Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Menggunakan Pelembut dan Pewangi Pakaian

Bestie, menggunakan pelembut dan pewangi pakaian saat nyuci tuh wajib hukumnya bagi saya. Karena, pakaian yang wangi akan bikin hati happy dan merasa lebih percaya diri. Apalagi jika setelah beraktivitas seharian wangi semerbaknya masih ada sehingga bisa nambah semangat lanjutin kerja.

Itulah mengapa saat saya nyuci pelembut dan pewangi pakaian tak boleh terlupa!

Well, saya ini tipe yang hobi nyuci. Meski kini dibantu oleh mesin cuci dan hanya beberapa jenis pakaian saja yang dicuci tangan, tapi nyuci tuh kerjaan yang bagi saya enggak malesin, soalnya ada seger-segernya sebab ada unsur air di sana. 

Juga, akan ada wangi baik dari sabun cuci maupun pelembut dan pewangi pakaian yang saya gunakan yang harumnya manis dan menyegarkan. Bikin betah nyelesaiin cucian sampai kelar, jemur, dan jika sudah kering setrika deh ntar. Tapi bagian nyetrika ini, aseliiii, sejujurnya mager saya haha

Oia, kalau dirimu sendiri jika ditanya di antara nyuci dan setrika, pilih yang mana? 

Kalau saya sih pilih masak..Eh salah, ga ada ya haha, maksudnya maunya nyuci aja. Nyetrika tuh perlu effort bagi saya, belum lagi ngerjainnya kadang jadi kepanasan dan bikin keringatan. 

Jadi, teteup nyuci is the best terutama bagian pas ngasih pewangi dan pelembut pakaian apalagi jika wanginya tahan meskipun beraktivitas seharian.

Etapiii, selain karena wangi, pelembut dan pewangi pakaian itu manfaatnya apa lagi sih?

Molto Korean Strawberry

Manfaat Pelembut dan Pewangi Pakaian

Well, sejatinya sih pada tahapan mencuci menggunakan pelembut dan pewangi pakaian itu tak wajib dilakukan. Namun, karena manfaatnya yang baik bagi diri maupun pakaian itu sendiri maka sayang jika dilewatkan. 

Terlihat sepele memang tapi ternyata ini adalah langkah yang penting, karena percuma jika pakaian akan bersih setelah dicuci tapi sulit rapi dan tak memiliki aroma yang wangi.

So, pelembut pakaian terbaik perlu dipilih sehingga cucian saat kering jadi lebih mudah dirapikan. Begitu juga pewangi pakaian terbaik yang akan mampu usir bau dan membuat baju jadi wangi dan segar selalu.

Nah, manfaat pelembut dan pewangi pakaian ini, yakni:

  1. Menghilangkan bau membandel dan membuat pakaian menjadi wangi sepanjang hari yang menjadikan kita percaya diri. Wanginya yang manis dan menyegarkan juga akan membuat mood kita menjadi baik ketika mengenakan pakaian.
  2. Bahan pelembut yang ada akan melindungi serat pakaian terutama jenis bahan tertentu yang serat atau benangnya mudah terlepas begitu saja.
  3. Pakaian yang menggunakan pelembut pakaian terbaik saat proses mencuci, disetrika akan lebih mudah. Sehingga akan tetap rapi sepanjang hari.
  4. Membuat kita bisa melewatkan penggunaan pelembut dan pewangi khusus setrika pakaian karena fungsinya sama dengan pelembut dan pewangi pakaian saat mencuci.
  5. Pelembut pakaian terbaik akan mengurangi gesekan-gesekan yang terjadi saat mencuci. Dengan demikian, maka pakaian tidak akan mudah terlihat lusuh bahkan akan nampak seperti baru.
Pewangi Pakaian Korea

Pelembut dan Pewangi Pakaiana

Rekomendasi Pelembut dan Pewangi Pakaian Terbaik


Well, pakaian yang kita kenakan tuh seharian bisa saja terpapar beraneka bau. Misalnya, seragam sekolah dan pakaian kedua anak remaja saya yang seringkali bau keringat, bau apek dan bau badan. 

Lalu, baju kerja suami saya yang bau polusi dan bau asap rokok (meski dia sendiri bukan perokok). Juga, daster kesayangan saya yang bau bawang dan bau amis sehingga perlu dihempaskan dengan wangi yang manis. 

Syukurnya saya sudah temukan solusinya, Molto Korean Strawberry, pelembut dan pewangi pakaian yang 7X Lebih Wangi, 7X Anti Bau, dengan Aroma Segar Korean Strawberry!

Yes, rekomendasi pelembut pakaian ini saya dapatkan dari teman-teman yang sudah nyoba duluan. Katanya sih pelembut dan pewangi konsentrat terbaru dari Molto ini bakalan menjadikan pakaian saya tetap wangi semerbak meskipun beraktivitas seharian. 

Well, Molto memperkenalkan Molto Perfume Boost Korean Strawberry, yang klaimnya akan memberikan parfum 7X lebih wangi* (*dibandingkan varian lain dari Molto) dan melindungi dari 7 jenis bau membandel. Dibuat dengan teknologi MoodBosst, menjadikan kita akan percaya diri dengan wangi mewahnya. 

Lalu, apakah klaim ini terbukti?

Nah, saya beli Molto Korean Strawberry ini di Unilever Official Store di marketplace kesayangan mumpung ada promo twinpack (2 X pouch liquid 680 ml) seharga Rp 27.300 dari harga normal Rp 16.900. Maklum Emak-emak pecinta diskon macam saya, ijo mata kalau lihat harga istimewa haha. 

Apalagi teman-teman yang sudah coba Molto Korean Strawberry ini menyebutkan jika produk ini beneran pas jadi pilihan pewangi dan pelembut pakaian (bayi/anak/keluarga) dan meyakinkan saya jika #WanginyaBikinJatuhCinta

Akhirnya, saya coba dulu sesuai petunjuk pemakaiannya. Saat saya nyuci jenis pakaian yang memang biasa dicuci dengan tangan (misalnya daleman, baju renang, pakaian berenda, baju olahraga, atau cek simbol pada label pakaian) yakni dengan cara:
  1. Tuangkan 1/2 tutup botol Molto Korean Strawberry ke dalam 10 L air (atau sesuai kebutuhan) pada bilasan terakhir, aduk sampai rata
  2. Rendam cucian selama beberapa menit, untuk hasil terbaik, rendam selama 10-15 menit
  3. Peraslah cucian tanpa dibilas lagi
Selain itu saya juga pakai untuk mencuci dengan mesin cuci pakaian sehari-hari, caranya:
  1. Tuangkan 1/2 - 1 tutup botol Molto Korean Strawberry ke dalam laci takar mesin cuci (atau langsung pada bilasan terakhir
  2. Peras cucian tanpa dibilas lagi
Jadi, hasilnya? Sungguh saya enggak ngira!

Molto Korean Strawberry, dengan perpaduan aroma dari buah Strawberry Korea yang menyegarkan dan wanginya bikin kamu jatuh cinta kayak pas lagi mantengin Oppa nonton drama Korea! Daebak!

Molto Korean Strawberry Pelembut dan Pewangi Pakaian

Molto Korean Strawberry, #WanginyaBikinJatuhCinta


Varian terbaru dari Molto yang terinspirasi dari segarnya wangi Korean Strawberry ini beneran terbukti klaimnya. Dengan kelebihan yang dimiliki sungguh pas jadi solusi bagi pewangi pakaian (bayi/anak/keluarga), karena: 

  1. Menghilangkan 7 bau membandel: bau keringat, bau apek, bau polusi, bau asap, bau bawang, bau amis dan bau badan.
  2. Melembutkan pakaian
  3. Memberikan keharuman 7X lebih wangi* (*dibandingkan varian lain dari Molto)
  4. Wangi Korean Strawberry baru yang manis dan menyegarkan
  5. Tersedia dalam 2 kemasan: 9 ml  (harga Rp 500 - Beli 12 gratis 1) dan 680 ml (harga Rp 16.900)

Kabar baiknya, kalau mau seluruh rumah beraura manis dan romantis macam cerita drakor kesayangan kamu, lengkapi saja dengan aneka produk keluaran Unilever yang juga bernuansa Korea Strawberry lainnya.

Ada varian produk serupa buat pendampingnya sehingga hunian wanginya jadi manis dan menyegarkan sehingga bikin makin nyaman berkegiatan rebahan, yakni:

Superpell Korean Strawberry: wangi menyegarkan terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry yang tahan lama hingga 8 jam dan #WanginyaBikinJatuhCinta. Dengan teknologi power clean yang membuat lantai kilau higienis maksimal, yang membuat lantai bersih higienis dan wangi Korean Strawberry yang bikin happy!

Lalu, ada juga Sunlight Extra Korean Strawberry - Bersihkan Lemak dengan Kesegaran Korean Strawberry yang #WanginyaBikinJatuhCinta. Tangguh bersihkan lemak membandel dengan ekstrak jeruk nipis asli yang dibandrol dengan harga Rp 13.500,. Memiliki wangi Korean Strawberry yang menyegarkan menjadikan piring bersih, kesat dan makin segar

Dan, last but not leastRinso Korean Strawberry Powder 700 G yang memiliki 8 Keunggulan Rinso Bubuk. Yaitu: hilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian, hilangkan noda hanya 1X kucek, jaga warna pakaian tetap cemerlang, surfaktan mudah terurai, mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut dan halus, lembut dan tidak panas di tangan, wangi Molto tahan lama hingga 21 hari dan 99.99% efektif bunuh bakteri dan virus*

Pelembut Pakaian Korea

Penutup  


Gimana, lengkap banget ya! Memang produk-produk Unilever ini selalu juara kualitasnya! 

Seperti pewangi pakaian Korea, yang sudah saya coba, Molto Korean Strawberry yang buat momen nyuci saya lebih menyenangkan karena ditemani wangi Korean Strawbery yang menyegarkan dan bikin jatuh cinta! Wanginya yang manis pas banget buat momen nyuci bareng suami jadi lebih romantis! 

Serius Guys, cobain deh Molto Korean Strawberry dan lengkapi juga dengan aneka produk keluaran Unilever yang juga bernuansa Korea Strawberry lainnya. 

Oia, produk-produk ini bisa dibeli secara online di: e-commerce (Tokopedia, Shopee, JD.ID) & Supermarket kesayanganmu ya....See Ya!💖


Stay Happy & Healthy

Dian Restu Agustina






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

33 komentar untuk "Manfaat Menggunakan Pelembut dan Pewangi Pakaian"

  1. Wah penasaran banget aku sama wangi strawberry dari Molto, kebayang pasti sweet deh. Aku sih jujur aja lebih memilih nyuci, Mbak, daripada nyetrika haha. Soalnya nyuci kan pakai mesin, sementara nyetrika cuma bisa manual. Makanya aku juga selalu pakai pewangi pakaian, jadi meski nggak disetrika bajunya udah wangi, jadi tetap mood. Hehe.

    BalasHapus
  2. Aku pake Molto jugaa, dan memang berasa banget apeknya kalo ga pake pewangi, apalagi musim hujan, meski dikeringin tetep aja wangi tak sedapnya kecium dan ga enak.
    Nah, aku penasaran sama wangi varian Molto Korean strawberry ini yang bikin jatuh cinta.
    Nanti mau kepoin di Supermarket ahh.

    BalasHapus
  3. Molto wangi sekali harumnya soft banget, aku juga sebagai pengguna molto ngebantu sekali harumnya dah kayak pakek parfum

    BalasHapus
  4. Aku juga kalo disuruh milih mah dari pada nyetrika, mending disuruh nyuci aja deh. Biar sekalian main air juga kan yah haha. Apa lagi kalo pake yang wanginya kayak Korea Strawberry, bikin penasaran banget deh, jadi pengen nyoba kan

    BalasHapus
  5. mood banget kalau pakai pelembut dan pewangi pakaian itu. Apalagi merek Molto. Udah terpercaya sih.
    Nah, dari kemarin-kemarin udah lihat keluaran baru Molto ini, tapi belum kesampaian beli. Kayaknya tiap kali molto ngeluarin aroma baru, saya langsung minat, hehehe.

    BalasHapus
  6. Aku gak tahu nih apakah Molto yang terbaik dalam hal melembutkan dan membuat wangi pakaian di rumah. Cuma ya gitu deh, sudah bertahun-tahun, untuk keperluan di rumah saya belum beranjak dari brand Molto. Sudah cocok banget dengan semua varian wanginya. Apa lagi kalau cucian baru diangkat dari jemuran, duh pengen nyium terus :)

    BalasHapus
  7. akutuh suka banget pakai pelembut dan pewangi pakaian saat mencuci pakaian, selain bikin baju jadi lebih wangi segar akunya juga semangat menjalani aktivitas cuci baju

    BalasHapus
  8. Aku milih nyuci daripada nyetrika. Terus pilihannya sabun atau detergen yang sekalian ada pelembutnya. Biar gak ribet tuh. Eh tapi varian Korea Strawberry boleh juga ya. Ada seger-segernya tuh

    BalasHapus
  9. Aku pernah nyuci baju terus baru inget pengharumnya udah abis. Abis dicuci baunya ga enak banget. Malah dicuci lagi. Jadi buang waktu. Duh itu wangi strawberry, kayaknya enak, ya. Ada sensasi manis²nya 😍

    BalasHapus
  10. Aku pake Molto juga tapi ngga tau kalo ada varian Molto Korean Strawberry, kayanya seger banget yah. Kalau seragam anak-anak pasti pake Molto. Tahan lama wanginya.

    BalasHapus
  11. Setuju banget, rasa wanginya juga tetap nempel di baju walau sudah dikeringkan dan dijemur dibawah terik matahari. Apalagi kadang kalau abis dicuci dan basah, biasanya kalau kering kan jadi apek gitu, wanginya ini bisa menghilangkan bau apeknya itu.. Jadi lebih nyaman digunakan juga hihihi

    BalasHapus
  12. Gemaaaaas ih serba strawberry gitu :D memang kalau pakai pewangi pakaian ini bikin mood Mbak wanginya. Apalagi kalau versi Korean Strawberry ini ya, wanginya pasti unik krn ada kesan buahnya. Aku jd penasaran loooow krn biasanya pakai molto yg ada aja, blm pernah coba ini. Sip sip nnti beli aah :D

    BalasHapus
  13. Sama nih, aku juga suka nyuci. Kalau nyetrika, ya ampun mikir dua kali haha. Soalnya kalo nyuci pake mesin kan bisa ditinggal, paling balik lagi pas mau ngisi pewangi. Tau2 kelar tinggal jemur. Kalau nyetrika harus dipegang terus, durasinya lama, bikin pegel dan keringetan.

    Oh aku baru mau mulai pakai Molto varian Korean Strawberry. Pingin ngerasain wangi dan kesegerannya. Nanti aku pengen cerita juga ah pengalaman pakenya.

    BalasHapus
  14. Wah aromanya stroberi ya, hmm kebayang pasti seger kemana-mana ga perlu pake parfum lagi dah wangi 😁

    BalasHapus
  15. Wah langsung krbayang aroma strawbery yg seger. Aku paling suka kalo pas ngluarin cucian dr mesin cuci cium aroma pewangi yg seger2 aroma buah. Aku coba cari ah yg aroma strawbery

    BalasHapus
  16. Jaman dulu waktu masih gadis aku suka nyetrika, tapi sejak usia jelita aku udah gak sanggup lagi, hahahaa. Lebih memilih masak sih kayak healing gitu. Kalo nyuci ya karena kewajiban, mbak, di rumah mbak ART datangnya udah siang kan, jadi ya aku yang nyuci. Bau bajuk udah gak karuan untungnya ada Molto pewangi, tapi yang Korean strawbery kok aku belum beli ya. Catat deh besok ketika belanja nyari yang varian ini

    BalasHapus
  17. Buat saya yang kadang sebelum mencucui kerap merendam terlebih dahulu dan sering lupa hingga 2-3 hari kemudian -punya rendeman pakaian kudu banget pakai Molto Korean Strawberry karena pakaian jadi lebih wangi.

    BalasHapus
  18. Waah makin penasaran sama pewangi pakaian ini. Apalagi warnanya kek minuman fanta yg dikasihbes batu di minum selagi cuaca panas cetarembahenol

    BalasHapus
  19. Wah Moltoooo, aku pengguna setia Molto tapi belum pernah pakai yang varian strawberry Korea ini. Dari bentuk kemasannya aja udah gemes banget, Ternyata wanginya seenak itu dan ampuh menghilangkan bau2 membandel ya mbak? Jd pengen nyobain juga nih produknya, ntr cari aahh.

    BalasHapus
  20. Samaa...
    Aku juga emak modis alias modal diskon. Hehehe, dan paling suka banget sama cuci mencuci. Entah jemur bajunya kapan, pokoknya cuciii... hehehe.. semakin semangat kini karena kehadiran pelembut dan pewangi pakaian andalan, Molto Korean Strawberry yang kesegarannya melenakan duniaku.

    BalasHapus
  21. Kalau dalam satu kemasan ada pelembut & pewangi sekaligus jadi multifungsi ya enak untuk mencuci.
    Aku suka sekali dengan produk2 yang beraroma strawberry, pastinya Molto ini juga akan aku sukai. Nanti mau cobain ah

    BalasHapus
  22. aku juga pake dirumah, dikombinasikan dengan rinso sehingga korean strawberrynya semakin terpampang nyata dan oke banget aroma dan kelembutannya, mantap jiwa

    BalasHapus
  23. aku baru make enak juga ya pakai molto baru ini. buat baju anak-anak juga seger. biasanya kan bau wangi bunga gitu, anakku cowok soalnya pas banget buat nyobain bikin lembut baju

    BalasHapus
  24. Aku baru mau coba pewangi dan pelembut pakaian molto korea strawberry ini, Mba, Besok nih rencananya mau aku pakai, bayangin aromanya kok berasa seger banget ya

    BalasHapus
  25. Wow..auto serba aroma Korean Strawberry nih kalau pakai semua produk Unilever yang disebutkan di atas. Nanti deh misal stok di rumah udah habis, baru deh cobai produk-produk beraroma Korean Strawberry juga. Yapsss, dimulai dari produk pelembut dan pewangi pakaiannya dulu.

    BalasHapus
  26. Baru tau kalo bau bawang juga bisa diatasi sama pelembut dan pewangi pakaian Korean Strawberry ini. Berarti besok-besok kalau deket-deket bawang, apalagi sampe kena irisan-irisan bawang, bisa tetap tenang dan tidak panik. Karena bisa diharumkan lagiiii..

    BalasHapus
  27. Samaa, aku juga paling suka nyuci, masak pun sebenarnya gak terlalu suka karena bau bawang, heuheu. Tapi sekarang ada Molto Korean Strawberry ya. Bau apapun bakal, diganti manisnya aroma strawberry Korea.

    BalasHapus
  28. Sama Mbak. Saya juga mending nyuci daripada nyetrika karena effort yang dibutuhkan itu lho.. btw pelembut dan pewangi dari Molto ini andalan keluarga saya juga nih. Wanginya awet dan bikin fresh juga sepanjang hari. Eg ku jadi penasaran dengan aroma strawberry Korean ini

    BalasHapus
  29. Tentu aku juga pakai. Biar pakaian makin Harum. Selain itu, pewangi ini bisa untuk sedikit menyamarkan bau badan. Hihihi

    BalasHapus
  30. Wah, aku juga selalu pakai pelembut dan pewangi pakaian setiap hari lho. Memang brand Molto is the best. Sekarang ada varian baru ya, Molto Korean Strawberry ya. Pengen buru2 beli dan mencobanya nih. Eh, ada Superpell, Sunlight dan RInso juga sama2 wangi stroberi. Kece bener ini, mbak Dian :D

    BalasHapus
  31. waduh jadi ingat daster bau bawang, bau minyak, bau asap. hahaha... eh aku pakai pelembut dan pewangi pakaian Molto juga loh. Wangi bangeeet dan awet!

    BalasHapus
  32. Baru baca namanya, Molto Korean Strawberry udah kebayang wang semerbak, Mbak Dian. Aku kalau cuci baju ga pakai pewangi ya memang kurang lengkap. Bisa bikin mudah jemur dan pas kering segar banget. Habis diseterika pun baju wanginya tahan lama, semangat pakainya hehe. :)

    BalasHapus
  33. Banyak manfaatnya ya pake pewangi dan pelembut pakaian ini. Jadinya sayang kalo diskip. Btw, aku belom nyoba nih Molto variant ini. Nyari ah, penasaran 😁

    BalasHapus