Imbangi Hari Cerahmu Bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride

Guys, berani enggak dirimu, coba tantangan baru, berlari dan bersepeda outdoor dalam kompetisi Virtual Run & Ride, dan raih keseimbangan mind, body, and spirit? Yes, NIVEA SUN dan VIT 8+ mengajak saya, kamu dan semua masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi 'Imbangi Hari Cerahmu Bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ dengan Virtual Run & Ride'.

Well, sebagai brand perawatan kulit yang telah dipercaya dalam merawat kesehatan kulit keluarga selama ratusan tahun, NIVEA SUN bersama dengan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) VIT 8+, mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga selama pandemi dengan menghadirkan kegiatan 'Virtual Run & Ride'. 

Sebuah event berlari dan bersepeda secara virtual yang mana peserta secara individu mencatat dan melaporkan hasilnya secara virtual dengan menggunakan aplikasi pencatatan untuk mendukung ketepatan jarak dan waktu berlari atau bersepeda itu.

Wah, asyiknya, kebayang deh serunya! Kamu mau kan ikutan bareng saya?

NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride

Mengapa Acaranya Virtual Run & Ride?


Dian Nuzulia, Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun and Lip pada Virtual Media Briefing #ImbangiHariCerahmu bersama NIVEA SUN & VIT 8+ melalui Virtual Run & Ride, Senin, 27 September 2021, mengatakan, “Kami berkolaborasi dengan VIT 8+ menghadirkan Virtual Run & Ride sebagai bentuk dukungan pada masyarakat yang ingin memulai kebiasaan sehat dengan berolahraga outdoor."

Disebutkan Dian, bahwa melalui event ini, NIVEA sekaligus ingin mengingatkan pegiat olahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit mereka dan sekaligus memulai New Normal Routine untuk mengimbangi aktivitas outdoor mereka - yaitu rutin menggunakan sunscreen.

Karena, meskipun dengan olahraga outdoor kita bisa menghirup udara segar serta mendapatkan manfaat sinar matahari sebagai sumber vitamin D, paparan sinar UV secara berlebih juga memiliki risiko yang kurang baik bagi kulit sehingga kita harus selalu melindungi kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan. 

Pasalnya, paparan sinar UV secara terus menerus ini dapat memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit, yang bisa mengurangi kenyamanan ketika berolahraga outdoor di bawah teriknya sinar matahari.

NIVEA mengerti salah satu alasan kenapa konsumen enggan menggunakan produk sunscreen, karena bisa terasa tidak nyaman ketika berkeringat dan terpapar sinar matahari yang terik. Karena itu, NIVEA memiliki beragam pilihan produk sunscreen yang nyaman, tidak lengket, untuk berbagai jenis olahraga outdoor sesuai kebutuhan pegiat olahraga, maupun sunscreen untuk perawatan kulit sehari-hari.” demikian dijelaskan Dian lagi.

Mengapa Sunscreen Penting Bagi Kulit?


Nah, Guys...masih ingat kan di awal pandemi kita disarankan untuk rutin berjemur? 

Well, sinar matahari memang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi ingat, di balik manfaat, sinar matahari juga memiliki sinar UV yang memberi dampak negatif, yakni UVA dan UVB.

"Pernah enggak merasa tiba-tiba kulitmu perih ketika habis berjemur? Itulah dampak dari UVB, yang bisa menyerap ke epidermis atau lapisan kulit paling luar dan akan mengakibatkan kulit terbakar," demikian dijelaskan Dian. 

Sementara UVA juga tidak kalah membahayakan. Karena bisa menyerap ke lapisan kulit yang paling dalam, dan menyebabkan munculnya garis halus, kerutan, flek hitam atau yang paling parah bisa menyebabkan kanker kulit. 

Dan FYI, sinar UVA ini juga dapat menembus kaca rumah kita! Jadi jangan mentang-mentang di rumah saja, merasa enggak perlu pakai sunscreen yaaa... 

Karenanya, melindungi kulit dari efek negatif UVA dan UVB dengan menggunakan sunscreen itu wajib hukumnya!

Lalu sunscreen-nya yang seperti apa jenisnya? Bagaimana pemakaiannya? Terkait hal ini, lebih lanjut Dian membagikan tips pemakaian sunscreen:

  1. Minimal menggunakan yang SPF 30
  2. Pastikan label sunscreen, harus ada kata PA (protecting factor terhadap UVA, ada + sampai +++), makin banyak plusnya, proteksi terhadap UVA makin tinggi
  3. Cara pengaplikasian: gunakan finger rule, dengan dua ruas jari, ke semua kulit wajah 
  4. Bagian tubuh meskipun tertutup juga harus diberi sunscreen
  5. Pakai sesuai kebutuhan, apakah SPF 30, 50, atau 50+. Kalau aktivitasnya di dalam rumah/keluar  sebentar yang 30, kalau lama seperti olahraga lari atau bersepeda yang 50 / 50+
  6. Sunscreen perlu diaplikasikan 30 menit sebelum beraktivitas agar terserap dengan baik ke kulit

NIVEA SUN

Pentingnya Menjalani Gaya Hidup yang Aktif dan Sehat dengan Berolahraga dan Hidrasi yang Cukup dan Tepat


Selanjutnya, Duhita Anggraeni, Marketing Manager VIT pada kesempatan yang sama mengatakan, “Memiliki visi yang sama dengan NIVEA SUN, kami ingin mengedukasi masyarakat untuk terus menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat dengan berolahraga dan hidrasi yang cukup dan tepat.

Bersamaan dengan kegiatan Virtual Run & Ride ini, VIT sebagai produsen AMDK yang telah hadir selama lebih dari 30 tahun, sekaligus mempersembahkan inovasi produk barunya yaitu VIT 8+.

Merupakan air minum pH tinggi, VIT 8+ ini dapat membantu mereka yang bergaya hidup aktif termasuk pegiat olahraga dalam menjaga hidrasi dan keseimbangan tubuh mereka. 

Nah, lebih jauh Duhita menyebutkan jika VIT 8+ ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengimbangi hari aktif dengan dua langkah mudah yaitu: 

  • Hydrate to Kick-Start Fresh Morning: memulai hari dan menyegarkan kembali tubuh dengan minum VIT 8+, sehingga lebih siap menjalani aktivitas termasuk olahraga
  • Re-hydrate to Reset & Balance: menutup hari dengan VIT 8+ lagi untuk re-hidrasi dan reset fungsi tubuh, dan mengisi kembali hidrasi yang hilang sepanjang hari

Olahraga Penting untuk Menjaga Stamina dan Meningkatkan Imunitas Terutama di Masa Pandemi Seperti Saat Ini


Sementara, Peraih Medali Emas SEA Games 2019 Cabang Olahraga Duathlon, Jauhari Johan yang hadir pada acara yang dihelat via Instagram Live @NIVEA-ID mengatakan, “Olahraga tetap penting kita lakukan untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas terutama di masa pandemi seperti saat ini." 

Jauhari yang akrab dipanggil Jeje ini merasa bangga karena, awareness terhadap betapa bernilainya kesehatan telah meningkat, dan banyak masyarakat Indonesia telah memulai new active lifestyle sebagai bagian dari new normal mereka. 

Menurutnya, kesehatan tidak hanya terbatas pada pencapaian fisik, namun juga keseluruhan mind, body, and spirit, agar kita bisa mendapatkan benefit yang maksimal dari aktivitas olahraga kita. 

Nah, untuk menjaga keseimbangan mind, body, and spirit tersebut, Jeje memulai dengan memperhatikan kenyamanan kondisi fisiknya. 

Tak hanya itu, ia memastikan untuk melindungi kulitnya dengan sunscreen agar bisa fokus penuh dengan latihan atau kompetisi yang akan ia lakukan. Juga memastikan hidrasi yang cukup ketika sedang berolahraga. 

"Dengan memastikan kondisi fisik saya maksimal, saya bisa menyeimbangkan mind, body, and spirit saya sehingga bisa memaksimalkan performa saya ketika berolahraga,” tegas Jeje.

Jeje lalu membagikan tips mengikuti kompetisi seperti Virtual Run & Ride ini, yakni:

1. Rutin Berlatih

Sebaiknya calon perserta rutin berlatih olahraga, untuk membiasakan tubuh, sehingga tidak kaget nantinya. Apalagi kompetisi ini menempuh jarak 100 kilometer untuk bersepeda dan 50 kilometer untuk berlari. Jadi persiapkan diri dengan menjadikan latihan sebagai rutinitas sehari-hari

2. Lakukan Pemanasan

Sebelum berolahraga pemanasan perlu dilakukan agar tidak cidera. Ini merupakan tahapan penting, agar otot, detak jantung dan aliran darah naik perlahan, tidak naik drastis sehingga tubuh mengalami syok. Seperti mesin butuh dipanaskan, agar seluruh oli melumasi bagian, sehingga mesin tidak cepat rusak.

3. Gunakan Sunscreen

Demi kesehatan kulit agar tidak terbakar, memerah, iritasi dan belang sebaiknya menggunakan tabir surya atau sunscreen dengan SPF yang sesuai.

4. Selalu Terhidrasi

Jangan lupa minum agar terhindar dari dehidrasi. Apalagi jarak tempuh kompetisi yang lumayan jauh, pasti tubuh akan mengeluarkan banyak keringat, jangan sampai nanti kekurangan cairan.


Imbangi Hari Cerahmu Bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride

Tentang 'NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride'


Well, mengadakan event olahraga secara aman tanpa perlu mengumpulkan banyak orang alias olahraga virtual kini sedang marak. Para pecinta olah raga dapat melakukan olahraga secara sendiri-sendiri dan hasilnya dikirim lewat aplikasi.

Dengan fitur pelacakan yang ada pada perangkat seperti smartwatch atau smartphone, pengguna bisa mendapatkan hasil sesuai target yang ditentukan panitia. Selanjutnya hasil pelacakan dikirimkan melalui aplikasi yang ditentukan dan kemudian diberi nilai untuk mendapatkan pemenangnya.

Nah, 'Imbangi Hari Cerahmu Bersama VIT 8+ NIVEA SUN Virtual Run & Ride' merupakan event sepeda dan lari virtual dengan jarak bersepeda 100 KM dan berlari 50 KM yang dapat diselesaikan dalam sekali atau beberapa kali aktivitas selama periode acara berlangsung. 

Event ini dibuat untuk mengajak masyarakat bersama-sama melakukan gaya hidup aktif melalui olahraga lari/sepeda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah terkait social distancing dan physical distancing.

Waktu Penyelenggaraan
1 - 17 Oktober 2021

Pelacak Aktivitas
Ada 2 pelacak aktivitas yang dapat digunakan, yaitu Strava/Garmin, yang sudah dipilih oleh peserta harus dihubungkan di member area peserta dalam platform JawaraVR.

Pendaftaran Peserta
Melalui website www.jawaravr.id
Early Bird: Rp 150.000 (28 Juni – 8 Agustus 2021) 
Normal Period: Rp 200.000 (9 Agustus - 30 September 2021)

Ketentuan Pendaftaran Peserta:
  • Minimal berumur 17 tahun di tahun 2021.
  • Memiliki identitas lengkap.
  • Merupakan Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing .
  • Aktivitas bersepeda dapat dilakukan dengan sepeda jenis apapun.
  • Menyatakan setuju dan tunduk pada peraturan dan ketentuan event Imbangi Hari Cerahmu Bersama VIT 8+ NIVEA SUN Virtual Run & Ride.
  • Mempunyai tracker (Strava atau Garmin) yang dihubungkan dengan platform JawaraVR.
  • Menyatakan setuju dan tunduk pada keputusan yang diambil oleh panitia Imbangi Hari Cerahmu Bersama VIT 8+ NIVEA SUN Virtual Run & Ride.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Setuju untuk menyelesaikan jarak selama periode acara, tanpa adanya batasan pada jumlah aktivitas yang harus dikumpulkan oleh tiap peserta

Jadi, gimana? Kamu mau ikutan juga? Langsung daftar ke www.jawaravr.id/ saja ya...!💙


Salam Semangat

signature-fonts

28 comments

  1. it will be fun to actually have some exercise yaaa. dn virtual run memang lagi marak di mana - mana ya mbaa

    ReplyDelete
  2. lah, hari ini pendaftaran terakhir event nivea sun vit8+ virtual run and ride. Untung nggak kelewatan baca, jadi bisa menyebarkan infonya buat temen-temen yang giat berolahraga. Kalau saya sendiri, dapat tantangan lari 50 km itu kayaknya nggak bakalan kuat deh hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak sudah lama pendafarannya, aturan memang dilaksanakan Agustus, tapi karena PPKM jadi ditunda. Ini media briefing pelaksanaan event-nya

      Delete
  3. Ya ampuuun kreatif banget event sepeda dan lari virtual dengan jarak bersepeda 100 KM dan berlari 50 KM

    dengan cara apa sampe tak baca berulang kali loh mbak Dian, oh ternyata butuh komitmen dan kejujuran yaaak

    ReplyDelete
  4. keren nih eventnya, pengen ikutan deh :) gabungin dua produk yang memang dibutuhkan manusia sekarang ya, kudu selalu terhidrasi dengan cairan cukup dan terlindungi dengan sunscreen. Biar sehat dan cantik dari luar dalam :)

    ReplyDelete
  5. Wih, gimana rasanya ikutan virtual run mba?

    Aku setujuuuu, sunscreen sekarang ini udah jadi kebutuhan primer perempuan dan laki, gak ada memandang gender. Perubahan iklim, suhu Bumi naik t terus, otomatis sometime sinar matahari udah gak ramah lagi ke kulit kita. Mau itu lagi panas, bahkan mendung sekali pun, sunscreen gak boleh kita skip ya mba. Kece ih NIVEA, brand lawas yang masih eksis sampai hari ini juga terus berinovasi dengan produknya.

    ReplyDelete
  6. Acara yang dihelat begitu menarik
    Kendati dilakukan secara virtual
    Sekaligus bisa melepaskan kerinduan pada ajang lari atau olahraga Sebelum masa Pandemi
    Semoga gelaran 'VIT 8+ NIVEA SUN Virtual Run & Ride' bisa berjalan sukses

    ReplyDelete
  7. pengen ikutt... sepertinya asyik.
    apalgi saya baru aja dibeliin sepeda lipat sama pak suami, hadiah ulang taon kmrn.
    belom pernah saya pake, malah dipake anak sulung saya.
    kesempatan ini

    ReplyDelete
  8. Aku baru-baru aja nih..menggunakan sunscreen.
    Kayanya baru 3 tahunan ini.
    Dan iyah, kalau pas gak kebeneran, rasanya gak nyaman banget. Apalagi aktivitasnya olahraga yaa..

    Penuh semangat seperti 'VIT 8+ NIVEA SUN Virtual Run & Ride' . Harus banget dilindungi dengan NIVEA Face, Sun and Lip.

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya tuh walau virtual gini tuh seru deh, karena aku pernah ikutan sepedahan virtual gitu. jadi emang harus terhubung ke Strava untuk ngecek kilometer yang ditempuh. Kok aku jadi tertarik pengen ikutan ya ini, lama juga gak sepedahan.

    ReplyDelete
  10. Sunscreen ini saya masih nyari2 sih karena pake yang sekarang kok masih berasa belum nyaman ...

    ReplyDelete
  11. Ternyata bisa juga ya acaranya diadakan virtual :)
    Dan aktivolitas outdoor emang masih suka banyak yg gak pakai sunscreen sih ya, padahal itu salah satu step wajib supaya kulit kita tetap sehat.

    ReplyDelete
  12. Wah menarik nih mbak event RUn & Ride virtualnya. Kedua olahraga outdoor ini rutin aku lakukan soalnya selama ini. Nahytiap mau olahraga outdoor itu aku selalu pakai sunscreen Neva jadi andalan banget. Pelacak yg aku pakai juga garmin

    ReplyDelete
  13. NIvea nih memang kualitasnya udah terjamin ya, Mba. Jadi nggak diragukan lagi kalau mengeluarkan produk juga baik hasilnya. Mau coab ah yang ini

    ReplyDelete
  14. Sunscreen dan air minum kebutuhan bangett saat berolahraga. Apalagi outdoor. Indoor saja butuh dua itu ya, mbaak.

    Kompetisinya bakal ramai keknya, nih.

    ReplyDelete
  15. Keren juga ya konsep virtual run & ride ini, bisa dilakukan di mana aja dong ya, bagi yang gak punya sepeda bisa dengan jogging aja ya mba?

    ReplyDelete
  16. lari sambil tetap cakep judulnya ini ya mak. aku biasanya pakai cause buat ngukur lari mak. mirip ya kayaknya aplikasi lari ridenya. kudu donlot lagi biar bisa dipake ikutan nivea. kalau ini finishernya dikirimkan medali ga mak? atau virtual juga jatuhnya medali finisher?

    ReplyDelete
  17. Seru banget sih acaranya Nivea... Pandemi bikin kita makian inovatif ya, sebelumnya ga pernah kebayang sama konsep virtual run & ride, ternyata kita bisa.

    ReplyDelete
  18. Wah NIVEA tuh emang produknya oke saya juga gunakan Suuscreen merek Nivea enak di kulit wajah dan ga lengket btw virtual run & ride nya boleh juga nih saya ikuti kok menarik ya kelihatannya jadi mau ikutan

    ReplyDelete
  19. Keren juga idenya NIVEA SUN dan VIT 8+ .
    Dengan running virtual kita bisa lebih semangat lagi olahraga karena dilakukan barengan nih. Senusantara pula..
    Tapi tetep jangan lupa untuk aplikasikan sun screen juga 30 menit sebelum beraktivitas di luar rumah.

    ReplyDelete
  20. ternyata UVA itu bisa nembus kaca. ya ampun saya baru tau soal ini. kirain udah aman meski di rumah aja dan manasnya terhalang kaca. kudu pakai sunscreen nih

    ReplyDelete
  21. Ternyata, bagian tubuh yang tertutup juga perlu diberi sunscreen rupanya.

    Nivea nih salah satu brand andalanku untuk produk lotion anti matahari, karena SPF tinggi dan plus plusnya banyak. Selain itu, lekas meresap alias nggak lengket kalo buatku. Terakkhir, harganya enak banget di kantong.

    ReplyDelete
  22. Saya memang jarang olahraga outdoor. Biasanya suka jalan kaki aja, tapi udah lama belum mulai lagi. Cumaaa, anak-anak mulai PTM nih, dan saya mulai jadi Macan Ternak, wkwkw, jadi butuh juga perlindungan kulit saat harus keluar rumah siang-siang untuk jemput anak. Seneng kalau ada SPF yang ada vitaminnya juga.

    ReplyDelete
  23. Hwaa ini mah andalanQueeee sejak zaman sekolah sampai sekarang. bahkan ibuku jg pake ini wkwkw dan jadi teman pas beliau pergi haji. apalagi sekarang aku juga mulai olahraga rutin sepedahan jadinya nivea sun vit 8 jadi kebutuhan primer lah yaa kkwkw

    ReplyDelete
  24. Wihiyyy event keren ini Mbak Dian... NIVEA SUN dan VIT 8+ ya, keduanya sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit, Nivea untuk membantu melembapkan dan air yang cukup untuk menjaga tubuh agar terhidrasi terus menerus. Jadi termotivasi ikut acaranya nih gara2 baca sharing Mbak Dian ini, makasih yaa

    ReplyDelete
  25. Sinar matahari skrng bagiku menyengat banget emang ya. Harus pake sunscreen sih apalagi aku suka tugas luar kntor

    ReplyDelete
  26. sunscreen penting menurutku, apalagi meskipun kadang aku banyak di ruangan ber AC, aku tetep pakai sunscreen
    dan nivea sun ini malah sering aku pakai kalau pas traveling aja

    ReplyDelete