4 Tips Registrasi Kartu XL yang Gagal Terus

Hingga saat ini masih ada banyak orang yang belum melakukan registrasi ulang kartu SIM-nya. Alasannya sih bukan karena mereka malas untuk melakukan registrasi ulang, tapi karena proses registrasi ulang yang terkadang mengalami kegagalan.

Memang terkadang walaupun format yang digunakan sudah benar dan tidak ada kesalahan sama sekali, proses registrasi ulang kartu XL yang kita lakukan masih saja mengalami kegagalan, sehingga Anda membutuhkan tips registrasi kartu xl yang gagal.

Hal inilah yang terkadang membuat banyak orang menjadi gemas dan akhirnya tidak bisa melakukan proses registrasi ulang kartu SIM XL yang mereka miliki dengan tepat waktu.


Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal Terus


Tips Registrasi Kartu XL yang Gagal


Sebenarnya sudah sejak tanggal 1 Maret lalu pemerintah Indonesia melakukan beberapa pemblokiran untuk kartu perdana tahap pertama. Walaupun ada beberapa orang yang belum melakukan registrasi ulang kartu XL yang mereka gunakan, mereka masih diberikan kesempatan 30 hari untuk melakukan registrasi ulang.

Lalu bagaimana jika kita masih saja tidak bisa melakukan proses registrasi kartu XL yang kita miliki? Berikut adalah tips registrasi kartu XL yang gagal.


1. Cek Ulang Identitas yang Anda Kirimkan

Terkadang ada beberapa orang yang tidak sadar bahwa mereka sudah melakukan kesalahan termasuk saat melakukan registrasi ulang kartu perdana XL yang mereka gunakan. Mungkin karena terburu-buru atau faktor sudah kesal dengan registrasi yang rumit ini membuat orang tidak teliti.

Untuk itu sebelum Anda mulai marah-marah sendiri dengan proses registrasi yang selalu gagal, sebaiknya memeriksa ulang identitas yang Anda kirimkan.

Untuk melakukan proses registrasi ulang kartu XL yang kita miliki ini dibutuhkan 2 data diri kita yakni:  nomor NIK di KTP dan nomor Kartu Keluarga.

Terkadang karena digitnya yang panjang menyebabkan banyak orang tidak teliti saat meng-input nomor-nomor NIK KTP dan juga KK ini.

Mungkin ada angka yang salah atau ada angka yang terlewatkan. Nah, untuk mengatasi masalah ini Anda bisa meminta orang lain untuk mendiktekan nomor KTP dan juga KK yang Anda miliki untuk memastikan apakah ada kesalahan atau tidak saat memasukkannya.


2. Periksa Format Pengiriman Registrasi

Perlu Anda ketahui bahwa format pengiriman registrasi ulang kartu SIM ini berbeda-beda di setiap operator. Jadi kemungkinan besar Anda salah membaca informasi yang didapatkan dari internet.

Untuk itu Anda harus periksa ulang format pengiriman registrasi yang sebelumnya sudah Anda lakukan apakah sudah benar atau ternyata masih ada yang salah.

Untuk format registrasi kartu XL yang benar adalah dengan mengirimkan format SMS ULANG#NIK#KK. Kemungkinan besar Anda salah dalam mengirim format SMS. Bisa jadi Anda malah mengirimkan format SMS yang digunakan untuk melakukan registrasi ulang provider lainnya selain XL. 

Nah lho, salah kamar, kan?


3. Periksa Apakah Kartu Lama atau Kartu Baru

Kegagalan registrasi juga bisa saja terjadi karena masalah yang satu ini. Masalahnya adalah, apakah kartu Anda tergolong sebagai kartu yang baru atau lama.

Biasanya untuk kartu yang tergolong dalam kategori baru adalah kartu yang baru dipakai tidak lebih dari 3 bulan lamanya. Jika ternyata Anda sudah menggunakan kartu SIM XL tersebut lebih dari 3 bulan maka bisa dikategorikan kartu SIM tersebut termasuk dalam kategori kartu SIM XL yang lama.

Nah, untuk kategori kartu XL yang baru format registrasi yang harus Anda ketikkan adalah DAFTAR#NIK#KK. Sementara untuk melakukan registrasi ulang Anda hanya tinggal mengetikkan #ULANG#NIK#KK.

Tapi ingat, semua itu juga harus disesuaikan dengan kartu SIM yang Anda pakai ya, apakah tergolong dalam kategori kartu SIM yang baru atau kartu SIM yang lama.


4. Jika Sekali Gagal Jangan Langsung Registrasi Ulang

Untuk beberapa nomor bisa saja terkadang susah sekali saat melakukan pendaftaran ulang atau registrasi ulang kartu SIM yang Anda gunakan. Padahal nomor NIK dan juga nomor KK yang Anda masukkan tidak ada yang salah atau tidak ada yang kurang.

Format yang Anda gunakan pun juga sudah sesuai namun ternyata masih mengalami kegagalan dalam melakukan proses registrasi. Bagi Anda yang mengalami masalah ini, jangan langsung buru-buru untuk melakukan registrasi ulang dulu.

Lebih baik jika Anda menunggu dulu beberapa menit, kemudian baru lakukan registrasi ulang. Jika masih gagal Anda bisa mematikan dan menyalakan lagi smartphone yang Anda gunakan. Karena biasanya cara ini cukup efektif untuk yang mengalami kegagalan dalam registrasi kartu XL.

Nah, itulah beberapa tips registrasi kartu XL yang gagal terus yang bisa Anda terapkan. 

Silakan coba lakukan beberapa tips yang sudah dijelaskan di atas. Semoga bermanfaat!💖


Salam Semangat

signature-fonts

1 comment

  1. XL nomer yang aku pakai juga dan untungnya selama ini nggak pernah masalah untuk perihal registrasi
    masalah yang sering aku alami hanya kartu lewat masa tenggang dan kudu bolakbalik jember surabaya demi ngurus kartu ini hehehe

    ReplyDelete