Jangan Sampai Salah, Berikut Cara Menggunakan Essence Agar Hasilnya Maksimal

Girls, tahu kan kalau essence merupakan salah satu rangkaian produk perawatan kulit wajah yang cukup populer saat ini? Ya, karena di dalamnya terdapat kandungan bahan aktif yang berkonsentrasi tinggi, sehingga dapat melembapkan kulit, mencegah penuaan dini, hingga menjaga kesehatan kulit kita.

Nah, meski terkesan simple, dalam pemakaian essence kamu enggak boleh secara sembarangan saja, lho. Pemakaian essence untuk rangkaian skincare sehari-hari tentunya harus dilakukan secara benar agar kandungan di dalamnya dapat menyerap ke dalam kulit secara efektif sehingga hasilnya akan maksimal.

CRIOUSLY 24K GOLD Essence

Bagaimana Cara Menggunakan Essence yang Tepat Agar Memperoleh Hasil yang Maksimal?


1. Lakukan Double Cleansing Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan essence adalah dengan melakukan double cleansing pada wajahmu. Tujuannya adalah agar sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada wajah bisa hilang dan essence bisa diserap oleh kulit secara sempurna.

Double cleansing ini akan membuat tingkat kebersihan pada kulit wajah kamu menjadi lebih baik. Terlebih lagi jika kamu adalah tipe orang yang suka memakai makeup, maka proses double cleansing menjadi hal yang tidak boleh ditinggalkan.

Jadi, membersihkan wajah menggunakan facial wash saja belumlah cukup ya, Genks! Sebelumnya gunakan makeup remover atau micellar water terlebih dahulu agar bersih sempurna kulit wajahmu.

2. Menggunakan Toner

Setelah kamu melakukan double cleansing pada kulit wajah, maka lanjutkan dengan mengaplikasikan toner. Selain bermanfaat untuk mengembalikan PH kulit, toner juga dapat membuat kulit menjadi lebih bersih.

3. Tuang Essence Secukupnya di Telapak Tangan

Meskipun terkesan sepele namun pengaplikasian essence dengan cara menuangkannya terlebih dahulu ke telapak tangan dianggap lebih optimal lho, gaess!

Mengapa demikian? 

Sebab daya panas yang dimiliki telapak tangan berbeda dengan bagian tubuh yang lainnya. Sehingga dengan menuangkan essence terlebih dahulu ke telapak tangan akan membuat pengaplikasian essence menjadi lebih cepat meresap ke dalam kulit wajah. 

Seperti halnya pemakaian salah satu rekomendasi produk essence yang bisa kamu gunakan yaitu CRIOUSLY 24K GOLD Essence dari brand ternama, SOMETHINC local brand yang punya tagline "Halal, Breathable, Be You Be Somethinc! Skin First, Makeup Second, Glow Always" 

Yup, essence yang akan membantu mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi tanda-tanda aging-skin dengan merangsang pembentukan kolagen, membuat kulit menjadi halus, melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mempersiapkan kulit sebelum pemakaian makeup.

4. Tepuk dan Pijat Secara Perlahan

Setidaknya untuk satu kali pengaplikasian essence cukup ruang sekitar dua hingga tiga tetes aja. Jangan terlalu banyak menuangkan essence karena hal tersebut justru tidak akan efektif dan akan terbuang sia-sia.

Tepuk-tepuk ke dahi dan dilanjutkan dengan memijat secara perlahan di area wajah agar essence lebih cepat meresap. Kamu juga tidak disarankan mengaplikasikan essence dengan menggunakan kapas.

Kenapa? 

Karena kapas memiliki sifat menyerap, sehingga akan banyak cairan essence yang tertinggal dan menjadi tidak efektif.

Oia, Kamu Bisa Memakai Essence Baik Pada Pagi Maupun Malam Hari Secara Rutin, Yaa.... 


Well, di dalam essence terdapat kandungan bahan aktif yang berkonsentrasi tinggi, sehingga dapat melembapkan kulit, mencegah penuaan dini, hingga menjaga kesehatan kulit kita. Maka, penggunaannya harus dilakukan secara benar agar hasilnya maksimal.

Dengan menggunakan essence secara tepat, maka kamu akan mendapatkan hasil terbaik berupa kulit wajah menjadi lebih sehat!💖



Be Your Kind of Beautiful

signature-fonts

17 comments

  1. Aku juga rutin pale essence. Selama ini skincare yg aku pake bisa dibilang ngikutin style Korea yg sampe beberapa lapis mba. Dan aku LBH cocok sih yg begitu.

    Essence yg aku pake dari produk Cosrx . Lumayan cocok sih. Setelah essence baru aku aplikasiin serum. Dan pastinya supaya produk skincare ini bisa bekerja baik, pastiin semua produk yg dipake udah meresap sempurna di kulit baru ditimpa yg lainnya. Udah set di wajah, ga lembab ATO msh basah. Soalnya ada juga yg sengaja menimpa produk skincare saat msh lembab, dgn alasan LBH mudah dibaurkan. Padahal cara begitu malah bikin produknya kurang bekerja.

    ReplyDelete
  2. Pada bagian tepuk dan pijat perlahan ini merupakan bagian yg saya suka nih mbak karena me time banget rasanya. Apalagi kan saya hampir ga pernah perawatan di klinik gitu mbak.

    ReplyDelete
  3. Kalo mbaca soal-soal skincare kek gini beserta tipsnya, membuat mood skincare-an jadi semangat lagi.
    Kemaren sempat kendor gegara maleusss... heheheh
    Dan entah kenapa menepuk nepuk wajah pas pake essance itu terlalu semangat jadi kerasa bukan ditepuk-tepuk, tapi ditampar tampar... perihhhh jenderal

    ReplyDelete
  4. Kumasih suka lengah nih double cleansing padahal harus dilakukan ya supaya hasil pemakaian essence maksimal.

    ReplyDelete
  5. makasih infonya, aku kudu lebih aware lagi sama kulit muka, memang perlu dibersihkan dulu ya dari kotoran

    ReplyDelete
  6. Gak heran kalau ada yang suka merasa gak maksimal kalau pakai skincare mungkin karena langkah nya ga sesuai urutan ya ...
    Nah biar ga salah langkah ternyata caranya jangan sampai salah tuh...
    Terimakasih ini informasi penggunaan yang benar nya

    ReplyDelete
  7. Thank you nih ilmu perawatan mukanya. Aku baru tau nih tips ini.

    ReplyDelete
  8. Salah satu alasanku kl pakai essence langsung ku tuang ke telapak tangan ya biar nggak mubadzir. Sayang kl menggunakan essence pakai kapas ya mbak. Apalagi rata2 tekstur essence ini sedikit kental. Berguna bgt nih tips di atas biar nggak salah kaprah saat skincarean.

    ReplyDelete
  9. Setuju kak, kalau pakai kapas essense jadi boross yaa.. Hihihi aku sebagai emak hemat merasa sayangg.. Terima kasih tipsnya ya kakak.

    ReplyDelete
  10. Step pertama itu wajah benar-benar harus clean and clear ya mba. Makanya disarankan double cleansing. Buat yang suka make up, bener banget, facial wash gak mungkin cukup buat mengangkat sisa kotoran wajah.

    Sebagian orang masih salah kaprah. Mereka mengira essence itu sama kayak toner. Setelah saya baca ulasan Mba Dian, essence itu diaplikasikan ke wajah setelah pemakaian toner. Trims informasinya mba.

    ReplyDelete
  11. Aiiih.. ini CRIOUSLY 24K GOLD Essence essence terbaru dari somethinc ya kak Dian?

    Kalo produk somethinc langsung mupeng. Soalnya pernah direview dokter Richard sebagai salah satu produk terbaik.

    ReplyDelete
  12. yeay, aku sudah benar selama ini, hehe.. memang makin mantul ya adanya essence ini, kulit rasanya lebih lembab dan terawat.

    ReplyDelete
  13. Banyak cara ya untuk bisa glowing salah satunya dengan tahapan ini bisa membuat kulit terawat dan cantik tentunya

    ReplyDelete
  14. Kebetulan essence saya sedang abis nih Mbak... trus berasa gak ngefek pakai yg lama, boleh juga nih nyobain CRIOUSLY 24K GOLD Essence dari jenama dalam negeri yang terkenal yaitu Somethinc. Tagline nya meyakinkan banget ya Mbak, "Halal, Breathable, Be You Be Somethinc! Skin First, Makeup Second, Glow Always" auto browsing beautyhaul juga tadi, thanks rekomendasinya Mbak Dian... ^^

    ReplyDelete
  15. Nah bener nih aku jg pake essence kek gini, dulunya ngga tauu jadinya pakenya sembarangan wkwkw. ehh makanya hasilnya ngga bisa maksimal yak

    ReplyDelete
  16. Ehmm facial wash, pembersih muka belum cukup ya, selama ini saya nggak pernah sama sekali memakai esense. Tapi kalau abis baca review diatas kalau efeknya uwauww di muka, ya harus dipertimbangkan lagi

    ReplyDelete