Proteksi Rawat Inap Semurah Harga Minuman, Mulai Rp 9.900 per Bulan!

Proteksi rawat inap semurah harga minuman? Mulai Rp 9.900 per bulan? Memang ada? Ada dong, terjangkau sekaliiii, kan? Bisa banget ini melengkapi perlindungan BPJS yang sudah kita punyai. 

Wajib punya pokoknya! 

Jangan sampai kejadian seperti saat saya hamil si Bungsu. Di mana waktu itu saya beberapa kali mesti bedrest di rumah sakit karena pendarahan. Sementara kondisi ekonomi masih kacau balau lantaran baru pindahan ke Jakarta (dari Sumatera Utara), juga punya cicilan KPR yang besarannya bikin pusing kepala. 

Ditambah si Sulung yang masih balita dan suami yang masa kerjanya masih muda. Udah gitu, enggak ada pula satupun keluarga di Jakarta. Hiks, kalau diingat, setelah rawat inap tabungan kami nyaris habiiis. 

Hospital Cash Cover Simas Jiwa

Sampai saya kepikiran saat itu, jika proteksi kesehatan dengan perlindungan lebih itu perlu. Karena kita enggak pernah tahu kejadian buruk, seperti sakit sampai rawat inap datang sewaktu-waktu. Sayangnya, banyak asuransi menawarkan besaran premi yang sangat tinggi. Sehingga bagi masyarakat kebanyakan enggak terjangkau lagi. Hiks!

Tapiiii, tidak dengan Hospital Cash Cover, asuransi persembahan dari Simas Jiwa yang saya pilih ini yang bisa di beli di aplikasi Grab dengan mudah sekali. Dengan harga premi yang semurah harga minuman, mulai dari Rp 9.900 per bulan!

Whaaaattt!!

Tentang Hospital Cash Cover dari Simas Jiwa


Yess, Hospital Cash Cover (Proteksi Rawat Inap) adalah produk asuransi yang diseleksi risiko dan diterbitkan oleh PT Asuransi Simas Jiwa (“Simas Jiwa”) kepada seluruh pengguna Grab melalui Aplikasi Grab. Di mana PT Asuransi Simas Jiwa yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini menawarkan Hospital Cash Cover dengan tujuan:

  1. Melengkapi Perlindungan BPJS: yang membuat kita mendapatkan perlindungan lebih baik tanpa harus membayar lebih banyak
  2. Memberi Manfaat Uang Tunai Harian: proses rawat inap yang berkepanjangan dapat mengganggu pendapatan, Hospital Cash Cover akan memberikan manfaat uang tunai harian selama dirawat di rumah sakit hingga Rp250.000 per hari
  3. Premi Bulanan yang Terjangkau: cukup mulai dengan Rp 9.900/bulan, kita dapat dengan mudah melakukan pembayaran otomatis dengan OVO Cash

Menarik bukan?

Yup, benar-benar kolaborasi ketjeee dari dua company yang tak asing lagi, pun punya performa mumpuni!

Tentang Simas Jiwa


Didirikan pada 18 Desember 1995, PT Asuransi Simas Jiwa memulai kegiatan usahanya dengan nama PT Asuransi Jiwa Mentari Mulia Sejahtera. Dan dalam perkembangan bisnisnya pada 6 Oktober 2015 berganti nama menjadi PT Asuransi Simas Jiwa hingga saat ini.

Nah, nama Simas Jiwa ini memberikan makna bahwa keputusan untuk memiliki perlindungan nilai ekonomis bersama asuransi ini akan memberikan cahaya kebajikan dan kenyamanan bagi jiwa kita.




Tentang Grab


“Bisa tidak ya kita punya cara bepergian yang lebih aman?”
“Bisa tidak ya kita membuat kondisi bekerja mitra pengemudi jadi lebih baik?”
“Bagaimana kalau kita bisa buat hidup jadi lebih mudah?”

Ya, Grab bermula dari sebuah tanya. Pertanyaan yang pada akhirnya menjadi awal bagi sekelompok sahabat ambisius (dan juga optimis) untuk memulai perusahaan yang dalam perjalanannya hingga saat ini, perusahaan itu telah bertransformasi menjadi Grab. Sebuah perusahaan teknologi mobile terbesar di Asia Tenggara yang menghubungkan jutaan pelanggan dengan jutaan mitra pengemudi, merchant, dan juga bisnis. 

Grab ingin mengatasi masalah terbesar yang ada seperti ketimpangan akses, ketertinggalan infrastruktur, juga kesenjangan pendapatan, dan kini telah beroperasi di Asia Tenggara (kecuali Laos dan Brunei). 

Grab yang berawal dari layanan transportasi, kini telah mempunyai layanan lain seperti pengantaran makanan dan pembayaran yang bisa diakses lewat aplikasi mobile dan merupakan startup "decacorn" pertama di Asia Tenggara.

Yang terbaru, bersama Simas Jiwa, Grab mempersembahkan Hospital Cash Cover, Proteksi Rawat Inap yang memiliki banyak kelebihan dengan harga semurah harga minuman!

 

Simas Jiwa


Tentang Hospital Cash Cover


Well, Hospital Cash Cover, Proteksi Rawat Inap yang akhirnya saya pilih untuk mendapatkan perlindungan lebih baik ini memang punya banyak kelebihan. Enggak cuma preminya yang seharga mulai dari harga minuman tapi juga:

  1. Memberi solusi asuransi dengan Proteksi Rawat Inap, baik untuk diri sendiri maupun keluarga 
  2. Produk bisa dibeli via aplikasi Grab untuk diri sendiri atau keluarga. 
  3. Pilihan bayar secara bulanan atau tahunan mulai dari Rp 9.900 per bulan. 
  4. Uang pertanggungan rawat inap harian sampai dengan maksimal Rp 250.000,-/hari
  5. Belinya praktis hanya 5 menit untuk mendapatkan polis

Wow! 

Lalu, jika ingin tahu contoh ilustrasi produk Hospital Cash Cover, yuk simak contoh asumsi berikut ini!

  • Usia Masuk: 30 tahun 
  • Total Premi: Rp 361.000,- 
  • Masa Pembayaran Premi: Sekaligus 
  • Masa Asuransi: 1 tahun  
  • Jenis Plan: Premier 
  • Jika Tertanggung menjalani Rawat Inap Harian Di Rumah Sakit, maka Manfaat Asuransi dari produk ini adalah sebagai berikut: 

  1. Penggantian biaya kamar sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) per hari maksimum 60 hari, termasuk biaya kamar ICU / ICCU sebesar Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) per hari maksimum 30 hari. 
  2. Penggantian biaya operasi / pembedahan maksimum sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah) maksimum per tahun polis. 
  3. Jika Tertanggung menjalani rawat inap karena typus di Rumah Sakit selama 7 hari dan 1 hari selanjutnya Tertanggung memerlukan perawatan lanjutan (berupa rawat jalan) dengan diagnosa penyakit yang sama seperti sebelumnya yaitu typus, maka Penanggung akan membayarkan biaya rawat jalan maksimum sebesar Rp 500.000,- per rawat inap. Maksud dari per rawat inap tersebut yaitu rawat inap yang 7 hari sebelumnya. Sehingga jika kondisinya Tertanggung harus menjalani perawatan lanjutan berupa rawat inap kembali maka akan masuk ke klaim rawat inap

See, kelebihannya Hospital Cash Cover ini banyak sekali....!

Selanjutnya, cara belinya bagaimana?

Cara Membeli Proteksi Rawat Inap - Hospital Cash Cover Simas Jiwa di Aplikasi Grab


Nah, cara membeli Proteksi Rawat Inap- Hospital Cash Cover Simas Jiwa di Aplikasi Grab ini mudah sekali:

  1. Buka Aplikasi Grab
  2. Di Home page pilih "More"
  3. Pilih "Insurance"
  4. Pilih "Hospital Cash Cover"
  5. Pilih plan "Premier"
  6. Health Declaration > klik "Yes"
  7. Isi Data > klik "Continue"
  8. Pilih "Pay in Full" > klik "Pay with OVO Cash"

Hospital Cash Cover Simas Jiwa

Proteksi Rawat Inap Grab


Tuh, belinya praktis hanya 5 menit untuk mendapatkan polis! Jadi, tunggu apalagi, yuk segera eksekusi!

Beli Hospital Cash Cover, Proteksi Rawat Inap dari Simas Jiwa hanya di Aplikasi Grab dengan premi terjangkau mulai Rp. 9.900 per bulan dan manfaat rawat inap harian sampai dengan maksimal Rp. 250.000,-/hari. Dan dapatkan perlindungan lebih baik tanpa harus membayar lebih banyak!💖


Salam Sehat

23 comments

  1. Jadi asuransi ini hanya meng-cover pengguna Grab ya Mbak? Buktinya berupa aplikasi dan cara membayar setiap bulan kali ya..Memang murah biaya preminya ya..Lumayan Hospital Cash Covernya...Walau harus tetap dan wajib punya BPJS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, Mbak..belinya di aplikasi Grab. Iya terjangkau ini biaya preminya:)

      Delete
  2. Harganya, mbak?? Serius ituu? Cuma 9900? Lah mahalan mie ayam bakso yak. Kalau semurah ini, semoga bisa menjangkau semua kalangan dan semakin banyak orang terselamatkan yaa. Keren nih program preminya

    ReplyDelete
  3. ini asuransi yang mudah, praktis dan gak perlu berurusan sama sales asuransi ya mbak. apalagi bisa dibuat double claim ya meski udah ada bpjs.

    ReplyDelete
  4. Wah cara beli proteksinya praktis hanya 5 menit saja bisa mendapatkan polis, ya. Memudahkan sekali bagi mereka yang membutuhkan proteksi bagi keluarga, untuk jaga-jaga siapa tahu ada yang perlu perawatan di rumah sakit

    ReplyDelete
  5. wah...Rp9.900,- tuh terjangkau banget. Lebih murah dari harga pulsa nominal 10ribu wkwkwk. Udah gitu praktis pula, tinggal akses di aplikasi Grab.

    ReplyDelete
  6. Tadinya saya mau bilang, "untuk pengemudi grab saja, ya?" lalu saya baca ulang agar paham. hihihi
    Menyenngkan sekali kalau punya proteksi ganda seperti ini.

    ReplyDelete
  7. Untuk mendapatkan polis asuransi dari Grab ini ternyata mudah dan murah sekali!

    ReplyDelete
  8. wah murah juga ya, makasih infonya

    ReplyDelete
  9. Dengan hanya nominal segitu kita bisa jadi punya proteksi kesehatan ya mbak Dian!

    Selama ini juga kan males ya bayar asuransi full cover, eh ternyata ada solusinya. Tapi kudu punya BPJS dulu yaaaa

    ReplyDelete
  10. buat aku asuransi itu penting banget karena Emang kita nggak pernah tahu kan kita kapan sakit gitu apalagi aku tanya aku nggak suka ma rumah sakit yang biasa aja gitu Jadi untungnya ada asuransi

    ReplyDelete
  11. Wah bisa ya beli asuransi via aplikasi grab sekarang? Coba nanti ku cek.
    Cukup miring juga ya biayanya, lumayan utk proteksi kesehatan. Walau gak berharap dipakai hehe. Semoga kita semua senantiasa sehat2 terus yaa aamiin

    ReplyDelete
  12. Wah preminya sangat terjangkau ya mbak..
    Bayarnya juga mudah ya, lewat Grab ya mbak?

    ReplyDelete
  13. Mulanya saya kurang percaya, bisa beli asuransi hanya seharga Rp.9.900. Ini sih lebih mahalan semangkok bakso deh. Tapi saat saya baca-baca lagi hingga tuntas, maka saya percaya deh kalau simas jiwa ini emang murah dan sangat membantu. Apalagi gandengan dengan BPJS, insya Allah aman. Eh, bayarnya juga super gampang. Haiii...memanjakan sekali ini

    ReplyDelete
  14. Prosesnya cepat, bayarnya mudah ya bisa lewat aplikasi Grab..penting nih untuk perlindungan kita sekeluarga..

    ReplyDelete
  15. That is really interesting indeed, I do have health insurance already and it’s always good to learn more about the benefits and mechanisms provided

    ReplyDelete
  16. Dah lama ga pakai aplikasi ini, jadi baru tahu tentang proteksi rawat inap, mantep banget nih

    ReplyDelete
  17. Baru ngeh belinya di grab ya. Berarti kerja sama dengan grab dan bisa memproteksi pengguna grab juga. Bukan begitu Mbak?

    ReplyDelete
  18. Lah koq gampang banget ini mba bayarnya bisa lewat Grab ya, mana terjangkau pula besaran pembayarannya. Boleh juga nih untuk pertimbangan.

    ReplyDelete
  19. Wah murah banget ya Mbak dengan harga 9900 bisa ikut asuransi Simas Jiwa, apalagi belinya gampang banget di Grab. Ga sabar mau nyobain ah, soalnya aku merasa butuh proteksi lebih karena udah nambah anggota keluarganya.

    ReplyDelete