Review: Bath and Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour

Bath & Body Works Paris Amour Body Mist adalah wewangian yang beberapa waktu terakhir ini membuat saya makin merasa manis! Eits, jangan protes dulu, di saat pandemi begini pede itu perlu. Kwkwk. 

Menumbuhkan rasa bahagia dengan cara apa saja, ngedrakor, berkebun, bebikinan di dapur, beberes rumah, merawat diri,.... itu penting sekali. Tentu agar mental terjaga di tengah suasana sekitar yang sedang ambyarr!

Nah, balik lagi ke yang wangi-wangi, parfum adalah pengharum tubuh yang dapat menunjukkan karakter seseorang yang aromanya dapat meninggalkan kesan pada orang lain. Parfum juga dapat membangkitkan mood seseorang dan meningkatkan rasa percaya diri saat beraktivitas sehari-hari. 

Mengingat fungsinya, maka enggak heran ada banyak varian parfum di pasaran. Di mana beraneka parfum ini dibedakan menurut jenisnya, ada body mist, cologne, Eau de Toilette (EDT) dan Eau de Parfum (EDP).

Review Bath and Body Works

Tapi, Apa sih Beda Body Mist, Cologne, EDT dan EDP?


Well, banyaknya jenis parfum terkadang membuat bingung harus memilih mana yang cocok untuk kita. Maka, kepoin info perbedaan jenis-jenis parfum berikut ini, yang wajib kamu ketahui agar dapat memilih parfum yang tepat!

Body Mist

Body Mist memiliki essential oil yang lebih rendah serta mengandung campuran air dan alkohol yang lumayan banyak, sehingga wanginya lebih ringan dan hanya dapat bertahan sekitar 1-2 jam saja. Paling cocok dipakai setelah mandi untuk memberikan kesegaran tubuh sehingga pas buat yang beraktivitas di rumah.

Cologne

Cologne mengandung essential oil yang lebih sedikit dari body mist dengan campuran air dan alkohol yang paling tinggi dari semua jenis parfum. Membuat wanginya hanya bisa bertahan sekitar 1-2 jam saja dan tepat digunakan saat bepergian atau beraktivitas dalam waktu singkat.

Eau de Toilette 

Merupakan jenis parfum yang paling digemari dan mudah ditemukan di pasaran. Mengandung essential oil dan alkohol yang cukup tinggi sehingga cocok untuk digunakan di iklim tropis seperti Indonesia. Menghasilkan wangi yang segar dan lembut yang dapat bertahan sekitar 3-4 jam sehingga cocok digunakan di keseharian maupun acara spesial.

Eau de Parfum

Memiliki kandungan essential oil yang paling tinggi diantara semua jenis parfum, wangi Eau de Parfum bisa bertahan sekitar 6 jam sehingga sangat cocok bagi yang beraktivitas seharian penuh. Paling cocok untuk kamu yang menyukai aroma yang kuat dan tidak terlalu mempermasalahkan tekstur yang kental dan berat.


Nah, itulah penjelasan seputar perbedaan wewangian, beserta kandungan di dalamnya. Dirimu lebih pilih mana, body mist, cologne, Eau de Toilette atau Eau de Parfum? Tinggal sesuaikan dengan budget dan kebutuhan, wewangian jenis apa yang paling tepat untuk dikenakan.

Kalau saya, suka-suka aja....kalau lagi ada dana ya beli Eau de Parfum, kalau duit cekak beli body mist pun wanginya enak!

Seperti pewangi tubuh yang saya beli kapan hari, Bath & Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour!

Review: Bath and Body Works Paris Amour

Tentang Bath & Body Works


Awal mengenal Bath & Body Works adalah saat saya tinggal di Amerika. Budaya American yang suka saling kasih hadiah, membuat hampers atau gift set dipajang sepanjang tahun tidak hanya saat perayaan seperti Natal, Easter, Thanksgiving atau hari istimewa lainnya. Karena memberi hadiah saat ultah, nikah, jelang lahiran, pindah rumah, lulus sekolah dan event istimewa bagi yang tersayang sudah menjadi tradisi.

Tak heran paket hadiah sudah tertata rapi di etalase pusat perbelanjaan dan tinggal pilih saja. Nah, biasanya hampers buat perempuan itu yang terkait kecantikan. Kebanyakan sih wewangian diantaranya bodycare juga parfum. Dan diantara brand yang menawarkan aneka gifts for her atau gifts for him adalah Bath & Body Works.
 
Bath & Body Works, LLC. adalah peritel Amerika di bawah payung L Brands bersama dengan Victoria's Secret. Didirikan pada tahun 1990 di New Albany, Ohio dan sejak itu berkembang di 6 benua. Sejak tahun 1997, menjadi salah satu jaringan bath shop terbesar di Amerika Serikat di mana Bath & Body Works mengkhususkan diri dalam showers gel, lotion, fragrance mists, perfumes, cream, candles, dan home fragrances.

Nah, saking hype-nya brand ini di Amerika, dulu semasa tinggal di sana sesekali saya beli body wash, body lotion atau body mist Bath & Body Works ini....Ingat  se se ka li, karena harganya yang berapa kali lipat dari merk serupa itu termasuk mahal bagi saya hahaha.  

Setelahnya, saat di Jakarta saya belum beli-beli lagi, malah sesekali beli merk sebelahnya, The Body Shop. Hingga bulan lalu saat belanja kebutuhan bulanan, tertarik sama bau wangi yang menggoda dari counter baru Bath & Body Works di AEON Mall BSD City. 

Akhirnya belilah dua produknya Bath & Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour  dan Bath & Body Shea & Vitamin E Body Lotion Endless Weekend.

Well, ini dia review-nya. Oia, Paris Amour-nya dulu yaaaa, yang Endless Weekend nanti diulas terpisah.

Bath & Body Works Indonesia

Bath & Body Works AEON Mall BSD City

Counter Bath & Body Works
source: Facebook AEON Mall BSD City

Bath & Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour

Harga:
Rp 299.000 (Rp 220.000) | Isi 236 ml

BPOM: 
NE51210600080

Diproduksi oleh:
Bocchi Laboratories, USA 

Diimpor oleh:
PT Putra Valindo

Fragrance: 
From Paris, with love! Like a romantic stroll through the City of Love, Paris Amour is a dreamy blend of French tulips with a pop of pink champagne

Overview:
Lavishly splash or lightly spritz your favorite fragrance, either way you'll fall in love at first mist! Our carefully crafted bottle and sophisticated pump delivers great coverage while conditioning aloe mist nourishes skin for the lightest, most refreshing way to fragrance!

Cara Pakai:
Semprotkan body mist pada tubuh untuk memberikan keharuman

Review:

Kemasan Bath & Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour ini aman, enggak mudah pecah karena terbuat dari plastik yang kokoh. Botolnya transparan sehingga gampang ketahuan isinya seberapa. Dengan warna pink dilengkapi spray yang mudah ditekan untuk mengeluarkan wewangian. Tutupnya pun berwarna transparan dan gampang dibuka/tutup lagi.

Botol besar berukuran segaban rumahan ini berisi 236 ml. Maklum body mist tuh wanginya cenderung mudah hilangnya, maka saya beli yang ukuran gede aja sekalian. Biasanya sih ada varian ukuran seperti travel size misalnya, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara untuk wanginya, didominasi floral yang manis senada dengan namanya "Paris Amour" atau "Cinta Paris" yang identik dengan romantis. Wangi seperti ini pas dipakai sambil nonton drama yang happy ending, baca novel genre romance, atau pas berdua bikin film sendiri sama suami hihihi.

Oia, seperti sudah saya sebutkan sebelumnya karena ini jenis body mist maka wanginya enggak tahan lama yaa.. Kalau dipakai habis mandi sekitar 2-3 jam harumnya sudah mulai memudar. Tapi karena lagi di rumah aja ya semprot lagi aja seperlunya. Sebenarnya sih, kalau mau awet bisa sekalian pakai set-nya: shower gel, body lotion atau body cream. Tapi di counter-nya kadang kurang lengkap variannya.

Repurchase:

YES: (kalau ada budget-nya) untuk Bath & Body Works - tapi lain kali habiskan dulu ini | NO: buat Paris Amour karena pengin ganti wangi lainnya

Tips:

Beli online di official website https://www.bathandbodyworks.co.id/ sering ada promo. Seperti Paris Amour ini pas saya intip hari ini jadi Rp 130.000. Hiks, nyesek! kwkwkw


Bath and Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour

Bath & Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour

Jadi, Bath & Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour ini....


Pas buat dirimu yang manis sepertiku, penyuka wangi yang cenderung romantis, cocok buat karakter feminim karena mengedepankan wangi floral yang aromatik. 

FYI, memang ada beragam tipe wewangian yang dipakai di produk parfum, diantaranya:

  • Oceanic Air: terinspirasi dari aroma laut yang ringan dan menyegarkan
  • Musk: terinspirasi dari wangi kelenjar rusa Tibet, beraroma sensual dan hangat
  • Gourmand: wanginya mirip dessert seperti kayu manis, madu dan cokelat
  • Floral: wangi bunga yang aromatik, memberi kesan feminim dan romantis
  • Fruity: aroma buah segar yang memberikan kesan ceria
  • Powdery: wangi lembut bedak bayi yang memberi sensasi segar seperti habis mandi
  • Woody: beraroma kayu serasa berada di hutan basah yang menyegarkan
  • Green: wangi alam seperti dedaunan dan pohon yang menenangkan

Nah, kalau dirimu suka pakai body mist, cologne, EDT atau EDP? Oia, wanginya jenis apa, musk, fruity, floral, powdery, green, oceanic air atau lainnya?

Apapun itu, semoga sehat selalu dan jangan lupa bahagia yaaa!! See Ya!💖


Paris Amour

Stay Healthy & Happy

signature-fonts

6 comments

  1. Cocok nih mbak dipakai ibu rumah tangga kayak saya yang areanya hanya seputaran rumah dan sekitanya. Kalau tubuh wangi kan terasa segar dan memberi rasa nyaman ya buat beraktifitas, dan yang pasti jadi tambah PD.

    ReplyDelete
  2. Biar wangi depan suami ya wajib banget pakai parfum ini ya, soalnya kan biar makin romantis juga.
    Tapi biasanya sih lebih suka ke aremoa fruity atau gak floral gitu.

    ReplyDelete
  3. Kalau saya memakai wewangian di sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau hanya di rumah dan biar tetep wangi di depan suami dan anak-anak, pakai yang wanginya lembut, ringan dan menyegarkan. Kalau untuk keluar rumah yang wanginya sedikit kuat, tapi gak terlalu wangi juga, ya, yang sedang-sedang aja :)

    ReplyDelete
  4. Aku suka wewangian yang agak ringan mbak Dian tidak terlalu tajam begitu, untuk hari-hari aku lebih pilih yg body mist harga juga kali salah satu faktornya. Hihihi jangan bilang-bilang ya :). Aku jadi penasaran sama wanginya Bath & Body Works Fine Fragrance Mist Paris Amour kepo sama wewangi Amerika. 130 masih bisalah. Tapi beli wajib di web saja kah?

    ReplyDelete
  5. Oh, baru tau kalo budaya di Amerika kayak gitu Mbak. Makanya dulu pernah dapat oleh-oleh parfum dari wali murid yang ada tugas ke Amerika. Wanginya enak, ndak enek.

    Terus belum pernah beli parfum lagi. Hehe

    ReplyDelete