BeraniBaik Lewat Zakat/Wakaf Bersama Dompet Dhuafa

Makan opor berteman ketupat
Dilengkapi sambal goreng ati
Awali hari dengan semangat
#BeraniBaik kini sampai nanti

Gaeeees, sudahkah dirimu BeraniBaik? Apakah kamu berani memulai, berani bertindak, dan berani dalam berbuat kebaikan, mulai dari sekeliling dan terdekat?

Yuk, jangan tunda lagi untuk #BeraniBaik saat melihat permasalahan yang terjadi di sekitarmu!


BeraniBaik Lewat Zakat/Wakaf Bersama Dompet Dhuafa


Misalnya, saat ada kabar di WAG RT, salah satu tetangga isoman karena terkonfirmasi positif COVID-19. Gercep japri sang tetangga itu, tanyakan adakah yang bisa kamu bantu. Atau segera bersama tetangga lainnya menyiapkan kebutuhan makan mereka, gantian mengirimkan masakan matang untuk tercukupinya asupan. Ini beneran manfaat, karena saya sebagai penyintas COVID punya pengalaman dan sangat terbantu dengan hal ini.

Juga, ketika salah satu teman akibat pandemi kehilangan sumber pendapatan dan mulai berjualan makanan buatan sendiri, jika ada rezeki beli, kemudian bagikan info serta testimoni ke teman lainnya agar makin laris jualannya.

Tak cuma itu, bisa juga #BeraniBaik yang enggak perlu keluar duit. Dengan membagikan ilmu pengetahuan atau keterampilan yang kita kuasai di komunitas yang kita ikuti. Bikin kelas online gratis untuk blogger pemula, misalnya. Atau membagikan info-info bermanfaat seputar tips & trick home gardening di akun sosial media kita jika punya ilmunya.

Ya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berani baik pada sesama. Tinggal niatan diiringi keikhlasan dan eksekusi dengan segera! Karena yang utama adalah niat dan inisiasi, artinya mengalahkan rasa takut atas diri sendiri.

Kemudian, jika ingin berani baik dengan manfaat yang lebih luas jangkauannya, dirimu tinggal gabung dengan Dompet Dhuafa yang kali ini menggulirkan gerakan Humanesia. 

Yes, banyaknya permasalahan yang kerap kali terjadi di penghujung tahun, menginisiasi Dompet Dhuafa melakukan gerakan Humanesia dengan mengusung semangat #BeraniBaik

Kali ini, Dompet Dhuafa mengusung jargon BeraniBaik yang merupakan sebuah pesan mengajak masyarakat khususnya kawula muda untuk berani memulai, berani bertindak, dan berani dalam berbuat kebaikan, mulai dari sekeliling dan terdekat.

Nah, penghujung tahun dipilih sebagai momentum pelaksanaan Humanesia, mengingat akhir tahun menjadi waktu rawan terjadinya bencana alam terutama yang disebabkan curah hujan tinggi maupun pergantian siklus alam lainnya.

Eitss...tapi bukan berarti ngarep ada permasalahan juga bencana ya. Kita pastinya berharap tidak ada bencana yang hadir khususnya di Indonesia. Tentu, enggak perlu nunggu ada masalah dulu untuk #BeraniBaik kepada mereka yang membutuhkan, kan?


“Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya. Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi Rezeki yang terbaik.” (QS. Saba : 39)

Tentang Campaign Humanesia


Well, campaign Humanesia 2021 dari Dompet Dhuafa ini didasari semangat bersama untuk sesama. Di mana beragam program tersedia sebagai pilihan BeraniBaik buat kita, di antaranya:

1. Kado untuk Pahlawan Keluarga 


Sebuah program berbagi kebahagiaan akhir tahun dengan memberi kado kepada mereka yang kurang beruntung, dengan variasi Kado yang bisa kamu berikan:

  • Sembako: berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, sayuran, protein hewani, susu, dan telur
  • Perlengkapan Shalat: terdiri dari Mukena /sarung/sajadah

Nah, mereka yang berbahagia menerima kadomu adalah Porter Stasiun, Penggali Makam, Pemulung, Lansia Dhuafa, Marbot Masjid, dll


Kado untuk Pahlawan Keluarga

2. Wakaf untuk Ibu


Wakaf terbaik untuk wanita terbaik, hadiah sebagai bentuk bakti dengan mewakafkan atas namanya dalam bentuk Kado untuk Ibu. 

Pernahkah dirimu terpikir untuk membalas jasa Ibu dengan balasan maksimal yang bisa kita berikan? Mengalirkan pahala untuknya sebagaimana beliau alirkan cinta dan kasihnya kepada kita sepanjang hayat. 

Jika wakaf yang diatasnamakan Ibu kita, kemanfaatan wakaf tersebut Insya Allah akan mengalirkan pahala terus menerus kepada Ibu. 

Maka yuk, sama-sama kita hadiahkan kado terbaik untuk Ibu dengan wakaf!


Sa'ad bin Ubadah adalah salah satu sahabat Rasulullah SAW. Saat ibunya meninggal dunia dan ia tidak berada di tempat, lalu ia datang kepada Rasulullah SAW dan bertanya:
“Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal sedang saya tidak ada di tempat, apakah jika saya bersedekah untuknya bermanfaat baginya?"
Rasulullah SAW menjawab: “Ya”. Sa'ad berkata: “Saksikanlah bahwa kebunku yang banyak buahnya aku sedekahkan untuknya.” (HR Bukhari)


3. Keluarga Tangguh


Sejak pandemi COVID-19 melanda Indoneisa, 29.4 juta orang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), dirumahkan tanpa upah, hingga pengurangan jam kerja dan upah. Tak hanya itu, 32 juta UMKM gulung tikar akibat dari adanya kebijakan pembatasan mobilitas. 

Sedekah untuk Pejuang Keluarga Terdampak Pandemi, adalah program bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah) yang akan diberikan kepada para pejuang keluarga terdampak pandemi sebagai modal usaha dan/atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Kategori Pejuang Keluarga yang akan mendapatkannya adalah yang terkena PHK dan/atau pelaku UMKM terdampak pandemi.


Wakaf untuk Ibu

4. Indonesia Siap Siaga


Banjir di Kalimantan belum surut! Sudah sebulan lamanya, lebih dari 21 ribu orang di Sintang (Kalimantan Barat) dan Katingan (Kalimantan Tengah) mengungsi karena terendam banjir.

Terhitung sejak 20 Oktober 2021 lalu, hujan ekstrim yang melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat menyebabkan debit sungai Kapuas dan Melawi meluap hingga mengakibatkan banjir bandang dengan ketinggian air berkisar 1 – 4 meter di 12 kecamatan. Hingga saat ini, air belum sepenuhnya surut dan banjir masih melanda sejumlah kecamatan dengan ketinggian air 80 cm.

Sementara di Kabupaten Katingan (Kalimantan Tengah), banjir masih merendam 7 kecamatan dengan ketinggian 30-50 cm. Mari ulurkan tangan untuk yang terdampak karena bantuan kita adalah sumber kekuatan mereka dengan membantu Kebutuhan Darurat: Makanan Cepat Saji, Perlengkapan Tidur, Obat-Obatan & Hygiene Kit, Air Bersih.

Yuk, kita bantu saudara-saudara kita di sana melalui Respon Darurat Tim Disaster Management Center Dompet Dhuafa yang terdiri dari: 

  • Sintang, Kalimantan Barat: Layanan Dapur Umum, Layanan Pos Hangat, Layanan Kesehatan, Penyaluran Sembako
  • Katingan, Kalimantan Tengah: Layanan Dapur Umum, Layanan Pos Hangat

Indonesia Siap Siaga

ZISWAF Dompet Dhuafa

5. Kado Akhir Tahun untuk Yatim


Adalah sebuah program berbagi keceriaan akhir tahun dengan memberi kado kepada anak-anak yatim di berbagai daerah. Yuk, kita ukir kenangan manis akhir tahun bersama mereka di dunia dan raih limpahan pahala di akhirat!

Nah, variasi kado yang bisa kamu berikan adalah: School Kit, Pakaian Takwa, Sembako

Bukan hanya sekedar berbagi kado akhir tahun, sedekahmu untuk mereka adalah jalan untuk mendapat ridho Allah dan berdekatan dengan Rasulullah di surga. Insya Allah!

Oia, kemana saja kado akan dibagikan? 

Keceriaan kado akhir tahun darimu akan dibagikan ke anak-anak yatim di berbagai wilayah Indonesia, di antaranya Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan lain-lain


“Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al Baqoroh 2:220)


Wakaf Kesehatan

Dompet Dhuafa Membentang Kebaikan Zakat/Wakaf (ZISWAF) Sejak Tahun 1993


FYI Gaesss, Dompet Dhuafa membentang kebaikan Zakat/Wakaf (ZISWAF) kita kepada lebih dari 28 juta penerima manfaat, sejak tahun 1993.

Nah, campaign BeraniBaik ini berarti berani berbuat kebaikan sekecil apapun dengan pengorbanannya masing-masing. 

Seperti, Bahagia BerZakat Dompet Dhuafa yang sejak 1993 membagikan kebaikan zakat kepada lebih dari 19 juta penerima manfaat dan menyalurkan pada 130+ Program Berdayakan Umat, yakni:

  • Pendidikan: Beastudi Etos, Beastudi Bakti Nusa, Sekolah Literasi Indonesia, Makmal Pendidikan, SMART Ekselensia
  • Ekonomi: Karya Masyarakat Mandiri, Grant Making, Klaster Pertanian Indonesia Berdaya, Institut Kemandirian
  • Kesehatan: RS Rumah Sehat Terpadu, RS AKA MEDIKA Sri Bhawono, Klinik Gratis untuk Dhuafa, RS Mata Ahmad Wardi Serang, RS Lancang Kuning Riau, RS Sayyidah, Jakarta TImur
  • Sosial Budaya: Barzah, Layanan Ambulans Jenazah Gratis, Layanan Mustahik
  • Dakwah: Dai Nusantara, Dai Ambassador, Pesantren Mualaf Indonesia


#BeraniBaik Dompet Dhuafa


Tapiii, kalaupun dirimu belum bisa ikutan Zakat, Infaq, Sodaqoh, Wakaf (ZISWAF) atau Donasi Kemanusiaan dalam jumlah besar, jangan berkecil hati. Karena ternyata melakukan kebaikan juga bisa dengan kolaborasi kolosal. 

Yes, di Dompet Dhuafa, kamu bisa wakaf dengan hanya Rp10.000,- saja!! 

Caranya: klik tombol donasi di website Dompet Dhuafa, lalu masukkan data diri, pilih mau donasi apa dan nominalnya, kemudian lakukan pembayaran. Akan ada pemberitahuan berupa kwitansi donasi dari Dompet Dhuafa lewat alamat email yang disertakan juga konfirmasi via nomor WA kita jika donasi berhasil dilakukan

Seperti yang saya sertakan ini kwitansinya. Oia, ini hanya contoh ya Guys....kalaupun dirimu mau lebih dari 10.000 boleh bangets, yess!!

Kebayang kan jika ini dilakukan oleh 1 (satu) juta orang akan menjadi rumah sakit, misalnya, yang manfaat dan pahalanya akan terus mengalir.

Rumah sakit?

Betuuul! 

Setara Segelas Kopi, Pahala Mengalir Abadi! 

Dengan minimal Rp10.000,- kamu sudah bisa berwakaf untuk pembangunan masjid, sekolah, rumah sakit dan fasilitas lainnya. Seperti, untuk kepentingan umat dibangunlah RS. Hasyim Asyari, rumah sakit gratis yang kini tengah diperjuangkan untuk dapat berdiri dan membantu para dhuafa yang membutuhkan.

Etapi, mengapa harus bangun Rumah Sakit Khusus Dhuafa? 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sekitar 25,14 juta/orang Indonesia masih berada dalam angka garis kemiskinan. Bagaimana jadinya jika mereka jatuh sakit? Ini saatnya kita ambil peran. “Saling Mendukung, Saling Menguatkan”.

Itulah mengapa, Dompet Dhuafa bersama Pesantren Tebuireng akan memperluas jaringan layanan kesehatan bebas biaya ke lebih banyak dhuafa di Jombang, Jawa Timur.

Nah Gaesss, Dompet Dhuafa sudah menyajikan begitu banyak kemudahan. Takut uang terkuras banyak, donasi hanya Rp10.000,- saja bisa! Mager ke ATM untuk transfer, sudah ada juga pilihan online payment/metode pembayaran lainnya. Jadi beneran tinggal gasss BeraniBaik Zakat/Wakaf kita!


Tidak akan berkurang harta yang disedekahkan, kecuali ia bertambah, bertambah, dan bertambah (HR. Tirmidzi)

ZISWAF Dompet Dhuafa

Yuk, BeraniBaik Bersama Dompet Dhuafa!


Oke Gaesss, mari berani untuk memulai dari diri sendiri dan berpikir luas. Jangan sampai dong dirimu masuk surga sendirian, yuk ajak teman-teman! Semangat #BeraniBaik untuk mengambil keberkahan di awal demi keberkahan hidup ke depan!

Langsung deh join campaign Humanesia 2021 dari @dompetdhuafaorg, dengan semangat bersama untuk sesama, ikuti beragam program #BeraniBaik yang ada! Dari semangat BeraniBaik akan lahir perbuatan baik, yang dampak kebaikannya tidak hanya untuk diri kita, akan tetapi juga untuk yang lainnya

Jadi, tunggu apalagi, mari berani memulai, bertindak, dan berbuat kebaikan, mulai dari sekeliling dan terdekat, saat ini juga. Mari #BeraniBaik bersama Dompet Dhuafa dengan aneka program yang dimilikinya. 

Cuz untuk info lengkap, langsung aja ke Dompet Dhuafa ya!💖

Selesaikan masalah jangan sambil marah
Hadapi semua dengan tenang hati
Takkan habis harta karena sedekah
Teruslah #BeraniBaik dari hari ke hari

Salam #BeraniBaik

signature-fonts

75 comments

  1. MasyaALLAH Dompet Dhuafa nih program2 kemanusiaannya makin ciamik!
    Aku tertarik bgt dgn wakaf atas nama almarhumah, mbaaa
    Ibuku sdh berpulang 5 tahun silam, dan aku pengin bgt memanjangkan amal beliau.
    Aaamiin aamiiin ya robbal alamin.

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah prigram wakafnya sungguh luar biasa kebaikannya ya mbak. Benar ini mbak, jika kita umat Islam bisa mewakafkan hartanya saja untuk kebaikan orang lain, insyaALlah akan sangat membantu sekali membangun umat yaa.

    ReplyDelete
  3. Dompet Dhuafa ini bagus banget memang programnya dan menyentuh banyak kalangan yang membutuhkan uluran tangan kita, mereka juga amanah dan terpercaya jadi lebih tenang menjadi donatur di DD...

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah ya mba, program2nya Dompet Dhuafa menyasar ke banyak kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh yg menerima. semoga terus berlanjut dan mendapat dukungan dari para dermawannya.

    ReplyDelete
  5. Dompet Dhuafa emang platform sekaligus lembaga amal yang cukup adaptif dan terpecaya. Salut banget dengan berbagai program dan gerakan yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa.

    Thanks for sharing such awesome story. Yok sodaqoh yuk dengan #BeraniBaik bareng Dompet Dhuafa

    ReplyDelete
  6. ya allah, di Kabupaten Katingan (Kalimantan Tengah), banjir masih merendam 7 kecamatan dengan ketinggian 30-50 cm. Butuh banget bantuan dari seluruh masyarakat dan bisa melalui Dompet Dhuafa yang sudah terpercaya sejak lama

    ReplyDelete
  7. Wakaf mulai dari 10 ribu.
    ini sihh terbaiikk banget!
    Aku juga mau coba ah
    makasii mba Dian

    ReplyDelete
  8. Dompet dhuafa konsisten dari dulu membantu masyarakat dengan berbagai programnya. Terimakasih dompet dhuafa semoga makin berkah makin banyak yang merasakan manfaatnya

    ReplyDelete
  9. Dompet Dhuafa memang sudah terkenal bagus dari dulu ya mbak
    banyak program programnya yang sangat inovatif dalam membantu sesama
    dengan dompet Dhuafa ini, berbuat baik makin mudah ya

    ReplyDelete
  10. Sejak 1993 dompet dhuafa sudah membantu kita untuk menyalurkan ZISWAF ke lebih dari 28 juta Mustahik. Btw kak Dian, dompet dhuafa beneran memudahkan deh, dengan campaign #beranibaik ada wakaf untuk rumah sakit hanya dengan seharga segelas kopi. Beneran bikin bahagia orang yang ingin bersedekah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak,apalagi pembayarannya mudah banget soalnya banyak pilihan. mau pake rekening bank, dompet digital, dll semua bisa.

      Delete
  11. Dompet dhuafa ini tempat langgananku buat nyetor sedekah atau zakat. Dari awal hadir udah kerasa sreg gitu. Terus, dulu sering juga ada standnya deket mesjid2 di Bekasi. Jadi semakin kenal baik sama dompet dhuafa ini.

    ReplyDelete
  12. Di dompet dhuafa bisa berwakaf mulai dari 10 ribu aja, beneran setara segelas kopi. Segelas kopi diminum masuk perut, gelasnya di cuci, sudah tak berbekas. Tapi kalau berwakaf, pahalanya mengalir terus bahkan hingga kita tak ada di dunia ini

    ReplyDelete
  13. Duhhhh klo udah ngomongin soal Dompet Dhuafa aku suka salut ama mereka mereka ini mba. Soalnya masyAllah bener bener program atau kegiatan mereka ngebantu banyak orang itu bener bener totalitas gitu. Sampai bantuannya dari semua aspek ada. Aku juga pernah wakaf lewat dompet dhuafa. Aku sangka wakaf itu harus gede gitu nilainya. Ternyata cuma modal 10 ribu aja kita udah bisa berwakaf. MasyAllah seneng aku

    ReplyDelete
  14. kerennnn...
    Dompet Dhuafa selalu membuat terobosan

    sehingga zakat, infak, sedekah dan wakaf bisa disalurkan pada pos pos yang tepat

    dan yang paling asyik, kita bisa menyalurkan ziswaf dengan nilai nominal terkecil Rp 10.000

    ReplyDelete
  15. Kalau bersedekah, aku juga lebih memilih yang terpercaya seperti Dompet Dhuafa ini mba. Karena insya Allah pasti akan tersalurkan dengan amanah, dana akan mengalir ke tangan yang tepat.

    ReplyDelete
  16. Dompet Dhuafa memang salah satu filantropi yang terpecaya ya mbak. Apalagi sekarang donasi gak pake ribet, tinggal klik-klik aja dari gadget. Pilihan pembayarannya juga beragam.

    ReplyDelete
  17. Betul, ngga berkurang harta yang dikeluarkan dijalan Allah. Aku bahkan sering merasakan sedekah sedikit dibalas berlipat ganda. Itu sebab aku ngga brani jd orang kikir. Astagfirullah...
    Sintang, kasian banget ya Allaah ...

    ReplyDelete
  18. Banyak instrumen, jalan dan cara untuk berbuat baik ya Mbak Dian. Tinggal kita kuatkan niat dan konsisten menjalankannya. Gak usah memandang sedekah yang besar-besar, dari hal kecil membantu jualan orang juga sudah menjadi bukti niatan kita untuk beramal.

    Dompet Dhuafa ini sudah lama saya ikuti berbarengan dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap). Apalagi sekarang ada dompet digitalnya. Semakin memudahkan kita untuk beramal dan berbuat baik. InshaAllah

    ReplyDelete
  19. Harus semangat untuk berani baik, apalagi saling berbagi manfaat kepada yang membutuhkan. Apalagi terpercayanya Dompet Dhuafa ya untuk menyalurkannya

    ReplyDelete
  20. Ooo, namanya Campaign Humanesia ya mba. Pantes. Ini aku sering banget dapat WA broadcast kayaknya dari Dompet Dhuafa. Soalnya aku dalam momen2 tertentu memang lebih senang menggunakan lembaga ini, misalnya pas qurban, bayar zakat fitrah, dan sebagainya.

    ReplyDelete
  21. Sedekah adalah pembuka pintu rezeki ya mbak
    Klo sedekah baiknya disalurkan ke lembaga yang terpercaya seperti Dompet Dhuafa ini ya mbak
    #BerbuatBaik jadi makin mudah

    ReplyDelete
  22. Dhompet Dhuafa memang bermanfaat buat dhuafa, sebagai salah satu lembaga amil zakat nasional terpercaya di Indonesia dan dunia tentunya

    ReplyDelete
  23. Program bantuan dan kemanusiaan Dompet Dhuafa selalu memberikan inspirasi pun demikian dengan Kampanyekan #BeraniBaik memgajakkmengajak kitapkita untuk
    tidak perlu khawatir melakukan kebaikan kepada siapapun dan dimanapun dan suatu saat nanti akan kembali dalam bentuk kebaikan pula.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah, Dompet Dhuafa selalu mempunyai inisiatif dalam membuat terobosan baik, sehingga penyaluran zakatnya semakin menyasar sasaran yang tepat. Yang berwakaf juga semakin terpacu.

    ReplyDelete
  25. keren nih Dompet Dhuafa. mempermudah kita untuk berzakat. jadi ga bingung2 lagi kalau mau zakat musti ngasih ke siapa.

    ReplyDelete
  26. istilahnya cakep: berani baik. karena melakukan kebaikan seringkali memang dibutuhkan keberanian ya.

    kebetulan ada keluarga yang tinggal di sintang, dan mengikuti cerita tentang banjir di sana. semoga banyak yang betul2 terbantu.

    ReplyDelete
  27. Satu sisi kita harus bersyukur sekali dengan adanya Dompet Dhuafa yang membantu kita mengajak berbuat kebaikan dan banyak juga yang terbantu. Senang juga banyak program dan wakaf pun bisa mudah dilakukan kini

    ReplyDelete
  28. Dompet Dhuafa sudah sejak dahulu insya Allah amanah dan selalu menyalurkan zakat. Ikut senang kalau teman-teman berbagi lewat Dompet Dhuafa

    ReplyDelete
  29. Bener, Mba berani baik itu nggak perlu nunggu waktunya kapan, tapi kapan pun kita bisa saat itu pula kita berani berbuat baik. Program humanesia ini bagus yaa, untuk menumbuhkan empati anak muda di akhir tahun. Jadi jangan cuma pesta-pesta yang uangnya keluar ga jelas, tapi keluar untuk hal yang bermanfaat

    ReplyDelete
  30. Setara segelas kopi, cuma 10 ribu harusnya bisa dilakukan lebih banyak orang. Semoga program Dompet Dhuafa ini bisa diketahui masyarakat luas karena aku yakin banyak yang mampu untuk wakaf 10 ribu rupiah itu. Manfaatnya juga untuk diri sendiri terasa jadi meringankan hati

    ReplyDelete
  31. Programnya Dompet Dhuafa pas banget ya dengan kondisi pandemi. Para pejuang keluarga bakal sangat terbantu dengan modal yang diberikan. Trus musim hujan gini udah pada banjir. Insya Allah banyak yang berani baik membagikan kado akhir tahun melalui DD

    ReplyDelete
  32. Program yang dikeluarkan Dompet Duafa selalu menginspirasi. Terlebih kini memiliki jargon baru #BeraniBaik bener-bener ngena ke sesama untuk melakukan perbuatan baik dalam bentuk materi maupun non materi untuk menolong sesama.

    Sejak tahun 1993, Dompet Duafa udah membentangkan kebaikan untuk sesama. Saatnya kita ikutan berdonasi membantu mereka. Nominalnya juga sangat ringan. Bisa hanya Rp 10.000, kita sudah bisa ikut berdonasi.

    ReplyDelete
  33. Program Dompet Dhuafa emang banyak banget ya mbak, gak salah sih donasi via Dompet Dhuafa insyaAllah amanah dan akan digunakan sebaik2nya utk kebutuhan umat.
    Gak perlu nunggu kaya jg kalau mau nyumbang yang penting ikhlas yaa

    ReplyDelete
  34. MAsyaAllah dengan 10000 sudah bisa berwakaf ya mba, Dompet Dhuafa memang mantap terus menjadi wadah kebaikan untuk berbagi yah

    ReplyDelete
  35. Berbuat baik nggak harus dalam nominal besar atau tindakan besar ya. Mulai dari hal yang sederhana, kecil dan mulai dari orang sekitar kita dulu. Salut deh ama Dompet Dhuafa yang memberi kesempatan dan wadah buat kita semua untuk berbuat baik. Cuma dengan 10rb bisa donasi, dan disalurkan benar ke yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  36. Murah banget ya wakafnya, hanya 10 ribu. Memang apalagi akhir tahun saat musim hujan banyak yang banjir. Alhamdulillah dengan adanya Dompet Dhuafa, jadi ada yang menolong orang-orang yang kesusahan. Semoga DD semakin berjaya, amin yra

    ReplyDelete
  37. Program 2 Dompet Dhuafa emang keten2,bermanfaat banget. Sekarang ikut sedekah atau wakaf jadi makin mudah, noted bgt nih. Ikut berwakafpun enggak harus banyak juga yaaa.

    ReplyDelete
  38. Masyaallah banyak juga program nya dompet dhuafa dan #beranibaik bikin saya ingin ikutan join. Apalagi cukup 10000 saja sudah bisa berwakaf untuk masjid. Belum lagi yang sedekah anak yatim

    ReplyDelete
  39. Bukan hanya sekedar melangkah, tapi berbuat kebaikan adalah sebuah langkah berani melawan nafsu yaa..
    Dompet Dhuafa mengajak kita semua melangkah dengan berani untuk berbuat kebaikan, gak peduli seberapa nominalnya

    ReplyDelete
  40. saat isoman kalo ak ada keluarga, duh berasa di hutan deh kalo gak yang bantu, hehehe. Alahamdulillah yah bisa ikutan berbagi apalagi bisa juga disalurkan lewat dompet dhuafa, semoga sebarannya juga makin luas

    ReplyDelete
  41. Sekarang wskaf disesuaikan kemampuan kita ya mbk. Memudah banget nih freelancer kayak aku. Semoga bisa tetap rutin berzakat dan bersedekah

    ReplyDelete
  42. Cusss klik linknya..
    Disodorkan pintu pahala dengan mudah kayak gini, gak susah-susah keluar rumah, tidak boleh dilewatkan ye kan...

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillah ya, mbak. Sekarang kalau mau ikutan sedekah semakin mudah saja.

    ReplyDelete
  44. Program yang sangat bagus dari Dompet Dhuafa. Membantu orang untuk berbuat baik dengan cara yang mudah, insyaAllah dengan nominal 10.000 itu sangat2 terjangkau ya mbak. Semoga semakin banyak orang yang bergabung dengan gerakan berani baik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin banyak jalan untuk bersedekah, dan semakin banyak orang yang sudah mulai menyalurkan sedekahnya kepada lembaga yang terpercaya seperti dompet dhuafa ini. Beranibaik untuk sebuah kebaikan insyaAllah akan senantiasa dimudahkan oleh Allah.

      Delete
  45. Salut banget sama program programnya Dompet Dhuafa, membantu sesama. Dan yang bikin makin bangga aja rasanya, sekarang mau wakaf nggak perlu mikir harus kaya dulu. Bisa dengan nominal mulai dari 10.000 masya Allah...semoga dialncarakan programnya Dompet Dhuafa

    ReplyDelete
  46. Masduki mba Dian, salut deh sama pantun pembuka badan penutupnya. Kece, sekece prigrap beranibaik dompet dhuafa.
    Kebaikan setara secangkir kopi, bisa berbuah pahala mengalir bertubi-tubi, MasyaaAllah

    Dari Maluku hingga Papua kita melangkah
    Singgah mendengar alunan suara musik tifa
    Mari berburu kebaikan dengan sedekah
    Langsung aja ke BeraniBaik dari dompet dhuafa

    ReplyDelete
  47. Wah sekarang ini sedekah makin mudah dan terpercaya ya via Dompet Dhuafa :D

    ReplyDelete
  48. Banyak sebenarnya ya cara berbuat baik yang mudah. Cuma kadang kita (aku) yang kurang peka aja. Terlalu fokus sama hal besar yang sulit.

    ReplyDelete
  49. Terima kasih dompet dhuafa atas kepeduliannya selama ini meringankan beban sesama. BeraniBaik harus dimulai dari diri sendiri kepada sekitar, ya. Kalau mau praktis, salurkan aja lewat dompet dhuafa

    ReplyDelete
  50. Memang paling senang kalau donasi di Dompet Dhuafa
    Banyak jenis dan insya Allah semua berpahala
    Bahkan ada event yang bisa mengajak donatur untuk lebih erat satu sama lain

    ReplyDelete
  51. Gagasan program Dompet Dhuafa ini memberikan jalan bagi siapa saja yang ingin #beranibaik ya, mbak dian.

    Sedikit banyak bantuan yang diberikan sangatlah membantu bagi kaum yang membutuhkan

    ReplyDelete
  52. Dari beberapa pilihan donasi, aku jadi inget bahwa belum pernah berwakaf uang. Pernah sih berwakaf dalam bentuk lain. Baca tulisan Mbak Dian, jadi pengen ber-terima kasih sudah diingatkan. Apalagi cara berwakafnya mudah dan boleh dengan nominal kecil. Iya, nih. Setara harga kopi kekinian tapi kalo diwakafkan jadi abadi pahalanya. Keren juga program2 BeraniBaik yang lainnya dari Dompet Dhuafa, nih. Sip.

    ReplyDelete
  53. Aku tuh dari dulu salut banget dengan program Dompet Dhuafa..banyak programnnya yang menyentuh masyarakat yang benar2 membutuhkan dan bantuannya bener2 bermanfaat buat mereka..sukses terus ya Domper Dhuafa semoga bisa terus menjadi inspirasi umat

    ReplyDelete
  54. Donasi ke lembaga terpercaya, salah satunya adalah Dompet Dhuafa. Lembaga yang sudah terpercaya sejak tahun 1993.

    Programnya yang beragam, insyaAllah bisa jadi pilihan untuk menetapkan cara berbagi kita pada yang membutuhkan. MasyaAllah

    ReplyDelete
  55. Program2 penyaluran zakat infaq wakaf di DD ini sangat bagus.
    Tim DD juga sangat amanah dan terpercaya
    jadi siapapun lebih tenang dan mantab menjadi donatur di DD.

    ReplyDelete
  56. #BeraniBaik tidak harus dalam jumlah besar. Sedikit demi sedikit lama-lama bisa jadi bukit. Dengan Dompet Dhuafa, kita bisa berbuat baik dengan berani.

    ReplyDelete
  57. Aku tersentuh banget sama tulisan #beranibaik ini. Dompat Dhuafa udah dari dulu terpercaya buat menyalurkan zakat kita. Transparan penyalurannya

    ReplyDelete
  58. Program-programnya bagus banget ya Campaign Humanesia ini. Sejak dulu soal berbagi kebaikan memang Dompet Dhuafa selalu terdepan. Salut.

    ReplyDelete
  59. Salut sama Dompet Dhuafa karena mengajak kita untuk tidak takut dalam berinfaq dan amalan lainnya karena toh manfaatnya jangka panjang kelak

    ReplyDelete
  60. Bersyukur banget ada dompet dhuafa ini ya mba..kita bisa bersedekah tanpa harus keluar rumah. Sudah ada DD yg akan membantu mendistribusikan bantuan ke org yg membutuhkan

    ReplyDelete
  61. Ngga heran sama dompet dhuafa ini jadi badan amil yang paling konsisten dan dipercaya sama masyarakat, programnya udah dirasain langsung gapake lamaa. Keren bangett

    ReplyDelete
  62. Pantunnya cakep mbak, hehe
    Iya mbak, dari dulu Dompet Dhuafa ini sudah recommend ya sebagai lembaga penyalur zakat dan wakaf

    ReplyDelete
  63. Luar biasa nih jika setiap orang melakukan kebaikan, sekecil apapun pasti akan bermanfaat bagi para penerimanya, terutama mereka yang terdampak pandemi.

    ReplyDelete
  64. Alhamdulillah dompet dhuafa ini memang udah lama trusted banget sebagai badan penyalur zakat. Programnya bagus-bagus, semoga selalu amanah.

    ReplyDelete
  65. Semoga Dompet Dhuafa selalu menjalankan amanah dengan baik dan integritas dengan menyalurkan dana yang dipercayakan.

    ReplyDelete
  66. Program dompet dhuafa memang selalu keren dan insyaAllah menjangkau ke pelosok daerah ya, mbak. Apalagi juga nominal donasinya juga bisa mulai dari 10 ribu rupiah pastinya tidak memberatkan dong buat yang ingin beramal jariyah

    ReplyDelete
  67. Dengan kemudahan ini, harusnya tidak ada alasan lagi untuk berbuat kebaikan karena bisa dimulai dari nominal yang tidak besar dan sangat terjangkau. Aku suka pendekatan Dompet Dhuafa, inovasinya itu membuat banyak orang tergugah untuk berbagi karena memang saat ini ekonomi sebagian masyarakat belum pulih dari efek domino pandemi virus COVID-19.

    ReplyDelete
  68. MasyaAllah, sekarang sedekah bisa makin mudah ya. Bisa online aja dengan berbagai channel pembayaran. Apalagi Dompet Dhuafa ini insyaAllah terkenal amanah.

    ReplyDelete
  69. Masha Allah, makin banyak media ya mba yang bisa memudahkan kita untuk bersedekah. Tinggal manusianya mau atau tidak berbagi hehehe.

    ReplyDelete
  70. MashaAllah~
    Melihat peran aktif Dompet Dhuafa di tengah-tengah masyarakat ini sungguh mulia sekali. Segala pos-pos bantuan bisa disalurkan dan semoga bermanfaat meluas dan memanjangkan pahala.

    ReplyDelete
  71. Setuju banget... Dompet duafa Menjadi badan Amal zakat Dan infak yang terbaik ya mbak.. sejak zaman Saya single sampai sekarang sudah belasan tahun pasti Dan terus berkomitmen berbuat baik

    ReplyDelete
  72. Dompet Dhuafa ini jadi salah satu media kebaikan yang daridulu paling depan siap siaga membantu sesama yaa. Keren banget aksi2nya

    ReplyDelete
  73. Masyaallah begitu banyaknya kebaikan lewat zakat dan kiprah Dompet Dhuafa di Indonesia ini udah cukup lama. Semoga semakin banyak yang terbantu lewat zakat, sedekah, wakaf lewat Dompet Dhuafa.

    Pengen wakaf tapi buat nenek yang udah alm. Jadi kepikiran buat zakat ke Dompet Dhuafa.

    ReplyDelete