Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik

"The limits of my language means the limit of my world"

Gaess, belajar bahasa akan memperkaya wawasan kita. Apalagi bahasa yang jumlah penuturnya sekitar 1,13 miliar jiwa dan menjadi bahasa resmi di lebih dari 60 negara di dunia. Yes, bahasa Inggris!

Bahasa yang juga menjadi bahasa pengantar sehari-hari di lembaga pendidikan di berbagai negara ini. Didasari karena sejarah negara Inggris sendiri pernah menginvasi banyak negara di dunia yang membuat pengaruh bahasa Inggris cukup kuat yang menjadikannya sebagai bahasa internasional.

Karena itulah sangat penting belajar bahasa Inggris. Bukan hanya untuk memuluskan niatan besarmu untuk melanjutkan pendidikan tinggi atau mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Tapi, juga untuk memahami saat kita berinteraksi di sosial media, menikmati lagu, menonton film pun membaca berita. Dan, mempersiapkan diri dengan segala persaingan dunia yang ada di depan mata!

Well, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Salah satunya adalah kursus atau les supaya kamu bisa dibimbing oleh guru yang memang ahli.

Oia, enggak mesti khawatir karena saat pandemi kamu jadi enggak bisa pergi. Karena kamu tetap bisa meng-upgrade keahlian berbahasa Inggrismu dengan mengikuti kursus secara daring!

Dimana? 

Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik

Ini Dia Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik

EF (English First)


EF atau English First merupakan lembaga bimbingan belajar bahasa Inggris untuk anak 3-6 tahun, anak 7-9 tahun, remaja 10-14 tahun, remaja 15-17 tahun, untuk orang dewasa, serta untuk siapa saja yang ingin mempelajarinya. Artinya siapapun kamu dan apapun profesimu, kamu bisa belajar di sini.

Bersama EF, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah, dimana saja, dan kapan saja. Langsung belajar langsung dari website atau aplikasi yang sudah tersedia. Ada juga lebih dari 500 video pembelajaran premium untuk kamu pelajari. Enggak itu saja, di EF kamu akan diajar oleh guru-guru yang bersertifikat dengan pilihan belajar private maupun berkelompok. 

English Academy by Ruangguru


Di layanan belajar online terbesar di Indonesia, Ruangguru, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris online melalui English Academy. Sebelum benar-benar memulai kursus, kamu boleh mengikuti placement test secara gratis terlebih dahulu guna mengukur kemampuan berbahasa Inggrismu. Nantinya hasil tes ini bisa jadi rujukan di kelas apa kamu akan dimasukkan.

Kurikulum yang digunakan di English Academy adalah Kurikulum Cambridge yang berstandar internasional. Kurikulum yang bisa membantumu menguasai beragam aspek keterampilan bahasa Inggris untuk bersaing secara global.

Oia, di English Academy by Ruangguru, kamu bisa memilih paket pembelajaran yang disesuaikan dengan usia kamu saat ini. Untuk saat ini, kamu juga bisa mendapatkan banyak bonus dan promo menarik di sini.

Tak hanya program khusus yang bisa kamu ikuti supaya bisa mengerjakan soal-soal TOEFL ataupun IELTS. Tapi juga ada akses ribuan materi dan pembelajaran secara interaktif yang bisa didapatkan di English Academy Live Teaching yang dapat dilakukan dari berbagai perangkat.

Engoo Indonesia


Engoo Indonesia juga merupakan salah satu lembaga kursus belajar bahasa Inggris online yang bisa kamu pilih. Belajar kapanpun dan dimanapun, 24 jam sehari dan 365 hari dalam setahun.

Belajar daring di Engoo Indonesia melibatkan lebih 10 ribu guru bersertifikat dari 110 negara. Selain itu, ada lebih dari 7000 materi pembelajaran yang bisa dipilih sesuai minat dan kemampuan. Belajar bersama Engoo tidak seperti lainnya, dimana kamu tidak perlu mengunduh aplikasi apapun.

Adapun biaya kursus bahasa Inggris online di Engoo Indonesia adalah mulai dari $34,40 dan itu adalah biaya kursus yang dibayarkan setiap bulannya. Daftar, pesan, dan mulai belajar langsung dari rumah saja.

Pembelajaran dilakukan secara empat mata supaya kamu lebih maksimal dalam memahami materi pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru di Engoo Indonesia. Tak heran, sudah banyak siswa dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti kursus bersama Engoo Indonesia.

Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay 

Cakap


Belajar bahasa Inggris bersama Cakap dilakukan melalui aplikasi yang memang sudah disediakan. Di Cakap, kursus terbagi untuk dua kelompok umur yaitu 4 sampai 12 tahun (anak-anak) dan juga kelompok orang dewasa.

Belajar bisa dengan teman atau secara privat. Untuk belajar privat, dilakukan dengan video call dan kamu bisa pilih waktu dan pengajar yang diinginkan.

Bukan hanya lewat video call saja, ada banyak pilihan metode pembelajaran yang bisa dilakukan salah satunya melalui chat. Silakan pilih mana metode yang paling nyaman buat kamu ikuti nanti.

Golden Online Class


Golden Online Class merupakan tempat kursus bahasa Inggris online oleh Golden English. Lembaga pendidikan yang satu ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Sebelum memulai kelas, kamu bisa mengikuti placement test terlebih dahulu untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris. Nantinya, hasil tes ini dipakai untuk mengelompokkan setiap peserta berdasarkan kemampuan.

Oia, konsultasi materi bisa lewat voice note atau teks. Selain itu setiap siswa bakal mendapatkan modul pembelajaran eksklusif.

Tak hanya itu saja, keunggulan lain dari GOC yaitu kurikulum yang berstandar internasional, adanya sertifikat kursus dan sertifikat TOEFL/TOEIC prediction test untuk setiap lulusan, harga yang murah nan terjangkau, serta adanya garansi 100% jika setelah lulus peserta belum bisa berbahasa Inggris.

Sangat menarik bukan? 

Lister


Next, salah satu pilihan terbaik kursus bahasa Inggris secara online adalah Lister. Bahkan rasanya seperti belajar tatap muka karena Lister menggunakan teknologi yang bisa memunculkan kualitas pembelajaran maksimal layaknya belajar tatap muka. 

Oia, belajar bahasa Inggris bersama Lister dilakukan melalui aplikasi Zoom. Di mana sebelum pembelajaran ada pre-test yang wajib diikuti untuk menentukan level bahasa. Tenang saja, pre-test ini tidak dikenakan biaya tambahan kok. Selain itu, ada juga post-test untuk mengukur perkembangan hasil belajar bahasa Inggrismu setelah beberapa kali pertemuan.

Tutor Lister tentu saja bukan pengajar sembarangan, melainkan pengajar yang benar-benar bersertifikat dan berpengalaman dalam mengajar. Tak heran, lebih dari 5000 orang telah membuktikan bahwa Lister adalah bimbel bahasa Inggris online terbaik dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, Itulah Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online yang Bisa Kamu Ikuti....


Well, untuk harga dari masing-masing platform, kamu bisa langsung mengecek di website masing-masing ya. 

Oia, harga yang ditawarkan bisa jadi berbeda karena terkadang ada promo untuk pengguna baru atau pengguna setia.

Baiquelah, selamat belajar ya.....!💖


Salam Semangat

signature-fonts

11 comments

  1. Mulai dari kursus bahasa Inggris sampe kursus matematika ada yaaaa
    hebat emang ruangguru dan bisa memotivasi anak anak untuk belajar lebih menyenangkan

    ReplyDelete
  2. Makin banyak pilihan buat kursus bahasa Inggris jaman sekarang yaa. Apalagi sangat dibutuhkan untuk memenuhi syarat pekerjaan.Skill berbahasa Inggris yg baik sangat mendukung banget, apalagi di tengah persaingan global ini.
    Makasih rekomen yaaa..

    ReplyDelete
  3. jaman aku SD hingga SMA pilihan untuk kursus gak begitu banyak macamnya, paling nih ya cuma ada tiga yang dikenal, kalo sekarang pilihan kursus bahasa inggris begitu banyak trus bisa online pula

    ReplyDelete
  4. Kursus bahasa Inggris online sdh ada ya, makin mudah saat ini mencari ilmu bisa dirumah saja kita sudh menikmati fasilitas googleng dgn adanya layanan kursus bahasa Inggris online

    ReplyDelete
  5. Wah mantap banget nih infonya. So, kita bisa tau mau kursus B.Inggris secara online di mana aja. Yang jelas kl ada di artikel ini pastinya yg recomended dong ya. Yuk ah kepoin lagi ttg biayanya.

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang belajar makin mudah ya. Kursus pun sudah online. Pilihannya banyak sesuai minat. Yang penting cari rekomendasi yang terbaik. Kalau kursus Bahasa Inggris sudah tahu lah ya, mana yang sudah punya nama terbaik. EF jawaranya. Dari dulu.

    ReplyDelete
  7. Aku merasa rejeki banget baca artikel ini. Pas banget lagi cari-cari tempat belajar bahasa Inggris online untuk anakku. Di sini jadi dapat beberapa rekomendasi, jadi punya beberapa pilihan 😍 Ohya aku ketinggalan berita banget, ternyata EF sekarang ada kelas online nya juga. Mantap ini. Makasih mbak rekomendasinya 👍

    ReplyDelete
  8. Sebagai bahasa global, bahasa Inggris menjadi sebuah skill yg baiknya dimiliki. Ternyata semakin banyak ya lembaga belajar/kursusnya. Dari poin2 yg disebutkan hanya tau beberapa Sebelum nya.
    Nah. Artikel ini jadi semakin memberikan informasi yang lebih banyak

    ReplyDelete
  9. Makasih rangkumannya, aku sedang cari tempat les bahasa Inggris online eh sudah ada artikelnya, mau kucek satu-persatu web nya asyiik..

    ReplyDelete
  10. Thanks banget mba bahas kursus bahasa inggris online ini, kebetulan suamiku lagi nyari tapi dia butuh yang paket converstion aja buat kalo presentasi bahasa inggris gak gagap

    ReplyDelete