Waktu Berbeda - a Single by Aurelia Rahman

'Waktu Berbeda', sebuah lagu karya Aurelia Rahman menjadi lagu terbaru yang ada di playlist Spotify saya. Lagu bergenre pop mellow, yang easy listening dengan vokal yang bening. Sungguh, kalau dirimu pertama dengerin ini lagu, ngiranya pasti milik penyanyi terkenal gitu. Musiknya asyik, liriknya menarik dan karakter vokalnya tuh unik!

Well, seriusan meski newbie..saya yakin dengan single terbarunya, Aurelia Rahman akan mampu memikat pecinta musik Indonesia dengan potensi dan bakat yang dimilikinya. Apalagi tak hanya piawai mengolah suara gadis berusia 21 tahun ini juga pandai memainkan alat musik keyboard, piano dan gitar. Beneran paduan sempurna untuk sebuah performa yang cetar!

Aurelia Rahman

Siapa sih Aurelia Rahman?


Aurelia Rahman, mahasiswi lulusan dari Institut Teknologi Sepuluh November, jurusan Teknik Material dan Metalurgy yang hobi bermain musik dan bernyanyi. Lewat akun Instagramnya, Aurelia sering meng-cover lagu penyanyi ternama sambil memainkan gitar atau diiringi musik karaoke. 

Mulai dari lagu Fly Me to The Moon-nya Frank Sinatra, Bahasa Kalbu - Titi DJ, Stuck with U - Ariana Grande/Justin Bieber, Celengan Rindu - Fiersa Besari dan lainnya.

Hingga satu waktu, seperti banyak musisi yang menciptakan lagu dari situasi dan kondisi yang tak terduga, lahirlah lagu pertamanya, 'Waktu Berbeda'

Sama halnya dengan kebanyakan orang yang ketika masa pandemi ini melakukan aktivitas di rumah saja, Aurelia pun mencoba tetap produktif mengisi waktunya. Dara berdarah Minang-Palembang ini mengaku iseng di depan keyboard. Saat itu ia sedang ingin meng-cover sebuah lagu yang memang sering dilakukannya sejak SMA. 

Nah, ketika sedang mencari nada, ternyata dia menemukan rangkaian nada lagu sehingga terciptalah lagu 'Waktu Berbeda'. 

"Aku coba rekam pakai HP. Setelah direkam lalu aku satukan dan sesuaikan lirik dan nada. Dan aku kaget sendiri ternyata aku berhasil menciptakan sebuah lirik lagu dan musiknya," kata gadis yang juga terampil bebikinan craft dan Do It Yourself (DIY) hiasan dinding, beauty hack dan lainnya ini.

 

Waktu Berbeda

Aurelia Salsabila Rahman

Tentang 'Waktu Berbeda', Lagu Pertama Aurelia Rahman


'Waktu Berbeda' merupakan lagu pertama dari Aurelia dan saat ini ia sedang proses membuat lagu yang lainnya. Selain itu, ia pun aktif mengikuti berbagi sharing & workshop online di kesehariannya, seperti: Education and Scholarship (EDUSHIP) Forum 2020, National Youth Summit for Renewable Energy 2020 juga Edutech and Scholarship Forum pada Agustus - Oktober 2020

Keseriusannya dalam menciptakan lagu terlihat ketika ia ingin melihat reaksi orang lain dengan meng-upload lagu 'Waktu Berbeda' ke Spotify, Joox dan Apple Music.

"Aku ingin orang lain mendengarkan lagu 'Waktu Berbeda'. Mumpung masih di rumah aja, aku penasaran bagaimana reaksi orang dengan lagu ini. Sekaligus aku belajar menganalisa bagaimana mempromosikan lagu ini. Single ini sebagai langkah awal aku," kata Aurelia yang belum lama ini wisuda Sarjana Teknik dan berencana akan melanjutkan sekolah ke jenjang S2 ini.

Keren, kan? Di saat banyak orang di rumah aja rebahan, Aurelia kreatif mengasah bakatnya hingga terciptalah sebuah komposisi cantik ini. 

Penasaran?

Ini dia link Spotify-nya dan lirik 'Waktu Berbeda' yang sederhana tapi penuh makna: 



Single 'Waktu Berbeda'


Waktu Berbeda

Melihat senyummu di sana
Tak akan membuat
Ku merasa tersiksa

Tapi mengapa kau terlihat beda
Tak lagi sama
Seperti dahulu

Tak bisakah mewujudkan cerita indah kita berdua
Ku kan menanti

Reff: 

Walau waktu berbeda harapku kan tetap bersama
Kau telah pergi dariku dan tak kembali 
Semua hanya mimpi

Ingin ku bersama kasihnya

Waktu Berbeda Spotify

'Waktu Berbeda' dan Harapan Aurelia


Nah, meski lagu 'Waktu Berbeda' ini bernuansa pop mellow, bukan berarti Aurelia tidak mencoba genre lain. Aurelia sendiri pernah belajar vokal di Purwacaraka ketika masih di bangku Sekolah Dasar. Sejak itu dia hanya belajar vokal di kelas musik sewaktu sekolah.

"Lagu ini aku buat mengalir begitu saja, tapi bukan berarti aku fokus di pop mellow saja," kata gadis bernama lengkap Aurelia Salsabila Rahman yang menyukai lagu-lagunya Taylor Swift yang diidentikkan dengan keceriaan ini.

Well, sukses untuk Aurelia Rahman dengan lagu pertamanya 'Waktu Berbeda'. Terus berkarya dan menginspirasi anak muda lainnya agar terus berprestasi sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki. 

Ditunggu karya-karya keren lainnya, Aurelia!💖

So, what do you think, guys? Do you like this song too?


Aurelia Rahman - Waktu Berbeda
Aurelia Rahman



Love

signature-fonts

74 comments

  1. Keren permainan pianonya, suaranya juga bagus kayanya kalo ada kesempatan harus ikut Indonesian idol nih buat nambah pengalaman dan jam terbang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, keren main musiknya juga olah vokalnya...beneran penuh talenta

      Delete
  2. Anak teknik tapi suka menyanyi dan akhirnya merambah dunia musik yang lebih serius. Ini keren.
    Kamu luar biasa, Aurelia. Saya jadi penasaran banget dengan lagumu

    ReplyDelete
  3. aku baru tau penyanyi aurelia rahman ini mak, coba ah nanti cek di spotify, dari judulnya menarik nih buat didengerin

    ReplyDelete
  4. Wah, seruu nih, arek ITS Suroboyo yg kreatif banget yak!
    Aku pantengin lagu doi Mba.
    Ternyata bener banget!
    Musiknya asyik, liriknya menarik dan karakter vokalnya tuh unik

    ReplyDelete
  5. Tadi baru baca artikel mb Bety, ttg salah jurusan. Mb Aurelia ini alumni teknik tp hobi musik.
    Bener ya passion suka dateng tak terduga...
    Lagunya emang enak sih yaa...
    Semoga sukses deh...

    ReplyDelete
  6. Waah jadi pengen duet ni Aku hahahah..emang bagus suaranya euy.. cantik pula anaknya. Top deh! Semoga makin banyak yg mendengarkan suara emasnya Aurelia yaaa sukses selalu!

    ReplyDelete
  7. Pas Mbak dian share ini di IG, saya langsung kepoin doooong. Suaranya enak, wajahnya juga bening. Paket lengkap deh huhu

    ReplyDelete
  8. Cus ah ke Spotify pengen dengerin alunan merdu suaranya Aurelia Rahman ini.

    ReplyDelete
  9. Baru tau ini mbaa.. wah keren ya, sekolah jalan dan nyanyi juga. Syantik yaa mba. Coba aku cek spotify Aurelia yaa..mumpung lg santai 😁

    ReplyDelete
  10. harus ke spotify ya? barusan saya cari di youtube nggak ada hasil pencarian.

    Kuliah di jurusan teknik, pandai memainkan alat musik keyboard, piano dan gitar, bisa menyanyi pula. Paket komplit ini, plus satu lagi, parasnya cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya aku bisa dengerin lagunya mbak. Iya, enak di dengar suaranya. Lagunya juga bagus

      Delete
  11. mantap, sukses selalu aurelia

    ReplyDelete
  12. Nah kebetulan aku lagi nyari lagu batu untuk masuk ke jajaran playlist yg sering didengar. Selama ini kebanyakan lagu² Korea dan Barat. Tapi ternyata lagunya Aurelia ini enak juga ya :)

    ReplyDelete
  13. auto cari lagunya di spotify ^^
    Karena saya selalu putar Spotify sambil nulis atau BW
    Jadi ingat Isyana, sama-sama suka musik , olah vokal dan mengarang lagu
    Bangga banget dengan talent anak anak Indonesia ya?

    ReplyDelete
  14. Coba ah entar kucek lagu2 si Aurelia Rahman di youtube dan atau spotify...dan harus didukung nih bakat musisi Indonesia kita supaya lebih bersinar di kanca lokal maupun internasional....makasih lho kak ulasannya, sudah kubaca..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di spotifi, joox dan apple music aja kak carinya

      Delete
  15. Seneng deh Mbak Dian baca artikelnya. Memunculkan generasi muda dengan talenta yang membanggakan. Apalagi ini bakat dan kebiasaannya beragam banget. MashaAllah. Membanggakan dan inspiratif banget. Semoga apa yang bisa dilakukan Aurelia saat ini membawa berkah dan manfaat bagi dirinya dan orang lain.

    ReplyDelete
  16. Zaman sekarang makin banyak aja remaja bertalenta dan digarap dengan bagus, ya

    ReplyDelete
  17. Sudah lama saya gak memperhatikan kemunculan penyanyi dan lagu-lagu baru. Sepertinya lagu Aurelia ini bisa menjadi teman kita dalam beraktivitas sehari-hari

    ReplyDelete
  18. Waduuh, anak muda yang super kreatif, apalagi sampe menghasilkan karya sebuah lagu.
    Ku suka dengerin lagu2 melow juga suka terbawa suasana.
    jadi penasaran sama wakru berbeda aurelia rahman, sukses selalu.
    Mo kepoin di spotify.

    ReplyDelete
  19. wah Aurelia Rahman ini arek suroboyo ya , anak ITS.
    aku barusan dengerin lagunya di spotify mbak
    beneran easy listening ya

    ReplyDelete
  20. Multi talenta, ya! Anak teknik jago nulis lagu dan menyanyi. Btw, era digital seperti sekarang promosi lagunya lewat Spotify, tho. Hihi ... kudet amat aku tapi jadi mudah berkarya.

    ReplyDelete
  21. belajar vokal di Purwacaraka langsung kebayang bagusnya suara Aurelia. Ceki-ceki dulu ah tentang lagu dan suaranya, apalagi lagunya ini karya Aurelia sendiri. Sukses terus untuk Aurelia Rahman

    ReplyDelete
  22. eaaaa baru tau kalo mbak dian mengamati musik juga uhuuuyy..

    eh kl dengerin spotify hrs donlod aplikasi ga sih? gaptek si saiyah nih. atau ada versi youtubenya? ntar aku cek2

    ReplyDelete
  23. Ternyata kudu instal Spotify ya.
    Aku juga browsing di Youtube, ga ketemu.
    Hihihi.
    Kepo kebangetan.
    Ntar dengarin di spotify Yasmin aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah..kok nggak ada Youtube-nya sih? Padahal aku perlu lihat Youtube-nya dulu sebelum dengerin di Spotify. Soalnya Spotify-ku masih Spotify versi gratis, yang kalau mau dengerin suatu lagu itu kudu nunggu nongol dalam random list dulu..

      Delete
  24. Terus terang belakangan makin gak kenal penyanyi dan lagu baru Indonesia krn jarang dengerin radio. AKu jd penasaran sama lagunya Aurelia ini mbak. Dari judul lagunya kok menarik utk didengar dan sangat relate ma kondisi pandemi kyk skrng dmn kita emang kyk berada di waktu dan dimensi lain yg kyknya aneh gtu ya
    TFS infonya

    ReplyDelete
  25. sekarang klo mau update lagu lagu baru bisa di spotify ya mbak
    termasuk lagunya Aurelia Rahman ini ya
    aku sudah dengerin mbak, dan memang easy listening

    ReplyDelete
  26. Begitu baca pembukaan tulisan ini langsung dengerin lagunya di Apple Music. Lumayan juga yaaa, suaranya bagus musiknya slow gitu. Berasa adem. Cocok buat temen ngelamun sambil ngeliatin hujan. B

    ReplyDelete
  27. Beberapa waktu lalu ke toko buku tuh banyak sekali buku-buku baru dari penulis muda, keren banget deh. Kebetulan ada beberapa yang ku beli saat itu untuk bahan bacaan di rumah. Aku masukin list ah yang ini untuk belanja buku selanjutnya.

    ReplyDelete
  28. Eh aku kira Aurelie Hermansyah..hehe Udah cantik..suara merdu..pinter lagi.. Anak teknik jago nyanyi keren banget loh

    ReplyDelete
  29. Waaa jatimmmm punya. Iya selaaaamaat ya udah nelorin single. Sekarang kan yang bagus emang lagu sendiri daeipada cover

    Selangkah lebih majuu, selamat ya dek semoga sukses. Semoga impian tercapai berkat lagunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dara Minang - Palembang, sekolahnya doang di Jatim

      Delete
  30. Mesti download dulu ya mba aplikasinya kalau mau dengerin. Aku kira tadi bisa di klik di artikel ini

    ReplyDelete
  31. Waah....ada anak ITS jurusan Teknik Material dan Metalurgy.
    Tempat kecengan aku dulu niih ((hahha..jadi flashback kaan...karena ada Aurelia Rahman)).
    Sukses selalu, anak Indonesia yang kreatif.

    ReplyDelete
  32. pas dengar lagu yang cover apa yah, aku agak kurang sreg dengan gendhing jawa
    tapi buat bule pasti suka banget ini

    ReplyDelete
  33. Eh kok sama sih pernah les vokal waktu SD, tapi aku pemalas nggak lanjutin buat serius nyanyi. Aku lebih sukanya nulis haha. Meluncur ke Spotify ah buat denger lagunya Aurelia.

    ReplyDelete
  34. Aku pernah liat di timeline medsos cover lagu lain
    Memang bagus suaranya
    Semoga sukses dengan single pribadi nya ini

    ReplyDelete
  35. Saya kurang update banget nih mbak Dian mengenai sosok aurelia ini. Coba saya cari di kanal musik ya mbak siapa tahu menginspirasi lagu baru. Kadang gitu saya suka nemu lagu tiba2 enak aja didengar

    ReplyDelete
  36. Baru tau Aurelie Rahman. Kebetulan aku aktif dengerin Spotify setiap hari, nanti mau coba dengerin lagunya.

    ReplyDelete
  37. Saya asli Surabaya, mendengar beliau lulusan ITS kaget sih karena kampus tersebut memang terkenal berprestasi namun dalam bidang sains dan teknologi. Selain itu kebanyakan mahasiswa laki-laki, seolah mendobrak kebiasaan dengan karya berbeda. Bravo! Moga sukses lagunya

    ReplyDelete