5 Alasan Kenapa Orang Lebih Suka Beli Mobil Tunai

Teman, apakah dirimu ingin memiliki kendaraan roda empat dengan cepat? Maka, beli mobil di leasing mobil secara cash adalah jawabannya. Yup, jika kamu memiliki uang lebih untuk membeli mobil secara tunai, tidak ada salahnya untuk menggunakan metode pembayaran yang satu ini. Pasalnya membayar tunai memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan membeli secara kredit.

Well, pengajuan kredit mobil ke bank atau ke leasing mobil memang sudah bukan hal aneh lagi. Tapi, banyak pula nasabah yang merasa diberatkan karena cicilan dan bunga yang harus dibayarkan terlalu tinggi. Untuk menghindari hal tersebut, maka sangat disarankan untuk melakukan proses transaksi secara tunai ke pihak dealer secara langsung.

Maybank Finance

Tapi, sebelum kamu yakin untuk membeli mobil secara cash, alangkah baiknya kamu memahami terlebih dulu tips ampuh berikut ini agar terhindar dari penipuan yang marak terjadi. Adapun beberapa tips yang harus kamu perhatikan adalah sebagai berikut!

  • Tetapkan budget harga mobil yang diinginkan
  • Survey harga di banyak dealer mobil
  • Tanya biaya booking
  • Gunakan diskon yang ditawarkan

Beneran deh, beberapa tips di atas harus kamu perhatikan dengan baik agar bisa mendapatkan kendaraan impian yang berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Pasalnya, membeli kendaraan secara tunai ternyata memiliki berbagai keuntungan dan kelebihan yang tidak akan kamu dapatkan saat membeli mobil dengan metode kredit. 

Lalu, apa saja keunggulannya? Yuk simak informasi selanjutnyaaa...!

5 Keuntungan Membeli Mobil Secara Tunai


Nah, jika dilakukan voting kredit vs cash mobil, mungkin pilihan kredit di leasing mobil lebih banyak digemari karena dinilai lebih mudah dan mengurangi beban pengeluaran. Tetapi ternyata membeli kendaraan roda empat secara cash juga tidak kalah menariknya untuk kamu coba pertimbangkan. Dan berikut ini adalah 5 keuntungan yang akan kamu dapatkan dari membeli mobil secara tunai.

1. Ada Potongan Harga

Perbedaan kredit vs cash mobil yang pertama adalah masalah potongan harga. Siapa yang tidak tertarik dengan potongan harga? Tentunya diskon ini diinginkan oleh semua konsumen. Jika kamu membeli mobil dengan uang tunai, maka akan mendapatkan potongan harga dan diskon besar lainnya yang ditawarkan oleh pihak dealer. Tentunya ini bisa mengurangi harga asli monilnya. Lumayan kan kalau dapat diskonan?

2. Terhindar dari Bunga Kredit

Seperti yang kita ketahui bahwa saat mengajukan kredit mobil di leasing mobil akan terkena biaya bunga cicilan. Namun, hal ini tidak berlaku jika kamu membeli mobil secara cash. Bunga kredit yang harus dibayarkan ini tentunya akan lebih mahal, sehingga akan memberatka. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membeli mobil dengan uang cash untuk menghindari bunga yang dibebankan.

3. Tidak Punya Hutang

Dari pengalaman beli mobil cash yang dilakukan nasabah, semuanya menganggap bahwa metode pembayaran ini lebih efektif karena akan menghindarkanmu dari hutang. Jadi, selain terhindar bunga yang harus dibayar, kamu juga akan terbebas dari cicilan setiap bulan, jadi enggak akan kepikiran!

4. Mobil Mudah Dijual Kembali

Selain ketiga kelebihan membeli mobil secara cash di atas, ternyata masalah penjualan kembali juga jadi salah satu faktor pertimbangan kredit vs cash mobil. Dan poin ini, pembelian secara cash dirasa lebih unggul. Pasalnya kamu bisa menjual mobil yang sudah dibeli tadi sesuai kehendakmu. Jika kamu mengajukan kredit mobil, maka kendaraan tersebut belum sepenuhnya milikmu sebelum cicilannya lunas. Beda halnya jika kamu membeli mobil dengan cara cash, mobil tersebut sudah sepenuhnya menjadi milik pribadi dan dapat dijual sebebasnya kapan saja.

5. Sisa Uang Dapat Digunakan untuk Keperluan Lain

Berbeda dari mengajukan kredit mobil di leasing mobil, setelah kamu membeli mobil secara tunai maka kamu terbebas dari segala cicilan ke pihak dealer. Oleh karena itu, sisa uang yang kamu miliki dapat digunakan untuk keperluan lainnya yang lebih penting. Kamu tidak perlu lagi memikirkan biaya tambahan atau bunga yang harus dibayarkan karena semua transaksi sudah lunas dan berhasil saat itu juga. 

Jadi, di antara kredit vs cash mobil, menurut kamu, mana yang lebih menarik?


Leasing Mobil

Well, membeli mobil secara cash lebih disarankan untuk kamu yang memiliki budget besar. Perlu di ketahui bahwa saat membeli mobil tunai kamu harus menyiapkan banyak dana karena ada beberapa biaya tambahan yang harus dibayarkan ke pihak dealer atau ke pihak leasing mobil.

Meskipun demikian, kemudahan yang didapatkan lebih menguntungkan dibandingkan mengajukan kredit ke pihak leasing kendaraan.

Nah itulah 5 alasan kenapa masyarakat Indonesia lebih menyukai beli mobil secara tunai. Apakah kamu sudah menentukan akan menggunakan metode cicilan atau cash? Tentunya kedua metode pembayaran ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang dapat kamu sesuaikan dengan kesanggupan pribadi.

Beli Mobil Menggunakan Maybank Bank Sebagai Leasing Mobil Terbaik


Well, jika kini kamu ternyata belum memiliki dana yang cukup, tetapi ingin segera memiliki kendaraan roda empat, maka tidak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan jasa Maybank Finance sebagai leasing mobil terbaik di Indonesia. 

Kenapa harus Maybank Finance? 

Dibandingkan dengan jasa leasing lainnya, Maybank Finance selalu terdepan membantu nasabahnya untuk mewujudkan kendaraan impian yang diinginkan. Selain itu, Maybank Finance juga sering memberikan promo menarik untuk nasabah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback hingga senilai jutaan rupiah jika mengajukan kredit mobil di aplikasi Kredit Pasti Murah atau KPM. Dan bukan hanya promo, Maybank Finance juga dibekali dengan sejumlah pegawai profesional dan ahli di bidangnya, sehingga seluruh transaksi pembelian mobil akan aman hingga ke tanganmu.

Kamu enggak akan menyesal menggunakan jasa Maybank Finance sebagai leasing mobil berkualitas karena selalu menghadirkan fasilitas dan layanan yang terbaik. 

So, segera kunjungi Maybank Finance terdekat dan daftarkan dirimu untuk mendapatkan kendaraan roda empat impian sekarang!💖


Sumber:
https://www.maybankfinance.co.id/
https://garasi.id/artikel/5-tips-membeli-mobil-secara-tunai/60459538f919a9695c42c5d8
https://daihatsu.co.id/tips-and-event/tips-sahabat/detail-content/tips-membeli-mobil-baru- secara-cash/
https://www.maybankfinance.co.id/artikel/kredit-atau-cash-mobil/
https://www.cermati.com/artikel/keuntungan-membeli-mobil-secara-tunai-dan-kredit
https://daihatsu.co.id/tips-and-event/tips-sahabat/detail-content/6-keuntungan-membeli-mobil-secara-tunai/



Stay Happy & Healthy

signature-fonts




13 comments

  1. Hal yang paling melegakan adalah saat kita nggak punya hutang dan kreditan. Tapi kalaupun terpaksa, demi suatu hal mendesak, kita bisa pilih finance terbaik yang mendukung perekonomian, seperti Maybank finance

    ReplyDelete
  2. kalau punya dana baiknya emang beli dengan cash, keuntungan jadi berlipat ganda ya Mbak, apalagi kita gak perlu pusing lagi dengan bayar bulanannyaa, mana harga cicilan itu bisa 2x lipat dari harga mobil, huuhuh kapok deh.
    Maybank ini bisa membantu ya tuk wujudkan mobil impian :)

    ReplyDelete
  3. Aku termasuk orang yang memilih membeli apapun kalo bisa secara cash. Karena memang biasanya kalo kredit dihitung-hitung lebih rugi. Bedanya lumayan bisa buat beli barang lain juga.

    ReplyDelete
  4. Membeli mobil secara tunai memang pilihan terbaik ya mba agar kita tidak punya hutang tapi jikapun harus kredit harus pilih yang bunganya tidak besar supaya gk memberatkan keuangan seperti May Bamk Finance ini dengan banyak promo yang ditawarkan

    ReplyDelete
  5. Ya Allah, jujur gak kebayang sih d aku kl beli tunai yg notabene nya ekonomi pas2an. Tp kl mng ada rezekinya ya beli tunai lbh baik. Lebih menenangkan jiwa, karna gak terbebani akan hutang. Semoga suatu saat nanti aq bisa beli mobil dgn cara tunai/cash. Aamiin ya Allah ..

    ReplyDelete
  6. Kalau sistemnya di Maybank Finance itu kita pinjam uang di Bank lalu aru beli mobil, gitu yaa..?
    Jadi gak ditaksir oleh pihak bank seperti pinjaman pada umumnya?

    Lebih baik membeli apapun kalau menurutku adalah membeli secara cash. Karena benar sekali, alasan di atas, kak.. gak kepikiran hutang itu...bikin hidup nyaman.

    ReplyDelete
  7. Iya banget, beli kendaraan memang lebih asyik secara tunai ya. Biar gak berat ke sananya. Lebih murah pula jatuhnya. Jadi bisa save buat yang lain deh bunganya.

    ReplyDelete
  8. Tunai memang lebih baik dan motivasi tersendiri untuk tidak tergoda membeli mobil secara kredit.

    ReplyDelete
  9. Aku sendiri lebih suka membeli sesuatu secara tunai. Tapi untuk keperluan tertentu misalkan modal usaha gak papa sih menurutku ambil kredit asalkan ada akad yang jelas dan kedua pihak sama-sama diuntungkan.
    Moga-moga mobil impian nanti bisa beli cash aja..aamiin

    ReplyDelete
  10. Aku sendiri lebih suka membeli sesuatu secara tunai. Tapi untuk keperluan tertentu misalkan modal usaha gak papa sih menurutku ambil kredit asalkan ada akad yang jelas dan kedua pihak sama-sama diuntungkan.
    Moga-moga mobil impian nanti bisa beli cash aja..aamiin

    ReplyDelete
  11. setuju, mbak. apalagi kalau beli mobil juga nggak harus baru kan, ya. kadang ada aja mobil bekas yang kondisinya masih bagus dan bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari. harganya pastinya juga lebih terjangkau di kantong

    ReplyDelete
  12. Memang beli mobil tunai itu menenangkan. Jalan-jalannya ngga mikirin cicilan bulan berikutnya.

    ReplyDelete