Podcast Dear Dearest: Old School Jadi The New Cool

Podcast “Dear Dearest” yang diproduksi KBR Prime terpilih menjadi salah satu line-up pertama dari konten eksklusif Spotify Original Podcast di Indonesia. KBR Prime adalah sayap dari Kantor Berita Radio KBR yang secara khusus memproduksi podcast berkualitas dengan konsep ‘podcast for curious minds’.


Podcast Dear Dearest: Yang Old School Jadi The New Cool


Tentang Dear Dearest


Podcast “Dear Dearest” berpusat pada surat yang ditulis dan dibacakan penulis, musisi, aktor serta tokoh lainnya. Konsep surat cinta dipilih karena surat termasuk cara yang ‘kuno’, yang mungkin sudah jarang, atau bahkan tidak pernah, dilakukan. Lewat surat yang ditulis dan dibacakan, para pendengar bisa memasuki pikiran para penulis, musisi, aktor dan lainnya dan terlibat dengan isi surat tersebut.

Pemilihan konsep surat cinta ini juga membawa pesan kalau yang old school bisa menjadi the new cool. 

“Kami mau membawa sesuatu yang purba seperti cinta, lewat sebuah surat yang mungkin dianggap kuno, dan disampaikan dalam podcast,” kata Asrul Dwi, produser podcast “Dear Dearest”.

 
Nah, bagi KBR, kolaborasi dengan Spotify adalah langkah penting bagi pengembangan podcast. 

“KBR dan Spotify punya misi yang beririsan: mengembangkan skena podcast Indonesia,” kata Pemimpin Redaksi KBR, Citra Dyah Prastuti.

Sementara, mengutip dari rilis yang dikeluarkan Spotify, 

“Kami bersemangat untuk menghadirkan Spotify Original Podcast pertama di Indonesia, yang menyesuaikan dengan kekayaan budaya, bahasa, serta nuansa Indonesia yang dekat dengan pendengar lokal. Beberapa genre podcast paling populer di Indonesia saat ini adalah komedi, bincang-bincang, hubungan cinta, dan horor. Oleh karena itu, kami mempersembahkan Kisah Horor The Sacred Riana dan Dear, Dearest,” kata Carl Zuzarte, Head of Studios, SEA, Spotify.

Oh ya, “Dear Dearest” akan tayang perdana pada Rabu 5 Agustus 2020. Dengarkan secara gratis hanya di Spotify. Lalu, simak episode baru setiap Rabu, juga update-nya di akun IG dan Twitter @deardearestpod yaa...

 

Tentang Spotify


Spotify adalah layanan streaming musik digital, podcast, dan video yang memberi kita akses ke jutaan lagu dan konten lain dari artis di seluruh dunia.

Fungsi dasarnya seperti memutar musik tidak berbayar, tapi kita juga bisa memilih untuk mengupgrade ke Spotify Premium. Mana pun yang dipilih, kita bisa:

  • Memilih musik yang ingin kita dengarkan dengan Browse dan Cari.
  • Mendapatkan rekomendasi dari fitur yang dipersonalisasikan, seperti Discover Weekly, Release Radar, dan Daily Mix.
  • Menyusun koleksi musik.
  • Melihat apa yang didengarkan teman, artis, dan selebriti .
  • Membuat Stasiun radio sendiri

Spotify tersedia di beragam perangkat, termasuk komputer, ponsel, tablet, speaker, TV, dan mobil, dan kamu bisa dengan mudah berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain menggunakan Spotify Connect.

Spotify sebagai layanan musik alir, siniar, dan video komersial berasal dari Swedia dan menyediakan manajemen hak digital yang melindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Ini tersedia di sebagian besar Amerika, Eropa Barat dan Oseania. 


Podcast Dear Dearest: Yang Old School Jadi The New Cool

 
Tentang KBR dan KBR Prime


KBR adalah penyedia konten berita berbasis jurnalisme independen yang berdiri sejak 1999. Produk KBR mengudara di 500 radio jaringan di 34 provinsi di Indonesia. Berita-berita KBR juga bisa disimak lewat website KBR.id, serta di media sosial. 

Sepanjang usianya, KBR telah meraih beragam penghargaan nasional dan internasional untuk sepak terjangnya sebagai media serta karya-karya jurnalistik berkualitas. KBR adalah salah satu media yang sudah mendapat verifikasi dari Dewan Pers. Juga, KBR adalah satu-satunya media di dunia yang pernah mendapat penghargaan dari Raja Belgia, King Baudouin Award. 

KBR ingin memastikan di mana pun kita berada, bisa menjangkau informasi dengan mudah. Kita bisa mendapatkan berita terkini, buletin berita, feature, talkshow inspiratif, cerita dari negara-negara tetangga, serta perbincangan dengan narasumber utama langsung dari KBR atau melalui radio jaringannya. Di mana pun kita berada dan apapun alat komunikasi yang kita gunakan, KBR siap menyajikan informasi inspiratif dan tepercaya.

Oh ya, sejak 2018, KBR mengembangkan produk podcast dengan sayap KBR Prime, dengan konsep ‘podcast for curious minds’. KBR Prime adalah platform podcast berbasis jurnalistik pertama di Indonesia. Podcast KBR Prime hadir dalam beragam format, yaitu News, Conversation dan Storytelling. Setiap podcast diracik dengan kualitas jurnalistik dan audio terbaik. Podcast di KBR Prime diproduksi oleh tim redaksi juga kolaborasi dengan pihak lain.

Hingga “Dear Dearest” yang diproduksi KBR Prime terpilih menjadi salah satu line-up pertama dari konten eksklusif Spotify Original Podcast di Indonesia.

Penasaran?

Cuss...langsung ke Spotify Player Embed Code: Dear Dearest saja yaaa!!😎




KBR - KBR Prime
www.kbr.id | www.kbrprime.id



Happy Sharing

signature-fonts

No comments