Tips Memilih Sprei

Tips memilih sprei perlu kita perhatikan sebelum membelinya. Pasalnya, sprei merupakan salah satu elemen dari tempat tidur yang sangat penting untuk menunjang kenyamanan tidur kita. Pemilihan sprei sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur. Karenanya, pemilihan sprei sangat penting dimiliki sebelum kita membeli. Nah, untuk menciptakan kenyamanan saat beristirahat, sebaiknya kita mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan memilih sprei ini. 


Internal Group


Tips Memilih Sprei


Ya, ibarat pasangan, keberadaan sprei tidak dapat dilepaskan dari kasur yang kita miliki. Sedangkan tujuan pemasangan sprei ini, yakni:

  • Melapisi kasur agar tidak cepat kotor.
  • Membuat permukaan kasur menjadi lebih lembut sehingga terasa nyaman saat tidur
  • Memperindah tampilan kasur dan kamar sehingga istirahat jadi makin nyaman

Nah, terkait fungsi sprei ini sayangnya kebanyakan orang memilih sprei hanya karena motifnya. Padahal ada tips memilih sprei yang harus diperhatikan sehingga kita tak bisa sembarangan. Bukan sekedar warna dan motif saja, namun ada hal-hal penting lainnya yang meski terkesan sepele, tapi akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan tidur kita, diantaranya:


1. Pilih Ukuran Sprei yang Sesuai

Perhatikan ukuran kasur sebelum membeli sprei. Kini sudah ada penjelasan ukuran yang disertakan di tiap kemasan sprei apakah itu Single, Super Single, Queen, King atau Extra King yang akan memudahkan kita menyesuaikan dengan kasurnya. 

Oh ya, ada beberapa standar ukuran sprei yang bisa dijadikan patokan yaitu:

  • Ukuran 100 x 200 = Single atau No. 4
  • Ukuran 120 x 200 = Super Single atau No. 3
  • Ukuran 160 x 200 = Queen atau No. 2
  • Ukuran 180 x 200 = King atau No. 1
  • Ukuran 200 x 200 = Extra King

Nah, pemilihan ukuran yang sesuai membuat sprei bisa terpasang dengan baik dan tidak mudah kusut ketika ditiduri. Sebaliknya jika salah memilih ukuran, kita harus bersiap dengan konsekuensi sprei yang tidak bisa menutupi seluruh permukaan kasur jika kekecilan dan akan bersisa kainnya jika kebesaran. Sehingga, sprei juga akan mudah bergeser karena salah ukuran.


Aloha Sprei



2. Perhatikan Bahan

Ketika membeli sprei baik secara langsung maupun via online, satu hal yang harus menjadi pegangan adalah apa bahan materialnya. Nah, salah satu bahan yang sedang trending sekarang adalah Microtex. 

Microtex merupakan bahan kain sprei yang baik bagi kenyamanan tidur yang terbuat dari serat polyester jenis baru. Selain membuat tingkat tidur jadi berkualitas, Microtex juga diklaim baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya, tekstur kain lembut dari Microtex tidak mengandung benang pendek dan juga pengotor permukaaan  yang dihasilkan dari proses pencucian. 

Tak hanya itu, pemilihan penggunaan bahan kain sprei Microtex didasari atas kelebihan yang diusungnya, yaitu:

  • Tidak mudah kusut
  • Tidak berbulu
  • Mudah kering
  • Baik untuk kulit
  • Tidak luntur
  • Warna terjaga
  • Noda mudah dibersihkan

3. Pilih Motif Sesuai Kamar

Kemudian, luasan dan pencahayaan, adalah dua hal yang perlu diperhatikan saat memilih motif sprei. Maka, jika kamar kita sempit lebih baik pilih sprei polos atau motif yang tak terlalu ramai sehingga kamar akan terasa lapang dan nyaman. Kita bisa memilih sprei dengan motif ramai jika ruangan kamar cukup luas, meski sebaiknya tetap sesuaikan dengan warna cat dindingnya.

Lalu, jika pencahayaan kamar bagus, kita bisa pilih sprei dengan warna gelap. Tapi hindari warna ini jika pencahayaan kamar kurang. Karena akan memberikan kesan suram yang membuat kurang nyaman, juga akan mengundang nyamuk datang sehingga tidur kita akan diganggu dengan gigitannya.


Sprei Emboss


Memilih Sprei yang Sesuai


Well, untuk menciptakan kenyamanan saat beristirahat, saya juga mempertimbangkan tiga hal tersebut sebelum memutuskan membeli sprei. Setelahnya saya memercayakan pilihan pada kualitas Aloha Sprei Emboss, salah satu produk dari www. internalgroup.id yang memiliki banyak keunggulan, yakni:

Berbahan microtex dengan tehnik ​Disperse sehingga halus dan lembut, bahan lebih tebal, jahitan rapi, corak emboss masa kini, ukuran pas, memakai karet di pinggiran, tidak luntur/tidak cepat pudar/tidak kusut, tersedia pilihan ukuran, tinggi 20 cm, serta dilengkapi 2 sarung bantal dan 2 sarung guling.

Yang kesemuanya membuat kenyamanan dan kualitas tidur saya menjadi terjaga, sehingga esok paginya saya bisa memulai hari dengan lebih bahagia!


Tips Memilih Sprei


Ya, tak heran karena sprei ini diproduksi PT Internal Tekstil Grup, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan sprei dan bed cover di Indonesia yang telah ada sejak tahun 1986. PT Internal Tekstil Grup berlokasi di Bandung dan menjadi ahli dalam bidang sprei dan bedcover selama 30 tahun. Di mana dalam tempo 30 tahun itu Internal Grup terus berimprovisasi sehingga mempunyai banyak merek, antara lain Internal, Vallery Quincy, Lady Rose, dan Illusions.

Berbagai macam merek yang sudah diciptakan ini bertujuan untuk bisa menjangkau semua lapisan masyarakat di Indonesia dengan mengedepankan kualitas terbaik di setiap segmen dan kelasnya. Tak hanya itu, sampai saat ini PT. Internal Tekstil Grup sudah bekerja sama dengan berbagai lisensi seperti Sanrio di tahun 2014, Warner Bros di tahun 2015, dan Disney di tahun 2015 untuk memenuhi kebutuhan berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Berslogan "Pelopor Sprei Berkualitas" Internal Group bertujuan pada kepuasan pembeli agar mendapatkan barang berkualitas. Dan, PT. Internal Tekstil Grup akan selalu terus berinovasi untuk terus menjadi leader dan menciptakan barang-barang dengan mutu yang terbaik bagi pelanggan agar bisa #TidurNyamanSemalaman.


Internal Group



See, dengan memperhatikan tips memilih sprei, kita jadi enggak usah bingung-bingung lagi. Kunjungi @internalgroupid sekarang dan temukan sprei yang sesuai!💖


www.internalgroup.id
IG: @internalgoup.id | FB: @internalgroupID | Twitter: @internalgroupid




Eat - Sleep - Create


signature-fonts

1 comment