Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Body Shop® Green Ramadan Ajak Kita Berbagi Kebaikan

Hari ketujuh Ramadan saya, Alhamdulillah lancar jaya. Bersyukur Allah berikan kemudahan hingga bisa menjalani Ramadan, meski pandemi belum sepenuhnya pergi. Senangnya lagi, sudah ada aturan kalau boleh mudik tahun ini! Yeayy, mudik..mudik..tralalala trililili!

Sorry Guys, bukannya lebay yes, serius 2 kali Idul Fitri, saya taat aturan enggak pulang ke kampung halaman. Padahal momen berkumpul bersama orangtua dan keluarga besar adalah momen Lebaran yang paling saya rindukan. Jadi kalau kali ini diizinkan mudik saya bahagia dong pasti!

The Body Shop® Green Ramadan Ajak Kita Berbagi Kebaikan

Well, dengan semakin membaiknya kondisi pandemi saat ini, maka kesempatan mudik dan bertemu langsung dengan keluarga tercinta bisa terwujud. Di mana, selain kehadiran, buah tangan menjadi hal penting yang dinantikan. 

Yup, hantaran, gift, parcel, hampersyou name it... Apapun sebutannya selalu menyertai kehadiran kita di momen besar berkumpul dengan keluarga di Hari Raya. 

Dulu, karena saya tinggal berpindah, maka saya bakal bawa printilan khas dari daerah. Misalnya, saat pernah tinggal di Bali, saya bawa jajanan dan oleh-oleh khas Pulau Dewata ini. Begitu juga saat saya menetap di Medan, bawa mudik pernak-pernik unik dari Sumatera Utara.

Ketika bisa ketemuan dengan keluarga, kerabat atau sahabat, saya berikan langsung gift ini, kalau enggak ya dikirim saja buat praktisnya!

Nah, hari gini mencari gift yang pas itu susah-susah gampang. Hantaran makanan, kadang numpuk datang, hingga mungkin kebuang. Sedangkan kalau pernak-pernik, khawatirnya enggak dibutuhkan oleh si penerima, malah sia-sia. 

Belum lagi jika di balik kebahagiaan berbagi lewat hantaran ini, ada lingkungan yang semakin rusak. Dikarenakan setelah hampers dibuka, kemasan produk, boks dan pembungkusnya biasanya berakhir di tempat sampah. Duh!

Padahal kita pasti mau dong kasih hadiah yang bermakna? 

Ya, makna dari sebuah hadiah bukan hanya dari bentuk fisiknya semata. Tapi bagaimana mengartikan makna hadiah ini secara lebih mendalam, yaitu bisa memberi kebahagiaan, bantuan untuk meraih mimpi, dan juga terus berkontribusi terhadap semesta dengan terus menjaga keberlanjutannya. 

Serius Guys, kalau bukan kita, siapa lagi yang bakal peduli dengan kelestarian lingkungan ini? Bisa lho kita mulai dari hal sederhana, termasuk saat memilih gift berupa produk plus kemasan yang lebih sustainable dan ramah lingkungan. Sehingga hantaran tak hanya berguna bagi penerima tapi juga mewujudkan kebaikan pada sesama dan semesta.

Seperti yang digaungkan The Body Shop® Indonesia yang dalam rangka merayakan Bulan Suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri ini hadir membawa solusi, dengan sebuah kampanye bertajuk Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan. Sebuah kampanye yang ingin mengajak kita menyebarkan pesan untuk terus berbagi kebaikan bagi yang tercinta, sesama dan juga semesta. 
Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia

Ratu Ommaya, Head of Values, Community, dan PR The Body Shop® Indonesia

Apa Itu 'Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan'?


Well Guys, didirikan pada tahun 1976 di Brighton, Inggris, oleh Anita Roddick, The Body Shop® adalah sebuah brand kecantikan global yang berusaha membawa perubahan positif di dunia dalam isu perempuan, sosial dan lingkungan. 

The Body Shop® yang menyediakan produk skincare, hair care, dan makeup berbahan dasar alami pilihan dan terinspirasi dari alam serta diproduksi secara etis dan berkelanjutan ini, mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 1992 di bawah PT. Monica Hijau Lestari, dan saat ini memiliki 151 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Nah, dalam kampanye 'Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan' sebagai sustainable beauty brand, The Body Shop® Indonesia hadir dengan berbagai pilihan gift yang lebih personal dalam paket Create Your Own Gift! Gift yang dikemas dari bahan yang bisa dipakai berulang, juga tentunya produk-produk yang terbuat bahan dasar dan kemasan yang sustainable.

Enggak itu saja, saya, kamu dan kita semua juga diajak untuk bersama-sama membangun Green Library di Makassar, Kupang dan Lombok, agar semakin banyak anak Indonesia yang mendapatkan akses membaca buku dan meningkatkan literasi. 

Di mana Green Library ini nanti akan dilengkapi dengan recycled furniture yang berasal dari kemasan kosong yang konsumen The Body Shop® kembalikan melalui program Bring Back Our Bottles dalam kerangka kampanye #KerenTanpaNyampah.

Wahhh!!

“Di momen yang spesial ini kami ingin mengajak Anda untuk memaknai sebuah istilah ‘The Gifts that Keep on Giving’.  Dengan pilihan gift yang sustainable dan dukungan kita semua untuk meningkatkan literasi serta membangun Green Library, Ramadan tahun ini lebih spesial maknanya karena kita bisa berbagi kebaikan bukan hanya kepada keluarga dan sahabat tercinta, tetapi juga kepada sesama dan semesta”, jelas Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia pada talk show terkait kampanye ini, Jumat 8/04/2022.

 
Memang The Body Shop® sebagai salah satu brand kecantikan terkemuka di Indonesia selalu memperhatikan kualitas produk-produk yang ditawarkan kepada konsumennya. 

Bukan itu saja, inisiatif dalam menjaga keberlanjutan terhadap lingkungan juga terus didorong, baik dari langkah-langkah yang dilakukan dalam mengurangi limbah dan polusi sampah plastik sekali pakai, hingga ajakan kepada konsumen dan masyarakat luas untuk selalu peduli dengan kelestarian lingkungan.

Sudah banyak langkah yang diambil The Body Shop untuk pelestarian lingkungan, mulai dari refill station yang sudah ada di beberapa kota dan recycle yang merupakan bagian dari kampanye #KerenTanpaNyampah.
 
Ini tentu related dengan hasil survei konsumen global yang dirilis oleh Roland Berger and Potloc berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021, yang menyebutkan jika konsumen tidak hanya menginginkan produk yang memberikan value for money saja tapi juga kualitas serta durabilitas yang lebih. Selain itu produk serta kemasan yang lebih sustainable dan ramah lingkungan juga menjadi top of mind mereka.

'Create Your Own Gift' by  The Body Shop® Indonesia

The Body Shop® Green Ramadan Terus Ajak Berbagi Kebaikan Kepada yang Tercinta, Sesama, dan Juga Semesta

Tentang 'Create Your Own Gift' by  The Body Shop® Indonesia


Nah, berbicara lebih lanjut dalam sesi talk show di acara ini, Ratu Ommaya, Head of Values, Community, dan PR The Body Shop® Indonesia menjelaskan jika The Body Shop® kembali menghadirkan gift yang isinya dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang kita cintai, dan menandakan bahwa kita tahu apa yang mereka suka. 
 
"Tentu saja di tahun ini kami juga hadir dengan kemasan gift yang sustainable. Dimana semua bahannya dapat digunakan kembali, terlihat lebih cantik dan juga menjadi partisipasi aktif kita dalam melestarikan alam semesta," jelas Ratu Ommaya.


Sementara, terkait koleksi gift yang tersedia, dibandrol mulai dari harga Rp. 79.000 hingga Rp. 1.239.000 dan dapat dibeli di store terdekat, melalui WhatsApp,  website: https://www.thebodyshop.co.id/ramadan-hampers/create-your-own, dan mobile app. Gift ini bisa dibeli langsung atau dikirimkan ke kota mana saja sesuai lokasi orang tercinta yang kita kirimi. 

"Sedangkan untuk kartu ucapan pun kali ini telah kami sediakan secara khusus. Pada kartu ucapan ini terdapat bibit tanaman di dalamnya sehingga bisa ditanam di rumah. Jadi, dari keseluruhan gift ini tidak ada yang terbuang menjadi sampah,” lanjut Ratu Ommaya.

Oia, gift dan kartu ucapan yang ramah lingkungan ini dipersembahkan juga sebagai bagian dari usaha mengurangi sampah plastik sekali pakai. Terutama dalam konteks volume sampah plastik yang dihasilkan selama bulan Ramadan yang jumlahnya meningkat setiap tahunnya. 

Pasalnya, menurut data yang dirilis oleh Greenpeace di tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mencatat jumlah sampah plastik selama Ramadan rata-rata meningkat 4% setiap tahunnya!

Besarnya volume sampah plastik ini menjadi beban bagi lingkungan mengingat tingkat daur ulang yang sangat rendah yakni hanya 9 persen secara global. Maka timbunan sampah plastik pun berpotensi terus meningkat. Bahkan berdasarkan tren historis, timbunan sampah plastik kumulatif global diperkirakan akan mencapai lebih dari 25.000 juta metrik ton pada tahun 2050! 

Wow!

Taman Bacaan Pelangi

'Green Library' - Kemitraan The Body Shop® dengan Taman Bacaan Pelangi

'Green Library' - Kemitraan The Body Shop® dengan Taman Bacaan Pelangi


Kemudian, dalam hal berbagi kepada sesama, pada sesi talk show kali ini juga dibahas lebih detil mengenai kemitraan The Body Shop® dengan Taman Bacaan Pelangi untuk menjalankan program peningkatan literasi dan kepedulian kehidupan yang berkelanjutan pada anak sejak dini, serta pembangunan perpustakaan yang mengusung konsep Green Library di Makassar, Lombok, dan Kupang. 

Program ini berlangsung mulai dari 24 Maret hingga 18 Mei 2022 ....

Di mana, saya, kamu dan semua konsumen The Body Shop® dapat berpartisipasi dengan melakukan donasi di kasir pada gerai The Body Shop®, melalui official website, dan juga mobile apps. Dukungan juga bisa dilakukan dengan mengembalikan kemasan botol bekas The Body Shop® di semua store-nya.

Dukungan ini sendiri terlahir dari sebuah pemikiran bahwa kebiasaan membaca, terutama pada anak, dapat mendorong hidup yang berkelanjutan. Sayangnya tingkat literasi Indonesia di dunia termasuk rendah, yaitu di posisi 62 dari 70 negara yang disurvei oleh Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) pada tahun 2019. 

"Karenanya, The Body Shop® Indonesia juga akan mendukung konsep Green Library dengan membuatkan furnitur dari kemasan botol kosong program Bring Back Our Bottle dari konsumen sebagai bagian dari komitmen #KerenTanpaNyampah yang sudah dimulai dari tahun 2021 lalu”, ungkap Ratu Ommaya

Sementara, Nila Tanzil, Founder & Executive Director Taman Bacaan Pelangi di kesempatan yang sama mengungkapkan jika pihaknya sangat bangga menjadi Impact Partner The Body Shop® Indonesia dalam usaha untuk membangun Green Library untuk digunakan oleh anak-anak di Kawasan Indonesia Timur, terutama di Makassar, Lombok, dan Kupang. 

Nah, Taman Bacaan Pelangi ini dijelaskan Nila, adalah sebuah yayasan pendidikan untuk meningkatkan literasi baca anak-anak di Indonesia Timur. 

Sampai saat ini Taman Bacaan Pelangi telah mendirikan 145 perpustakaan anak yang tersebar di 18 pulau di Indonesia bagian Timur dan memberikan akses buku bacaan kepada lebih dari 34.000 anak yang berusia 5-13 tahun dengan menyediakan lebih dari 250.000 buku bacaan anak dan telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 5.000 guru di Indonesia Timur. Setiap perpustakaan Taman Bacaan Pelangi ini memiliki minimal 1.250 hingga 3.000 buku cerita anak-anak. 

Green Library ini adalah konsep yang pertama kalinya dibuat oleh Taman Bacaan Pelangi. Yang akan dilengkapi dengan buku-buku terkait lingkungan. Di mana pesan-pesan yang disampaikan lewat cerita diharapkan akan lebih tersampaikan pada anak- anak ini nantinya. Selain itu juga ada mural bertema dan berisi pesan mencintai lingkungan. 

Tak lupa, pelatihan gurunya juga akan ditambahkan tentang konsep lingkungan. Demikian juga parent engangement di mana ada pelatihan ke orangtua agar bisa mengajarkan pada anak mereka tentang kepedulian lingkungan. Serta ada lomba dan kompetisi bertema isu lingkungan untuk anak-anak nantinya.

"Rencananya, Green Library ini akan dibangun di 3 Sekolah Dasar yang berada kota-kota tersebut. Lokasi ini dipilih atas dasar Indeks Aktivitas Literasi Membaca (Alibaca) Nasional yang diluncurkan oleh Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2019, berada di provinsi yang masuk ke dalam kategori rendah," jelas Nila Tanzil.

The Body Shop® Green Ramadan Berbagi Kebaikan Kepada yang Tercinta, Sesama, dan Juga Semesta!

The Body Shop® Green Ramadan Terus Ajak Berbagi Kebaikan Kepada yang Tercinta, Sesama, dan Juga Semesta


Yuk Bareng The Body Shop® Green Ramadan Berbagi Kebaikan Kepada yang Tercinta, Sesama, dan Juga Semesta!


Sementara, menanggapi inisiatif The Body Shop® dalam menghadirkan gift yang sustainable, Dilan Iqbaal Ramadhan, Aktor, Musisi, dan Mahasiswa mengatakan, jika Ramadan selalu memiliki makna spesial baginya, dan selalu berkaitan dengan berbagi kebaikan, dimana sangat sesuai dengan apa yang ia rasakan saat ini. 

Ketika kita berada jauh dari orang-orang yang kita cintai, dan tidak bisa bertemu langsung pada kesempatan bulan Ramadan maupun Hari Raya nanti, tidak berarti ekspresi cinta dan perhatian kita harus berhenti, demikian ungkap Iqbaal lagi. 

Seperti yang sedang dijalaninya sekarang, Iqbaal harus kembali ke Melbourne untuk kuliah dan jauh dari keluarga dan sahabatnya. Di mana ia sangat merindukan momen buka puasa bareng keluarga dan teman-teman. 

Juga, merindukan jajanan Ramadan, gorengan misalnya, seperti tahu isi, jeletot, dan lainnya.Iqbaal merasa taken for granted banget dulu untuk semua momen itu, pas udah tinggal sendiri baru berasa sepi buka puasa sendiri. Syukurnya kesibukan kuliah membuat kerinduan momen Ramadan Iqbaal bisa teralihkan.

Nah, semenjak tahu kalau kecil kemungkinan pulang saat Lebaran, Iqbaal merasa mengirimkan paket bisa kasih motivasi dan jalan untuk tetap berbagi kebahagiaan kepada teman-teman dan keluarga di Indonesia. Karenanya, ia menyambut baik adanya 'Create Your Own Gift by The Body Shop®' ini.

Satu hal yang sangat disukai Iqbaal dari The Body Shop® yaitu konsistensinya dalam melakukan inisiatif yang ramah lingkungan dan bagaimana tetap menjaga keselarasan dengan semesta melalui produk-produknya.

"Oia, salah satu Gift with Purchase yang akan diterima konsumen The Body Shop® berupa coaster dari kemasan kosong The Body Shop® hasil kolaborasi dengan saya," tutur Iqbaal yang merasa jika tantangan berpuasa baginya antara lain, vibes Ramadan di Aussie beneran hampir enggak terasa.

Iqbaal juga menyebutkan jika ia juga sangat senang dengan adanya program donasi yang mendukung literasi dan kepedulian lingkungan sejak dini pada anak. Program ini semakin menguatkan komitmen untuk terus berbagi kebaikan kepada sesama, tidak hanya ke orang-orang yang kita cintai, namun juga kepada adik-adik kita yang ingin mewujudkan mimpinya. 

Bagi Iqbaal, dengan ikutan kampanye seperti ini merupakan satu pintu amal jariyah bagi kita semua karena bisa bersedekah lewat donasi dan botol bekas yang difasilitasi The Body Shop® demi membantu sesama dan keberlanjutan lingkungan.

Iqbaal juga bertekad mendukung gaya hidup sustainibility dengan berusaha lebih berhemat listrik dan air di kehidupan sehari-hari, membawa tumbler air minum sendiri, bawa tote bag sendiri saat groceries, membeli fresh product dari local market, mengurangi pemakaian paper towel dan tak lupa selalu mengingatkan semua untuk memilih lifestyle yang lebih peduli pada keberlanjutan lingkungan.

"Karenanya, saya mengajak kita semua berpartisipasi aktif dalam melakukan aksi nyata untuk greener and more meaningful Ramadan untuk sesama dan juga semesta. Banyak kebaikan yang ditebar dalam program Ramadan The Body Shop® ini”, tutur Iqbaal Ramadhan menutup acara ini.

So Guys, yuk bersama The Body Shop® Green Ramadan, kita berbagi kebaikan kepada yang tercinta, sesama, dan juga semesta! Aksi nyatamu meski sederhana akan berdampak pada dunia!

Untuk informasi mengenai The Body Shop® Indonesia serta fasilitas berbelanja online selengkapnya dapat dilihat di www.thebodyshop.co.id. ya...! See Ya!💗




Happy Ramadan

Dian Restu Agustina






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

72 komentar untuk "The Body Shop® Green Ramadan Ajak Kita Berbagi Kebaikan "

  1. Keren sekali kampanye 'Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan' ini ...

    Jadi pengen tahu juga green library di Makassar itu di mana ya lokasinya. Pengen lihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nanti ada di SD green library-nya, akan ada informasi tepatnya dimana

      Hapus
  2. Pas banget, lagi bingung ngasih besan apa ya untuk bingkisan Lebaran. Ini keren banget, Green Ramadan dari Body Shop, engga pasaran. Makasih infonya Mbak Dian...

    BalasHapus
  3. Salfok sama rambut Iqbaal, hihihi. Aku salut sama Body Shop karena sangat memperhatikan lingkungan, mulai dari paper bag nya di toko dan kampanyenya. Semoga jalan terus kepeduliannya akan save the environment.

    BalasHapus
  4. Wah, salah satu merek kesukaan aku ini body shop. Sudah eksis lama dan terus berinovasi dan sekarang body shop melakukan sustainable biar tidak menyampah. Keren selalu emang body shop

    BalasHapus
  5. setuju banget dengan The Body Shop®

    kebaikan untuk bumi itu harus kita mulai dari rumah sendiri, dan dari diri sendiri

    walau mungkin penerima hampers gak paham/gak peduli tentang sustainable

    yang penting kita sudah melakukan yang terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, paling tidak ikut menyiarkan dan si penerima bisa tergerak

      Hapus
  6. Penggunaan body shop dan produknya memang unggulan, harumnya mumpuni. Program networking body shop juga peka akan kepedulian lingkungan. Good job.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepedulian akan lingkungannya memang juwaraaa TBS ya

      Hapus
  7. The gifts that keep on giving
    Filosofi aneka campaign ala The Body Shop emang selalu cethaarrr
    concern dgn lingkungan dan planet Bumi
    Saya suka, saya sukaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama..siapa lagi yang concern ke Bumi kalau bukan kita kan

      Hapus
  8. Saya selalu kagum dengan BODY SHOP ini. Selain memang produknya berkualitas dan pas dengan selera dan jenis kulit saya, BODY SHOP selalu melakukan rangkaian inovasi dan awarness akan kelestarian lingkungan. Dan saya sudah jadi member sejak belum menikah. Alhamdulillah keanggotaannya bersambung digunakan oleh anak saya yang seneng banget pakai WHITE MUSK khasnya BODY SHOP. Sampai saat ini.

    Asik juga ya Mbak ada paket hampersnya. Mau saya kasih ke suami ah infonya, biar dibelikan hahahaha. Kebetulan shower cream dan body butter saya mau habis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pemakai WHITE MUSK hingga kini hihi
      Sok kasih tau suami biar dibelikan Mbak Annie

      Hapus
  9. Parfumnya belum ada lawan, selain produknya bagus, konsep berbaginya juga bagus ini Body shop. Memperhatikan keberlanjutan lingkungan. Keren ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, benar..produk bagus, konsep berbagi& lingkungan juga keren

      Hapus
  10. Yes, hadiah yang bermakna tentunya yang disukai penerimanya ya Mbak. makanan bis anumpuk, barang bisa nggak disukai sama penerima. Nah pasnya jika bisa dipesan yang personal seperti The Body Shop® Green Ramadan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak..terpakai kalau produk perawatan begini, apalagi yang enggak nyampah kan

      Hapus
  11. Memberikan yang bermanfaat kepada sesama dampaknya ya balik lagi ke kitanya.
    Apalagi ada program kepedulian juga terhadap lingkungan, jadinya makin keren bareng The Body Shop®

    BalasHapus
  12. Produk skin care dan produk perawatan sering menyumbang limbah dengan sampah wadah produk skincare yang sudah tidak terpakai. Menarik body shop yang sangat perhatian dengan masalah kebersihan lingkungan, melalu kegiatan dan produk-produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dipikirkan sampai ke kemasan pasca pemakaian

      Hapus
  13. Wuihhh ada Aa Iqbal, yang mulai peduli dan mendukung gaya hidup sustainibility, semoga makin banyak dituruti oleh milenial lainnya yaa.
    Btw, salut banget dengan The Body Shop Green Ramadhan dan kampanye yang ingin mengajak kita semua untuk menyebarkan pesan terus berbagi kebaikan bagi yang tercinta, sesama dan juga semesta.
    Dan berbagi hampers buat orang2 tersayang di hari raya nanti, bisa menjadi pilihan yang tepat nih hampernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, semoga makin banyak yang ikutan seperti Aa Iqbaal ya

      Hapus
  14. Sudah lebih dari 6 tahun saya memakai produk The Body Shop, selain produknya vegetarian, menyatu dengan alam, saya suka dengan kualitas produknya. Dan di bulan suci ini mengkampanyekan Share More Kindness with The Body Shop Green Ramadan menyebarkan kebaikan pada sesama. Hampersnya terpakai semua isinya termasuk ada bibit tanaman, keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, keren banget enggak ada yang terbuang jadi sampah hampersnya ini

      Hapus
  15. Gift bermakna itu sulit apalagi mendukung terhadap lingkungan. Body shop memberikan kecantikan wajah alami dan juga kecantikan hati dengan peduli terhadap lingkungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar..yang bermakna yang dibutuhkan penerima pasti berkesan kan

      Hapus
  16. Seneng banget deh kalo ada brand besar yang ikut peduli juga sama kelestarian alam sih.
    Keren sekali The Body Shop dengan program Green Ramadan-nya, kebeneran lagi bingung nyari hampers karena bosen dengan bingkisan yang itu-itu aja. Hampers The Body Shop bisa jadi alternatif nih

    BalasHapus
  17. dulu aku pernah dikasih hampers body shop. rasanya seneng banget. sekarang bisa dikreasikan sesuai kebutuhan orang yang mau dikasih. yang nerima pasti seneng, yang memberi lebih bahagia lagi :)

    BalasHapus
  18. Ide yang menarik ini ya, bisa dijadiin hantaran lebaran nih. Biar nanti pas hari raya kulitnya jadi lebih sehat juga. Kadang aku suka kehabisan ide sih mau bikin hampers apa untuk teman-teman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, habis lebaran jadi lebih sehat jiwa raga

      Hapus
  19. Keren banget nih kampanye 'Share More Kindness with The Body Shop® Green Ramadan' ini. Hampers The Body Shop bisa jadi alternatif nih supaya bingkisan nggak hanya itu-itu aja.

    BalasHapus
  20. Menyenangkan pastinya ya pba dan hampers produk The Body Shop yang Bagus dan apalagi gift serta kartu ucapannya juga terbuat dari produk yang ramah lingkungan

    BalasHapus
  21. Selalu suka dengan kampanye Body Shop tak hanya punya produk perawatan tubuh dan wajah berkualitas tapi juga selalu peduli lingkungan hidup ya...pengen ikut ah program ramadannya, keren bisa kolaborasi dengan Nila Tanzil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kolabs dengan Taman Bacaan Pelangi - Nila Tanzil

      Hapus
  22. The BodyShop masih salah satu yang terfavorit nih.. Selain karena memang produknya yang oke..program kampanye lingkungannya juga bagus2.. Jadi makin sukak deh...

    BalasHapus
  23. The Bodyshop ini brand awet ya sejak saya remaja sampai sekarang produknya tambah oke, dan sekarang program kampanye lingkungannya bagus banget.

    BalasHapus
  24. Ada banyak hal yang mendukung sustainable lifestyle ini yaa... Dimulai dari menggunakan skincare atau body care yang mendukung kelestarian lingkungan seperti The Body Shop.
    Jadi ingat, The Body Shop menghiasi hantaran pernikahanku. Hihi~

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..memang pas juga buat hantaran pernikahan

      Hapus
  25. The Body Shop Green Ramadan ini mengajak kita berbagi kebaikan ya mbak
    Baik bagi yang tersayang, sesama bahkan semesta
    Lewat hampers yang sangat personal dan ramah lingkungan

    BalasHapus
  26. Produk The Body Shop memang baguss yaa, rata-rata pada sukak produk ini. Ide bagus memberikan hantaran produk The Body Shop

    BalasHapus
  27. Ternyata bisa berdonasi dengan botol/wadah bekas dari Body Shop® yah. Ini pada jadi tempat bumbu eeeh. Bagus juga program kampanye menjaga kelestarian lingkungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa balikin ke store aja Mbak..di recycle nanti

      Hapus
  28. Bagus ya programnya the Green Shop, saya mendukung banget nih konsepnya. Jadi tertarik untuk kasih hampers lebaran the body Shop apalagi dengan konsep ramah lingkungan akan memberi dampak kebaikan pada alam

    BalasHapus
  29. cocok banget hampersnya buat aku eh buat dikasih orang ya cakep-cakep. aku suka tbs bener2 go green semua packingannya juga. Ga salah memang kalau sangat mendukung lingkungan yang lestari ya mak
    ini online saja mak? atau bisa offline ke konternya? nanti coba cek-cek di offline store ah

    BalasHapus
  30. Program yang keren nih. Apalagi kalau menjadi bagian dari visi misi perusahaan untuk menjaga kelestarian alam. Produknya Body Shop dari dulu memang bagus 2

    BalasHapus
  31. Aku selalu kumpulin botol atau kemasan Body Shop juga nih mbak, rencananya weekend ini mau nukarkan botol2 tersebut sekalian beli produk yg habis. Lumayan dapat poin juga ya. Aku rela kumpulin tuh di tas biar ga ada yg bang kemasan bodyshopnya.
    Bagus juga ya program dari body shop apalagi ada gift yang berguna banget dan gak menghasilkan sampah jadinya serta ikut jaga bumi

    BalasHapus
  32. Dari dulu selalu suka sama The Body Soap karena konsepnya sustainable beauty. Campaignnya tuh selalu menarik. Hampersnya ini juga cocok nih buat jadi bingkisan bagi orang tersayang.

    BalasHapus
  33. Sebagai yang tinggal di Lombok, senang banget nih saya dengan peran serta The Body Shop yang hendak mendukung dunia literasi dengan membangun Green Library yang mana salah satu lokasinya adalah di Lombok. Beneran #KerenTanpaNyampah ini sih... Salut!

    BalasHapus
  34. The Body Shop memang brand berkualitas yang sejak dulu aware banget dengan masalah lingkungan. Terbukti produk-produknya ramah lingkungan dan banyak berkontribusi pada berbagai isu sosial.

    Btw ide hampersnya cakep banget nih.Cocok buat kakak dan adikku.

    BalasHapus
  35. Ternyata BodyShop peduli lingkungan jg ya, keren.konsep nya. Btw hampers nya bs buat lebaran nih, pas bgt ya, sukaa ..

    BalasHapus
  36. aku kalau ke storenya ngeliat hampers the body shop rasanya pengen diborong semua :D
    campaign dari TBS ini keren-keren, konsepnya "go green" semua, suka
    botol bekas TBS pun aku balikin lagi ke storenya

    BalasHapus
  37. Keren euy ga ada yang terbuang jadi sampah. Ga mudah ngrancang ini. Aku pernah bikin gift, tetep aja ada plastiknya. 😂

    BalasHapus