Kenali Dulu 10 Jenis Kacamata Ini, Jangan Sampai Salah Beli

Baik pria maupun wanita ada yang hobinya mengoleksi kacamata. Ya, kacamata memang salah satu aksesoris yang dapat meningkatkan penampilan kita jadi makin ketje dilihatnya. Apalagi produk kacamata hitam yang sedang in ini memang begitu booming. Jadi bukan hal yang sulit jika ingin mencarinya di pasaran. Tinggal disesuaikan dengan budget yang kita miliki, mengingat tawaran harganya sendiri juga cukup bervariasi. Mulai dari ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah ada.

Memang jika berbicara mengenai kualitas maka harga tidak dapat menipu. Karena semakin mahal harganya, maka kualitasnya semakin bagus pula. Khususnya untuk produk-produk kacamata impor atau dari brand ternama. 


Kenali Dulu 10 Jenis Kacamata Ini, Jangan Sampai Salah Beli



Tapi kita tak perlu khawatir, karena di Indonesia sendiri ada banyak sekali brand-brand lokal yang kualitasnya dapat disejajarkan dengan produk luar negeri ini. Tentunya dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan merk luar itu. Sebut saja diantaranya adalah SATURDAYS, sebuah brand baru yang langsung populer, ditandai dengan banyaknya orang-orang terkenal yang menggunakannya.

Dengan kisaran harga 1 jutaan kita sudah bisa membawa pulang produk kacamata berkualitas yang satu ini. Material yang digunakan dalam pembuatannya sendiri juga tak main-main, karena diimpor secara langsung dari Italia dan juga Jepang. Sehingga menjamin mutunya yang memang bagus dan akan tahan lama. 

Nah, tapi sebelum membeli, penting juga mengenal jenis-jenisnya, agar tak salah pilih nanti, yakni:


Kacamata Wayfare

Bagi yang cari aman dan tidak senang dengan kacamata model-model unik, maka jenis yang satu ini tepat untuk dijadikan pilihan. Dulunya dipopulerkan oleh Tom Cruise dan juga Orlando Bloom yang memang sering menggunakan kacamata tersebut. Ukuran fame jenis ini tebal mengelilingi lensanya yang bentuknya hampir persegi.


Brand Saturdays


D Frame

Bentuk framenya memang menyerupai huruf D dengan posisi yang horisontal. Membuat pemakainya akan merasakan tampilan yang retro modern dan juga futuristik. Sehingga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan. Paling pas dipakai oleh mereka dengan bentuk wajah bulat.


Kacamata Cat Eye

Kebanyakan kaum hawa senang dengan model kacamata ini. Karena bentuknya menyerupai mata kucing, maka dikenal dengan nama Cat Eye. Oh ya, jenis ini mulai populer sejak tahun 1950-an.


brand Saturdays


Kacamata Wrap Around

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960-an. Memberikan kesan yang casual, sporty dan juga modis sekaligus pada pemakainya. Dengan ukurannya yang besar maka bisa secara optimal melindungi mata dari debu dan juga sinar matahari.


Kacamata Shield

Modelnya unik karena kedua lensanya lebar dan menjadi satu. Umumnya didesain dengan bentuk persegi. Sangat cocok dipakai di luar ruangan untuk melindungi mata dari sinar matahari maupun debu.


Clubmaster

Model yang satu ini dikenal juga dengan nama browline sunglasses,. Karena hanya frame atasnya yang tebal layaknya alis, namun di bagian bawahnya tidak dibekali dengan frame.


Brand Saturdays


Novelty

Ditujukan untuk kostum pesta karena bentuk framenya sendiri sangatlah beragam dan unik. Biasanya kerap digunakan saat perayaan Halloween maupun tahun baru.


Aviator

Model kacamata ini dulunya digunakan oleh para pilot. Populer sejak perang dunia kedua, namun sekarang sudah banyak dijual di pasaran. Desain lensanya lebar sehingga dapat melindungi mata secara optimal dari pantulan sinar matahari.

brand Saturdays


Kacamata Oversized

Memiliki bentuk yang besar, di mana framenya juga membingkai seluruh lensanya yang tebal. Lensanya sendiri juga memiliki beragam warna yang kekinian.


Kacamata Bulan

Bentuk framenya benar-benar bulat. Namun ukurannya tidak terlalu besar. Dulu dipopulerkan oleh John Lennon, namun sekarang lebih identik dipakai di China.


Brand Saturdays


Jadi yang mana favoritmu? 

Yuk segera kunjungi optik SATURDAYS dan pilih salah satu!💖



Be Cool

17 comments

  1. Kalo aq sukanya yang oversized soalnya kesannya muka aq jdi lebih kecil aja.wkwkkwkkw

    ReplyDelete
  2. Aaiihh kreatif dan informatif banget artikelnya Mbak. Saya jadi dapet tambahan pengetahuan tentang kacamata. Makasih sudah share ya Mbak. Love it.

    ReplyDelete
  3. Ah aku pernah punya model wayfare dan cat eye, sayang udah rusak keduanya. Untuk mendapatkan kacamata yang bener-bener cocok ya harus dicoba dulu saat membeli. Dan aku belum pernah beli kacamata di toko online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..kecuali sudah tahu ukuran kacamata kita ya. Ini toko offlinenya ada di beberapa mal di Jakarta

      Delete
  4. Langsung deh ke web nya ^^
    Karena mata saya tuh parah banget, ga tau udah berapa banyak ngabisin kaca mata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..sama saya juga sering pecah..ketinggalan dimana dan lainnya

      Delete
  5. Kacamatanya keren-keren. Tapiiiii...framenya aja bisa nggak sih, trus diganti lensa bening? Heuheu...nasib pengguna kacamata minus sejak SD :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mbak..frame sama untuk lenca glasses dan sunglasses

      Delete
  6. Ternyata, sebelum membeli kacamata, harus disesuaikan juga ya. Untuk perempuan kebanyakan yang cat eye ya

    ReplyDelete
  7. Kacamata cat eye banyak promonya mbak di ecommerce, haha. Bentuknya juga lucu, mau beli yang di incer suka cepet habisnya

    ReplyDelete
  8. Aku suka aviator mba, keren dipake gaya dan mobilan.

    Kalau harian sih model biasa aja

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau bahwa ini ada nama namanya toooh

    selama ini taunya kacamata John Lenon, cat eye ama kacamata Pilot doang .. jadi nambah perbendaharaan kata

    ReplyDelete
  10. Saya ngeh kalau kacamata itu pokoknya cocok ajah di wajah saya. Ternyata ada nama2nya. Wkwkw. Maklum biasanya gak terlalu ikuti mode sih. Ke optik jg abis dapat terus caaaaooo

    ReplyDelete