5 Alasan Kenapa Harus Memulai untuk Melakukan Investasi Emas Antam

Emas adalah salah satu sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui. Hal ini membuat harga emas selalu mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, banyak orang yang berbondong-bondong untuk melakukan investasi emas mengingat keuntungan yang akan didapat. Dan, salah satu jenis emas yang sering digunakan untuk berinvestasi adalah emas Antam! Pasalnya, banyak sekali keuntungan investasi emas Antam yang akan kita dapatkan dan tidak ditemukan di instrumen investasi lainnya. Hal tersebut menjadi alasan kuat kenapa kita harus mulai melakukan investasi emas Antam sekarang juga. 


Ladara


Well, emas Antam merupakan jenis emas yang diproduksi oleh PT. Antam Tbk, atau lebih populer dengan nama Aneka Tambang yang merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang eksplorasi barang tambang dan memproduksi emas batangan dengan kadar kemurnian hingga 99,99 persen. 

Lalu, apa saja keuntungan yang akan didapatkan jika melakukan investasi emas Antam? Ini dia:


1. Emas Antam Sudah Diterima Masyarakat Dunia Secara Luas

Keuntungan investasi Emas Antam yang pertama adalah statusnya yang sudah diterima secara luas oleh masyarakat dunia. Hal tersebut tentu sangat memudahkan ketika kita memutuskan untuk menjual emas yang kita miliki ke berbagai negara. 

Apalagi emas batangan yang diproduksi oleh PT Antam juga sudah memiliki sertifikat yang sudah diakui oleh London Bullion Market Association (LBMA). Hal tersebut tentu bisa menjadi kelebihan yang belum tentu kita dapatkan jika memilih investasi emas murni jenis lainnya. 


2. Banyak Pilihan Nilai 

Banyaknya pilihan nilai dari emas Antam membuat kita semakin mudah untuk melakukan investasi emas, karena bisa menyesuaikan dengan budget yang kita miliki. 

Apalagi terdapat beberapa pilihan nilai pada emas Antam yaitu 1, 2, 5, 10, 25, 50 dalam satuan gram, dan paling besar adalah 100 gram. Tentu, semakin besar nilainya, maka akan semakin mahal harganya. Namun, dengan begitu, keuntungan investasi emas Antam yang akan kita peroleh di kemudian hari juga akan lebih besar. 

Bahkan, sekarang ada juga bentuk investasi emas online yang nilainya lebih beragam sehingga bisa menyesuaikan dengan budget yang kita miliki. Nilai minimal yang ditawarkan oleh pelayanan investasi emas Antam online ini bisa mencapai hingga 5000 rupiah saja. 

Wah, sangat terjangkau ya!!


3. Harga yang Stabil 

Harga emas yang stabil dan cenderung naik juga bisa menjadi alasan kuat kenapa kita harus mulai melakukan investasi emas Antam sekarang juga. Hal tersebut menandakan bahwa investasi emas sangatlah minim akan risiko kerugian entah itu investasi emas online maupun investasi emas offline. 


4. Mudah Dibeli 

Jika kita ingin memulai untuk melakukan investasi emas Antam, kita bisa membeli emas tersebut langsung di distributor emas Antam yang mana telah tersebar merata di berbagai wilayah di Indonesia. 

Kita juga bisa membelinya di berbagai lembaga keuangan dan perbankan yang ada di Indonesia. Bahkan sekarang juga tersedia bentuk investasi emas Antam online yang tentunya sangat memudahkan bagi teman-teman yang tidak ingin pergi ke toko emas untuk membeli emas. Tentu, hal tersebut bisa menjadi salah satu keuntungan investasi emas Antam bagi kita. 


5. Likuiditas yang Tinggi

Investasi emas memiliki likuiditas yang tinggi, artinya kita bisa mencairkan emas kapan pun yang kita mau. Tentu, hal ini sangat berguna bagi kita karena siapa tahu ke depannya memiliki kebutuhan mendadak dan tak terduga


Nah, itulah beberapa keuntungan yang yang akan kita peroleh jika melakukan investasi emas Antam, baik dalam bentuk investasi emas Antam online maupun investasi emas Antam offline. 

Jadi gimana, apakah teman-teman tergiur untuk melakukan investasi emas Antam ini secepatnya? 💖


"Never depend on single income, make investment to create a second source"
(Warren Buffet)



signature-fonts

3 comments

  1. Aku ngumpulin emas batangan udah dari 2014. Pas hrg masih murah banget :D. Dan emas2 ini aku jadiin emergency cash mba. Waktu itu mikirnya, emergency cash itu baru dipakai kalo memang nemuin kondisi yg mana urgent bangettttt dan ga bisa dicover dengan tabungan, aset lain ato mungkin limit asuransi udh mentok. Baru emergency cash dipakai. Artinya kan ga mungkin sering. Kalo aku simpennya dlm saving biasa, nilainy bakal turun Krn inflasi. Makanya utk emergency cash aku pakai emas batangan dan digital juga. Tadinya aku perkirakan emergency cash ku harus bisa menutupi 12x pengeluaran bulanan . Ternyata harga emas melonjak tinggi :D. Dan semua emas yg aku kumpulin sjk lama akhirnya malah bisa cover 3 Thun pengeluaran :D. Itu enaknya emas batangan :D. Dan Krn gampang dicairin kalo mendadak butuh.

    Tp walo simpanan udh bisa cover exceed dari target, aku ttp kok masih rutin beli. Utk menjaga aset sih, in case sahamku anjlok :D.

    ReplyDelete
  2. Harga yang stabil ini yang saya suka banget

    ReplyDelete
  3. Investasi yg paling bagus saat ini ya cuma emas yaa, dari dulu emang selalu wah, bener2 aset yg harus dimiliki nih

    ReplyDelete