Yuk Kunjungi Virtual Booth Prudential Indonesia di Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan 2021!

Asuransi dan saya adalah dua hal yang tak terpisahkan. Bukannya lebay ya haha, karena kenyataannya memang demikian. Saya (dan suami) saat ini memiliki beberapa produk asuransi untuk keluarga kami. Mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, pendidikan dan kendaraan, yang terus diperpanjang. Juga, asuransi yang sifatnya temporary yang kami beli sesekali jika membutuhkan seperti asuransi perjalanan ketika bepergian, dan asuransi pemesanan barang saat berbelanja di e-commerce.

See, sebegitu eratnya hubungan saya dengan asuransi, mengingat manfaatnya yang memang meringankan beban saat kejadian yang tak diduga datang. 


Yuk Kunjungi Virtual Booth Prudential Indonesia di Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan 2021!


Ya, asuransi yang berfungsi meminimalisir dampak keuangan akibat risiko di masa depan telah berkali-kali melindungi saya dan keluarga. Ketika di rumah ada yang sakit dan perlu ke rumah sakit, biaya di-cover asuransi. Saat, anak naik ke jenjang sekolah lebih tinggi dan perlu biaya lebih besar, uang asuransi pendidikan yang sudah kami siapkan bisa digunakan. Belum lagi ketika ada apa-apa dengan kendaraan kami di jalan, perlindungan dari asuransi membuat hati tenang.

Etapi masak sih untung terus punya asuransi, memang enggak pernah rugi? Seperti premi sudah dibayar eh uang ambyar karena enggak ada klaim kejadian?

Astagaah, bukan begitu juga hitung-hitungannya, Bambang!

Misalnya untuk produk asuransi kendaraan. Ketika kita membayar premi, maka kita akan dilindungi satu tahun ke belakang. Apabila terjadi kecelakaan atas kendaraan kita, maka asuransi akan membayar kerusakan yang terjadi. Apabila tidak terjadi apapun, maka premi asuransi yang dibayarkan akan hangus. 

Begitu juga dengan asuransi kesehatan. Apabila kita sudah membayar, maka kita akan dilindungi satu tahun ke belakang. Jika kondisi kita sehat wal’afiat, tidak terjadi klaim, maka premi yang dibayarkan akan hangus. 

Lalu, di mana letak kerugiannya? Bukankah kita sudah dijaga oleh asuransi jika terjadi maupun tidak terjadi risiko? Artinya kita harus bersyukur atas kesehatan yang terjadi dalam 1 tahun kemarin, kan?

Well, sebagai manusia, dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, pasti ada risiko kehidupan yang akan kita jumpai. Mungkin saja saat ini kita dalam keadaan sehat, namun bisa saja risiko kehidupan datang menghampiri nanti. 

Apa saja risiko kehidupan itu? 

Banyaaaak, seperti sakit parah, kecelakaan, bahkan kematian. Walaupun sehari-hari kita melakukan hal-hal yang mencegah risiko itu datang, seperti makan makanan yang bergizi atau berhati-hati dalam melangkah, namun kita tidak pernah tahu kapan risiko itu akan datang menghampiri. 

Nah, dengan membayar premi yang lebih kecil dari manfaat yang didapatkan, maka kita tidak perlu khawatir ketika risiko datang. Sebab perusahaan asuransilah yang akan membayar biaya yang terjadi akibat risiko ini!

Otoritas Jasa Keuangan

Prudential Indonesia Financial Expo BIK 2021

Inklusi Keuangan untuk Semua Bangkitkan Ekonomi Bangsa


Memang ya, informasi seputar asuransi seperti ini belum banyak dipahami. Juga penjelasan soal produk dan jasa layanan keuangan yang lainnya. Tak heran masih banyak terjadi kesimpangsiuran pemahaman yang ujung-ujungnya menghambat akses masyarakat ke sana.

Karenanya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan kembali menggelar kegiatan tahunan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) secara terintegrasi, masif dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia dari tanggal 1 - 31 Oktober 2021, dengan tema "Inklusi Keuangan Untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa".

Sebuah upaya untuk mendorong akses keuangan kepada masyarakat yang diyakini bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Nah, sebagai rangkaian kegiatan dari BIK 2021, juga diselenggarakan pameran produk/jasa keuangan FinExpo BIK 2021 secara virtual pada tanggal 18 Oktober s.d. 2 November 2021 yang dapat diakses masyarakat melalui website dan mobile phone di www.finexpo-bik2021.id. 

Di mana FinExpo BIK 2021 ini merupakan platform bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi program promo, reward, edukasi keuangan dan kegiatan selama BIK 2021. 

Jadi FinExpo BIK 2021 ini modelnya tuh seperti bazaar virtual gitu. Kita bisa kunjungi banyak sekali booth peserta pameran yang menyajikan beragam informasi juga penawaran produk/jasa keuangan!

Beneran, kita jadi tambah banyak wawasan seputarnya, apalagi ada beraneka program dan promo produk/jasa keuangan yang sungguh menggoda!

Yes, ada beragam promo penjualan produk/jasa keuangan berinsentif, Webinar Edukasi Keuangan, Pameran Jasa Keuangan juga Doorprize Harian.

BIK 2021 bisa  menjadi kesempatan di mana masyarakat mendapatkan edukasi tentang keuangan. Juga dapat dijadikan sarana atau platform bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan terhadap produk dan layanan keuangan, serta memanfaatkan produk keuangan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan masyarakat.

Apalagi BIK tahun ini diselenggarakan sekaligus memperingati hari asuransi dengan tema “Literasi Asuransi Untuk Negeri, Kenali - Pahami - Miliki”.

Serius, Senin berfaedah banget deh bagi saya kemarin, dari rumah saja, secara virtual bisa jalan-jalan ke FinExpo BIK 2021, bersama teman-teman blogger dari Kumpulan Emak Blogger dan Prudential Indonesia!

Apalagi saat di virtual booth Prudential, dan nonton video informasi seputar asuransi, saya beneran tercerahkan. Maklum saja selama ini, meski sudah menjadi nasabah asuransi tapi ternyata wawasan saya tentang asuransi minim sekali!

Oia, enggak cuma tips dan info, di virtual booth Prudential juga banyak program dan promo lho!



Pengalaman Mengunjungi Virtual Booth Prudential Indonesia di Financial Expo BIK 2021


Nah, di virtual booth Prudential kita akan menemukan beberapa video informatif, di antaranya:

1. Tips Memilih Asuransi Kesehatan 


Begitu buka laman virtual booth Prudential saya langsung klik video menarik di halaman depan tentang tips memilih asuransi kesehatan. Yes, asuransi kesehatan menjadi semakin penting terutama di masa ketidakpastian. 

Nah, dirimu sering bingung enggak sih memilih dari sekian banyak produk asuransi kesehatan yang ada? 

Ini dia tips dari Merry Riana untuk memilih asuransi kesehatan:

  • Persiapkan anggaran
  • Pahami kebutuhan dan fasilitas yang diinginkan, seperti fasilitas rumah sakit serta batas manfaat yang ditawarkan berdasarkan pilihan yang kamu ingini
  • Tentukan premi yang akan kamu bayar, misalnya kamu bisa memilih produk asuransi kesehatan murni tanpa komponen investasi jika ingin mendapatkan premi yang terjangkau
  • Pahami masa pertanggungan dari produk asuransi yang kamu beli
  • Pelajari jenis penyakit yang akan ditanggung karena ada beberapa kondisi penyakit yang tidak ditanggung perusahaan asuransi. Periksa juga daftar rekanan rumah sakit yang bekerja sama dengan penyedia asuransi yang kamu pilih, semakin luas rekanan RS akan semakin baik

2. Jenis-Jenis Asuransi dan Masa Pembayarannya 


Selama ini ada yang bilang asuransi jiwa itu bayarnya cuma 10 tahun. Sementara yang lain bilang seumur hidup dan kalau berhenti bayar polis akan mati atau lapse. Hm, mana yang benar?

Nah, di virtual booth Prudential Indonesia, Merry Riana berbagi informasi tentang 4 jenis asuransi jiwa dengan masa pembayaran yang berbeda-beda tergantung jenis produknya:

Unit Link
Masa pembayaran preminya seumur hidup dan terdapat alokasi untuk investasi yang nilai tunainya bisa dipakai untuk membayar premi. Jadi nasabah perlu bayar premi kalau nilai tunainya hampir habis untuk menghindari polis lapse atau mati

Endowment
Masa pembayaran premi di antara 5, 10, 15 tahun sesuai dengan kesepakatan. Nasabah tidak dikenakan biaya apapun setelah masa pembayaran premi

Whole Life
Pembayaran terus berjalan untuk perlindungan seumur hidup

Term
Masa pembayaran disesuaikan dengan masa perlindungan yang dipilih nasabah



3. Hasil Investasi Unit Link dan Ilustrasi Awal Tidak Sama? Ini Dia Penyebabnya!


Ayo, siapa yang saat baca asuransi jiwa unit link dan potensi hasil investasi yang bisa kita dapatkan tercengang? 

Memang  sih terlihat menjanjikan ya, tapi apa benar hitungannya seperti itu? 

Nah unit link adalah produk asuransi jiwa yang memberikan dua manfaat: perlindungan jiwa dan potensi hasil investasi yang memiliki risiko sesuai dengan dana investasi yang dipilih. 

Sehingga tinggi rendahnya hasil investasi yang diperlihatkan ke kamu di awal hanya untuk ilustrasi saja dan bukan merupakan tolak ukur tinggi rendahnya hasil investasi ke depannya.

Ingat jika hasil investasi tidak menjamin tergantung pada kondisi pasar modal dan kinerja serta risiko masing-masing jenis dana investasi yang dipilih. 

Karenanya, terdapat risiko berkurang nilai tunai. Jadi penting banget buatmu untuk memahmi isi polismu dan pertimbangkan dengan hati-hati. Diskusikan dengan tenaga pemasar kamu agar dirimu paham betul sebelumnya manfaat dan konsekuensinya.

4. Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah - Wujudkan Masa Depan Cerah Buah Hati dengan Pendidikan tinggi


Video lainnya, masih di virtual booth Prudential Indonesia, yang sukses bikin mewek saya!

Di mana di tayangan video yang berdurasi 4 menit ini dipertemukan orang tua muda dengan orang tuanya untuk saling bicara dari hati. 

Gimana enggak ikutan mewek saya, di sana ditayangkan, seorang ibu muda Shinta, 34 tahun yang menyatakan kalau dulu hidupnya hanya seputar belajar dan main saja.

Tapi kini setelah emnajdi orang tua banyak yang harus dipikirkannya, cari uang, ngurus anak, suami..yang membuat dia jadi bisa merasakan apa yang Papa Mamanya rasakan waktu dulu. 

Ada juga Junissa, 28 tahun, yang dulu beranggapan bahwa Mamanya nyebelin, sukanya ngomelin dia dan adik-adiknya, bikin dia sebel jadinya kalau dimarahin. Tapi setelah dia jadi orang tua dia jadi tahu kalau orang tua ngomel itu untuk kebaikan kita.

Sementara Reza, 26 tahun, menyadari jika menjadi orang tua itu susah. Sehingga dia jadi teringat bagaimana Mamanya membesarkannya dulu.

Papa Shinta pun jujur saat ditanya bagaimana Shinta dulu yang dibilang bandel sedikit, sampai jatuh dari motor dan pakai tongkat. Gimana saat Shinta kuliah di Bandung Papanya belum bisa nengok karena belum punya uang.

Sedangkan Mama Junissa, menyebutkan jika saat mereka pailit Papa dan Mama Junnisa berjuang untuk 5 anak supaya mereka bisa jadi anak yang berguna dan mandiri.

Juga, Reza yang ternyata dibesarkan sendiri oleh Mamanya lantaran sejak usia 2 bulan sudah ditinggalkan Bapaknya, sehingga Mamanya harus berjuang untuk bisa makan sehari-hari.

Video diakhiri dengan pernyataan para orang tua yang merasa bangga dengan anaknya yang kini mandiri dan berpesan agar mereka menjadi orang tua yang baik. Diikuti anak-anak itu menyampaikan rasa terima kasih pada perjuangan orang tuanya. Sungguh mengharukan, jadi teringat perjuangan Bapak Ibu saya...hiks!

Dan...quote penutupnya tuh yang saya sukaaaa!

"Orang tua banyak berjuang demi kita hari ini. Selanjutnya giliran kita melanjutkan perjuangan untuk menyiapkan masa depan anak kita agar tidak terputus"


Asuransi Prudential

Bulan Inklusi Keuangan OJK 2021


5. PULSE by Prudential yang Ngertiin Kamu


Next, ada video ketje berisi informasi tentang PULSE. Yes, PULSE merupakan aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan atai AI (artificial intelligence). 

Aplikasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. Sebuah teknologi yang dihadirkan yang didasari akan kondisi kesehatan tiap orang yang berbeda. Itulah alasan Prudential menghadirkan PULSE, aplikasi khusus berteknologi AI untuk membantu kamu tetap sehat dan bugar.

6. Asuransi Jiwa PRUWarisan


Enggak itu saja, ada juga video yang mengingatkan tujuan kita bekerja keras untuk buah hati kita. Padahal usia kita makin menua, sudahkah kita siapkan masa depan keluarga? 

Mau dong, masa depan anak-anak kita terjamin ketika kita tiada nanti? Tapi apakah kerja keras kita ini cukup. Mungkin kita sudah siapkan tanah, rumah, apakah semua cukup untuk wujudkan mimpi mereka? Semua upaya yang telah kita lakukan agar mereka mampu melanjutkan hidupnya?

Nah, dengan asuransi jiwa PRUWarisan kita memberikan keberlangsungan masa depan dan cita-cita hidup keluarga bisa tetap tercapai!

7. Promo dan Program Menarik

Oia, enggak hanya beberapa video saja yang ada di virtual booth Prudential Indonesia. Karena juga ada info Promo dan Program, di antaranya:

  • We Do Cashback Special Untukmu: Dapatkan cashback hingga 2 bulan Premi/Kontribusi untuk pembelian Polis baru yang terbit hingga 31 Oktober 2021 (berlaku untuk produk tertentu, S&K berlaku)
  • Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah: Wujudkan masa depan cerah buah hati dengan Pendidikan tinggi
  • Cinta hidup selamanya, kita tidak: Buktikan cintamu dengan Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta
  • PRUlink generasi baru/PRUlink Syariah generasi baru: Wujudkan proteksi dan investasi yang #Pastidikasihlebih



Yuk Mampir ke Virtual Booth Prudential Indonesia di Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan 2021!


Tuh, menarik sekali kan ya? Makanya mampir ke sana yaaa...

Banyak wawasan akan kamu dapatkan di virtual booth Prudential Indonesia, ke sana saja deh biar kamu lebih tahu!

Langsung ke Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan 2021 di link ini: https://www.finexpo-bik2021.id/

 

Semoga saja, saya, kamu dan semua masyarakat Indonesia semakin teredukasi dan mendapatkan pemahaman yang tepat akan pengelolaan keuangan!💗


Prudential Indonesia
Web: https://www.prudential.co.id/id/
IG: https://www.instagram.com/id_prudential/ | WhatsApp: +62 812-8335-5849




Salam Semangat


signature-fonts



45 comments

  1. Yuk kunjungi FinExpo Bulan Inklusi Keuangan 2021!

    ReplyDelete
  2. Saya pun makin tercerahkan saat mengunjungi booth prudential kemarin. Asuransi itu jangan dihitung untung rugi ya mbak, karena beneran kita nggak pernah tahu apa yang akan terjadi setahun, lima atau 10 tahun ke depan. Berjaga-jaga dan mempersiapkan kemungkinan terburuk tak ada salahnya

    ReplyDelete
  3. Buatku juga, asuransi itu proteksi. Salah satu ikhtiar kita. Makanya aku lebih suka asuransi yg pure untuk perlindungan, cth nya asuransi jiwa, asuransi mobil all risk, asuransi kesehatan. Kalo asuransi unit link, aku ga suka. Kalo mau investasi aku lebih milih saham, reksdana. Beneran investasi, dan hasilnya cendrung lebih besar juga jelas.

    Ada 1 temen yg bilang gini mba, kenapa hrs asuransi, rugiii. Yg nikmatin ahli waris (kalo asuransi jiwa maksudnya). Laaah aku mah pilih asuransi jiwa, memang utk memastikan anak2ku tidak akan terlantar di saat ortunya ga ada. Aku mau hidup mereka tetep terjamin sampai setidaknya lulus kuliah. Itu kan Krn kita sayang Ama anak2 yaaa. Biarin aja mereka yg menikmati uang pertanggungannya nanti.

    Teus ada lagi yg ngomong, asuransi mobil ga penting. Mendingan banyakin sedekah supaya selalu dijaga Tuhan dari kecelakaan 😅. Mau ngakak dengernya. Sedekah kok ngarepin imbalan. Sedekah mah sedekah aja... Asuransi mobil bukannya aku ga percaya Tuhan. Ini ikhtiar. Kalopun ga kecelakaan, ya GPP, setidaknya aku tenang Krn selama preminya dibayar, berarti aku ga ush mikirin kalo sampe terjadi kecelakaan. Lucu kdg Ama orang2 yg ga percaya asuransi ini . Monggo aja sih kalo mau sedekah tapi berharap dilindungi selalu. Tapi buatku sedekahnya JD ga ikhlas 🤣. Ada pamrih

    ReplyDelete
  4. Banyak banget manfaat yang didapatkan dengan asuransi prudential. Sepertinya aku perlu mendaftarkan asuransi kesehatan, karena kita tidak tahu di masa depan apakah akan selalu baik-baik saja. Apalagi kalau sambil kerja banyak di lapangan.

    ReplyDelete
  5. saya dan keluarga juga punya asuransi kesehatan sebagai pegangan.
    Kita berdoa selalu supaya sekeluarga diberi kesehatan.
    Seandainya duit asuransinya hangus, anggap saja sodaqoh, dan kita diberi kesehatan terus.

    ReplyDelete
  6. setuju banget Mbak Dian, sakit kematian dan kecelakaan gak bisa kita hindari

    agar keuangan kita terproteksi dan keluarga bisa melanjutkan hidup normal, penting banget mengambil polis asuransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Ambu..semua itu adalah risiko dalam hidup yang bisa menimpa siapa saja. Jadi memang perlu persiapan menghadapi risiko tersebut salah satunya ya lewat asuransi. Syukurnya sekarang udah ada asuransi syariah jadi bisa lebih tenanglah karena akad dan ketentuannya sudah sesuai dengan prinsip syariah

      Delete
  7. Banyak momen penting Oktober ini ya. Hari Blogger Nasional berbarengan dengan Bulan Inklusi Keuangan. Pas banget, keduanya tak terpisahkan dan terima kasih untuk Mba Dian yang sudah ikut meliterasi keuangan masyarakat kita yang membaca tulisan ini.

    ReplyDelete
  8. Nah iya Mba, yang paling bermasalah nih, saat hasil investasi unit link tidak sesuai dengan ilustrasi awal, karena salah memahami pengertiannya, alhasil mutung dan ngambek, padahal ya karena kurangnya pemahaman tentang hal tersebut ya Mba :)

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah mbak Dian, perencanaan sistem dana daruratnya keren. Saya sepertinya perlu belajar nih. Soalnya saya termasuk yang masih belum terlalu merencanakan asuransi secara cermat. Terima kasih buat pengingatnya ya, mbak

    ReplyDelete
  10. Senangnya bisa terinklusi bersama dengan teman-teman KEB di FinExpo BIK 2021 ya Mba Dian. Semoga bisa menularkan pengetahuannya kepada pembaca lebih luas.

    ReplyDelete
  11. Wow, belajar inklusi keuangan dengan menghadiri ekspo seperti ini akan membangun informasi inklusi keuangan lebih baik

    ReplyDelete
  12. Kadang saya mikir juga kalau ikut asuransi. maju mundur tapi kepengen. Memang resiko hidup itu ga menentu ya mba. Prudential ini salah satu asuransi terbaik sih ya menurutku pribadi

    ReplyDelete
  13. Senangnya juga bisa berkunjung ke Fin Expo BIK 2021 ini dan mampir di boothnya Prudential. Banyak hal tentang asuransi yang bisa kita pekajari di sana ya termasuk kalau bingung memilih asuransi bisa intip tipsnya Merrry Meriana

    ReplyDelete
  14. Asuransi dan pendidikan keuangan masa depan tuh sudah jadi 1 paket yang komplit ya Mbak Dian. Kalau saya sih memandang asuransi justru sebagai kebutuhan. Apalagi yang namanya asuransi kesehatan. Meski sudah dicover oleh perusahaan tempat suami bekerja, saya dan suami juga bergabung di asuransi kesehatan lain termasuk dana pensiunnya. Alhamdulillah sudah membantu banyak sejak saya berulangkali opname sejak 2 tahun belakangan ini.

    ReplyDelete
  15. Kalau menurut saya, asuransi ini mirip satpam di perumahan gitu. Dan bayar premi bisa diumpamakan seperti membayar uang keamanan. Kalau membayar uang keamanan maka kita akan dijaga dari resiko-resiko yang mungkin terjadi.

    ReplyDelete
  16. Wawasan berkualitas yang diberikan oleh Financial Expo BIK 2021 ini ya mba. Jadi paham bahwa setiap kita perlu asuransi, sementara jenisnya beragam. Harus memilih asuransi yang benar-benar sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  17. prudential salah satu asuransi yang dapat diandalkan untk kesehatan, sehingga bila kita sakit tidak perlu memikirkan lagi untuk biaya nya

    ReplyDelete
  18. Yap, asuransi itu ibarat payung ya Mba.
    Hujan ataupun engga, yang penting kita kudu bawa.
    Just in case.

    Btw, hepi bangeett karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan kembali menggelar kegiatan tahunan Bulan Inklusi Keuangan (BIK)
    Apalagi tema yg diusung adalah Inklusi keuangan untuk semua. Mantab jiwa!

    ReplyDelete
  19. Baru baca ulasannya mbak Dian aja memang tercerahkan ya soal asuransi.
    Kegiatan ini bagus sering² dilakukan, biar makin banyak yang cakap asuransi. Soalnya kalau dipertimbangkan kita memang perlu proteksi dari asuransi

    ReplyDelete
  20. sampai sekarang keluarga kecilku masih mempercayakan Prudential buat proteksi mbak. Karena kami nggak tahu apa yang akan terjadi nanti. Aku inget masa anakku masih kecil, sering sakit, rawat inap sampe 10 hari bahkan, ya ditanggung semua sama Prudential, nggak pakai ribet. Kalo ada Virtual Booth Prudential Indonesia gini bisa menjangkau lebih banyak ke masyarakat ya mbak. Biar banyak yang tahu mengenai pentingnya asuransi khususnya asuransi kesehatan :)

    ReplyDelete
  21. Penting banget emang ya punya asuransi terutama untuk mengcover kesehatan. Apalagi dalam situasi pandemi gini, Duh kesehatan itu mahal ya harganya kalau bisa jangan sampai sakit keras deh ya.. Dan untuk memilih asuransi tentu harus yang terpercaya ya seperti Prudential ini

    ReplyDelete
  22. sepakat banget sih kalau asuransi ini kaya payung yang seenggaknya bisa menyelamatkan basah kuyup ketika hujan. Ortuku juga mengasurnasikan aku dan adiikku, mbak. Jadi, saat kami masuk SMP, SMA, dan kuliah ortu yg begitu berat mengeluarkan biaya kebutuhan kami karena ada asuransi. Sebelum memilih asuransi kita mesti cari tahu infonya sebanyak2nya biar nggak merasa dirugikan

    ReplyDelete
  23. Sepakat banget, Mba Dian, asuransi itu (baik jiwa mau pun kesehataan) sangat lah penting untuk kita miliki, karena kita tak pernah tau apa yang akan kita alami ke depan nanti, ya!
    Menurutku, asuransi itu ibarat menyediakan payung sebelum hujan, Mba, sehingga kegiatan yang kita rencanakan akan tetap bisa berlangsung walau pun kendala menghadang, karena kita sudah prepare, yes?

    ReplyDelete
  24. Mba Dian.. jadi nambah tenangnya karena asuransinya pruCerah ya. Udah syariah. Jadi berasa double nyaman.
    Memang banyak sekali resiko hidup yang tidak bisa kita duga di kemudian hari . Minimal ada usaha kita untuk meminimalisir.

    ReplyDelete
  25. Ya aneh aja sih kalau pakai jasa asuransi, niatnya buat investasi. Kan, asuransi itu tujuannya buat sekuritas. Kalau untuk investasi, bisa pakai instrumen lain.

    ReplyDelete
  26. wah saya juga ikutan kak seru banget acaranya pastinya dapat ilmu banyak buat aku yang baru belajar finansial

    ReplyDelete
  27. Nah bener banget mbak kapan hari sepupuku kena DBD kebayang harus rawat inap mana istrinya kena covid ya ampun kita saudaranya hanya bisa support doa dan bantu support makanan alhamdulillah sepupuku punya asuransi jadi di cover deh biayanya ..emang penting banget hari gini punya asuransi ya seperti Prudential ini spya hati kita tenang ya mbak..

    ReplyDelete
  28. wah seru ya :) sebetulnya asuransi ini penting juga sih kalau kita masih belum bisa ngontrol finansial dan gak punya dana cadangan ya. Kayanya asuransi bisa jadi pilihan, asal tepat pilihnya aja biar tepat sasaran dan manfaat yang bisa dirasakan :)

    ReplyDelete
  29. Sekarang cari yg syariah juga sih, karena akadnya dah jelas gitu. Sempet trauma sama asuransi dulu karena ngga turun tuh dananya. sampai sekarang. Jadi mo cari yg kayak prudential ini, kata temen2 juga lebih okee

    ReplyDelete
  30. Memang segala risiko dalam hidup harus kita antisipasi ya mba. Salah satunya ya dengan asuransi ini. Mulai skrng sosialisasi asuransi memang haus digencarkan

    ReplyDelete
  31. Banyak orang yang masih belum paham alur kerja asuransi, ya. Lalu, koar-koar merasa ditipu.

    Sebenarnya aku sih cukup paham. Hanya saja, enggak punya asuransi. Alasannya? Enggak punya yg buat bayar premi. Duh. Beneran ini. Maka bisaku ya cuma berdoa dan berikhtiar semoga terlindungi.

    O, ya. Entah kenapa klo dengar prudential gitu, seketika aku malah teringat pergigian. Dental dan prudential kok jadi kusamakan?

    ReplyDelete
  32. aku pernah pkl di kantor asuransi.. di masa pandemi ini serba sulit, sehingga membuat kebanyakan nasabah marah" merasa ditipu karena bayar premi lancar tapi giliran minta dicairkan gak cair-cair.

    aku paham banget perasaan nasabah, tapi ya gimana kondisi di kantor pun bisa dibilang keteteran. itu pas awal tahun ini. kalo sekarang gak tau deh udah mulai membaik atau belum. kok aku malah curhat sih, hahaha.

    ReplyDelete
  33. Memang penting banget asuransi itu demi proteksi diri. Sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat Indonesia

    ReplyDelete
  34. Acaranya seruu banget, mana sambil asuransi keuangan. Apalagi dari Prudential, jadi pasti terpercaya😍

    ReplyDelete
  35. Di FIN EXPO BIK 2021 ini kita bisa memperoleh segala informasi tentang pengelolaan keuangan dan asuransi. Ternyata memilih asuransi ada tipsnya juga ya. Yang penting pahami dulu sesuaikan kemampuan pembayaran dan gimana kebutuhannya. Ada Merry Riana juga nih, pasti lebih seru lagi ya pengalaman dia dan belajar finansial secara benar.

    ReplyDelete
  36. Asuransi emang penting banget sih, apalagi kalau ada keadaan tak terduga jadi asuransi bisa mengcovernya. Jelas banget penjelasan di sini tentang asuransi prudential. Makasih bangat, Kak

    ReplyDelete
  37. Asuransi sudah menjadi kebutuhan pokok dan penting sih saat ini. Untuk melindungi diri dan orang orang yang kita cintai. Apalagi pilihan sudah beragam. Disesuaikan kebutuhan saja

    ReplyDelete
  38. Cuma asuransi jiwa yg bisa dirasakan klaimnya oleh keluarga kalo kitanya meninggal hiks.. tapi asuransi jiwa unit link bisa sih diambil hasil investasinya kalo lagi butuh uang hehe.. asuransi kesehatan & benda2 kyk kendaraan memang seperti uang hilang kalo ga ada kejadian apa2, tapi justru memang hrs bersyukur bener nih hehe

    ReplyDelete
  39. Semakin beranjang dewasa harus lebih dipikirkan lagi keuangannya untuk hal-hal seperti ini, apalagi kalau misal dibutuhkan disaat yang mendadak bisa dijamin banget.

    ReplyDelete
  40. Acaranya menarik...kalau masih sempat mau coba mampirlah... memang sich saat ini cerita negatif ttg asuransi di negara kita makin marak aja... namun saya sendiri masih percaya kok manfaat dan masih ada asuransi yang memang serius memberikan pelayanan terbaik..

    ReplyDelete
  41. Jadi dapet banyak insight tentang asuransi, sebelumnya memang banyak mikir kalau asuransi itu seumur hidup. Sekali ambil, langsung bayar premi rutin setiap bulan seumur hidup. Eh ternyata banyak macam asuransi yang ada....

    ReplyDelete
  42. Seru banget mbak acaranya. Seperti biasanya mbak Dian menuliskan lagi dengan lengkap banget. Jadi saya yang baru tahu bulan Oktober bulan Inklusi Keuangan ini jadi tambah wawasan, betapa bagusnya acara FIN Expo BIK2021 ini terutama untuk meningkatkan awareness masyarakat kepada pengelolaan keuangan dan juga asuransi. Semoga tahun depan saya bisa megikuti acara ini.

    ReplyDelete
  43. Adanya Asuransi memang membuat kemudahan tersendiri untuk menabung di masa depan.

    ReplyDelete
  44. Kadang mikir kalau tidak terjadi apa-apa sepertinya rugi. Tapi seniorku yang sudah pensiun terbantu sekali dengan asuransi, kemo untuk penyakit kanker.

    ReplyDelete