Mengapa Khawatir Tentang Spam Gambar Jika Anda Memiliki Greylisting?

Temaaan, MessageLabs melaporkan bahwa spam gambar (image spam) déjà vu dengan mengubah jpg ke pdf mencapai puncak baru pada Mei 2009, dan memperingatkan bahwa pengguna dengan filter spam lama mungkin menjadi korban gelombang baru ini. Spam gambar adalah tempat spammer menempatkan pesan spam mereka dalam gambar yang disematkan di dalam email, dengan mengabaikan solusi pemfilteran berdasarkan pemfilteran Bayesian dan pemfilteran heuristik karena email tidak berisi teks apa pun untuk dipindai.

cara mengubah jpg ke pdf


Nah, FYI, spam gambar pertama kali muncul pada tahun 2006 dan sukses besar! Membuat vendor anti-spam dengan cepat menciptakan teknik baru untuk memblokir jenis spam ini, termasuk dengan pemindaian Optical Character Recognition (OCR) dari teks dalam gambar. yang mana efektivitas ini berumur pendek karena spammer mulai mengaburkan cara mengubah jpg ke pdf dengan menambahkan keruwetan latar belakang dan teks buram, sehingga membuat pemindaian OCR menjadi tidak berguna. Spammer juga dengan mudah mengalahkan solusi anti-spam yang mengandalkan database gambar spam yang diketahui dengan sedikit menyesuaikan gambar di setiap email spam.

Menurut laporan MessageLabs, mereka melihat jenis spam gambar baru di mana gambar tidak disematkan di dalam gambar tetapi berisi cara mengubah jpg ke pdf jarak jauh di situs web. Lebih lanjut mereka juga memperingatkan bahwa 'sangat sulit bagi teknik anti-spam tradisional untuk melindungi terhadap jenis spam gambar'.

Lalu, haruskah kita khawatir dengan spam gambar baru ini? 

Jawabannya adalah: tidak sama sekali! Artinya, jika Anda menggunakan filter spam yang menggunakan Greylisting, Anda bahkan tidak perlu terus meningkatkan sistem untuk menangkal penemuan spammer terbaru. Karena Greylisting akan terus dengan senang hati memblokir metode spam yang telah dicoba dan diuji serta cara spamming baru yang bagus.

Nah, alih-alih mencoba menganalisis setiap jenis pesan spam yang berbeda dan banyak menafsirkan gambar menggunakan metode OCR yang intensif sumber daya, filter anti-spam harus menerapkan metode yang lebih universal yang menangani semua jenis spam, baik itu spam 'normal', mengubah jpg ke pdf, spam pdf atau spam lampiran Excel. Sebab Greylisting adalah pendekatan universal yang dapat memblokir semua jenis spam (dan bahkan virus), dan sangat sulit untuk dielakkan oleh spammer.

Jadi apa itu Greylisting? 

Greylisting memblokir spam dan virus dengan menolak sementara email awal dari pengirim baru (mengubah jpg ke pdf) selama satu menit. Email yang sah masih akan terkirim, tetapi pesan spam tidak. Ini karena tidak seperti mesin spam dan mesin zombie, server email biasa mengirim ulang pesan mereka setelah penolakan awal.

Sehingga spammer tidak mampu mengirim ulang pesan mereka. Jika mereka melakukan ini, akan memakan waktu lebih lama untuk mengirimkan spam mereka. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim spam, semakin tinggi kemungkinan domain mereka ditambahkan ke daftar hitam, yang secara efektif memblokir semua spam mereka sejak saat itu dan seterusnya. Ini juga mengapa sangat tidak mungkin bahwa spammer akan mulai mengirim ulang email mereka untuk melewati daftar mengubah jpg ke pdf; Tidak ada cukup waktu untuk mengirim ulang email sebelum spammer masuk daftar hitam.

Memang, Greylisting memiliki kekurangan; email dari pengirim baru sedikit tertunda (biasanya tidak lebih dari beberapa menit, tetapi itu tergantung pada berapa lama sistem Greylisting Anda menunggu hingga menerima pengiriman ulang), dan dalam kasus yang jarang terjadi, penolakan awal dapat memicu pesan tertunda ke penerima , membuat penerima berpikir bahwa pesan itu tidak tersampaikan.

Penerima kemudian biasanya akan mengirim ulang pesan, sehingga Anda mungkin menerima dua pesan yang mengubah jpg ke pdf. Karena ini hanya terjadi kadang-kadang, tampaknya itu benar-benar harga sepadan untuk sebuah kotak masuk yang bersih.

Jadi tak perlu khawatir lagi tentang spam gambar jika Anda memiliki Greylisting, yaaa...!💗


Salam Semangat

signature-fonts

2 comments

  1. Mba, aku agak gaptek kalo soal ini. Yg aku bingung, gimana cara tau spam filter kita pakai greylistingbatau ga? Kalo ga pakai, gimana untuk pasangnya? Apa ada software khususnya?

    Karena selama ini message di email, kalo aku ga kenal, dan berupa nama aneh2, ya biasanya aku LGS auto masukin spam. Yg isinya gambar, aku juga ga akan buka. Tapi rasa2 sih yg beneran spam udh masuk memang ke spamnya email. Walo kadang2 ada juga email yg seharusnya bukan spam, tapi masuk 😁. Itu LGS aku balikin ke inbox sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan kita mba, aku juga gaptek kalau urusan kaya begini, di email pun byk bgt spam mail yg isinya ga jelas, gitu.

      Delete