Saus Little Maria, Masak Jadi Mudah, Cepat, Mantap Rasanya!

Saus Little Maria, masak jadi mudah, cepat, instan,...mantap rasanya! Seriuuus, pakai Saus Little Maria, saya masaknya jadi cepet enggak pakai ribet! Beneran deh, saus premium yang punya banyak pilihan rasa ini nyata membantu saya saat menyiapkan hidangan lezat buat keluarga. Jadi enggak bete meski masak lagi (dan lagi) saat semua di rumah saja! 

PSBB lagi?
Tak apa jarak dibatasi, pertemuan dikurangi,
yang penting homemade food selalu di hati! (Little Maria) 

 

Premium Sauce Little Maria

 

Little Maria - Premium Sauces Asli Buatan Indonesia

Nah, bagi yang belum kenal, Little Maria adalah produk premium sauce yang berslogan Healthy in an Instant Way! Di mana ada beberapa pilihan rasa yang memudahkan kita saat menyiapkan makanan ala restoran secara instan.Yang membuat kita bisa mengkreasikan masakan khas Indonesia ataupun ala Western, Italia dan Jepang hanya dengan Little Maria. 

Well, tahu sendiri kan, pandemi membuat kita mesti membatasi diri sehingga enggak seperti dulu lagi yang bisa bebas pergi-pergi, termasuk makan-makan di restoran menyantap menu kesukaan. Tak hanya itu, pandemi juga membuat para Ibu, mesti masak lagi dan lagi karena semua anggota keluarga lebih banyak berkegiatan di rumah saja. Bikin ide masak kadang menguap begitu saja, hingga nanya melulu di grup WA, enaknya masak apa hari ini ya? 

Nah, bumbu instan seringkali jadi pilihan agar proses memasak lebih cepat. Sayangnya, sebagian bumbu instan yang ada di pasaran biasanya masih perlu tambahan itu ini agar rasanya lebih sedap lagi. Tapi, Saus Liitle Maria ini beda, tanpa tambahan apapun sudah mantap rasanya! Masak pun jadi lebih mudah dan cepat sehingga dalam waktu singkat hidangan tersaji di meja. Seperti saat saya memasak Little Maria Indonesian Series: Asam Manis, Padang dan Lada Hitam ini. Enggak pakai lama, makanan pun siap disantap sekeluarga!


Little Maria Premium Sauce
IG: @littlemaria.id


Bumbu Instan? Aman Enggak sih?

Yup, akhir pekan saya penginnya santuy. Setelah Senin sampai Jumat nyambi jadi guru saat anak-anak PJJ, maka masak yang cepat adalah solusi. Pengin dong segera selonjoran, mantengin drakor, scrolling medsos atau ngobrol rame di WAG. Lha, kalau nyiapin masak pakai iris-iris bahan, ulek bumbu lanjut nyiapin ini itu melulu, kapan bakal rebahan?

Dududu...syukurnya sudah ada solusi bumbu instan dari Little Maria, premium sauce yang bikin proses masak jadi cepat, mudah dan instan ini.

Etapiii, sebenarnya ada enggak sih tips aman saat memilih bumbu instan

Ini dia:
  1. Perhatikan  tanggal kadaluwarsanya
  2. Amati kemasan, perhatikan higenitas produk dari kemasannya
  3. Utamakan kualitas bahan, kesehatan dalam jangka panjang lebih penting dari pada sekedar makan enak dengan harga murah. 
  4. Perhatikan jenis kandungan pewarna jika ada, apakah yang aman untuk makanan
  5. Amati penggunaan Bahan Tambahan Pangan. Jika ada alergi pada MSG atau bahan pewarna, usahakan tidak memilih produk yang pada komposisinya mencantumkan zat ini. Juga, hindari mengkonsumsi penggunaan Bahan Tambahan Pangan yang sama berulang kali untuk mencegah gangguan kesehatan akibat penimbunan zat tertentu.

Premium Suace Little Maria
Tuang saus ke wajan, setelah mendidih, campur dengan daging sesuai selera...Mudah, cepat, instan!


Little Maria - Premium Sauce Indonesian Series

 
Nah, saya kali ini coba Little Maria Indonesian Series, Asam Manis, Padang dan Lada Hitam. Sewaktu paketnya datang, dalam keadaan beku dengan packaging yang aman. Sementara untuk life expand Saus Lttle Maria: bisa bertahan 3 bulan di freezer atau 2 minggu di kulkas dimulai dari hari pengiriman.

Penasaran? Yuk kita ulik satu persatu saus yang saya coba yaaaa:


Saus Lada Hitam Little Maria

Premium Sauce Little Maria



Saus Lada hitam

Saus Lada Hitam terbuat dari bahan baku lada hitam yang segar. Saus ini cukup pedas dengan kekentalan yang medium, sangat cocok untuk pecinta makanan-makanan yang pedas. Saus ini sangat cocok untuk disajikan dengan daging slice sapi ataupun hasil-hasil laut Indonesia.

Cara penggunaan Saus Lada hitam:
Tuang saus ke wajan, setelah mendidih, campur dengan daging sesuai selera.

Komposisi:
Bawang Bombay
Cabai
Tomat
Daun bawang
Merica
Jeruk
Kecap Manis
Gula
Garam
Minyak Kelapa


Premium Sauce Little Maria

Premium Sauce Little Maria



Saus Padang

Saus Padang pada dasarnya dibuat dari bahan baku yang pedas dan gurih. Saus ini sangat cocok untuk dihidangkan dengan hasil laut Indonesia seperti kepiting, cumi-cumi, udang dan bahkan ikan, makanan yang paling populer untuk dihidangkan dalam saus ini adalah Kepiting Saus Padang

Cara Masak:
Tuang saus ke wajan setelah mendidih campur dengan daging sesuai selera

Komposisi
Cabai
Bawang Putih 
Lengkuas
Jahe
Daun Salam
Tomat
Garam
Lada
Kecap Asin
Gula
Daun Bawang


Little Maria Asam Manis

Premium Sauce Little Maria



Saus Asam Manis

Saus asam manis adalah saus yang berasal dari masakan Asia dibuat dari air, saus tomat, gula, garam dan tepung sebagai pengental yang dimasak di atas penggorengan. tepung yang digunakan untuk pengental umumnya tepung sagu atau tepung kentang. Saus ini sangat cocok untuk goreng-gorengan seperti ikan, udang, cumi-cumi dan lain-lain

Cara Masak:
Tuang saus ke wajan, setelah mendidih, campur dengan daging sesuai selera.

Komposisi
Bawang Putih
Cabai
Daun Jeruk
Tomat
Kecap Asin
Gula
Merica
Jeruk Nipis


Premium Sauce Little Maria



Well, setelah coba ketiga varian Saus Little Maria Indonesian Series: Asam Manis, Padang dan Lada Hitam saya puas dengan rasa maupun kualitas. Sudah masak jadi mudah, cepat dan instan, soal rasa pun juwaraaa. Beneran enggak perlu nambah apa-apa, tinggal tuang saus ke wajan, tunggu sampai mendidih, masukkan daging hingga matang dan ta da...menu kesukaan segera terhidang di meja. Mantap Rasanya!

Oh ya, varian Little Maria enggak cuma Indonesian Series (Asam Manis, Padang dan Lada Hitam) saja lho, ada juga: Sambel Bawang dan Saus Taliwang di series ini. 

Tak hanya itu di Little Maria juga ada pilihan saus yang lainnya, seperti: Mushroom, Bolognaise, Pesto, Cheese, Black Truffle, Blackpepper, Smokey BBQ, Teriyaki dan Salted Egg. 

Sementara untuk pilihan Little Maria Pasta ada: Fettucine, Spaghetti, Handmade Artisan Pasta Basil&Spinach, Squid Ink, Dragon Fruit, Classic, Conchiglie Rainbow, Gigli Basil, Gemelli Spicy Tomato.....Pokoknya kepoin aja deh di akun medsos dan official store-nya Little Maria. Dijamin mupeng kayak saya haha

Sedangkan pemesanan bisa via official store Little Maria di Shopee dan Tokopedia. Juga bisa via WA untuk area pengiriman: Jakarta, Tangerang, Cibubur, Bintaro, Pontianak, Medan, Bali, Surabaya, Cianjur, Solo, Malang dan Kalimantan.

Yuk, ah...kalau dirimu pengin juga, coba yaa! 😍



Little Maria
Jl Pejagalan Raya No 87C, Pejagalan, Tambora, Jakarta
IG: @littlemaria.id | Tokopedia: littlemaria⁣ | Shopee: little_maria⁣ | WA: +62 811-9872-888



Happy Cooking

8 comments

  1. wah aku baru tahu ini, pingin nyoba ah

    ReplyDelete
  2. Wah wah, aku baru tahu dengan saus Little Maria ini. Kudu nyoba nih. Enak kayaknya ya. Orang Sunda bilang, meni lekoh gitu. Cus kepoin di Shopee ah. Biar bisa masak banyak menu. 😍

    ReplyDelete
  3. Komplit juga. Saya selalu kesusahan di kampung cari bumbu saus lada hitam. Sekarang bisa tambah koleksi bumbunya nih. Hehehe.... terimakasih informasinya Mbak. Saya mau beli juga.

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran sama yang Indonesian Series yang Saus Padang, kayanya enak nih buat masak Seafood gitu. Cumi saos padang, duh kebayang enak deh plus praktis pula hihi

    ReplyDelete
  5. Whuaaaa...ada saus padaaaaang. Pengen nyobaiiiin..! Jarang-jarang nih ada yang jual saus padang gini.

    ReplyDelete
  6. Liat namanya mah kirain produk import ga taunya asli Indonesia ya Dian. Praktis banget nih kalau nyetok saus ini di rumah. Masaknya jd cepat dan dijamin mantap rasanya ya haha

    ReplyDelete
  7. Wah, masak jadi praktis banget, ya. Cuma saos dan daging. no ribet-ribet.
    Saya sering malas masak makanan berbumbu khas nusantara seperti rendang, misalnya. Membersihkan bumbunya lama, menguleknya penuh drama, baru matang langsung dimakan habis. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Aku bingung mau pilih yang manaaaaaaaa hahahahha. Enak semuaaaa :D. Ini penolong sih, bangeeettt, ke enak2 yg ga bisa masak blass kayak aku :D. Yg saus2 spaghety mau aku cobain semua nih mba kecuali pesto :p. Apalagi suami dan anak2 penggemar pasta semua.

    ReplyDelete