Keuntungan Menggunakan Jasa Digital Marketing Agency

Digital marketing agency dewasa ini memiliki peran penting dalam bisnis dan ekonomi sejalan dengan situasi pandemi virus COVID-19 yang telah mempercepat transformasi digital di semua sektor kehidupan.

Well, protokol kesehatan yang membatasi kita saat berkegiatan memicu melesatnya transformasi digital yang merujuk pada perubahan strategi marketing, model bisnis, operasional, produk, dan lainnya.

Membuat pelaku bisnis harus menyikapinya dengan cepat dan tepat untuk mengubah strategi marketing mereka, sehingga tidak terjadi penurunan penjualan. 

Menjadikan marketer harus putar otak untuk bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen, sebagai strategi bertahan di tengah pandemi. Dengan cara mengoptimalkan online marketing dan digital branding sebagai sarana komunikasi.


digital marketing agency


Nah, masalahnya tidak semua pelaku usaha tahu cara menjalankan pemasaran secara digital. Enggak banyak yang ngerti juga bagaimana membuat digital advertising di social media, membangun dan mengelola website, content creation, analisa kompetitor,.....dan lainnya.

Sehingga, digital marketing dijalani dengan seadanya yang membuat hasilnya pun enggak bisa sempurna.

Sungguh sayang!! 

Padahal jika kita serahkan ke ahlinya, bakal lebih baik hasilnya!

Yup, ada digital marketing agency yang bisa membantu kita untuk melakukannya!

Pentingnya Digital Marketing


So, digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah produk/jasa yang menggunakan media digital atau internet. Tujuannya, untuk menarik konsumen secara cepat.

Nah, berbeda dengan cara pemasaran konvensional, pemasaran digital memiliki beberapa kelebihan:

  • Kecepatan: marketing lewat media digital bisa dilakukan dengan cepat, bahkan dalam hitungan detik dan dapat diukur secara tepat
  • Kemudahan: hasilnya dapat langsung diketahui, seperti: informasi berapa banyak iklan dilihat juga konversi penjualan dari setiap iklan, sehingga kita bisa segera mengevaluasi
  • Jangkauan: menjangkau area yang lebih luas, membuat informasi produk/jasa bisa tersebar ke seluruh dunia hanya dengan beberapa langkah saja
  • Hemat: anggaran pemasaran bisa dihemat sampai 40% (sumber: Gartner’s Digital Marketing Spend Report)
  • Branding: digital marketing membantu membangun nama brand dengan baik, ini perlu mengingat eksistensi brand sangat penting karena orang biasanya akan googling sebelum membeli produk 

Jasa Digital Marketing Agency

Keuntungan dari Digital Marketing Agency


Yes, dalam dunia bisnis, marketing memiliki peran yang krusial. Strategi pemasaran yang tepat tentu akan berpengaruh positif terhadap kemajuan bisnis yang dijalankan.

Nah, ketika kita memutuskan untuk memasarkan bisnis secara digital, pastinya ada pertimbangan, seperti apakah kita akan melakukannya sendiri, mempekerjakan seorang digital marketer atau memakai jasa digital marketing agency.

Well, setiap keputusan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. 

Tapi beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan jasa digital marketing agency berikut ini, mungkin bisa jadi pertimbangan, yakni:


1. Marketing Tertangani Secara Profesional

Mengingat situasi dan kondisi juga persaingan yang makin berat saat ini, tentu akan lebih tepat jika pemasaran ditangani oleh yang ahli. Apalagi printilan dari digital marketing itu termasuk ribet kompleks. Sehingga kehadiran seorang profesional yang mengerti permasalahan yang kita hadapi penting sekali. 


2. Kisa Bisa Fokus Pada Tujuan

Next, karena kita sudah menyerahkan strategi pemasaran pada digital marketing agency yang mumpuni, maka kita punya banyak waktu dan energi untuk memikirkan value utama dari produk atau layanan yang kita tawarkan. Diantaranya dengan terus meningkatkan kualitas produk/jasa, mengeksplor lebih jauh pengembangannya juga memprioritaskan kepuasan pelanggan.


3. Menghemat Anggaran

Digital marketing agency adalah profesional yang paham bagaimana mempromosikan brand yang kita miliki. Dengan pengalaman mumpuni mereka akan merencanakan budget promosi sehingga anggaran marketing bisa dihemat dan meminimalkan pengeluaran yang enggak tepat.


4. Mengoptimalkan Keuntungan

Dengan strategi marketing yang terencana maka akan didapatkan keuntungan baik dari segi penjualan maupun brand awareness secara jangka panjang. Juga report dari digital marketing agency atas kinerja pemasaran yang dijalankan bisa jadi acuan perkembangan bisnis kita ke depan.


5. Marketing Lebih Efektif, Efisien dan Kreatif

Sementara pebisnis fokus pada value produk dan jasa, digital marketing agency bisa fokus pada sisi marketingnya. Perpaduan ini akan menghasilkan sistem pemasaran yang efektif dan efisien. Di mana selanjutnya akan lahir ide-ide kreatif baru terkait brand juga trik marketing yang membuat produk/jasa makin dikenal dan menjadi pilihan pelanggan.


See, begitu banyak keuntungan yang didapatkan jika menggunakan jasa digital marketing agency untuk membantu strategi pemasaran produk atau jasa kita. 

Well, prioritaskan saja tenaga, waktu dan pikiran kita ke pengembangan usaha, dan biarkan digital marketing agency yang meng-handle strategi marketingnya!💖



"Ignoring digital marketing is like opening a business but not telling anyone"

signature-fonts

15 comments

  1. Sekarang itu buanyakkkkkkk banget digital marketing agency ya mba, sampai bingung milihnya. Hihihi. Tapi senang juga sih, makin banyak link dan networking buat kita para blogger ini.

    ReplyDelete
  2. Sekarang ini mah semuanya serba digital. Jd kalo mah usaha dikenal di mana2, ya memang sebaiknya ngiklan lwt digital :D.aku sendiri kalo suatu saat mah bisnis sendiri, ya urusan marketingnya aku serahin aja ke ahlinya, drpd malah kacau dan stress. Trus fokus bisnis jd ga kepegang :D. Mungkin org2 yg enggan pake digital agency itu Krn mereka udh mikirnya pasti mahal duluan mba , dan takut ga ngerti. Padahal owner bisnis mah santai2 aja utk urusan ini ya

    ReplyDelete
  3. Zaman serba teknologi memang menguntungkan dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Selling lewat online skrng suksesnya mmng bukan main, apalagi kalau ada agency

    ReplyDelete
  4. betul banget nih mba memang arahnya sudah bergeser ke digital marketing sejak pandemi karena semua activity banyak dilaunch via online atau secara virtual

    ReplyDelete
  5. Digital marketing memang saat ini lagi naik banget dan pasti akan seterusnya. Penting banget sih buat pelaku bisnis

    ReplyDelete
  6. Untung banget emang ya Mbak Dian... menggunakan jasa digital marketing. Jadi business owner bisa mikirin hal besar lainnya, fokus pada tujuan. Noted. Stebasia website nya keren ya, baru datang langsung ada landing page turbulensi gitu

    ReplyDelete
  7. marketing memiliki peran yang krusial memang, apalagi dunia bisnis saat ini, ada begitu banyak tempat promosi. Yang kalau tidak dikelola dengan baik bisa saja sia-sia. Itulah perlunya bekerjasama dengan digital marketing agency

    ReplyDelete
  8. True. Kebanyakan orang merasa lemah di bidang marketing. Kayak yuni misalnya.

    Entahlah. Padahal tu udah melakukan hal yang sama kek teman-teman. Tapi tetap aja. Mungkin kurang sabar kali ya.

    Makanya, bagi orang kek yuni digital marketing agency tu banyak banget manfaatnya. Mantul.

    ReplyDelete
  9. Saya juga termasuk orang yang merasa bagian marketing itu bagian yang paling sulit.
    Kadang ide saya malah jadi macet kalau kesibukan mikir marketing.
    Tapi di satu sisi, sebaik apapun, setinggi apapun manfaat produk kita, kalau tdk di marketing kan ya tidak sampai ke customer yang mungkin mbutuhkan.
    Jadi bener ya mbak, digital marketing ini membantu banget. Apalagi di jaman yg serba digital kayak gini

    ReplyDelete
  10. Sekarang ini online marketing ketat banget persaingannya ya Mba, kalo kita nggak punya kemampuan mumpuni serta nggak paham strateginya maka akan ketinggalan kereta, apalagi dunia online marketing itu dinamis banget, makanya harus selalu up to date, bersyukur banget ada jasa digital marketing agency, membantu banget, jadi tinggal fokus ke pengembangan bisnisnya ya, soal marketing udah ada yang menangani.

    ReplyDelete
  11. Setuju mbak Dian, serahkan saja pada ahlinya. Digital marketing agency ini pastinya akan sangat membantu bagi para pelaku usaha, baik online mauoun offline. Kalau saya pribadi juga kudet masalah teknologi, jadi lebih baik menyerahkan pada ahlinya.

    Saya juga punya FB khusus jualan yang dibantu oleh adik saya dalam pengelolaannya waktu di awal, setelah berjalan beberapa bulan, baru saya handle sendiri dengan tetap konsultasi kepada adik yang memang ahli di marketing digital ini. Pokoknya zaman sekarang ini kita memang harus pinter2 mencari peluang dan berkolaborasi dengan profesional di bidangnya, termasuk menggunakan jasa digital marketing agency.

    ReplyDelete
  12. jadi kepikiran nih karena artikelnya mbak Dian. Usaha kuliner saya selama ini saya pasarkan sendiri tanpa latar belakang marketer. Hmmm jadi pengen kepo berapa ya biaya jasa digital marketing?

    ReplyDelete
  13. Diera milenial gini, digital marketing merupakan suatu kebutuhan klo usaha mau maju. Apalagi agency marketing digital bertebaran, tinggal.pilih yg cocok & deal harga.
    Btw berapanya ya?

    ReplyDelete
  14. Di zaman seperti sekarang ini memang sangat dibutuhkan dan penting bgt pengetahuan ttg digital marketing. Apa lagi sejak pandemi, semua penjualan beralih ke online.

    Untungnya sekarang uda ada agency digital marketing ya, mbak. Jadi kita ga perlu repot lagi. Tidak fokus terhadap kualitas produk yg dijual aja 😊

    ReplyDelete