Japan Drill Bahan Seragam Terbaik untuk Perusahaan

Temaaan, sebagai pemilik usaha, dirimu mesti tahu bahwa persepsi pelanggan terhadap brand adalah segalanya. Maka, keberadaan seragam resmi yang membuat perusahaan langsung dikenali, itu penting sekali! Seragam yang tepat akan membuat kepercayaan pelanggan semakin meningkat. Ini membuat baik buruknya citra perusahaan akan tergambar pada pemilihan bahan dasar seragam. Karena itu, pemilihan jenis kain sebagai bahan seragam terbaik untuk perusahaan penting dipertimbangkan. Diantaranya, Japan Drill yang merupakan bahan seragam yang memiliki tingkat ketebalan lebih, tapi tingkat kelembutan dan kelenturannya medium. Menjadikan seragam lebih tahan lama juga akan memberi kenyamanan pada karyawan yang merupakan prioritas utama.


Dimana beli Japan Drill

Tapi, Sejatinya Apa sih Pentingnya Seragam Perusahaan Ini?


Well, seragam akan menunjukkan kepedulian perusahaan pada karyawan. Di mana hal ini membuat mereka merasa dihargai sebagai bagian dari tim yang akan berdampak positif pada menguatnya rasa kekeluargaan. 

Enggak itu saja, seragam juga akan meningkatkan citra keseluruhan dan persepsi publik tentang sebuah perusahaan. Juga, rasa konsistensi merek dan kredibilitas yang membuat perusahaan terlihat seperti tempat berbisnis yang lebih terjamin dan aman. 

Ya, sedemikian pentingnya seragam perusahaan mengingat:

✔Jika tidak menggunakan pakaian seragam, tentunya tidak akan mudah membedakan pakaian antara klien perusahaan dan karyawan

✔Seragam juga membantu membedakan satu divisi dengan divisi lainnya pada suatu perusahaan sehingga memudahkan manajemen mengatur karyawan

✔Pakaian seragam itu penting karena akan memberikan dampak penghematan dan efisiensi bagi setiap karyawan di dalam pengeluaran untuk membeli pakaian kerja

✔Seragam menjadi corporate branding yang membuat masyarakat luas mengenal lebih dekat sehingga memberikan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan dan membantu dalam mendongkrak popularitas

✔Memberikan rasa bangga tersendiri bagi karyawan, terlebih lagi jika seragam kerja tersebut berasal dari perusahaan yang bonafit dan ternama 

✔Memberikan perlindungan kepada karyawan karena dengan mengenakan pakaian yang sesuai, maka akan meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

✔Seragam mampu meningkatkan motivasi karyawan untuk bekerja karena dengan rasa bangga yang ada di dalam dirinya kinerja mereka akan maksimal.


Toko Tekstile Surabaya Mitra Mulia


Nah, Karena Itulah Perlu Beberapa Pertimbangan Sebelum Memilih Bahan Seragam Terbaik untuk Perusahaan!


You know, karyawan perusahaan mengenakan seragam pada jam kerja dengan durasi yang lama. Itu sebabnya kenyamanan harus menjadi prioritas utama. Enggak mau dong gara-gara asal pilih jenis kain yang ternyata buruk kualitasnya, bikin enggak nyaman pakainya, sehingga terpaksa mesti ganti seragamnya? 

Bakal rugi berapa aja tuh! Duh!

Maka dari itu, pertama, pilihlah bahan kain yang pas dengan kondisi kerja karyawan dan pastikan bahannya nyaman. Gunakan bahan yang berkualitas agar seragam memiliki umur pemakaian yang lama, sebagai salah satu cara untuk menghemat biaya ke depannya.

Kemudian, sesuaikan warna seragam dengan bidang perusahaan yang sedang dijalankan, mengingat warna termasuk hal yang penting untuk menunjukkan identitas perusahaan. 

Lalu, pastikan seragam perusahaan tidak memiliki model yang ribet sehingga akan menyulitkan karyawan saat bekerja. Ikuti pula tren gaya busana yang ada sehingga perusahaan akan terlihat lebih modern, maju dan siap mengikuti perubahan zaman.

Juga pastikan ukuran pas untuk dipakai karyawan. Karena kesesuaian seragam perusahaan yang baik akan meningkatkan kepercayaan diri dan menciptakan kinerja yang lebih baik lagi.

Jangan lupa pilih bahan seragam yang harganya sesuai dengan biaya yang dimiliki tanpa menghilangkan tampak kualitas seragam itu sendiri. Mengingat kualitas seragam menggambarkan baik buruknya citra perusahaan. Seperti jenis kain yang ideal untuk membuat seragam yaitu high quality Japan Drill yang dicirikan sebagai kain dengan kelembutan dan kelenturan medium dengan tingkat ketebalan yang lebih.


Tips memilih bahan seragam perusahaan

Mengapa sih Harus Japan Drill?


FYI, secara umum Japan Drill ini lebih disarankan untuk membuat seragam outdoor karena kualitas bahannya lebih tahan lama. Memang sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan Japan Drill membuatnya sesuai untuk dijadikan seragam perusahaan, Pakaian Dinas Lapangan (PDL), jas almamater, kemeja kerja, juga celana. 

Bahkan bisa dikatakan Japan Drill enggak kalah bagusnya dari Nagata Drill - yang saat ini dinilai sebagai kain drill paling premium. Karena hampir semua karakteristik Nagata Drill ada pada Japan Drill, diantaranya:


1. Breathable

Karakteristik bahan baju Japan Drill lebih baik dalam sirkulasi udara, sedikit berbeda dengan Nagata Drill yang hanya bisa menyerap keringat saat kain dalam kondisi dingin saja. Pasalnya, pori-pori pada fisik rajutan Japan Drill bisa memberi kesempatan udara berganti sehingga tingkat oksigen yang dibutuhkan kulit tetap terjaga. Ini membuat keringat lebih bisa dikontrol kadarnya. Daya serap keringat yang ditawarkan juga cukup tinggi sehingga mampu bekerja maksimal pada semua kondisi.

2. Tingkat Kelembutan

Seragam termasuk jenis pakaian yang menempel ke badan dengan frekuensi gesekan dengan kulit yang tak bisa dihindari. Karenanya, tingkat kelembutan kain (hand feel) yang bisa dirasakan saat kain diusap dengan tangan atau ketika berinteraksi dengan kulit punya kontribusi langsung dalam menjaga kulit kita. Nah, Japan Drill memiliki kualitas ini!

3. Tingkat Kekakuan

Seragam perusahaan yang baik idealnya mesti lentur sehingga memudahkan pergerakan saat dipakai karyawan. Tingkat kekakuan (stiffness) akan berpengaruh pada kelenturan kain. Nah, meski memiliki ketebalan tinggi, Japan Drill cukup lentur sehingga memungkinkan pemakainya untuk tetap bisa bergerak bebas.

4. Fisik Rajutan

Bahan baju Japan Drill memang tebal namun cukup lemas saat digunakan. Pasalnya, serat katun yang dibentuk dengan pola diagonal memberi tekstur tersendiri yang jika dilihat lebih cermat menyerupai hasil rajutan. Sekilas memang tampak kasar jika dilihat, tapi sebenarnya cukup lembut ketiga dipegang. 

5. Durable

Dengan perawatan yang tepat, seragam perusahaan berbahan Japan Drill akan tampak seperti baru untuk jangka waktu lama. Pasalnya kain Japan Drill ini sangat tahan lama meski dicuci dan digunakan berulang kali. Ketahanan ini bisa dilihat dari kualitas kain yang tak mudah mengalami deformasi, baik dari segi bentuk dan warna. 


Keunggulan Japan Drill


See, Karakteristik Japan Drill Tadi Membuatnya punya Keunggulan, Diantaranya:


Tak Mudah Kusut

Proses perawatan Japan Drill lebih mudah dibandingkan jenis kain drill lainnya. Lantaran tingkat ketebalannya yang tinggi menghadirkan kelebihan tersendiri yang membuat potensi terjadinya lipatan pada baju, seperti di bagian bawah kemeja, juga bisa dihindari. Sehingga bahan jenis ini tak mudah kusut.

Tak Mudah Terbakar

Memiliki kontruksi dengan komposisi katun lebih tinggi, Japan Drill menawarkan ketahanan tingkat tinggi sehingga tak mudah terbakar. Memang jenis kain drill punya dua bahan utama yaitu polyester dan katun. Di mana bahan polyester unggul dalam aspek keringanan yang membuatnya jadi punya kelemahan kurang tahan api. 

Tahan Gesekan dan Tarikan

Untuk jangka panjang, penggunaan Japan Drill sebagai seragam perusahaan bisa mengurangi beban operasional karena tak harus memperbarui setiap periode berganti. Pasalnya, Japan Drill memiliki karakteristik tahan gesekan dan tarikan sehingga mampu berfungsi utama sebagai pelindung tubuh karyawan perusahaan. Karenanya bahan ini banyak dipilih sebagai bahan dasar seragam kerja.

Tahan Lipatan dan Penyusutan

Bahan pakaian Japan Drill memiliki serat tinggi yang membuat kain ini tahan lipatan dan penyusutan. Faktor ini juga berkontribusi pada tingkat ketebalan, sehingga meski kain cenderung tebal tapi sangat tahan lipatan dan penyusutan.

Lalu Bagaimana Cara Perawatan Bahan Seragam Japan Drill Itu?


Berbeda dengan jenis bahan seragam lainnya, high quality Japan Drill memakai komposisi katun yang lebih tinggi dibanding polyester di mana kombinasi keduanya kemudian dirajut secara diagonal atau miring. Itu sebabnya, tampak lebih tebal kainnya.

Sementara untuk proses perawatannya sendiri sih enggak sulit, kok! Karena komposisi katun lebih banyak,  cara mencuci seragam kerja dari jenis ini kurang lebih sama dengan jenis kain lainnya, yakni:

  1. Rendam seragam selama 30 menit, lalu cuci seperti biasa, baik dengan mesin atau tangan
  2. Jemur di tempat yang terhindar dari matahari langsung
  3. Saat menjemur, pastikan membalik pakaian sehingga sisi dalam ada di luar
  4. Jangan pakai suhu tinggi saat menyetrika karena kondisi tertentu mampu melelehkan serat katun
  5. Seragam sebaiknya disimpan dengan cara digantung, bukan dilipat, untuk mengurangi potensi terjadinya lipatan dan kain kusut sehingga durasi pakai menjadi lebih lama

Karakteristik Japan Drill


Oia, Berapa Harga Bahan Seragam Japan Drill dan Dimana Belinya?



Well, dengan fitur dan kualitas yang hampir sama dengan Nagata Drill, Japan Drill menawarkan harga yang lebih ramah di kantong. High quality Japan Drill yang lebih ekonomis, sesuai bagi siapa saja yang menginginkan jenis kain yang fleksibel dan mampu menunjang semua kegiatan. Membuatnya sangat direkomendasikan dilihat dari aspek mana saja, terlebih untuk iklim tropis seperti Indonesia.

Adalah Mitra Mulia, distributor terlengkap dan terpercaya yang menawarkan bahan baju Japan Drill dengan harga Rp. 28,000 per meter untuk semua variannya. Beragam pilihan warna Japan Drill juga tersedia dalam bentuk kode guna memudahkan saat memilihnya. 

Kita juga tak harus membeli satu pieces utuh lho jika ingin mengetahui kualitas kain drill-nya. Karena, bahan bisa dibeli di Mitra Mulia secara eceran dengan harga per meter untuk mencoba, dan tersedia juga katalog lengkap sebagai acuan untuk memilih warnanya.

Jadi kalau lagi cari Japan Drill - bahan seragam terbaik untuk perusahaan, langsung saja ke Mitra Mulia yang akan membantu menemukan kain yang tepat sesuai kebutuhan kita. Oia, jangan lewatkan juga penawaran menarik lain dengan tanpa syarat untuk tiap pembelian bahannya yaaa...! 

See Ya!💖



Website: www.mitramulia.com | Twitter: @MitraMulia2 | FB: Mitra Mulia | 
IG: @mitra.mulia | Youtube: Mitra Mulia Textile | 
Shopee: @mitramuliaolshop | WA: 081703812160



Happy Sharing

signature-fonts

25 comments

  1. Seragam kerja tuh emang pilihannya harus yang nyaman. Dan aku baru tahu sih ada jenis seragam japan dril seperti ini. Makasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  2. sebelumnya katun jepang juga banyak yang menyukainya, bahannya bagus dan teruji. klo bahan drill ini, aku belum pake sih tapi kayaknya bagus juga yah, hihihi

    ReplyDelete
  3. Japan Drill ini menurutku emang enak banget kok bahannya. banyak perusahaan yg di mall2 itu juga pake bahan gini. adem dan gak ribet nyetrikanya. ini sih kata temenku yg kerja di mall gitu. jadi sahih mba bener, hahaha

    ReplyDelete
  4. Ternyata nama-nama bahan ini lumayan banyak ya, jujur aja aku paling gak ngeh dengan jenis bahan. Apalagi saat ditanya "itu bahannya apa?" langsung ku bingung deh. Tapi ini Japan Drill emang yang rekomen sekali untuk bahan seragam ya mbak.

    ReplyDelete
  5. Dulu aku kerja gak pakai ada seragam. Padahal bagus juga ya bisa sama kaya gitu. Btw, bahan dari Japan Drill boleh juga ya. Harganya juga standar kain. Mana bagus dan nyaman lagi

    ReplyDelete
  6. Sebagai mantan corporate slave, aku setuju bangettt bahwa bahan utk seragam kantor tuh kudu nyaman dan nggak panas.
    soale, suroboyo cuacanya puanasss bgt, mbaaa
    daku pernah ngantor di suatu instansi, dan seragamnya bahannya tuh kaku, sumuk pol, dan ngga nyerap keringat, ambooyyy

    ReplyDelete
  7. btw tahun ini aku kerja dan pakai seragam di kantor, bahan dari seragam yang aku pakai agak berat dan gerah deh, jadi penasaran sama bahan Japan drill ini

    ReplyDelete
  8. 28 ribu per meter lumayam murah juga ya. Lumayan ini buat bahan celana suami. Emang di kantornya gak ada seragam, tetapi kalau celana tetap harus jahit sendiri karena size-nya gak ada di toko.

    ReplyDelete
  9. Mungkin untuk pakaian kerja bagi siswa sekolah vokasi boleh juga nih menggunakan bahan japan drill. Apalagi harganya lumayan terjangkau, 28.000/meter. Kualitasnya juga oke nih ditambah perawatan kainnya pun juga mudah.

    ReplyDelete
  10. Baru ngeh aku kalau bahan pakaian seperti ini namanya Japan Drill hehehe. Iya ya, cocok untuk seragam pekerjaan outdoor nih. Ga panas dalam arti berpori-pori sehingga kulit tubuh bisa bernapas dengan baik. Cukup terjangkau juga harga per meternya hanya 28 ribu aja. Betul, branding perusahaan penting banget dan bangga tentunya karyawan mengenakan seragam tempat dia bekerja.

    ReplyDelete
  11. japan drill ini bahannya tebal, tidak mudah kusut, nyaman dipakai, tapi menurutku harganya termasuk murah lho mbak, cuma 28 ribu per meter. Di Mitra mulia juga bisa beli eceran aja, kayaknya asyik juga nih buat seragam keluarga. Di pakai kalau lagi jalan-jalan, kelihatan kompak

    ReplyDelete
  12. Bahan pakaian yang nyaman untuk dipake kerja pasti bisa kerja tambah semangat nih. Harganya juga relatif murah ya mbak.

    ReplyDelete
  13. Japan drill Tidak hanya bisa menutup aurat tapi juga bisa melindungi pekerja.

    Btw, bahan japan grill itu tebal ya daripada katun

    ReplyDelete
  14. Benar mbak, seragam kerja itu harus terbuat dari bahan yang nyaman ya karena dipakai sehari hari. Emang pas klo kain Japan Drill ini dijadiin seragam kerja

    ReplyDelete
  15. Sejak jadi GA aku juga urusin seragam karyawan baru tahu nih Jpan drill bahannya boleh dicoba nih soalnya bahan seragam yang dulu cepet bladus juga..kalau buat seragam memang perlu yang adem ya mba

    ReplyDelete
  16. Dari uraian Mbak Dian, tak diragukan lagi kalau Japan Drill ini memang pilihan yang tepat untuk membuat seragam berkualitas. Dari sebuah bahan berkualitas yang jadi pilihan untuk seragam pun kita bisa melihat adanya sebuah hubungan yang berkualitas antara perusahaan dengan karyawannya. Agak kaget dengan harga permeternya, kukira 4 kali lipat dari itu, ternyata sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  17. Rata rata memang kalo bikin seragam pake Kapan Drill ya mbk. Buat seragam kerja memang sebaiknya menggunakan bahan yang nyaman, sehingga dipakainya nyaman saat kerja

    ReplyDelete
  18. Bagus banget ya kualitas kain japan drill... Kalau untuk seragam di lapangan ada rekomendasi juga kah?

    ReplyDelete
  19. Karyawan kalau pakai seragam yang bahannya berkualitas juga seneng ya, Mbak. Karena merasa nyaman dipakainya. Apalagi kalau kemudian desain seragamnya bagus. Tambah seneng, deh.

    ReplyDelete
  20. Aku jd keinget pas kerja dulu jg kebagian seragam ini. Kebetulan masuk tim corporatenya yg bagian ngurusin seragam, gak gampang milih bahan dan logonya dipasang gmn, untumg aku cuma bagian survey bukan desainer. Yes bahannya kudu yg bagus soalnya kan bakalan dipakai terus sebelum selama blm ganti seragam baru ya :D

    ReplyDelete
  21. Memilih seragam buat karyawan memang harus dibuat yang nyaman. Biar nggak ganggu produktivitasnya. Jadi ga boleh sembarangan, biar penampilan oke, produktivitas juga oke..

    ReplyDelete
  22. Beberapa waktu lalu, kantor suami juga membuat seragam sendiri.
    Dan beuraaatt...aku suka paling gimanaaa gitu pas diminta setrika. Huhuu...katanya kalau di proyek, bajunya kudu yang berbahan tebal begitu.

    Andaikan sudah kenal Japan Drill yaah..

    ReplyDelete
  23. Hoalah namanya Japan Drill ya
    Aku sering banget liat karyawan terutama yang di usaha kuliner makai seragam bahannya seperti ini
    Ternyata bahannya bagus dan tidak mudah terbakar
    Recomended nih

    ReplyDelete
  24. Memang recomended mba bahan drill gini untuk seragam. Rata-rata pabrik memilih bahan ini karena lebih nyaman dikenakan dalam jangka panjang.

    ReplyDelete