Cussons Baby Powder Baru, Kuatkan Perpaduan Produk Berkualitas Tinggi, Pentingnya Sentuhan, Serta Efek Wewangian Tertentu

The key to happiness might be right under your nose!

Sebuah aroma bagi banyak orang bukan hanya sekedar wewangian - tapi adalah kenangan. Seperti saat saya mencium aroma kopi hitam ala kampung yang baru diseduh. Ingatan saya pun terbang ke masa kanak-kanak, saat menunggu Ibu memasak, berteman kopi mengepul untuk Bapak. Menikmati harumnya, mengingat kenangan indahnya, menyelipkan rasa bahagia di hati saya.

Kelihatan sederhana tapi nyata. Enggak perlu mesti traveling atau shopping, hanya dengan mencium aroma alami seperti kopi dapat membuat perasaan saya jadi lebih happy.

Lalu bagaimana jika selama pandemi kita lebih banyak di rumah saja, dengan perasaan bagai naik roller coaster, yang sungguh perlu mood booster?

Coba lakukan hal sederhana, hiruplah aroma yang akan membuat hati jadi lebih bahagia. Misalnya, nikmati aroma melati yang dapat meningkatkan mood dan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik lagi. 

Bisa juga, hirup keharuman citrus yang telah terbukti dalam waktu singkat dapat meningkatkan energi.

Atau, pakai saja wewangian khas bayi yang mampu merangsang produksi hormon dopamin di dalam tubuh dan memperbaiki suasana hati karena mengingatkan kita akan kenangan, perasaan aman, dan juga kenyamanan saat masih berada dalam buaian.

Cussons Baby Powder Baru, Kuatkan Perpaduan Produk Berkualitas Tinggi, Pentingnya Sentuhan, Serta Efek Wewangian Tertentu

Apalagi jika aroma bayinya berasal dari wewangian Cussons Baby Powder baru yang diformulasikan dengan inovasi Moodscent™, sebuah teknologi yang telah terbukti melalui sebuah metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu.

Di mana, terbukti jika mood yang baik akan meningkatkan semangat dan meminimalisir rasa depresi yang jarang disadari akibat terlalu lama beraktivitas di rumah saja. Juga, penggunaan bedak bayi dengan wewangian yang lembut ini diyakini merangsang kerja saraf otak menjadi lebih positif.

Ya, teknologi Moodscent™ yang ada pada tiga varian wangi Cussons Baby Powder baru, yaitu Sakura untuk memunculkan perasaan ‘LOVE’ atau rasa nyaman, Vanilla menghadirkan mood 'RELAX', juga Mixed Berry yang mendatangkan perasaan 'JOY' atau rasa ceria, siap menjadi mood booster keluarga terutama ketika Work From Home (WFH)!!

Etapiii, serius bedak bayi? Lha, kalau di rumah enggak ada bayi lagi gimana?

Why not?

Bayangin saja segarnya tubuh setelah mandi, kemudian bertabur wangi bedak bayi. Jadi ada bayi atau enggak di rumah sah-sah saja, bedak bayi bisa bantu banget buat naikin mood kita pun punya segudang kebaikan lainnya. 

Kenapa bisa? 

Ini dia penjelasannya:

“Benefit bedak bayi sebetulnya bukan sebatas untuk bayi saja. Orang dewasa pun akan mendapatkan manfaat serupa, misalnya mood yang lebih baik,” jelas Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons dalam acara Virtual Launching Cussons Baby Powder pada Desember 2020 lalu.

See, bedak bayi bisa jadi produk toiletries yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga. 

Apalagi, bedak bayi mudah didapat, serta ramah di kantong sehingga bisa jadi salah satu pilihan mood booster di rumah yang hemat. Ingat, suasana hati yang gembira merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita! 

Jadi, pas jika bedak bayi adalah salah satu pilihan mood booster-nya....

Dr. Haryono Hartono, PhD

Tentang  Inovasi Moodscent™ Cussons Baby Powder Baru


Well basically, Moodscent™ merupakan pengembangan teknologi dengan wewangian tertentu yang membantu meningkatkan emosi positif saat digunakan, dan juga membantu meningkatkan ikatan yang lebih kuat antara bayi dan orang tua.

Kabar baiknya, ternyata impact Moodscent™ ini akan berefek ke sensory brain kita, yakni ketika ia mengeluarkan hormon happy dan anti stres. Di mana efek ini akan berlaku sama pada bayi dan dewasa. Demikian lebih lanjut disampaikan oleh Dr. Haryono Hartono yang memiliki gelar PhD dalam bidang Material Science & Engineering dari The National University of Singapore and The Massachusetts Institute of Technology ini.

Maka tak heran sambutan baik pun didapatkan oleh PZ Cussons Indonesia saat akhir tahun lalu resmi memperkenalkan Cussons Baby Powder dengan tiga wangi baru yaitu Sakura, Vanilla dan Mixed Berry, yang dirancang dengan inovasi Moodscent™, dengan wangi yang tahan lama hingga 8 jam dan diperkaya pula dengan Essential Oil. 

Dengan tetap mempertahankan kualitas produknya dalam bedak yang telah disterilisasikan, teruji klinis dan sudah tersertifikasi Halal, Cussons Baby Powder baru merupakan produk berkualitas untuk membantu mendukung kenyamanan dan kesegaran dengan pilihan wewangian:

  • Cussons Baby Powder Soft & Smooth dengan  Aroma MoodScent™ Sakura menghadirkan mood LOVE, yang membantu bayi merasakan sentuhan ibu yang penuh cinta
  • Cussons Baby Powder Mild & Gentle dengan Aroma MoodScent™ Vanilla menghadirkan mood RELAX, yang membantu bayi lebih nyaman
  • Cussons Baby Powder Fresh & Nourish dengan Aroma MoodScent™ Mixed Berry menghadirkan mood  JOY, yang membantu bayi lebih ceria dan berseri

Review Cussons Baby Powder


FYI, sebagai inovasi yang telah dipatenkan, Moodscent™ ini merupakan hasil kerjasama PZ Cussons Indonesia dengan para ahli perfumer berdasarkan metode analisis yang melakukan pembuktian korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu, lho!

Jadi, enggak asal pokoknya wangi... 

Maka enggak heran jika, Cussons Baby Powder baru Sakura, Vanilla & Mixed Berry ini akan memberikan kenyamanan dan kesegaran bagi kulit bayi yang sehat dengan formula yang lembut dan tekstur yang menyenangkan. Membuat ibu dapat memilih varian Baby Powder yang sesuai dengan suasana hati yang diinginkan. 

Apalagi, produknya telah diformulasi tepat dan teruji secara klinis. Menjadikan semua wewangian yang dikembangkan oleh Cussons telah diciptakan sesuai standar International Fragrance Association (IFRA) di setiap fase perkembangan bayi mulai dari tahapan yang paling awal, pada saat mereka berkembang, hingga fase paling aktif mereka sebagai toddler dan anak.



Maka, pas sekali jika dibilang Cussons Baby Powder baru memang diciptakan untuk memahami pentingnya perpaduan sentuhan, wewangian tertentu, serta produk berkualitas tinggi.

Apalagi didukung penelitian para ahli dari tim riset Cussons yang bekerjasama dengan seorang pakar Neuroscience terkemuka, Profesor Francis McGlone. Yang menemukan bahwa sentuhan yang lembut dapat memengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sebuah sistem pada saraf di dalam kulit bayi yang merespon sentuhan orang tuanya.

Memangnya Sejauh Mana sih Manfaat Sentuhan Memengaruhi Perkembangan Bayi?


“Sentuhan yang lembut tidak hanya dapat memengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, memengaruhi suasana hati, tingkat stres dan banyak manfaat yang lain. Bersama dengan tim riset dari Cussons, kami juga memahami bahwa memori terawal kita terbentuk lewat reaksi dari sentuhan lembut orang tua yang disertai dengan aroma yang menyenangkan." 

 

Francis McGlone

Demikian dipaparkan oleh Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK, yang lebih lanjut juga menyebutkan jika sentuhan merupakan elemen yang fundamental terhadap sistem kekebalan tubuh serta perkembangan otak bayi.

Di mana dari riset yang sudah dilakukan, efek sentuhan terbukti dapat memengaruhi:

  • Perkembangan fisik
  • Kemampuan berbahasa
  • Kemampuan kognitif
  • Kompetensi sosial dan emosional

Tak hanya itu, pengalaman sentuhan yang pertama kali dialami oleh bayi akan berpengaruh terhadap pertumbuhan lanjutan selama hidupnya. Pasalnya, efek sentuhan juga dapat menurunkan hormon cortisol yang diketahui dapat menurunkan imunitas tubuhnya. 

Jadi, sentuhan secara ilmiah memang dapat menghasilkan pertumbuhan anak yang optimal. 

Begitu dijelaskan oleh Prof. Francis McGlone yang setelah mengemban tugas pasca-doktoral di Manchester University, kemudian bergabung sebagai Senior Neuroscientist di Pain Research Institute, bagian dari fakultas kedokteran Liverpool University, di mana ia banyak meneliti soal mekanisme rasa sakit neuropati kronis. 

Yakni sebuah penelitian yang merupakan permulaan dari realisasi bahwa riset ke dalam otak/pemikiran manusia harus dilakukan dengan pendekatan multi-disiplin. Yang mana area utama dalam penelitian akademisnya adalah tentang karakteristik pada bagian aferen c-fibres pada manusia yang menyelami lebih jauh lagi perannya pada rasa sakit dan rasa gatal (penelitian ini kemudian mendapatkan penghargaan IgNoble Prize). 

Kemudian penelitian tersebut berlanjut secara lebih terpadu, dengan penemuan kelas baru aferen c-fibres-C-tactile – yang dihipotesakan dapat menandai sebuah sentuhan intim yang menyenangkan. Tehnik yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan melalui perekaman rentangan unit singular dengan microneurography, pengukuran psychophysical, neuroimaging fungsional, pengukuran-pengukuran tingkah laku, serta pendekatan psychopharmacological untuk menyelami lebih jauh peran transmiter serotonin pada otak dan hubungannya dengan sentuhan sosial.

The Two Sides of Touch


Nah, dari penelitian tim riset Cussons bekerjasama dengan, Profesor Francis McGlone terbukti bahwa Neurofibre yang ada di seluruh tubuh kita akan merespon lebih optimal melalui sentuhan lembut dan penuh kasih sayang. 

Oia, Neurofibre ini banyak terdapat di area belakang kepala, sekitar wajah, dan juga area perut yaaa

Secara jangka panjang, efek sentuhan ini dapat memengaruhi sistem genetis pada otak bayi, sehingga ia dapat lebih mengendalikan stres di berbagai tahap pertumbuhan selanjutnya.

"Sentuhan dapat memengaruhi perkembangan otak dan emosi melalui sistem saraf dalam kulit bayi yang merespons sentuhan orangtuanya. Sentuhan lembut pada bayi terbukti mendukung sistem kekebalan, memengaruhi perkembangan otak, dan suasana hati bayi. Dalam jangka panjang, hal ini berpengaruh positif bagi tumbuh kembang anak sehingga perlu dilakukan sesering mungkin," tegas Prof. Francis McGlone.

Lalu, Apa Korelasi Penting dari Sentuhan, Produk, dan Wewangian Tertentu?


So, the good news is: produk yang berkualitas tinggi seperti Cussons Baby Powder dapat merangsang Neurofibre lebih optimal karena efek tekstur dari produk itu akan lebih menghidupkan lagi efek sentuhan (sentuhan menjadi lebih lembut)

Tak hanya itu, aroma yang menyertai sentuhan dapat pula membuat bayi lebih mengenali lagi hubungan positif antara sentuhan serta aroma yang menyenangkan. Bahkan kekuatan efek sentuhan yang disertai dengan aroma yang menyenangkan ini seperti Superadditive yang membuat 1+1 bukan menjadi 2, tapi menjadi 10!!

Yes, sebesar itulah kekuatan dan manfaat yang dapat diberikan dari kombinasi efek sentuhan, wewangian, serta produk yang berkualitas tinggi pada bayi. 

Seperti yang disampaikan oleh Rahma Anna Setyani, Head of Marketing Cussons Baby and Cussons Kids pada saat peluncuran secara virtual produk ini, 

“Dengan misi dan komitmen yang kuat untuk membantu mendampingi ibu dan si kecil dengan sepenuh hati, Cussons hadir dengan produk inovatif terkini yang menawarkan bedak bayi berkualitas tinggi. Apabila dipadukan dengan sentuhan lembut dalam pengaplikasiannya, Cussons Baby Powder baru terbukti bermanfaat membantu meningkatkan suasana hati bayi sekaligus memberikan rasa tenang bagi orang tua. Kami menyebutnya sentuhan khas ala Cussons.”

 

Mengapa Cussons Baby Powder?


Wah, makin jelas ya, bahwa Cussons Baby Powder baru enggak cuma bemanfaat:

✔ Membuat kulit bayi jadi harum
✔ Menjaga kelembapan kulit bayi agar tetap dalam kadar pH yang normal
✔ Menyerap keringat
✔ Membuat kulit bayi senantiasa terasa sejuk dan segar
✔ Bekerja sebagai pelindung kulit bayi yang masih sensitif, sehingga ketika aktif bergerak, kulitnya tidak akan iritasi akibat banyaknya gesekan.

Tapi, juga terbukti berfungsi membantu meningkatkan suasana hati bayi sekaligus memberikan rasa tenang bagi orang tua! Karena: wanginya bikin bayi lebih hepi!

Enggak heran memang, mengingat Cussons Baby Powder merupakan produk PZ Cussons, grup perusahaan consumer goods berskala internasional yang dinamis dan telah menciptakan beberapa merek yang paling dicintai dan tepercaya di dunia. 

Yang mana di setiap kegiatan bisnisnya, PZ Cussons ingin meningkatkan kehidupan sehari-hari dan menciptakan momen kegembiraan dengan kehadiran produk yang luar biasa. Juga sepanjang 135 tahun sejarahnya, PZ Cussons telah berhasil beradaptasi dan terus berkembang sesuai dengan perubahan konsumen, pasar, dan ekonomi yang terus berubah.

Well, PZ Cussons Indonesia yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 32 tahun, memang terus mengembangkan dan memproduksi produk yang relevan, berkualitas tinggi, dan melakukan inovasi melalui pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan dan aspirasi konsumen lokal dan didistribusikan melalui jaringan terbaik di dunia.

Pantesan, inovasinya lewat Cussons Baby Powder baru ini beneran mumpuni, kan?

Teknologi Moodscent™

Oia, senada dengan pemaparan Profesor Francis McGlone, dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, seorang dokter pediatri, pada saat peluncuran produk Cussons Baby Powder baru juga menegaskan bahwa, 

"Pijatan lembut pada bayi akan meningkatkan rasa keamanan, kenyamanan, serta bonding orangtua dan anak. Apalagi jika ditambah dengan penggunaan produk yang terbukti aman dan nyaman."

Lebih lanjut, dokter spesialis anak lulusan FKUI-RSCM yang  bersama dengan Gigih Septianto mendirikan WeCare.id, start up portal penggalangan dana khusus dalam bidang kesehatan ini menyebutkan, jika bonding diantara ibu dan si kecil merupakan bagian penting dari pertumbuhan anak. 

Maka bonding perlu terus dibiasakan, misalnya, saat mandi lanjut memijat dan mengusapkan bedak bayi merupakan salah satu momen yang tepat untuk merawat sekaligus meningkatkan ikatan batin antar ibu dan bayi.

Tapiii, mesti diingat juga ya, gunakan bedak bayi dengan benar, caranya:

  1. Taburkan Cussons Baby Powder pada telapak tangan secukupnya
  2. Ratakan secara perlahan di telapak tangan, jauhkan dari jangkauan si kecil
  3. Usapkan dengan lembut pada si kecil
  4. Hindari menepuk dan menaburkan bedak di dekat wajah serta area sensitif (genital) si kecil. (Tuang dulu di tangan lalu diusapkan perlahan, jangan langsung ditabur ke tubuh bayi). Hindari bedak untuk dihirup dan ditelan

Bedak Bayi Cussons Baby


Lalu, Gimana Kesan Pemakaian Cussons Baby Powder Baru ini Pada Orang Dewasa?


First of all, spesifikasi Cussons Baby Powder baru ini, yakni:

Kemasan

Dikemas dalam kompartemen berbahan plastik anti-pecah yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Tersedia dalam berbagai ukuran bisa disesuaikan mulai dari yang travel friendly hingga stok buat sebulan: 50g Extra Fill, 100g Extra Fill, 200g Extra Fill, 350g Extra Fill. Warna kemasan unyu: kemasan merah muda, biru dan ungu, mewakili masing-masing varian

Komposisi & Klaim

"Kami di Cussons Baby percaya bahwa setiap langkah menjadi orang tua merupakan sebuah anugerah. Penelitian telah membuktikan bahwa sentuhan kasih sayang orang tua dan aroma, bisa memengaruhi suasana hati dan perkembangan bayi"

Fresh & Nourish

Talc, Parfum, Mentha Arvensis Leaf Oil

Tim ahli Cussons Baby telah merancang produk ini dengan teknologi Moodscent™ (JOY), yang mampu membantu bayi menjadi lebih ceria & berseri. 

Mild & Gentle 

Talc, Parfum, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Flower Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Cananga Odorata (Ylang Ylang) Flower Oil, Mentha Arvensis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil

Tim ahli Cussons Baby telah merancang produk ini dengan teknologi Moodscent™ (RELAX), yang mampu membantu bayi merasa nyaman.

Soft & Smooth

Talc, Parfum, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil

Tim ahli Cussons Baby telah merancang produk ini dengan teknologi Moodscent™ (LOVE), yang mampu membantu bayi merasakan lembutnya sentuhan kasih sayang Ibu.

Informasi Tambahan

✔ Dengan Essential Oil
✔ Teruji dermatologi
✔ Wangi tahan lama
✔ Bedak yang telah disterilisasi, tanpa pewarna

Harga

Dibandrol dengan harga sekitar Rp 5.000 untuk kemasan terkecil (50g) hingga Rp 30.000 untuk kemasan terbesar (300g)

Harga Cussons Baby Powder

Review Pemakaian Cussons Baby Powder Baru

Biasanya, saya menggunakan Cussons Baby Powder Fresh & Nourish, seusai mandi sebagai deodoran karena sifatnya menyejukkan dan menyerap bau keringat yang enggak sedap. Wangi Mixed Berries-nya yang berteknologi Moodscent™ (JOY) beneran segeeer, bisa jadi mood booster yang bikin saya lebih happy menjalani hari. Oia, bedak ini saya aplikasikan ke badan dan tekstur lembutnya segera menyatu ke kulit yang membuatnya lebih lembut dan wangi. 

Sedangkan di malam hari agar tidur lebih nyaman saya taburkan bedak bayi Cussons Baby Powder Mild & Gentle yang beraroma Vanilla dan berteknologi Moodscent™ (RELAX), untuk mengurangi rasa gerah. Bedak ini mampu membantu menyerap keringat dan bikin adem sehingga tidur akan terasa lebih rileks. Enggak heran karena kandungan dan aromanya bunga-bungaan sehingga bikin istirahat jadi makin nyaman.

Sementara untuk menjaga agar kulit tidak kering dan terhindar dari iritasi, saya mengoleskan Cussons Baby Powder Soft & Smooth dengan wangi Sakura yang berteknologi Moodscent™ (LOVE), yang membuat kulit lebih halus, lembap dan lembut. Oia, aroma varian ini, manisss sekali, bikin happy nyium-nyium badan sendiri!

Jadi pakai ketiga variannya nih

Iyalaaah biar bisa ganti-ganti! Jadi tinggal pilih, lagi pengin wangi apa hari ini hihihi...

Well, enggak heran kalau dibilang Cussons Baby Powder baru, kuatkan perpaduan produk berkualitas tinggi, pentingnya sentuhan, serta efek wewangian tertentu!! Karena wanginya terbukti bikin bayi (saya) lebih hepi!

Oia, sudahkan dirimu mencoba? Yuk, pakai juga!💖

Cussons Indonesia
FB: CussonsBaby.ID | IG: cussonsbabyid



Stay Happy & Healthy

signature-fonts

Alhamdulillah....💖💖


71 comments

  1. Sepakaaatt, mba Dian!
    Aroma wewangian khas bayi tuh soothing and relaxing bangeettt
    Aku juga demen mengendus-endus bau khas bayi.
    Rasanya dunia aman sentosa baik2 aja kalo udah hirup aroma bayi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu tuh suka kesel kalau lagi enak cium cium aroma bayi, eh suka dimarah sama ibunya, nenek atau siapa yg ada di dekat bayi, katanya bayi jangan diciumi. Hahaha... Padahal wanginya beneran menyenangkan ya. Apalagi kalau udah mandi, tabur bedak...

      Delete
  2. haha, pas banget dg pengalaman pribadi. bedakku kan dimainin anak2 sampe buyar semuanya, sementara aku gda keluar2 utk beli gantinya. jd pas mau pergi, aku pake aja bedak mereka, rasanya enak. wanginya bikin mood ngeboost

    ReplyDelete
  3. salah satu produk yang selalu di beli oleh istri untuk anak saya nih mak..
    sejak bayi bedaknya ini, bahkan bubunnya juga pake..jadi baunya kayaak bayi hahha

    ReplyDelete
  4. Baru tauuuuu kalo wangi bedak bayi bisa menaikkan mood. Pakai Cussons Baby Powder lagi ah. Hehe... Duluuu sampai kuliah aku pakai bedak ini.Trus ganti waktu mulai kerja kantoran. Mulai beli bedak bayi lagi waktu punya bayi. Tapi itu udah belasan tahun yang lalu.

    ReplyDelete
  5. Akuuu pake cusson bedak bayi warna ungu.
    Wanginya fresh banget asli deh.
    Bikin mood jadi baik dan lebih semangat jadinya hihi

    ReplyDelete
  6. Pas aku TK, ibu aku selalu memberikanku bedak ini, hehehe. Padahal bedak ini untuk bayi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak cuma buat bayi sih. Banyak yang pakai bedak Cussons ini sampai kuliah, termasuk aku :D karena wanginya soft dan menenangkan :)

      Delete
  7. Saya itu kadang dibilang temen2 sebagai orang gila...kenapa gila? karena serbuk kopi kadang saya emut hehe. emang karena menurut saya bisa menambah motivasi dan semakin fresh aja otak ini..gak tahu kenapa bisa begini? hehe..

    Cussons baby ini memang bedak yang sudah legend banget ya sejak dulu waktu saya masih kecil. Mungkin inovasi saat ini semakin banyak disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Bayi juga semakin fresh karena harumnya kuat di kulit dan bikin kulit tidak iritasi, rekomended pokoknya untuk emak2 ya dalam merawat kulit bayinya.

    ReplyDelete
  8. Anak-anak dirumah juga pakai bedak cusson mba dari bayi sampe udah dewasa sekarang wanginya enak dan harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  9. Saya pakai bedak cussons ini sampai SMA lho, mbak. Hehehe...
    Rasanya emang lembut banget. Wangi juga. Aromanya lho. Ngangenin banget.

    ReplyDelete
  10. Cussons wangi baru ya ini, Ponakan daku bakal seneng banget. Eh tapi memang waktu daku pakai bedak punya Ponakan wanginya memang menyegarkan. Makanya pernah sengajain kami main bedak-bedakan, padahal auntynya yang iseng biar ikut wangi bayi juga hehe

    ReplyDelete
  11. wahh dengan teknologi Moodscent ini, kombinasi sentuhan dan wewangian bisa memberikan banyak manfaat bagi anak ya mbak
    berpengaruh ke emosi positif anak

    ReplyDelete
  12. Wih produk cusson baby harumnya tidak pernah mengecewakan. Aroma bayi, tapi dewasa juga suka pakai. Kalau bedaknya belum pernah ngerasain pas dewasa ini. Sekarang ini lagi pakai produk cusson yang kayam gel putih susu itu....yang iklannya anaknya tasya kamila. Dipakai abis mandi seger

    ReplyDelete
  13. setiap habis mandi sore (yang terkadang kemalaman), saya pasti pakai Cussons baby powder

    rasanya nyaman dan hangat

    bisa ngurangin imsonia, tidurpun jadi lebih berkualitas

    ReplyDelete
  14. Produk baby memang dibuat khusus agar memberikan pengalaman berbeda jadi pengen cubit dan cium baby karena sudah imut, tingkah lucu dan harum

    ReplyDelete
  15. bedak tabur Cusson ini dulu aku suka beli, aromanya memang menempel lama dan harum. Tekstur bedaknya juga halus kayak satin. Paling cocok dipake pas mau tidur biar terhindar dari gerah keringat kan.

    ReplyDelete
  16. Wah, samaan kita mbak. Kami juga pake cussons baby powder. Bahkan ini udah aku persiapkan buat baby ketiga kami yang insyaAllah bakal lauching juli nanti.

    ReplyDelete
  17. Wangi bayi tuh sesuatu ya Mbak Dian. Efeknya selain menyegarkan juga memberikan ketenangan. CUSSONS Baby Powder salah satu produk yang terus berinovasi di jenis wewangian ini. Bedaknya juga lembut dan menyenangkan saat bersentuhan dengan kulit.

    ReplyDelete
  18. Menggunakan baby powder yang tepat bisa mempengaruhi mood anak juga ya ,Mba. Pastinya dengan baby powder yang tepat,wangi akan buat anak merasa menjadi lebih nyaman ya.

    ReplyDelete
  19. Harga terjangkau dan mudah didapat terus Wanginya ngangenin ya mba, aku pakein anak yang unguuu seger banget

    ReplyDelete
  20. Pengalaman saya dengan Cussons yang tidak akan terlupakan saat mendaki gunung dengan anak. Lupa ga bawa bedak anak. Beli deh di warung dekat basecamp. Dapatnya Cussons ukuran kecil tapi harga dua kali lipat. Tidak apa. Yg penting selama pendakian anak bisa nyaman. Iya soalnya anak batu bisa tidur kalau dibedakin dan diusap-usap sampai tertidur, hehehe

    ReplyDelete
  21. saya juga suka wanginya cussons baby powder ini, Mba. Saya pakai warna ungu

    ReplyDelete
  22. Bedak legend nih,,,
    Mamaq jg waktu bayi pake cussons katanya... Hihi

    ReplyDelete
  23. bener bgt mbak, bahkan nenekku pakai cussons sampai skrg. maklumlah gak ngerti skincare an, dan gak berani jg nyoba yg aneh-aneh katanya 🙊 wanginya enak kan soalnya, menyegarkan lagi

    ReplyDelete
  24. Ingatanku jadi ikutan melayang saat anak-anak masih bayi nih mbak. Aku hampir nggak pernah beli bedak, soalnya kado habis lahiran pasti banyak banget yang isinya bedak. Dan ya kok isinya seragam, pasti Cussons semua. Untung variannya beda-beda, hehe... jadi bisa dapat wangi macam-macam.

    ReplyDelete
  25. Kami di rumah pake Cussons baby yang wangi sakura mba Dian. Bener yang mba Dian bilang, aroma wanginya membuat hormon dopamin berproduksi dan membuat mood jadi lebih baik. Pokoknya setiap cium si baby bakalan naik deh tingkatan moodnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih mba tp jujur aku pakein aja loh gk tau kalau wewangian tertentu bisa mempengaruhi mood bayi

      Delete
  26. Bener sih bedak bayi nggak cuma untuk bayi aja. Wanginya itu loh enak banget. Aku juga suka cium aromanya. Makanya, kalau misalnya lagi bedakin Maryam, kadang aku coba juga.

    ReplyDelete
  27. Cusson..
    produk legend ya mba Dian...
    Sepanjang ingatan saya, waktu saya kecil sampe sekarang punya anak balita, cusson itu selalu ada di rumah saya...
    Saya suka aroma cusson yang biru.

    ReplyDelete
  28. Aihh lengkap bangettt mba Dian ulasa nyaaa. Keren. Aku jg sukaa bangett sama harumnya Cussons nih😍

    ReplyDelete
  29. kebetulan keponakan di rumah pakai cussons juga mom, mereka suka banget dengan wanginya dna ternyata ada wangi vanilla ya saya baru tahu pasti wangi banget

    ReplyDelete
  30. Bener banget kata dr. Hartono ya Mbak, jadi kita bedakin anak itu benefitnya bukan cuma buat anak aja tetapi juga buat mamanya, kita sendiri ya, jadi lebih bagus mood nya merasakan keharumannya. Kayak foto Mbak Dian yg lagi tersenyum itu berasa nyampe sini kebahagiaannya. Btw, di rumah saya pakai yang Cussons Baby Powder yang wangi sakura buat si kecil Ocean.

    ReplyDelete
  31. Wangi bedak cusson itu emang enak dan tahan lama. Baru tahu sudah teruji juga secara klinis, jadi gak khawatir pakai cusson ya.

    ReplyDelete
  32. anakku masih suka pakai bedak setiap sehabis mandi, trus ya kebetulan banget pakai bedak Cussons Baby ini, suka deh sama wanginya yang lembut

    ReplyDelete
  33. Huhuuu setuju banget Mak, kalo sentuhan yang lembut tidak hanya dapat memengaruhi perkembangan otak bayi, tetapi juga membantu mendukung sistem kekebalan, memengaruhi suasana hati, tingkat stres anak.
    Huhuu jadi mau juga disentuh2 pake bedak niih, ahh kalo ini sih anakku juga masih suka bedakan punggung padahal udah remaja.

    ReplyDelete
  34. Zaman aku masih kecil dulu, aku juga dipakaikan Cussons Baby Powder lho. Anak2ku juga deh karena turun-temurun ya hehehehe :) Buat bayi pasti oke lah dan dewasa juga cocok. Harumnya itu lho, lembuuuut banget. Menenangkan jiwa raga ya. Kepengen beli lagi ah semua variannya hehehe :D

    ReplyDelete
  35. Sepakat... Suasana hati dan mood kita makin rileks dan menyenangkan membau aroma dari cusson. Dewi juga pakai bedak ini dari dulu, bahkan anak-anak sempat nanya. Kok bunda pakai bedak bayi. Akhirnya makin jelas nih dari artikel mbak Dian, menjawab rasa senang Dewi menggunakan bedak cusson, "Sebuah kenangan yang melekat saat masih kecil"

    ReplyDelete
  36. Anak aku juga pake bedak ini, yang warna ungu. anak-anak suka wanginya dan saya juga suka wanginya, tahan lama juga

    ReplyDelete
  37. Cussons Baby ini emang wanginya bikin relaks banget deh, waktu anak2 masih kecil kalo pake bedak Cussons suka gemesh pengen cium-cium sambil diuwel-uwel deh. Ternyata aroma pengaruh juga ke suasana hati yaaah

    ReplyDelete
  38. Dari anakku bayi sampai sekarang usia mau 6 th masih pakai bedak cussons ini Mba. Wanginya lembut, khas bayi, tahan lama, dan engga bikin alergi juga

    ReplyDelete
  39. wah selamat ya mba..^^
    btw, aku juga pakai ini untuk anak lanang dan akak2nya. skrg pakai yg warna pink.
    dulu suka yg unguu, harumnya lembut dan enaaak banget. Alhamdulillah cusson halal..

    ReplyDelete
  40. Cussons baby powder dengan inovasi moodscent tentunya oke banget nih. Aroma wangi vanila tentu bisa bikin semangat deh. Jangankan buat baby, emaknya pun jd ikutan suka

    ReplyDelete
  41. Bedak favorit sepanjang masa nih biarpun nggak ada anak bayi selalu beli hehe tinggal ganti-ganti wanginya saja biar suasananya beda

    ReplyDelete
  42. Dulu sih anak anakku pake bedak sejuta ummat ini
    tapi sekarang udah pada gede, udah SMA jadiiii emaknya yang masih pake baby creamnya yang ungu (baru tau itu ternyata BUKAN lavender tapi MIxed berry hahahahah)

    ReplyDelete
  43. Saya juga suka pake bedak bayi. Wanginya itu lembut, menyegarkan dan bayiii banget. Suka suka n' selalu suka!

    ReplyDelete
  44. Aroma adalah kenangan.
    Ini BENER BANGET Mba Di.
    Karena itulah, aku juga pakai Cussons Baby Powder.
    Seolah membangkitkan memory ketika anakku masih bayi

    ReplyDelete
  45. Anak-anak dulu waktu bayi juga pakai produk cussons mulai dari sabun mandi, shampo dan juga bedak. Eh pakein bedaknya di tuang ditelapak tangan dulu ya. Hihi kalau saya dulu langsung tabur di perut dan punggung bayi, baru diratakan dengan tangan. Ternyata ini cara yang salah ya

    ReplyDelete
  46. bedak cusson ini memang sudah terkenal dari dulu ya mbak
    anak anaakku juga pakai bedak ini
    sekarang makin bagus ya, karena ada teknologi Moodscent ini

    ReplyDelete
  47. Kebetulan kmrn juga kirimin keponakan beda Cussons ini. Yg varian baru emang sesuai namanya nambah mud banget wanginya.
    Produk Cussons ini emang ahlinya deh kalau soal produk2 bayi gtu ya mbak

    ReplyDelete
  48. Alhamdulillah aku juga pakai Cussons Baby untuk anak-anak di rumah. Tapi hanya punya dua varian saja.

    ReplyDelete
  49. cussons baby yang moodscent ini emang enak wanginya ga nyegrak dan bikin nyaman
    bukan hanya anak bayi yang suka tapi juga orang tua yang seneng
    bikin moodnya tenang loh aku dah nyoba

    ReplyDelete
  50. Tercerahkan sekali melalui riset yang dibuktikan oleh Profesor Francis McGlone mengenai makna sentuhan dengan menggunakan aroma tertentu.
    Ini tentu bahasa kasih yang dibutuhkan untuk anak-anak terutama bayi.

    ReplyDelete
  51. Bau bayi tuh memang mood booster banget. Bayi jadi mood booster orang tua, orang tua juga jadi mood bosster bayi kalo di sayang-sayang, di pijat dan di sayang. Bedak Cussons nih legend udah dari aku kecil sampai sekarang tetep ada dan berjaya. Selamat dapat juara pertama! Keren tulisannya

    ReplyDelete
  52. Bener juga yaaa meski nggak ada bayi lagi di rumah tetap bisa pakai bedak bayi untuk diri sendiri atau anak-anak yang udah gede biar aroma tubuh tetap segar dan wangi.

    ReplyDelete
  53. Meski sudah dewasa, aku tetap pakai bedak Cussons ini. Wanginya enak. Apalagi yang ungu, tuh. Favoritku! 😃

    ReplyDelete
  54. ternyata menggunakan bedak bayi nggak selalu jelek ya, mbak. malah ada sisi positifnya juga lewat sentuhan ibu kepada anaknya

    ReplyDelete
  55. Bedak Cussons Baby ini emang wangi banget dan aku suka Mak sama aromanya. Wangi bayi tuh bikin nyaman banget dan betah aja gitu kalau kecium terus seharian hihihi

    ReplyDelete
  56. anak anakku sampai sekarang juga masih pakai bedak cusson ini mbak
    senang sekarang di bedak cusson ini ada teknologi Moodscent

    ReplyDelete
  57. Aroma bedak bayi memang enak ya Mam. Dengan cara yang tepat ternyata bedak ngga menggagu pernafasan ya. Seneng deh Denver kabar ini.

    ReplyDelete
  58. Kadang aku sendiri pake bedak bayi buat mukaku. Haha. Enak memang wanginya apalagi cussons ini, andalan deh..

    ReplyDelete
  59. Cucu saya kelas 6a SD juga pkai cusson, Mbak. Sampai sekarang tubuhnya masih bau bayi. Terima kasih telah berbagi informasi.

    ReplyDelete
  60. Ternyata aroma bedak bayi buat orang dewasa juga ya, masya Allah. Memang benar jd ikut rileks ciumnya

    ReplyDelete
  61. masyaAllah selamat ya mbak dian, lengkap banget ulasannya. aku juga kemarin ikut tapi blm menang hihi, tapi senneg wangi yang mix berry emang enak bgt

    ReplyDelete
  62. Kalo jaman dulu aroma bedak bayi rasanya itu-itu aja ya mbak, meskipun tetep enak sih wanginya, hehe.. Sekarang udah bervariasi banget ternyata. Dan cussons ini dari dulu selalu terjangkau harganya tapi kualitasnya bagus banget

    ReplyDelete
  63. Aauuuwww wangi bayi di rumah tuh bikin nyamaaannn....berasa hangat dan penuh cinta.

    Aku jarang pakein bedak ke anak2 waktu bayi tapi percaya ama Cussons kalo produk-produk bayinya mmg berkualitas.

    ReplyDelete
  64. First of all.. congrats ya mba. Artikek ini memang super lengkap.
    Anyway, Kalau cussons sih udah andalan mutu banget dari jaman dulu. Baunya khas bayij. Pengen uyel2 si bayik terus. Love cussons 💜

    ReplyDelete
  65. Kulit bayi yang lembut dan sensitif tentu membutuhkan produk yang tepat dan aman. Cussons baby adalah pilihan terbaik untuk kulit bayi. Keharumannya juara.

    ReplyDelete
  66. Makin keren ya Cussons Baby. Ada pilihan wanginya.
    Dulu anak2 saya juga pakai ini. Harganya juga terjangkau

    ReplyDelete