Cara Mudah Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Melalui CekAja.com

Kredit Tanpa Agunan atau KTA adalah produk finansial berbentuk pinjaman uang tunai, di mana kita sebagai debitur tak perlu menyertakan jaminan untuk mendapatkan dana tunai sesuai kebutuhan. 

It means, dirimu enggak perlu menyerahkan sertifikat rumah/tanah, BPKP, emas, surat berharga dan lain sebagainya sebagai jaminan untuk mengambil pinjaman.

Yes, dirimu hanya perlu memenuhi persyaratan pengajuan KTA yang ditunjukkan dengan melampirkan beberapa dokumen terkait, seperti identitas diri dan bukti penghasilan. Sehingga berbagai kebutuhan mendesak yang membutuhkan dana tunai bisa ditutupi dengan cepat lewat Kredit Tanpa Agunan ini.

Hm...,susah enggak sih ngajuinnya?

Enggak kok, asalkan semua syarat memenuhi, dokumen dilengkapi, maka pengajuan KTA bisa lancar karena online prosesnya, ringan cicilannya, dan kompetitif bunganya! 

Seperti di CekAja di mana pinjaman KTA prosesnya mudah dengan bunga ringan mulai 0,65%, membuat kita bisa mendapatkan produk pinjaman uang berupa Kredit Tanpa Agunan dengan beraneka fitur menariknya!

Meski memang harus dipikirkan masak-masak, juga bijak menggunakan pinjaman, serta hanya mengajukan karena memang sangat membutuhkan. Karena KTA akan sangat membantu kalau tepat digunakan!

 

Cara Mudah Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Mengapa Pilih KTA di CekAja?


Well, berbagai kebutuhan mendesak yang membutuhkan dana tunai bisa ditutupi dengan Kredit Tanpa Agunan. 

Tiba-tiba butuh modal tambahan usaha karena ada beberapa large order yang hanya kasih DP saja. Ada situasi darurat di rumah yang butuh dana cepat dengan segera, untuk biaya pengobatan misalnya. Atau keperluan penting lainnya.

Misalnya, pengalaman saat saya masih single dan bekerja, saya ambil KTA Payroll untuk membeli sepeda motor. Pasalnya motor yang lama sudah butut dan sering mogok di jalan yang membuat saya kerepotan. Mana saya bekerja dalam sistim shift pula, jadi kadang pulang malam yang membuat kekhawatiran jika terjadi apa-apa. Nah, karena tabungan untuk beli secara cash belum mencukupi, akhirnya saya putuskan beli motor lewat KTA Payroll.

Ya, KTA memang bisa jadi pilihan saat kita membutuhkan dana dengan segera. Seperti Kredit Tanpa Agunan yang bisa didapatkan di CekAja yang punya berbagai keuntungan dan bisa didapatkan lewat proses online dengan bunga kompetitif dan cicilan yang ringan.

Oia, buat yang belum tahu, CekAja itu portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir kelas dunia, CekAja.com akan memberikan kita pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat.

Enggak hanya itu, layanan CekAja.com juga di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. CekAja didukung pula oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. 

Karenanya, produk dan layanan CekAja senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya.

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Lalu, Bagaimana Cara Pengajuan KTA di CekAja?


Sebelumnya, FYI umumnya ada dua jenis Kredit Tanpa Agunan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu:

  1. KTA Reguler: khusus nasabah dan non nasabah bank
  2. KTA Payroll:  khusus karyawan perusahaan

Di mana untuk proses pengajuan pinjaman uang, pada produk Kredit Tanpa Agunan ini rata-rata cepat, minimal satu atau dua hari kerja. Sedangkan untuk pencairannya sendiri hanya butuh waktu satu minggu, dengan masa pelunasan 3-5 tahun.

Kemudian beberapa syarat umum yang harus dipenuhi untuk mendapatkan fasilitas ini, diantaranya: Warga Negara Indonesia, berusia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun dan memiliki penghasilan tetap per bulan minimal Rp2,5 juta

Sementara dokumen penunjang yang harus dimiliki untuk pendaftaran KTA:

  • Fotokopi KTP, kartu keluarga, dan surat nikah (jika sudah berkeluarga)
  • Fotokopi NPWP pribadi/SPT PPh 21
  • Cetak rekening tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan kerja dan slip gaji asli
  • Tagihan kartu kredit terakhir (jika memiliki)
  • Salinan SIUP, TDP, dan NPWP perusahaan (untuk perusahaan/wiraswasta)
  • Salinan izin praktik profesional
  • Salinan laporan keuangan (perusahaan/wiraswasta)
  • Materai

KTA CekAja

Oia, Jika Syarat Pengajuan KTA Telah Lengkap, Apakah Uang yang Dipinjam Langsung Didapat?


Sabar dulu, Gaesss!
,
Bank akan melakukan proses verifikasi dulu dengan mempertimbangkan beberapa hal tertentu yang didasarkan pada kemampuan finiansial pemohon dengan tujuan untuk menghindari kredit macet.

Maka sebelumnya, pelajari baik-baik hal-hal terkait KTA yaaa, diantaranya:

Suku bunga dalam pinjaman uang KTA yang terbagi menjadi dua, yakni suku bunga flat dan suku bunga efektif. Di mana suku bunga flat adalah kredit bunga tetap dengan besaran bunganya dihitung sesuai jangka waktu kredit. Sedangkan suku bunga efektif adalah bunga kredit yang dihitung dari saldo terakhir setiap bulannya. Bunga dihitung sesuai nilai pokok yang belum dibayar.

Setidaknya ada 6 biaya yang berhubungan dengan KTA, yaitu: Biaya bunga, Biaya materai, Biaya di muka, Biaya provisi, Biaya percepatan pelunasan, Biaya asuransi

Dan, alternatif pembayaran cicilan kredit tanpa agunan, bisa dengan: Pembayaran via ATM, Setor langsung ke bank, Autodebit, Mobile atau Internet Banking

Lalu, Apa Saja Keuntungan Pengajuan KTA Melalui CekAja?


1. Informasi lengkap seputar KTA ada di CekAja. Dirimu bisa cari serba-serbi KTA yang tersedia di CekAja, dan dapatkan informasi mengenai Kredit Tanpa Agunan, termasuk jenisnya hingga penentu pinjaman diberikan.

2. Prosedur pengajuan praktis. Kredit Tanpa Agunan CekAja menawarkan persyaratan yang gampang dibandingkan produk pinjaman lainnya.

3. Tidak perlu menyertakan agunan. Nikmati kemudahan mendapatkan dana tunai di KTA CekAja tanpa harus menyertakan jaminan.

4. Pencairan uang relatif cepat. Tak perlu menunggu waktu lama, kita bisa mendapatkan uang tunai dalam waktu satu minggu saja. Proses bisa cepat dan sistematis karena pengajuan finansial terintegrasi dalam satu tempat, efisien dan terjamin aman.

5. Pinjaman dana tunai KTA CekAja punya berbagai keuntungan: proses online, cicilan ringan, dan bunga kompetitif

6. Pinjaman uang KTA prosesnya mudah dengan bunga ringan mulai 0,65%

7. Semua proses di bawah pengawasan badan resmi OJK dan Bank Indonesia (BI).


Jadi ajukan saja Kredit Tanpa Agunan (KTA) hanya di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan dan dapatkan produk pinjaman uang berupa Kredit Tanpa Agunan dengan berbagai fitur menariknya!

Tapi ingat yaaa, pikirkan baik-baik sebelumnya, bijaklah saat menggunakan, serta hanya ajukan karena memang sangat membutuhkan! Sebab KTA akan sangat membantu kalau tepat digunakan!💖


Salam Semangat

signature-fonts

7 comments

  1. sekarang makin gampang mau bikin pengajuan kredit seperti ini, semua serba online dan dibantu juga dengan hadirnya cekaja

    ReplyDelete
  2. KTA membantu sekali bagi yg butuh modal atau butuh uang saat urgent (misalnya untuk operasi), dan mereka tidak punya agunan.
    BTW saya suka baca2 artikel di CekAja.

    ReplyDelete
  3. Cekaja memang membantu ya soal kepengurusan keuangan yang dibutuhkan baik untuk bisnis atau pun keperluan fiansial lainnya

    ReplyDelete
  4. Wuuuih bisa ya mba mau pinjem uang tunai tanpa menyerahkan bpkb or sertifikat? skg bikin Kredit Tanpa Agunan (KTA) makin mudah ya, cekaja ngebantu bgt buat orang2 yg membutuhkan pinjaman tanpa ribet

    ReplyDelete
  5. Syukurlah ada bantuan buat pinjaman yang mudah ya, semogha kita dimampukan untuk membayarnya. Aku sendiri belum nyobain sih

    ReplyDelete
  6. Kredit Tanpa Agunan tuh ibarat fasilitas nganggur, kalo bisa manfaatin secara benar sesuai itung-itungan bisa kasih benefit yang setimpal.

    ReplyDelete