui KITABISA juga ya. Tfs Mbasay

    ReplyDelete
  28. Kolaborasi FWD Life Bersama SOS Children’s Villages patut di apresiasi. Saling bahu membahu dan memberi bantuan bagi yg membutuhkan. 🙏

    ReplyDelete
  29. Program FWD Life bersama SOS Children emang pas banget mba untuk saat kondisi pandemi gini. Karena bnyk ortu yg kehilangan pendapatan krna dirumahkan jd makan pun seadanya otomatis imbasnya kena ke anak2 ya.. sedangkan anak2 butuh nutrisi seimbng untuk pertumbuhannya..semoga dnga adanya program ini dapat meringankan beban ortu dan anak2 tetap dapat tumbuh dengan semestinya Amin YRA

    ReplyDelete
  30. 1 dari 10 anak di seluruh dunia tidak mendapatkan pengasuhan orang tua yang memadai > menohok lantas aku instropeksi sebagai orangtua apakah sudah memberikan pengasuhan yang memadai

    ReplyDelete
  31. Dampak pandemik ini benar-benar luas ya, Mbak. Aksi kebaikan memang bisa dilakukan dengan cara apa saja, termasuk berkolaborasi. Contohnya yang dilakukan FWD bareng SOS Children's Village ini. Dari sisi database, tentu SOS Children's Village punya informasi lebih banyak mengenai anak-anak yang terdampak wabah ini.

    Semoga kolaborasi ini memperoleh dukungan banyak pihak, berjalan lancar, dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi sasarannya.

    ReplyDelete
  32. Masyarakat memang harus lebih peduli
    Daripada terus salingmenyalahkan
    Mending membangun kebaikan bersama ya

    ReplyDelete
  33. Sedih deh klo denger banyak yang sangat terdampak dengan adanya pandemi. Semoga apa yang dilakukan FED bisa membantu anak-anak yang kurang beruntung

    ReplyDelete
  34. Aku tuh lemah banget kalo baca anak anak yang terlantar gini. Panjang umur kebaikan dengan berbagai aksi kolaborasi saling gotong royong untuk tetap bisa menghidupi banyak anak yang membutuhkan.

    200 ribu buat warga ibukota sekali duakali ongkos bukber, tapi bisa ngasi satu penghidupan buat adik-adik yaa.

    ReplyDelete
  35. Aku nih selalu senang deh sama program-programnya FWD Life, apalagi yang sekarang bareng dengan SOS Children's Village. Berarti kalau mau ikutan donasinya tinggal klik ke Kitabisa itu ya kak?

    ReplyDelete
  36. FWD bareng SOS Children's Village mempunyai informasi lebih banyak mengenai anak-anak yang terdampak Covid 19, Semoga tepat sasaran ya kak.

    ReplyDelete
  37. Semoga acaranya sukses, donasi yang dikumpulkan juga banyaaakk ya.. biar anak2 yang membutuhkan dapat merasakan manfaatnya dengan lebih maksimal...

    ReplyDelete
  38. Program2 seperti ini nih yang harusnya semakin digencarkan. Programnya terarah, fokus, dan jelas. Daripada asal donasi yg berujung penipuan yakan..

    ReplyDelete
  39. Unik banget cara berdonasinya. Karena ditantang untuk berolahraga juga. Jadi bisa dapat dobel manfaat

    ReplyDelete
  40. makasih banyak infonya. ijin aku save ya soalnya mau ikutan nih. masih bisa kan?

    ReplyDelete
  41. Akub tau FWD life itu asuransi. Dan programnya keren juga ya. Kita bisa berdonasi juga. Semoga semakin banyak anak2 yg beresiko kehilangan pengasuhan orgtua terbantukan melalui program ini

    ReplyDelete
  42. "Mengubah cara pandang orang tentang asuransi" ini bener banget deh buat FWD. Soalnya banyak program2 kegiatan betmanfaat yang dilakukan sama asuransi ini. Macam kolaborasi sama SOS children village ini kan termasuk unik. Jadi org ga berpikir negatif soal asuransi ya

    ReplyDelete
  43. Berat memang kondisi yang disebabkan oleh virus corona ini. Bukan hanya keadaan ekonomi yang terpuruk tapi ada bagian lain yang lebih menyedihkan untuk anak yang kehilangan pengasuhan dari orang tuanya. FWD memberikan solusi dan semoga dapat terjangkau untuk semuanya ya

    ReplyDelete
  44. Semoga anak2 asuhan di sos terbantu oleh adanya gerakan bantuan dari FWD ini yaa krn mereka juga bisa jd luput dari perhatian kita selama adanya pandemi ini

    ReplyDelete
  45. Dampak pandemi covid memang luar biasa. Sehingga perlu sinergi semua pihak untuk turut membantu mengatasi. FWD life sudah memberi contoh nyata,,bergerak melindungi anak-anak yang sudah tidak punya keluarga agar terpenuhi kebutuhanan melalui organisasi nir laba yang dibentuknya.

    ReplyDelete
  46. masyarakat yang kena dampak pandemi covid-19 seperti gunung es di lautan, yang muncul di permukaan tidak sebesar yang di air. Jadi aksi semacam Program FWD Life bersama SOS Children ini sangat membantu banget, karena jumlah keluarga yang terdampak ketahanan ekonominya akan bertambah semakin banyak selama kondisi pandemi ini belum berlalu.

    ReplyDelete
  47. Banyak sekali yah mbak program dari FWD ini sangat berguna sekali loh perlu banget kita punya perlindungan diri gini

    ReplyDelete
  48. Program berbagi seperti yang diselenggarakan oleh FWD sangat pas diberlakukan di masa pandemi seperti sekarang ini ya, Mbak. Apalagi sekarang lagi Bulan Ramadhan, berbaginya bisa lebih berkah

    ReplyDelete
  49. Program donasi yang diadakan oleh FWD Life dengan SOS Children's Villagesnya ini bagus banget. Semoga banyak perusahaan swasta yang mengikutinya. Terutama dalam kondisi pandemi virus ini pasti ada banyak yang butuh bantuan

    ReplyDelete
  50. Aku pernah mba ke sos children village YG d cibubur melihat dr dekat anak2 disana keren fwd csrnya

    ReplyDelete
  51. Belum pernah nih saya ke SOS children Village ini, btw ini programnya keren ya mbak, semoga makin banyak yang ngikuti jejak ini yaa. aamiin

    ReplyDelete
  52. semoga acara kampanye 'Kolaborasi untuk Berbagi' FWD Life bersama SOS Children’s Villages! Donasi teman-teman akan sangat membantu mereka melawan COVID-19 dan memastikan terjaminnya kehidupan serta kesejahteraan ribuan anak dan keluarga yang rentan.

    berjalan dengan lancar ya mba, mereka butuh urutan kita juga

    ReplyDelete
  53. Kemarin aku ikuti yang Buka Bareng FWD
    Seru banget bisa bikin Cendol Chia bareng Chef Putri dan Kak Gita

    Semoga donasinya segera terkumpul untuk bantu anak anak lebih banyak

    ReplyDelete
  54. Aku ikut bareng FWD itu ikut senam dan seru banget pas acara senam atau yoganya

    ReplyDelete
  55. kolaborasi dari FWD sangat bags dan pastinya seru banget.. wah pengen ikut senam hehe agar terkumpul donasinya

    ReplyDelete
  56. Baru tahu ada asuransi bernama FWD ini. Apapun asuransinya, kalau punya program keren gini pasti menarik. Semoga selalu berkembang dengan program sosial yang makin beragam

    ReplyDelete
  57. Barokallah ya Mba Dian, aku malah baru tau soal FWD tapi misi yang dibawa sangat mulia. Keren, semoga dilancarkan donasi yang terkumpul banyak dan bisa bermanfaat, aamiin

    ReplyDelete
  58. Banyak juga ya mbak anak asuhnya sampai 5500. Wah galang donasi lewat kita bisa juga ya. Salut ya buat fwd yang menaungi banyak anak. Semoga banyak yang ikut berdonasi juga ya

    ReplyDelete
  59. Baru tahu saya soal SOS children village ini. Ternyata sudah berkembang ya dan membantu banyak anak. Semoga semakin jaya ke depannya.

    ReplyDelete
  60. Nah baru tahu ada asuransi ini... dari kegiatan yang mereka lakukan . . Informasi yang dibagikan.. minimal masyarakat tahu dulu... syukur2 bisa gabung dan merasakan manfaat asuransi ya kak

    ReplyDelete
  61. FWD ini programnya bagus-bagus, ya. Kebetulan waktu menang lomba Morinaga Chilgo dulu, hadiahnya asuransi pendidikan dari FWD. Sistem mrk bagus, setiap saat aku bisa cek berapa nilai investasi yg dimiliki lewat portal.

    ReplyDelete