VCO Concos Minyak Kelapa Murni yang Aman Dikonsumsi Ibu Hamil, Menyusui, Balita Hingga Dewasa

Temaaan, sudah tahu belum tentang VCO Concos yang aman dikonsumi ibu hamil, menyusui, balita hingga dewasa? Etapiii, sebelumnya dirimu tahu VCO kan ya? Itu lho Virgin Coconut Oil, minyak kelapa murni yang dibuat dari bahan baku kelapa segar, diambil minyaknya, diproses dengan pemanasan terkendali atau bahkan tanpa pemanasan sama sekali. Sehingga berakibat kandungan senyawa-senyawa esensial yang dibutuhkan tubuh tetap utuh. Tak hanya itu, minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri dan jamur. Menjadikan kita beroleh banyak manfaat jika mengonsumsi secara rutin dan tepat.


VCO Concos Minyak Kelapa Murni yang Aman Dikonsumsi Ibu Hamil, Menyusui, Balita Hingga Dewasa


Tentang Virgin Coconut Oil


Tapi, apa bedanya minyak kelapa murni dengan minyak kelapa biasa?

Perbedaannya terletak pada teknik ekstraksinya. Minyak kelapa atau kopra (kelapa kering yang telah diambil serabut dan batoknya) bisa diekstraksi atau diambil minyaknya dengan cara penggilingan dingin atau komprasi dingin. Di mana proses ekstraksi ini mengikutkan juga beberapa bahan kimia seperti bahan pelembab sekitar 6% di dalamnya. Inilah yang membuat kemurnian minyak kelapa biasa diragukan. Sedangkan, proses pengekstrasian VCO sedikit berbeda. Karena minyak diekstraksi dari santan kelapa yang segar.

Kemudian, apa bedanya VCO dengan minyak zaitun?

Kalau VCO warnanya bening seperti air. Titik didihnya lebih tinggi dan cenderung stabil. Juga dapat digunakan untuk menumis selain untuk dressing. Selain itu, mengandung Asam Laurat seperti kandungan ASI. Dan, beraroma kelapa lembut sehingga membuat makanan lebih sedap.

Sementara, minyak zaitun, berwarna kuning kehijauan. Titik didihnya rendah sehingga tidak dapat terkena panas tinggi, sehingga baik digunakan untuk dressing saja. Serta mengandung Asam Oleat dan beraroma buah zaitun.

Nah, terkait kandungan Asam Laurat dalam Air Susu Ibu (ASI) yang banyak ditemukan dalam VCO, ternyata memiliki peran penting. Asam Laurat sebagai Asam Lemak Rantai Sedang ini berperan dalam:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Merawat dan melindungi kulit dan rambut bayi
  • Melindungi dari virus dan bakteri patogen
  • Membantu penyerapan nutrisi

VCO Concos


Tentang VCO Concos - Minyak Kelapa Murni yang Disukai Anak-anak


Adalah Concos yang menjadi pelopor minyak Virgin Coconut Oil yang bersinergi dengan petani di Indonesia untuk menghasilkan produk dengan bahan dasar berkualitas. Concos adalah brand di bawah PT. Deva Oil Indonesia yang merupakan produsen produk kesehatan dan kecantikan. Memiliki sertifikasi BPOM, Halal, SNI, ISO 22000:2018 (Food Safety Management System), ISO 9001:2015 (Quality Management System) sebagai jaminan mutu kualitas produk yang dipasarkan.

Dengan kandungan 51,7 % Asam Laurat, Concos efektif melawan virus, bakteri dan kuman berbahaya buat si kecil, ibunda dan kita semua. 

Yes, VCO Concos aman dikonsumsi ibu hamil, ibu menyusui, balita hingga dewasa. ASI dari ibu menyusui yang mengonsumsi VCO akan mengalami peningkatan Asam Lemak Rantai Sedang secara nyata. Enggak itu saja, VCO Concos juga:

  • Sudah ada sertifikasi dari BPOM, Halal, ISO Management Food & Safety, ISO Management System dan SNI
  • Diprosuksi dengan kelapa segar organik pilihan tanpa tambahan kimia
  • Diproses dengan metode cold pressed tanpa pemanasan sehingga kadar nutrisi terjaga
  • Diproses dengan metode sentrifugal memakai mesin modern untuk menghasilkan warna yang jernih seperti air, aroma yang sangat lembut dan tidak berasa di tenggorokan sehingga cocok untuk anak-anak
  • Memakai botol kaca untuk menghindari kontaminasi kimia



VCO untuk anak-anak



Lalu manfaat mengonsumsi VCO Concos ini apa?

VCO Concos akan membantu bayi menyerap nutrisi. Juga memperbaiki penyerapan vitamin, mineral dan protein yang bisa dilarutkan lemak. Selain itu, bisa melindungi bayi dari mikroorganisme yang berbahaya.

VCO Concos juga bermanfaat meningkatkan kualitas ASI ibu menyusui dengan kandungan Medium Chain Fatty Acid (MCFA). Bisa membantu proses persalinan dan memberikan asupan energi untuk tenaga yang lebih besar pada ibu. Serta mencegah dan mengatasi stretch mark pada masa kehamilan dan menyusui.

Nah, struktur lemak di VCO mirip seperti ASI dan susu formula sehingga bisa menjadi tambahan lemak baik untuk bayi dan anak-anak. Dan enggak hanya itu, VCO Concos juga bisa sebagai perawatan alami untuk rambut dan kulit bayi, anak-anak, ibu hamil serta melindungi dari virus, kuman dan bakteri yang pas sekali buat kondisi pandemi saat ini.

See, manfaatnya banyak bangets kan?

Meski perlu diingat, semua manfaat ini tidak bisa hanya didapat dengan mengonsumsi VCO saja. Apalagi terkait upaya memperkuat sistem imun kita. Ada beberapa upaya lebih signifikan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah memenuhi kebutuhan gizi dengan baik melalui pola makan yang bergizi dan seimbang.

Pastikan menu makanan yang dikonsumsi beragam dan seimbang. Dan, asupan-asupan lain di luar ini, seperti VCO, sifatnya adalah menunjang dan sebaiknya dikonsumsi sesuai anjuran pemakaian.

Sementara untuk cara penggunaan VCO Concos ini, yakni:

1. Dikonsumsi langsung atau dicampur ke MPASI, susu, jus, dengan aturan pemakaian:
  • Dewasa/ibu hamil: 1-3 sendok makan sehari bertahap
  • Bayi > 6 bulan/anak-anak: 1 sendok teh - 1 sendok makan bertahap
2. Untuk memasak: dressing dan menumis
3. Perawatan rambut dan kulit:
  • Untuk ibu hamil dapat dijadikan lotion untuk mencegah dan mengurangi stretch mark
  • Perawatan alami untuk kulit untuk bayi, anak-anak dan ibu hamil
  • Perawatan untuk rambut, oleskan ke batang rambut setiap malam dan keramas esok harinya
  • Sebagai minyak untuk pijat natural

Nah, kalau dirimu mau merasakan manfaat VCO juga, cuss ke: Shopee Concos Indonesia aja yaa....

Jangan lupa pakai kode voucher CONCXDIAN, buat dapetin produk berisi 250 ml, seharga Rp 68.000 (diskon dari harga awal Rp 74.000) yang berlaku sampai 31 Januari 2021. 

(Sst, kalau dirimu beli, bersama produk yang dipesan nanti ada voucher diskon 5% lagi buat next pembelian lho...yeayy!!)

Oh ya, siapa tahu dirimu pengin kasih kado istimewa buat teman atau saudara yang lagi hamil atau menyusui, dapatkan Hampers VCO Concos (ada 2 botol VCO Concos dengan gift box menarik), seharga Rp 147.800  dengan kode voucher yang sama (dari harga Rp 160.000)

Yuk,  buruan pesan dan dapatkan produk yang banyak manfaat dengan harga hemat!💖


VCO Concos for Kids



VCO Concos
IG: @concos_indonesia | FB: ConcosIndonesia | Web: www.concosindonesia.com



Salam Sehat

signature-fonts

30 comments

  1. Papaku nih yang rajin mengonsumsi VCO, aku belum hehehe :) Mayan pas ada diskon aku kepengen beli jadinya :) Manfaatnya banyak banget. Kemasannya bagus, praktis. Cocok dibawa gowes jadi pas haus tinggal diminum deh. Misal 1 atau 2 sendok, dicampurkan ke air biasa gitu bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diminum langsung aja..rasanya light banget kok, kalau pun dicampur boleh juga yang penting sesuai aturan apakah untuk anak atau dewasa.
      Btw, enggak usah dibawa gowes, Mbak..ini botolnya kaca takut pecah...hehe
      Bedanya sama VCO lain yang berbotol plstik, ini isi lebih terjaga kualitasnya karena berbotol kaca

      Delete
  2. aku lagi nyari banget nih merk VCO yang bagus. kalo nyari di marketplace ada yang murah tapi kok meragukan barangnya. Alhamdulillah mampir ke sini, jadi bisa dapet rekomendasi merk yang udah dijamin bagus dan aslinya

    ReplyDelete
  3. aku ingat dulu, menjelang hpl aku selalu rutin minum minyak kelapa, katanya biar lahirannya lancar hehe
    ternyata minyak kelapa punya banyak manfaat ya mbak

    ReplyDelete
  4. Jadi pingin nyoba Mbak. Suamiku dah beberapa waktu lalu bilang coba beli VCO, tapi aku bilang keknya mahal ah, ternyata manfaatnya banyak sekali ya. Aku belum pernah sama sekali membeli VCO.

    Paling minyak kelapa yang dibikin oleh ibu kelapa parut, aku beli botok kecil, harnya 15.000 dan bisa diminum juga katanya, tapi aku belum pernah coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak..sekarang hype lagi karena manfaatnya terkait jaga imun juga saat pandemi

      Delete
  5. Mbak Dian, kalo mengonsumsi VCO Concos ini diapain? Diminum langsungkah atau dicampur ke makanan/minuman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di atas ada, Mbak Niar..ke skip bacanya yaaa...?

      Sementara untuk cara penggunaan VCO Concos ini, yakni:

      1. Dikonsumsi langsung atau dicampur ke MPASI, susu, jus, dengan aturan pemakaian:
      Dewasa/ibu hamil: 1-3 sendok makan sehari bertahap
      Bayi > 6 bulan/anak-anak: 1 sendok teh - 1 sendok makan bertahap
      2. Untuk memasak: dressing dan menumis
      3. Perawatan rambut dan kulit:
      Untuk ibu hamil dapat dijadikan lotion untuk mencegah dan mengurangi stretch mark
      Perawatan alami untuk kulit untuk bayi, anak-anak dan ibu hamil
      Perawatan untuk rambut, oleskan ke batang rambut setiap malam dan keramas esok harinya
      Sebagai minyak untuk pijat natural

      Delete
  6. Wah, ternyata VCO multifungsi ya. Bisa dikonsumsi beragam usia pula. Kalo di grup cat lover, malah VCO ini disarankan untuk diberikan pada kucing yang kena scabies gitu. Walopun mungkin jangka waktunya penyembuhannya agak lama karena VC kan bahan alami.

    ReplyDelete
  7. VCO ini manfaatnya memang luarbiasa buat kesehatan, gak cuma orang dewasa dan anak-anak ya tapi juga bisa buat semua makhluk hidup. makasi mak buat reviewnya

    ReplyDelete
  8. Sepakat VCO emang multi manfaat mba, aku masih suka stok sih minyak vco untuk multi fungsi pas butuhnya apa. klo dulu zaman punya baby kecil aku stock vco buat segala amsalah kulit baby...gak pake minyak atau produk kimia aku pake vco aja dan alhamdulillah emang cocok bgt dan aman buat baby

    ReplyDelete
  9. Berkhasiat banget ya VCO ini dan bagus untuk hadiah teman yang baru lahiran..bermanfaat banget...

    ReplyDelete
  10. Wah termasuk murah nih, aku lihat di supermarket pada mahal hihi. Anyway aku baru tau manfaatnya VCO ini seperti antibiotik. Jadi semakin semangat konsumsi VCO

    ReplyDelete
  11. Asik banget ada harga diskon untuk pembelian dua botol. Harus konsumsi ini ah biar selalu sehat

    ReplyDelete
  12. Pas banget aku jg lagi nyari VCO yg recomended nih mba Dian. Langsung otw Shopee nya untuk order

    ReplyDelete
  13. Bisa nih aku coba konsumsi minyak VCO. Pas banget aku lagi menyusui.

    Harganya juga cukup terjangkau, ada diskonnya pula. Mau banget jadinya.

    ReplyDelete
  14. VCO memang bagus banget ya mbak. apalagi kalau dikonsumsi langsung. kebetulan aku lagi menyusui dan anakku udah mpasi, pingin ngasih juga vco utk dia

    ReplyDelete
  15. Aku dulu ngerasa aneh gitu pas konsumsi VCO, kayak minyak soalnya wkwkwk. Tapi karena manfaat VCO bagus, jadi konsumsi aja.

    ReplyDelete
  16. Wah bisa gitu ya langsung diminum
    Saya ngebayangin minyaknya
    Tapi kalau ga dicoba bakalan ga tahu
    Cuss beli...

    ReplyDelete
  17. Saya rutin konsumsi VCO nih,dulu. Tapi sekarang udah lama engga lagi hehe. Jadi keingetan mau konsumsi lagi ah, enak terasa banget ke badan

    ReplyDelete
  18. Aku pikir untuk memasak, ada jenis lain dari VCO.
    Ternyata bisa dipakai secara bersamaan yaa..
    Aku yakin, manfaatnya banyak. Karena inget banget pas pengalaman anak pertamaku yang mudah sekali terkena ruam popok.

    Obatnya dipakaikan VCO ini.

    ReplyDelete
  19. Ah, ternyata ada kandungan laurat di dalamnya yang menyerupai kandungan ASI ya. Makanya banyak ibu yang memilih VCO ini untuk campuran MPASInya plus memelihara kelembaban kulit juga.

    ReplyDelete
  20. wah iya VCO ini emang banyak banget manfaatnya ya maaaak.. Tapi aku baru liat nih VCO yang packagingnya cakep giniiii.. hehe

    ReplyDelete
  21. Wah, aku baru tahu nih dengan VCO Concos ini. Aku rutin minum VCO. Dan udah banyak ngerasain manfaatnya. Dari turun BB hingga ke kulit wajah yang jadi lebih halus. Kudu nyoba nih merk ini. Kayaknya lebih unggul dari merk yang aku pake. Nyari aaaaah...

    ReplyDelete
  22. Asam Laurat seperti kandungan ASI, wah pengetahuan baru nih, ternyata VCO ada kandungan asam lauratnya. pantas aja aman buat bayi.

    Selain bisa dikonsumsi secara langsung, bisa juga dipakai untuk perawatan rambut dan kulit. Benar-benar kaya manfaat

    ReplyDelete
  23. Banyak banget ya manfaat VCO ini...dan bisa menurunkan kolesterol juga ya... Jadi memang bagus dikonsumsi untuk segala usia...

    ReplyDelete
  24. Bentar lagi bayiku MPASI, bakalan butuh VCO banget deh. Mau nyobain Concos ini ah, kemasannya lucuuuk apalagi ada diskon. Mata auto cring2 kalau liat diskonan, ahahahaha

    ReplyDelete