Organic Lombok: Skincare Alami Anti Jerawat

Saya dan jerawat itu dua hal yang sungguh dekat. Pasalnya, sejak remaja hingga kini punya anak remaja, jerawat rutin menyinggahi wajah saya. Membuat saya mesti ekstra mikir saat memilih skincare. Karena jika ngasal, ujung-ujungnya bakal nyesal. Biasanya sih yang jadi perhatian saya adalah kandungan bahannya. Skincare alami anti jerawat yang berbahan aman, itu yang jadi pilihan!

Memang, setiap orang punya permasalahan kulit yang berbeda. Meski sama-sama kulit berminyak, problemnya belum tentu sama. Seperti kulit saya yang enggak hanya berlebih produksi minyaknya sampai bisa ditambang Pertamina, tapi jerawat juga betah menghiasinya. Hiks! Hingga enggak cuma butuh perawatan dari luar tapi mesti dirawat juga dari dalam agar hasilnya optimal. 

Tapi sayangnya, enggak semua skincare anti jerawat yang ada di pasaran, juga punya produk yang mampu menutrisi kulit dari dalam. Padahal jika ada, skincare akan bekerja tidak hanya membasmi jerawat saja tapi juga mengatasi sejumlah permasalahan kulit lainnya.

Seperti rangkaian skincare alami anti jerawat "Organic Lombok" yang saya coba beberapa waktu terakhir ini. Yang tak hanya memiliki produk perawatan dari luar, tapi juga dari dalam kulit, serta punya keunggulan lain diantaranya: berbahan berkualitas dan aman, produk lokal - sesuai namanya berasal dari pulau Lombok, support local farmers dan eco green commitment.

Waahhh!!

Organic Lombok

Tentang Skincare Alami Anti Jerawat: Organic Lombok


Well, awal nemu brand skincare Organic Lombok ini di marketplace, saya kira keunggulannya hanya ada di produknya saja. Tapi, belakangan setelah kepoin lebih dalam ternyata brand ini beneran istimewaaaa! Maka, enggak heran jika brand yang berdiri sejak tahun 2018 ini pernah menyabet dua awards bergengsi, yakni:

  • Top 10 Start-Up Backup se-Indonesia yang diadakan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) tahun 2020
  • Juara 1 Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2020 Kategori Kecantikan dan Kebugaran yang diadakan oleh Kemenparekraf (untuk produk Spirusea)

Yes, Organic Lombok yang punya misi "Worthful to People, Farmers & Better Earth" ini memang punya dua produk utama, yakni Spiruvita dan Spirusea

Spiruvita merupakan produk superfood yang mampu menutrisi kulit dari dalam, untuk dikonsumsi, yang serbuknya juga bisa berfungsi sebagai masker. Sementara, Spirusea adalah rangkaian produk skincare alami anti jerawat yang merawat kesehatan kulit dari luar.

Lalu, dimana letak keistimewaannya?

Banyaaak! 

Selain sebagai local product yang memberdayakan sumber daya lokal dan mampu mengangkat nama daerah karena memiliki brand skincare sendiri, Organic Lombok juga:
  1. Aman digunakan siapa saja: anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan yang lainnya
  2. Non animal testing
  3. Non harsh detergent
  4. Non SLS
  5. Non paraben
  6. Non mercury
  7. Plant based formula: menggunakan bahan baku segar dari para petani lokal di Pulau Lombok
  8. Terdaftar di BPOM
  9. Small batch/fresh product: tidak diproduksi massal sehingga menghasilkan produk yang segar
  10. Eco green commitment

Tuh, enggak kaleng-kaleng kan keunggulannya? 

Hingga bisa dibilang brand ini enggak cuma cari cuan tapi juga peduli akan kemanusiaan dan lingkungan. 

So, what about the product! Are they good?

Here comes the review! 

Superfood Anti Jerawat

Spiruvita: Superfood Anti Jerawat


Harga: Rp 150.000 (20 kapsul)

Tentang Spiruvita: merupakan produk yang mengandung 100% spirulina, salah satu jenis superfood yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk kulit. Dikemas dalam bentuk kapsul dengan sejumlah varian (isi 10, 20, 50, dan 100 kapsul) dan dianjurkan untuk dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari dengan cara diminum bersama air mineral. Diperkaya dengan vitamin C, vitamin E dan selenium sebagai antioksidan yang diyakini dapat menyatukan warna kulit dan membantu melindungi sel-sel dan jaringan kulit kita dari kerusakan. Tak hanya untuk  dikonsumsi, Spiruvita juga bisa digunakan sebagai masker dengan mengeluarkan bubuknya dari kapsul, lalu dicampur dengan air atau Spirusea Rose Water.

Review: untuk efek konsumsi belum efektif terlihat karena singkatnya durasi (baru minum 5 hari - nanti saya update lagi). Sementara untuk manfaat masker, dengan cara mencampurkan 1 butir bubuk kapsul Spiruvita dengan air, berefek pada kulit yang lebih kencang, bersih, lembut, lembab dan cerah.


Organic Lombok

Maker Spirulina

Spirusea, Skincare Alami Anti Jerawat


Spirusea, gabungan kata Spirulina dan Seaweed yang merupakan bahan utama yang digunakan pada rangkaian produk skincare alami anti jerawat dari Organic Lombok sebagai perawatan dari dalam. Terdiri atas produk skincare alami anti jerawat untuk perawatan wajah (face care) dan tubuh (body care). Adapun produk Spirusea yang saya coba diantaranya:

Spirusea Natural Face Bar Charcoal  Seaweed 


Harga: Rp 45.000 (50 gr)

Tentang Spirusea Natural Face Bar Charcoal Seaweed: terbuat dari bahan-bahan alami dengan bahan utamanya menggunakan rumput laut dan charcoal. Tak sekedar melembabkan kulit, manfaat rumput laut untuk kecantikan lainnya yaitu mendetoksifikasi racun pada kulit akibat bahan kimia pada makeup dan polusi udara yang menjadi penyebab produksi sebum meningkat. Cocok untuk semua jenis kulit.

Review: kemasan unik berwarna silver berbentuk bulat dan berbahan kaleng jadi pas buat nyimpen sabun. Bentuk sabunnya padat, berwarna abu-abu dan ungu yang jika terkena air berbusa meski enggak banyak. Saat diaplikasikan ke kulit, busa terasa lembut, enggak berasa panas. Selain itu yang saya suka baunya enggak menyengat dan setelahnya bikin kulit jadi bersih, lembab dan kesat. 


Natural Face Bar Charcoal  Seaweed


Spirusea Spirulina Seaweed Peel Off Mask Tube


Harga: Rp100.000 (50 ml)

Tentang Spirusea Spirulina Seaweed Peel Off Mask Tube: diformulasikan dengan menggunakan bahan dari spirulina dan rumput laut yang secara alami mengandung vitamin dan mineral, terkenal untuk memelihara, melembabkan dan mencerahkan kulit. Membuat kulit super bersih, lembab dan bercahaya setiap hari.

Review: kemasan tube-nya travel friendly, berwarna putih dan hijau yang segar. Tutupnya model fliptop sehingga isi produk mudah dikeluarkan. Berwarna hijau tua dengan tekstur produk agak kental yang mudah diaplikasikan. Saat saya oleskan ke kulit wajah tidak terasa panas. Sesudahnya, kulit wajah terasa bersih, cerah, lembut dan lembab. Sementara untuk efek mengatasi jerawat belum maksimal saya dapatkan karena masih singkatnya pemakaian.


Spirulina Seaweed Peel Off Mask Tube

Spirusea Body Scrub Spirulina+White Rice


Harga: Rp100.000 (100 gr)

Tentang Spirusea Body Scrub Spirulina+White Rice: diperkaya dengan spirulina dan beras halus yang dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut dari permukaan kulit. Dengan sedikit pijatan, butiran-butiran halusnya dapat menstimulasi dan membantu pengelupasan sel kulit mati. Sehingga kulit menjadi lebih cerah, lembut, lembab dan terhidrasi secara alami. Digunakan seminggu sekali agar kulit tampil segar dan menawan. Beraroma pink grapefruit, yang merupakan wangi buah paling segar diantara wangi buah lainnya yang sangat sensual sehingga menciptakan kesan muda dan fresh.

Review: Kemasan berbentuk pot yang travel friendly dan unik sekali bertuliskan "Hello..., take me. I am from Lombok". Berisi butiran scrub halus yang terasa banget saat pengaplikasian ngangkat kotoran kulit saya yang meski di rumah saja banyaaaak dakinya. Dengan pijatan yang saya lakukan membuat kulit jadi rileks dan terasa ringan. Digunakan satu atau dua kali seminggu, cocok untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan melancarkan regenerasi. Enggak hanya efek kulit yang lebih lembut, lembab, bersih dan cerah yang saya dapatkan tapi juga wangi yang bikin tenang dan nyaman.


Spirusea Body Scrub Spirulina+White Rice

Spirusea Body Lotion Spirulina+Seaweed


Harga: Rp150.000 (250 ml)

Tentang Spirusea Body Lotion Sirulina+Seaweed: kandungan spirulina dan seaweed membantu melembabkan dan menutrisi kulit. Diperkaya Vitamin C yang merupakan bahan aktif untuk mencerahkan kulit. Apabila digunakan secara rutin spirulina dapat mengatasi kekusaman sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit. Tekstur lotion yang lembut dan tidak lengket, sehingga mudah meresap di kulit.

Review: kemasan botol cantik dengan tutup model pump yang memudahkan penggunaan. Meski sayangnya tidak ada pengunci sehingga mesti hati-hati saat dibawa pergi. Tekstur lotion sedikit kental dan mudah meresap saat pengaplikasian. Tidak berasa lengket dengan efek ke kulit jadi lebih lembut, cerah dan lembab. Sementara, wanginya yang calm beneran menenangkan.


Spirusea Body Lotion Spirulina+Seaweed


Spirusea Body Butter Almond+Shea Butter


Harga: Rp125.000 (100 gr)

Tentang Spirusea Body Butter Almond+Shea Butter: memiliki tekstur yang lembut dengan kandungan bahan-bahan pilihan shea butter dan almond, memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan menutrisi secara alami. Memanjakan kulit dengan aroma lemon yang menyegarkan dan bisa digunakan 2-3 kali seminggu.

Review: dikemas dalam pot cantik serupa dengan body scrub-nya. Bertekstur produk lembut dan kental yang membuat kulit jadi lembut, halus dan lembab setelah penggunaan. Serta punya wangi lemon yang segaaaar yang bantu pikiran enggak ambyar. Sukaaa!!


Spirusea Body Butter Almond+Shea Butter

So Will I Repurchase Organic Lombok, Skincare Alami Anti Jerawat Ini?


Yess!!

Karena selain banyak kelebihan yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Organic Lombok ini juga:


Praktis dan Ekonomis

Produk body care seperti shower gel, body lotion, body butter, dan body scrub, dapat pula digunakan pada kulit wajah. Demikian pula sebaliknya, sebagai produk face care, natural soap bar dapat pula digunakan pada kulit tubuh. 


Berbahan Alami

Produk Spiruvita, terbuat dari bahan alami yakni 100% spirulina, tanpa campuran kandungan bahan lainnya. Sementara Spirusea, terbuat dari 80 hingga 90% bahan alami, karena dalam pembuatan produk skincare tetap membutuhkan bahan-bahan kimia tertentu, seperti: NaOH, KOH, dan lainnya, sebagai bahan penyatu formula skincare. Tetapi, bahan kimia yang digunakan adalah bahan kimia turunan dari bahan natural. Sehingga relatif aman digunakan untuk semua jenis kulit.


Support Local

Organic Lombok memanfaatkan sumber daya dari Lombok, baik bahan baku maupun sumber daya manusia. Bahan bakunya berasal dari para petani lokal yang ada di NTB, khususnya Pulau Lombok yang dibeli dengan pembayaran di muka/cash. Selain itu, mereka yang terlibat di Organic Lombok, mulai dari desainer grafis untuk kemasan, website developer, hingga pengrajin besek untuk packaging produk, seluruhnya adalah orang-orang kreatif di Pulau Lombok.


Skincare Alami Anti Jerawat
Plastik cassava biodegradable and compostable yang akan lebur saat terkena air - untuk pesanan dalam jumlah kecil, besek yang terbuat dari bambu - untuk pesanan dalam jumlah sedang 



Eco Green Commitment

Produk Organic Lombok yang saya pesan datang dengan kemasan ramah lingkungan. Memang  untuk mengemas paket produknya, Organic Lombok menggunakan: Plastik cassava biodegradable and compostable yang akan lebur saat terkena air - untuk pesanan dalam jumlah kecil, besek yang terbuat dari bambu - untuk pesanan dalam jumlah sedang dan kardus - untuk pesanan dalam jumlah besar. Enggak itu saja, pada kemasan tiap produknya, Organic Lombok bekerja sama dengan Bank Sampah NTB Mandiri, membuat program bring back. Dimana setiap kemasan kosong produk yang dikembalikan ke Organic Lombok, dapat ditukar poin yang dapat ditukar dengan produk. 


Mudah Dibeli

Kita bisa mendapatkan produknya langsung di website Organic Lombok melalui link https://organiclombok.com/shop/. Via marketplace Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee dengan nama toko: Organic Lombok Official. Bisa juga lewat WA Admin Organic Lombok di nomor 087812217999- Atau membeli langsung melalui 37 distributor Organic Lombok yang dapat dilihat di link  https://linktr.ee/organiclombok.


Well, Organic Lombok yang merupakan hasil karya anak negeri ini bisa jadi solusi skincare alami anti jerawat dengan segala keunggulan yang dimiliki. Dengan rangkaian skincare yang ada, tidak hanya merawat kulit dari luar tapi juga dari dalam tubuh kita. Membuat kulit terhindar dari jerawat, lebih lembut, lembab, bercahaya, bersih terawat dan sehat. 

Ke depan, semoga Organic Lombok makin melengkapi varian skincare yang dimiliki sehingga bisa jadi solusi all in one untuk skincare alami anti jerawat ini. Juga, menambah pilihan kemasan dengan ukuran bervariasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. 

Jadi gimana, dirimu penasaran juga coba produk-produk Organic Lombok yang istimewa? 

Untuk kepoin info yang lebih lengkap silakan ke sini yaaa...:


Organic Lombok

Web: https://organiclombok.com | FB: https://www.facebook.com/organiclombokofficial | Twitter: https://twitter.com/organiclombok | IG: https://instagram.com/organiclombok | Youtube: http://bit.ly/youtube-organiclombok 



Be Beauty, Be You!

signature-fonts

45 comments

  1. Ya ampuuun, BANGGA BANGET ada local skincare product dengan kualitas menawan, juga mengusung spirit cinta Lombok seperti iniii :D
    Dari semua yg udah di-review mb Dian, aku paling mupeng ama Spirusea Body Butter Almond+Shea Butter. Hmm, kayaknya abis gini, mau ceki-ceki website-nya ahh.
    Lebih sip lagi, bisa belanja secara online dan gampil banget yak :D Mantuuull!

    ReplyDelete
  2. aku pernah baca review ini juga klo ga slh di IG mbak dian (cmiiw) , skin care buatan lokal yang harus kita support

    ReplyDelete
  3. Produk anak bangsa yang dapat menjadi pilihan, karena bahannya alami ini bagus buat dicoba. Meski harganya lumayan, tapi kalau cocok dan terutama rutin ya pakainya bisa sesuai ekspektasi hasilnya

    ReplyDelete
  4. Aku kepengen nyobain Spirusea Spirulina Seaweed Peel Off Mask Tube deh. Biar kulit wajah lebih bersih, halus, lembut. Siapa tau bekas jerawat lama2 bisa memudar juga ya hehehe. Ooooh jadi produk ini tuh buatan orang2 Lombok di NTB? Wah, keren amat! Bangga ya kita memiliki produk lokal berkualitas seperti ini, mbak DIan. TFS.

    ReplyDelete
  5. Paling suka baca review product dalam negeri
    Dan skincare Organic Lombok ternyata berasal dari Limbah
    Karena bahan aslinya berasal dari Indonesia, jadi aman untuk wajah
    Berikutnya brand Lombok pasti ngeluarin product anti aging ya?

    ReplyDelete
  6. Bangga banget baca review produk organic Lombok ini, keren ya. Orang-orang kita emang nggak kalah sama orang luar, dan ini bahannya alami semua, jadi aman buat ibu hamil sekalipun. Perawatan dari dalam dan dari luar, mantap banget.

    ReplyDelete
  7. Merawat itu jauh lebih penting ketimbang dempulan. Karena kulit (badan dan wajah) yang sehat, selain enak dilihat juga mencerminkan pribadi yang bersangkutan.

    Organic Lombok bisa jadi salah satu solusi ya. Dengan bahan-bahan alami dan kandungan lain yang mendukung kualitas produk, tentunya akan memberikan manfaat yang maksimal bagi setiap penggunanya.

    Salut untuk prestasi nasional yang sudah dicapai. Dengan jargon WORTH TO PEOPLE, FARMERS & BETTER EARTH, Organic Lombok menunjukkan awarenessnya pada customer, business partners (farmers khususnya) dan masalah kesinambungan alam.

    ReplyDelete
  8. Aku pengen cobain yang spiruvita, bisa diminum dan bisa juga buat masker. Bekas jerawat di pipi kiriku nih nggak hilang-hilang.

    ReplyDelete
  9. produk lokal sekarang ini keren-keren semua, apalagi produk skincare lokal wahhh kualitasnya udah kayak internasional

    ReplyDelete
  10. Pas lihat kemasannya pakai besek aja saya udah seneng banget. Gak cuma produknya yang ramah lingkungan. Tetapi, sampai kemasannya juga. Tambah seneng lagi ketika produk-produknya juga cocok untuk kulit saya

    ReplyDelete
  11. Waaah Spirulina. Aku dulu prnh rutin konsumsi Spirulina, dan itu memang ampuuuh banget utk masalah kulit.

    Ini lukisan packagingnya lucuuuuuk amaaat. Kesannya ga kayak produk lokal loh mba. Sukaaa ih. Aku pgn beli maskernya. Skr ini LG rutin pake masker organic juga setiap hari. Dan memang organic itu LBH cocok buatku, perubahan hasilnya kliatan kalo rutin dipakai.

    ReplyDelete
  12. gemes banget liat packagingnya, kandungan dan manfaatnya gak kaleng kaleng. Suka sama komitmennya JUGA sampai sampai plastiknya pun biodegradable dan compostable. Bangga pokonya...

    ReplyDelete
  13. Local brand sekeren ini ya, beuhhh. banggaaaa. Kayanya aku tertarik bgt spiruvitanya. Krn sekalian mau cobain buat ibuku. Secara spirulina kan banyak bgt manfaatnya

    ReplyDelete
  14. Saya salut banget dengan kepedulian Organic Lombok akan kemanusiaan dan lingkungan. Komitmennya terhadap[ lingkungan luar biasa dengan produk yang ramah dan plastik cassava-nya itu ... saya juga pake nih Mbak Dian.

    ReplyDelete
  15. Ini lengkap banget ya rangkaian face care dr Organic LOmbok, berarti ini series product berbahan dasar spirulina semua ya mba? ada series lain atau hanya ini ya?

    ReplyDelete
  16. Produk-produk kecantikan lokal makin mampu bersaing aja ya kak. Tambah lagi kandungannya yang aman, tentu bisa diterima masyarakat banget. Aku baca reviewnya positif sih. Jadi patut dicoba nih skincare yang ini. Bangga deh!

    ReplyDelete
  17. Produk perawatan dari Organic Lombok ini lengkap juga ya, Mbak. Ada perawatan dari luar hingga perawatan dari dalam, kapsul yang dikonsumsi.
    Ini hanya ada varian anti jerawat aja, Mbak? Gak ada untuk jenis kulit lain?

    ReplyDelete
  18. Keren ya Indonesia sekarang bisa mengeluarkan resep resep tradisional kecantikan sendiri, jadi inget waktu itu ke House of Coconut by Daionica - kagum dengan semua olahan lokal, berharap indonesia juga punya

    ReplyDelete
  19. Saya jadi penasaran deh, Mba. Kalau bekas jerawat yg bolong2 bs disamarkan juga ga ya?

    ReplyDelete
  20. Aku tuh suka produk produk organik mba. Kayak skincare sepertini sudah pasti jadi pilihan banget

    ReplyDelete
  21. Kemasannya keren banget, bahannya alami semua ya dan menggunakan bahan lokal. Bangga deh Lombok punya brand skincare yang berkualitas tinggi seperti ini...produl skincare dan kosmetik lokal semakin kencang nih gaungnya...

    ReplyDelete
  22. Makin mbangga sama Lombok, Indonesiaa.
    Siapa lagi kalau bukan kita yang menggunakan sendiri produk lokal ini.
    Ku suka pake body butternya bikin lembuuut di kulit

    ReplyDelete
  23. Habis pakai Peel Off Mask jadi lebih bersih wajahku juga nih mbak tru spas narik juga enak gak sakit. Produk lokal dari bahan alami yang dukung eco green ya mbak. AKu gak ngerti loh awalnya plastik Cassave ini ternyata bisa hancur kalau kena air ya.

    ReplyDelete
  24. Organic Lombok ramah lingkungan bangeeeet yah. Senang deh dari pilihan bahan alami, packagingnya juga. Eh trus face bar soap-nya itu setelah pakai disimpan di kalengnya yah? abis itu kalengnya masih bisa reuse buat simpen printilan

    ReplyDelete
  25. Happy banget bacanya pas tahu ini adalah produk lokal dari Lombok bahannya alami dan juga bantu petanindi sana ya mba

    ReplyDelete
  26. Pengemasannya bagus ya? Gak kalah dari skincare bikinan pabrikan yg udah gede.
    Apalagi terbuat dari bahan2 lokal pastinya juga menguntungkan buat warga lokal ya mbak. Penasaran sama peel mask-nya.
    Kapan2 mau cobain juga ah skincare yang dr Lombok ini :D

    ReplyDelete
  27. Masih bagus banget, kak Dian..kulitnya mengandung minyak.
    Aku malah merasa kulitku sejak usia bertambah jadi semakin kering.
    hiiks~

    Aku ikutan pakai produk Organik Lombook doonk..

    ReplyDelete
  28. Aku suka nih sama skincare yang alami gini, biasanya emang lebih oke untuk kulit ya maaaak.. BAru denger nih tentang skincare organic lombok ini, nanti mau cobain juga aaaah

    ReplyDelete
  29. Cakep banget ya kemasannya... Apalagi produknya organik dan bahannya dari lokal aja..dan bikin kulit makin sehat dan glowing..duh jadi pengen cobain juga...

    ReplyDelete
  30. Aku baru tau Skincare Organic Lombok, menarik sekali. Skincare lokasi asli dari Lombok, salah satu bahannya dari rumput laut. Boleh juga ini, kebetulan kulit saya sensitif, berjerawat. Mau ceki ceki ah

    ReplyDelete
  31. Spirulina ini memang superfood yang udah terkenal banget ya mak. Senang baca informasi ini apalagi Organic lombok mengangkat kearifan lokal. Semoga sukses ya produk ini

    ReplyDelete
  32. Wah jadi mupeng saya mbak sama Organic Lombok ini. Kulit saya juga berminyak dan jadi langganan jerawat. Saya lebih suka yang model kapsul gini, langsung dari dalam pengobatannya. Untuk produk yang lain sepertinya juga recomended banget ini, alami dan aman.

    ReplyDelete
  33. Kandungannya lengkap, kemasan menarik, jadi pengen nyobain semua produk Organic Lombok. Penasaran banget sama lotionnya pasti wanginya seger banget dan lotionnya lembut banget di kulit

    ReplyDelete
  34. udah cukup lama ya brand ini ada cuma baru tahu sekarang dan varian produknya pun lengkap. menariknya produk berbahan organic yg aman buat kulit kita

    ReplyDelete
  35. Pertama bacanya judulnya, kukira lombok = cabe lhoh. Apa cabe u mengobati jerawat? Duh ternyata pulau Lombok. Wah keren nih seaweednya u produk skincare. Banyak banget pilihannya. Mau coba ah yg body butter, kulitku cenderung kering nih. Apalagi sekarang sering cuci tangan deh...Trims reviewnya...

    ReplyDelete
  36. Produknya macem-macem juga, ya, aku kayaknya minat sama Spiruvita deh, karena bisa jadi 2 manfaat. Pas pemakaian di wajah juga langsung kelihatan hasilnya, langsung seger gitu. Dengan pemakaian teratur pastinya bakal lebih kelihatan hasilnya, karena memperbaiki dari luar dan dalam kan. Mantap nih buat calon 40-an.

    ReplyDelete
  37. Skincare produk lokal yang ga kalah kualitas dan manfaatnya. Jadi pengen coba, cuss ah ke marketplace.

    ReplyDelete
  38. Skincare organik. Mana bisa perawatan dari dalam dan luar juga. Sungguh, ini menarik. Bisa banget buat dicoba. Nggak bakal ada efek yang aneh-aneh kan ya mbak. Organik ini.

    ReplyDelete
  39. sempet bingung, kok skincare ada lombok, emang enggak pedeess. eh ternyata namanya doang wkwkwkw. enakkan lombok dibuat sambel yes, sedep makannya jadi wkwkkw. ku jadi penasaran setelah baca reviewnya nih. jadi mau coba juga. langsung kepoin aah. makasih sharingnya mbaa.

    ReplyDelete
  40. Pertama baca judulnya, saya kira berbahan dasar lombok alias cabe. Ternyata mengambil nama salah satu pulau di Indonesia. Keren yah, bahannya organik bahkan hingga ke kemasannya. InsyaAllah lebih aman untuk kulit sensitif

    ReplyDelete
  41. Suka penasaran aja ingin nyobain sama skincare yang bahannya organic gini, soalnya kulit saya sensitif juga nih.

    ReplyDelete
  42. Wah, komplit banget. Semoga nantinya nggak hanya untuk kulit beejerawat ya, soalnya kulitku enggak mudah jerawatan. Melihat bahannya yang alami, naksir nih, apalagi ada yang buat merawat dari dalam. Produk lokal makin keren dah

    ReplyDelete
  43. wah kalau bahannya organik, rasanya bakal aman ya

    ReplyDelete
  44. penasaran sama body butternya, aku termasuk yang suka coba coba wangi body butter
    soalnya enak enak

    ReplyDelete