Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Rambut Tetap Segar dan Wangi Setelah Berolahraga

Bestie, dirimu masih rutin berolahraga kan ya meski pandemi sudah mereda? Semogaaa..! Jangan sampai kebiasaan baik yang kita awali demi capai kesehatan jiwa raga kita tinggalkan hanya karena kemalasan. Apalagi kalau pakai alasan cuaca. Tahu kan saat ini cuaca kadang enggak bisa ditebak. Pagi terang benderang eh tengah hari hujan deras hingga tertundalah aktivitas. 

Well, rutin berolahrga ini memang mesti diniati, dan konsistensi adalah koentji. Kalau kita ajek melakukan, taat pada agenda dan niat bener usir rasa mager, pasti bisa! Kalau tak memungkinkan olahraga di luar karena cuaca, latihan fisik di dalam rumah saja sebagai gantinya...

Nah, saya sejak lama sudah memasukkan olahraga dalam rutinitas sehari-hari. Yang simpel saja, saya setiap pagi jalan kaki!

Jalan kaki? Hmmmm!

Eits, jangan anggap remeh dulu dan menganggap rajin jalan kaki itu enggak perlu. FYI, dokter jaman Yunani kuno, Hippokrates, mengatakan, "Berjalan adalah obat yang paling baik". Dan penelitian membuktikan, ternyata berjalan tanpa henti selama 15-30 menit per hari bisa mengubah penampilan dan membuat tubuh tambah sehat.

 Tips Rambut Tetap Segar dan Wangi Setelah Berolahraga


Manfaat Rajin Jalan Kaki Tiap Hari

Setiap pagi setelah Subuh, saya mulai sibuk di dapur. Karena kini anak-anak dan suami sudah sekolah dan kerja seperti biasa, maka tiap pagi saya siapin sarapan dan bekal untuk mereka. 

Nah, sesudah kelar ngantar anak sekolah, langsung deh saya jalan kaki keliling komplek sini. Sekitar 30 menit saya berjalan kaki setiap hari (kecuali jika pagi itu hujan atau saya ada kepentingan).

Alhamdulillah dengan rajin jalan kaki setiap hari, saya memetik banyak manfaatnya, tubuh saya jadi makin bugar, berat badan terjaga dan pikiran lebih segar.

Tak heran, seperti yang saya lansir dari website P2PTM Kemenkes RI, rajin jalan kaki setiap hari akan bermanfaat bagi kesehatan diri, yakni:

  • Mencegah penyakit jantung
  • Menenangkan pikiran
  • Mencegah pikun, mengurangi risiko Alzheimer 
  • Membantu memerangi glaukoma
  • Menambah volume paru-paru
  • Menambah kekuatan otot
  • Efek positif bagi pankreas
  • Mencegah diabetes
  • Menurunkan risiko terkena stroke
  • Menekan risiko serangan jantung
  • Berat badan stabil
  • Menurunkan berat badan
  • Memperkuat sendi dan tulang
  • Memperbaiki pencernaan
  • Menghilangkan sakit punggung
  • Mencegah osteoporosis

See, jalan kaki sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, apalagi latihan fisik ini mudah dan murah untuk dijalani. Pilihan juga bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing, bisa berjalan, berjalan cepat/jogging ataupun berlari. 

Dan sejauh ini, pilihan saya untuk berjalan kali tiap pagi enggak ada keluhan berarti. Karena sudah rutin jadi enggak pakai pegel kaki seperti dulu saat memulai. 

Meski ada hal yang bikin saya ilfil setelahnya, soal rambut yang setelah berolahraga - karena ini jalan keliling kemana-mana maka saya tetap pakai hijab pastinya - jadi berminyak, bau, dan jadi gampang lepek gitu.

Maka, yang saya lakukan agar rambut tetap segar dan wangi setelah berolahraga adalah: tidak terlalu kuat mengikat rambut, memakai dalaman/hijab yang nyaman, mengurai dan menyisir rambut setelah berolahraga agar bisa lepas bernapas, keramas dengan shampoo terbaik dan, pastikan rambut sudah kering sebelum mengenakan hijab lagi.

Nah, aslinya rambut saya jenis yang mudah lepek, jadi mesti hati-hati pilih shampoo-nya. Karena kalau enggak bener kandungan bahannya, alih-alih megar dan bervolume, yang ada jadi anggota lepek-lepek club deh saya...huaaa

Karenanya, saat Scarlett brand favorit saya untuk produk Bodycare dan Skincare mengeluarkan Haircare: Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner, yang kabarnya mampu memberi solusi masalah saya ini, sebuah produk perawatan untuk rambut berkilau, mudah diatur dan anti lepek-lepek club, saya pun penasaran ingin mencoba.

Hasilnya? Ini dia....

Tips Rambut Segar dan Wangi Setelah Berolahraga

Scarlett Haircare

Review: Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Well, kedua produk dari Scarlett ini sepaket, jadi agar hasil yang didapatkan optimal sebaiknya pemakaiannya jangan dipisahkan.

Serius, di awal saat tahu produk ini mengandung Sea Salt, saya langsung enggak sabar dapat manfaat.

Apalagi produk ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui serta berstatus 'Registered by BPOM' dan 'Not tested on animal'

Yes, Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi Magnolia dan Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose (bunga Sedap Malam) memang dipersembahkan oleh Scarlett dengan kandungan Sea Salt yang akan:

  • Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Nah, dikemas dalam botol plastik transparan, berisi 250 ml, berbentuk kotak agak bulky, warna produk Yordanian Sea Salt Shampoo itu biru yang unyu - lebih ke tosca gitu, menggambarkan warna laut dengan butiran sparkling yang menyegarkan. Saat kita keluarkan produknya, wangi bunga menguar dan tercium bau yang segar. 

Tekstur produknya sendiri agak kental dan bisa cepat merata juga berbusa saat kena air dan diaplikasikan ke rambut basah kita. Tutup fliptop yang ada pada kemasan memudahkan kita mengeluarkan produknya dan menjaganya tetap aman tak tercecer kemana-mana.

Kemudian, untuk produk Yordanian Sea Salt Conditioner, memiliki warna pink yang girly dengan tekstur kental namun mudah diaplikasikan ke rambut basah yang sudah bersih. Sementara untuk kemasan sama persis dengan shampoo-nya hanya beda di label saja yang sewarna dengan produknya.

Nah, kedua produk ini dipakai dengan cara:

Yordanian Sea Salt Shampoo: Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut, Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan, Bilas hingga bersih

Yordanian Sea Salt Conditioner: Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut, Ratakan hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit), Diamkan selama beberapa menit, Bilas hingga bersih.


Review Yordanian Sea Salt Shampoo

Review Yordanian Sea Salt Conditioner

Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner


Oia, biasanya selesai berolahraga, saya mandi setelah tubuh tidak keringatan lagi. Dan dua hari sekali saya keramas menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner ini. 

Pemakaian rutinnya membuat saya mendapatkan manfaat dari kedua produknya, yakni:
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau
Well, produk ini juga bikin saya saving money, karena bisa sekalian dipakai suami, dan kedua anak remaja saya  yang berusia 17 dan 13 tahun. Lebih hemat jadinya enggak perlu beli produk lain buat mereka...

Sesuai dengan saran penggunaan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner sih yang memang untuk usia di atas 13 tahun. 

Scarlett Yordanian Shampoo

Penutup


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Sea Salt Conditioner beneran jadi jawaban permasalahan rambut saya yang setelah berolahraga jadi bau, kusam, dan mudah lepek. Setelah rutin pemakaian kedua produk yang masing-masing dibandrol dengan harga Rp 75.000 ini, rambut saya jadi harum, lembut, lebih berkilau, mudah diatur dan no more lepek!

Meski ada yang saya rasa kurang sreg dari produknya. Yaitu bentuk kemasan yang saking amannya (dengan ketebalan botol), pas sudah setengah pemakaian gitu, jadi agak susah dikeluarkan dari lubang pada tutup fliptopnya, sebab botol keras saat ditekan.

Akhirnya saya siasati dengan membuka penuh tutup botol, cuma mesti hati-hati kalau kebablasan keluar shampoo/conditioner-nya nanti. 

Juga kemasan bulky begini enggak travel friendly, paling pas dipakai di kamar mandi. Jadi mesti dipindahkan dulu ke travel kit jika memang ingin dibawa pergi.

Well, di luar kekurangan minor ini, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner tuh worth buying!

So, buat dirimu yang rutin berolahraga juga dan punya masalah rambut yang serupa dengan saya, cobain deh pakai Yordanian Sea Salt Shampo dan Yordanian Sea Salt Conditioner ini. Meski berhijab saat berolahraga, setelahnya rambutmu akan tetap segar dan wangi, lembut, dan anti lepek-lepek club!

Pesan saja Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner ini melalui WhatsApp di https://linktr.ee/scarlet_whitening atau Shopee ...ya! Oia, jangan lupa pastikan cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/ . See Ya!💗


Have a Great Hair Day!

Dian Restu Agustina











Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

57 komentar untuk "Tips Rambut Tetap Segar dan Wangi Setelah Berolahraga"

  1. Pastinya segar ya habis olahraga langsung keramasan pakai scarlett shampoo dan conditioner. Aku sudah coba conditioner nya. Rambut memang langsung halus dan insya Allah kuat

    BalasHapus
  2. Olahraga teratur akan memberikan implikasi baik bagi kesehatan, badan bugar dan ketahanan fisik akan terbiasa. Penggunaan Scarlet untuk perawatan rambut akan menimbulkan kesegaran baru wangi sepanjang waktu.

    BalasHapus
  3. Waaahhm bener banget ini Mba. Habis olahraga keringetan, lepek rambut rasanya kayak memikul beban berat di kepala wkwkwkw. Kalau udah selesai cuci rambut rasanya langsung enteng apalagi kalau shampoo wangi manis ditambah pakai kondisioner juga...

    BalasHapus
  4. Tosss... saya juga olah raga jalan kaki, tapi sore hari hehe. Emang iya sih rambut saya yg gak seberapa jd lepek hehe , makasih udah saranin Haircare scarlett, Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner.

    BalasHapus
  5. Sekarang sudah jarang ya produk shampoo dipisahkan dengan conditioner nya. Lebih banyak yang nyampur dan dijadikan satu. Banyak orang yang malas untuk pakai conditioner. Tapi SCARLETT berani beda. Salut banget. Tampilan packagingnya cantik dengan warna liquid yang menarik.

    Saya belum nyoba langsung. Tapi dari temen yang sudah pakai ini sebulanan ini bilang kalau efek yang paling terasa di dia adalah kebersihan kulit kepala yang lebih lama. Rambut juga lembut saat dipegang. Jadi penasaran pengen ikut nyobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Bu
      Scarlett ini berani tampil beda. Memisahkan shampoo dan conditioner tidak takut kehilangan konsumen karena memang sudah pada tahu kualitas produk brand ini

      Hapus
  6. Scarlett mendulurkan produk haircare juga ya ? Wah semakin lengkap
    Dari beberapa teman yg udh menggunakan, wanginya enak dan tahan lama. Packagingnya serta warna kemasannya bagus, agak soft gitu

    BalasHapus
  7. Inovasi tiada henti kalau untuk Scarlett yang produknya sudah kena banget di hati beauty antusiast.
    Aku salut sama kak Dian yang jaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Waah... Aku abis anterin anak sekolah biasanya sarapan tus kembali ke laptop.
    Huhuhu..mumpung anak sekolah, emak kembali ke dunia blogging.

    Kudu jaga pola hidup dan jaga kebersihan rambut menggunakan Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner yang wangi dan bagus manfaatnya untuk rambut sehat kuat berkilau.

    BalasHapus
  8. Ah saya pun saat ini sedang menggunakan shampo dan kondisioner produk Scarlett ini lho. Emang terasa lebih nyaman di rambut dan kulit kepala. Saya mau coba buat review nya juga deh

    BalasHapus
  9. huhuhu malu aku jadinya
    rencana jogging selalu tinggal rencana
    apalagi sekarang tinggal dikawasan kampung, udara di sini dingin banget
    berani mandi pukul 10.00 ke atas, karena udara dan airnya sedingin es
    Dan pastinya supaya bisa memanjakan tubuh dengan bodycare dan haircare dari Scarlett

    BalasHapus
  10. Hehe...iya banget nih. Kalau abis berolahraga atau kegiatan fisik lainnya, rambut emang jadi lepek dan aduhai aromanya. Paling enak memang keramas pakai shampo yang swegeeeer seperti Yordanian Sea Salt Shampoo.

    BalasHapus
  11. asik banget emang abis olahraga trus mandi , apalagi klo shampo atau sabunnya seger bikin makin semangat buat beraktifitas .

    BalasHapus
  12. Aku juga punya banyaaakkkk masalah rambut dan Alhamdulillah teratasi dgn produk Haircare by Scarlett ini.

    Cihuy bangett, sukaa dgn kualitasnyaaa

    BalasHapus
  13. aku pun kalau jogging mesti harus mandi dan keramas, biar kepala jadi segar, dan pastinya pilih shampo yang wangi dan bikin kulit kepala jadi nyaman, bikin mood jaid baik lagi. Pengen coba juga deh nih shampo dari Scarlett apalagi ada yang aroma sedap malam ya

    BalasHapus
  14. Kelenjar keringat jadi lebih aktif kalau kita olahraga makanya suka lepek nih rambut. Untungnya ada Scarlett

    BalasHapus
  15. Widih scarlet makin kece aja produk-produknya, tapi belum pernah beli satu pun ehhe

    BalasHapus
  16. Keren kak rekomendasi shampoo dari Scarlettnya. Mudah2an bermanfaat untuk teman2 yg lainnya. Maaf Cuma saat ini sy sudah ada shampoo yg cocok. Hehe. Next time mungkin bs coba.

    BalasHapus
  17. Ashiap, saya save ya infonya, Mbak Dian ... Yordanian Sea Salt Shampoo ini berguna banget ketika kita aktif bergerak (contohnya setelah berolahraga).

    BalasHapus
  18. ternyata manfaat dari berjalan kaki banyak juga ya mak buat kesehatan, btw shampoo Scarlett sewangi itu ya mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya penasaran dengan wanginya .... unik ya. Manfaatnya juga banyak ternyata.

      Hapus
  19. Membeli dalam kemasan bulky atau besar memang lebih hemat ya Mbak. Makanya, kalau produk tersedia dalam kemasan besar, saya cenderung membeli di kemasan itu. Biasanya akan saya bagi-bagi, alias pakai kemasan refill. Kadang anak-anak kalau lihat shampoo banyak suka buang-buang. Nah begitu pun kalau untuk traveling, tinggal disalin ke kemasan yang lebih kecil lagi. Selain hemat duit, hemat di kemasan juga. Menggunakan kemasan lama biar gak terlalu cepat masuk sampah. Kita kan wajib menjaga bumi ya :)

    BalasHapus
  20. Aku pun begitu kak. Biasanya biar rambit gak lepek setelah berolahraga, maka langsung mandi dan keramas pakai shampo + conditionernya. Jadi meskipun berjilbab, rambit tetap indah terawat

    BalasHapus
  21. Banyak juga ya manfaat dari Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner ini. Recommended ternyata ya buat perempuan yang aktif.

    BalasHapus
  22. Kebayang segernya kek apa, abis dari luar langsung mandi, keramas dan tercium bau harum.

    BalasHapus
  23. Abis olahraga trus keramas pakai Scarlett ini pasti bikin badan, rambut dan hati segar sepanjang hari ya, Mbak.

    BalasHapus
  24. Aku juga pakai shampoo dan conditioner scarlett ini, mbak. Bener, enak di rambut dan kulit kepala. Wanginya jg mood booster banget. Sayangnya conditionernya agak susah dikeluarin dari botolnya. Mudah2an scarlett perhatiin nih, jadi kemasannya bisa diubag atau formulasinya aja yang diubah biar teksturnya ga terlalu kental gitu.

    BalasHapus
  25. Jadi penasaran nih mau nyoba scarlet shampoo juga. Kita samaan mbak suka berolahraga. Toss..

    BalasHapus
  26. Ah gampang .. kalau traveling bawa di botol kecil kecil ya mbak biar rambutnya awet wangi dan segaaar

    BalasHapus
  27. Baca tulisan ini jadi bersyukur belum bawa motor setelah pindahan, jadi ke kampus mesti jalan kaki sekitar 15 menit dari rumah hampir tiap hari

    BalasHapus
  28. Wow Scarlett ngeluarin edisi sampo-condi ya, cus pengen beli. Aku pakai body lotion sama body soap , wanginya emang kayan parfum

    BalasHapus
  29. Ini kalau udah pakai harus tutup rapat ya takut meleber kemana-kemana. Dan bener juga kalau bepergian mau bawa harus memisahkan ke ke tempat tersendiri ya

    BalasHapus
  30. Penting ini sehabis olahraga dan bisa memanjakan diri terutama merawat rambut agar tetap wangi dan sehat ya mak. Aku tuh kemarin lihat EatandTreats pas lagi luburan di LN bawa si shampoo Scarlet ini dan jadi penasaran sih.

    BalasHapus
  31. paling ga nyaman kalau rambut lepek dan bau, meskipun pakai kerudung, rasanya ga nyaman kalau seperti iti
    sepertinya bisa dicoba nih scarlet shampoo dan condotioner, ada kontaknya juga jadi bisa menghubungi langsung, terima kasih informasinya kak

    BalasHapus
  32. Waduh kapan ya terakhir olahraga, kangen mau joging di taman, selama ini olahraga kecil-kecilan di rumah aja, tapi memang sih kalau olaharaga diluar rumah pinginnya langsung mandi pas sampai di rumah biar seger dan ngak mau keringat lagi. Aku belum nyobain nih varian shampo dari Scarlett, kayaknya klaimnya bagus nih.

    BalasHapus
  33. mantapp scarlett... sekarang ada shampo dan conditionernya. wanginya pasti unik beda dari yang lain. jadi penasaran pengen coba. btw olahraga kita samaan mbaa... jalan kaki :)

    BalasHapus
  34. olahraga apalagi kalau pakai jilbab pastinya bikin rambut jadi lepek dan bisa bau ya, mbak. makanya kalau habis olahraga itu enaknya mandi keramas. saya belum nyoba nih sampo scarlett ini kayaknya bagus buat rambut saya yang rontok

    BalasHapus
  35. Wah aku juga pakai ini. Dan enaken lho. Apalagi suamiku pakai juga jadi bisa slaing sharing hasil dan pada suka donk...wanginya itu lho

    BalasHapus
  36. Olahraga selain membuat sehat tapi juga perlu perhatian khusus untuk rambut yang mungkin lepek karena keringat yang tersimpan di dalam hijab. Solutif banget menggunakan produk Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner.

    BalasHapus
  37. Mbak Dian, Scarlett ini ada sampelnya gak ya? Penasaran pengin nyobain, tapi pengin liat kadar kecocokannya dengan kulit kepala. Penasaran juga dengan aroma shampoonya .

    BalasHapus
  38. blm pernah pake scarlett, bs jg nih d coba. sprtnya bgs dan wangi ya

    BalasHapus
  39. Aku juga pakai ini. Memang wangi dan lembut banget di rambut

    BalasHapus
  40. Aku udah kebayang ini pasti wangi dan segar banget, seperti varian produknya yang sebelumnya.

    BalasHapus
  41. Baru tau Scarlett ada varian baru untuk rambut. Pastinya wanginya nendang banget dan tahan lama, apalagi pas banget abis olah-raga jadi segar

    BalasHapus
  42. aku udah nyobain mak, senang banget banyak manfaat ya kalau udah nyobain Yordanian Sea Salt Shampoo & Yordanian Sea Salt Conditioner ya.

    BalasHapus
  43. Aku belom coba ini mbaaa
    Fresh sekali abis jalanjalanandi mewah me time banget ini sih

    BalasHapus
  44. Banyak sekali manfaat olahraga meski hanya berjalan kaki 15-30 menit sehari. Aku lagi jarang nih jalan pagi, tapi sekalinya jalan memang badan jadi fresh banget, sih. Aku penasaran sama wangi Magnolia dari Yordanian Seasalt Shampoo dan Conditioner. Pada bilang wanginya enak.

    BalasHapus
  45. Olah raga memiliki banyak manfaat selain supaya sehat, juga membuat fikiran fresh hari yang di lalui ceria.

    Produk scarlet meskipun tergolong produk bafu tapi okee banget banyak pilihan yang memanjakan konsumen

    BalasHapus
  46. Tau banyak fakta tentang jalan kaki, jadi semakin semangat buat jalan kaki, nih. Btw, semakin banyak juga produk Scarlett, ya. Pingin liat paketannya.

    BalasHapus
  47. Perpaduan shampoo dan conditioner Scarlett ini emang jadi bikin rambut lebih segar, mudah diatur, dan gak bikin kulit kepala gerah. Aromanya tuh bikin semangat banget buat menjalani hari.

    BalasHapus
  48. kalau mencium baunya sih kayaknya memang wangi banget ya mak secara ini pakai yang biasa aja wangiii apalagi yang ini pasti kerasa wanginya banget nget nget pengen nyoba juga

    BalasHapus
  49. Mak, ceritanya aku juga lagi mulai olahraga lagi kan.. Tapi bukan jalan kaki, melainkan berenang.. Nah, sekarang selain kulitku menghitam, rambutku juga kasar. Mungkin karena pengaruh air kaporit juga, yaa.. Sedihnya, ngga cuma aku yang rambutnya kaku-kaku, rambut anak-anakku juga, hiks..

    Ntar coba deh aku pake Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo sama Yordanian Sea Salt Conditioner. Semoga bisa bikin rambut kami lembut lagi.

    BalasHapus
  50. Baru tahu Scarlett ada shamponya juga ya, mantep nih, aku mau cobain ah, supaya rambut tetap wangi dan segar.

    BalasHapus
  51. wah kok pas banget ya aku lagi lepeeeek banget rambutnya, jadi gemeesss gitu
    karena aku kan sekarang olga tiap hari - literally - walau kadang hanya 20 menitan kalo lagi maleessszzz

    aku mau cobain ah Yordanian salt ini

    BalasHapus
  52. Saya pun termasuk yang sering risih kalau rambut dalam keadaan lepek atau berminyak. Walaupun saya berhijab, tapi rasanya tetap tak nyaman hehe.. Sepertinya Scarlett Yordanian Sea Salt ini bisa menjadi salah satu solusi yang pas nih..

    BalasHapus
  53. Pas bgt nh klo abis olahraga rambutku sk lepek bikin gak nyaman, next pgn cobain shampoo produk Scarlett ini

    BalasHapus
  54. Aku jarang olahraga dan baru merencakan untukan senam rutin lagi. Tapi... Sehabis keranas dengan scarlett Whitening yordanuan sea salt ini emang segerrrr banget ya mba. Aku oaling suka aroma dan sensasi lembut rambutku habis keramas. Suka

    BalasHapus
  55. Udah beberapa waktu tau tentang shampoo ini dan beneran penasaran pengen coba apalagi yang ada kandungan sea salt-nya.

    BalasHapus