Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Mendapatkan Penghasilan dari Afiliasi Canva Pro

Bestieee, kapan hari ada teman saya japri. Dia memuji bahwa tampilan blog dan konten sosmed saya kini makin cantik dan rapi. Lalu dia nanya dong gimana caranya biar bisa bagus begitu. Apa saya punya kiat dan alat khusus buat bebikinan desain konten, juga gambar dan grafis pelengkap artikel yang membuat blog makin keren?

Sungguh sebuah pujian yang bikin saya bahagia mengingat saya tuh gaptek aslinya. Dasarnya saya hobi nulis dan cerita apa saja di blog dan sosmed. Nah, kalau cuma tulisan kan yang baca bakal bosan. Maka, mesti juga ada selipan gambar yang menarik yang tak hanya melengkapi isi tulisan tapi juga bakal bikin tampilan makin cantik.

Ditanya seperti itu mungkin ada orang yang enggak mau kasih tahu. "Rahasiaaa!" atau "Ah, mau tahu aja!", semacam itu jawabannya. Tapi kalau saya, karena dulu juga pernah jadi pemula seperti teman-teman yang nanya, ya dikasih tahu saja kalau selama ini saya pakai Canva yang enggak hanya punya desain jempolan, tapi juga bisa hasilkan cuan!

Dan, begitu ada embel-embel cuan, mereka makin merapat! 

"Seriusan?"

Tutorial Mendapatkan Penghasilan dari Afiliasi Canva pro

Awal Mula Mengenal Canva

Well, sebelumnya cerita dulu kita yaaa, bagaimana awal mula saya mengenal Canva, siapa tahu dirimu pengin tahuuu. 

Jadi ya Bestieee, sebelumnya konten saya itu biasa saja, sederhana seperti pemiliknya. Sampai satu waktu saya terkagum-kagum sama konten keren milik teman. Saya pikir sih dia bebikinan desain sendiri yang bikin saya undur diri. Karena untuk urusan desain begini memang saya masuk kategori terbelakang.

Sampai ketika sebuah komunitas menulis menghelat kelas pengenalan Canva, yang bikin saya tertarik mengikutinya  karena gratis pastinya, terbukalah mata saya. Ya ampun, ternyata selama ini, jawaban dari rasa iri saya ada di Canva!

Ya, Canva, alat bantu desain dan publikasi online yang didirikan pada tahun 2012 yang misi mulianya ingin memberdayakan saya yang gaptek ini, kamu dan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain apa saja dan mempublikasikannya di mana saja.

Mulai dari desain untuk konten Instagram, Iklan Facebook, WhatsApp Status, Tajuk Twitter, Video Tiktok, Kalender, Agenda Harian, Kit Media, Kartu Nama, Presentasi, Infografis, Album Foto....you name it, semua ada!

So, sambil nunggu jemput anak sekolah, ibu-ibu freelancer seperti saya bisa isi waktu dengan bebikinan desain untuk pelengkap blog atau sosmed.

Hari gini di saat nyaris semua beralih ke digitalisasi, desain jempolan ala #CanvaBanyakBisanya beneran jadi penyelamat dan bikin biaya, tenaga dan waktu saya bisa dihemat. 

Gimana enggak coba, dalam hitungan menit saat perlu bikin desain apa gitu, sat set sat set, saya pakai Canva jadilah tuh. Mudah banget dijalankan, dan kalau kebingungan ada penjelasan. 

Jadi dijamin dirimu juga pasti bisa. Tinggal terus latihan saja seperti saya, practice makes perfect, dan tadaaa kita bakal enggak nyangka kalau desain itu hasil karya kita!


Tutorial Afiliasi Canva Pro
tampilan beranda blog: www.dianrestuagustina.com

Afiliasi Canva Pro
tampilan beranda IG: @dianrestuagustina
Mengapa Canva?


Bikin Desain Menarik Sekaligus Dapetin Cuan

Ya, Canva adalah platform desain terdepan di dunia yang memudahkan siapa saja untuk mendesain. Baik dirimu yang seorang desainer pro atau sekedar pemula seperti saya. Canva memiliki semua yang dibutuhkan untuk membuat konten yang menarik - dari font hingga foto, video, template, dan banyak lagi lainnya.

Nah, platform desain Canva yang mudah digunakan merupakan alat desain efektif yang membuat kegiatan edit template menjadi menyenangkan dan ringkas. 

Kamu bisa coba dari versi gratis Canva, atau subscribe versi berbayarnya (Canva Pro) yang punya berbagai macam kelebihan.

FYI, Canva Pro ini juga enggak mahal karena dirimu bisa urunan bayar biaya langganan bareng 4 teman. Jadi bisa berlima! Atau siapa tahu mau sharing bersama anggota keluarga lainnya, Suami/Istri, Ayah/Ibu, Om/Tante atau anak/keponakan. Hanya dengan Rp 95.000/bulan, untuk pembelian melalui web browser canva.com pastinya. Mayan banget, kan?

Selanjutnya, jika tampilan blogmu makin okeee, dan konten sosial mediamu makin ketje, jangan kaget ya kalau penawaran kerja sama berdatangan. Artinya makin merapatlah cuan!

Ini dia di antaranya hasil utak-atik template Canva ala saya untuk pelengkap blog dan sosial media:

Bikin Desain Menarik di Canva
contoh: Desain Blog 

Keuntungan Pakai Canva
contoh: Konten Instagram (IG Feed)

Apa itu Afiliasi Canva Pro
contoh: Presentasi (untuk visual blog)

Tutorial Desain Canva


Tuh, keceeeh kan?

Oia, di Canva selain bisa membuat desain makin keren ala desainer grafis andal, ternyata bisa juga menghasilkan "cuan beneran"!

Penasaran?

Mendapatkan Penghasilan dari Afiliasi Canva Pro

Well, sebagai ibu-ibu yang ngeblog dan ngonten sambil antar jemput anak sekolah dan ngerjain kerjaan rumah yang ya begitulah....tiap hari berulang tiada henti, utak-atik Canva ini bisa jadi salah satu me time.

Nah, kalau me time-nya menghasilkan cuan,  mayan banget kan? Apalagi, sekarang ini kita membutuhkan penghasilan tambahan untuk menopang keuangan keluarga atau pribadi. 

Yes, ada banyak jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.  Dan, bagi kamu yang suka bikin desain di Canva, bisa memperoleh cuan dengan mengikuti program afiliasi Canva Pro, lho!


Nah, berikut ini tutorial untuk mendapatkan penghasilan dari afiliasi Canva Pro yang bisa kamu adaptasi:

1. Program mitra Afiliasi Canva Pro ini dikelola oleh perusahaan eksternal bernama Impact. Jadi, kamu perlu untuk membuat dulu akun dan mengakses formulir aplikasinya di sana.

2. Lengkapi formulirnya pilih negara, USD sebagai mata uang, informasi dasar (nama, alamat,detail kontak, nomor wajib pajak jika ada), tipe mitra dan jenis properti.

3. Tim afiliasi Canva akan menghubungi kamu dalam waktu 3 hari kerja untuk memberitahu hasilnya. Tim Canva akan mempelajari dengan seksama untuk memastikan kamu sesuai untuk program ini.

4. Jika disetujui, sebuah email akan dikirimkan termasuk panduan, instruksi, dan tips yang diperlukan untuk memulai programnya. Jika belum disetujui, juga ada email beserta alasannya.

5. Akan ada email selamat datang berisi tautan afiliasi individual kamu, panduan, instruksi, dan login untuk masuk ke dalam dashboard Impact.

6. Di dalam akun Impact, ada bagian ‘my brands’ yang menunjukkan dua tipe iklan yang bisa dipilih, yaitu: Kode HTML dan Tautan Pemantau

7. Keduanya bisa dimasukkan dimanapun kamu ingin berkomunikasi dengan audiens. Bisa di postingan blog, Podcast, catatan YouTube, ‘swipe up’ di IG atau di dalam bio media sosial kamu lainnya.

8. Klik tautan akan menuju ke landing page Canva Pro. Jika mereka ambil langkah berikutnya dan mendaftar, Canva menggunakan tautan untuk melacak rujukannya dan membayar komisimu nantinya.

9. Canva menggunakan software pemantau bisnis afiliasi Impact berbasis cookie untuk memastikan komisi kamu dibayarkan dalam waktu 30 hari setelah klik pertama. 

10. Yang perlu kamu lakukan adalah rutin mempromosikan, lalu rebahan, dan... bertambahlah cuan!


Mendapatkan Penghasilan dari Afiliasi Canva Pro

Tips Mendapatkan Penghasilan dari Afiliasi Canva Pro

Penghasilan dari Afiliasi Canva Pro

Cara ikut Afiliasi Canva Pro

Tips Sukses Afiliasi Canva Pro


Nah, di poin terakhir tadi, saya sebutkan dirimu mesti gencar mempromosikan program afiliasi Canva Pro ini agar makin bertambah penghasilan. 

Well, beberapa tips agar sukses menjalankan afiliasi Canva Pro ini, di antaranya dengan melakukan hal ini:

1. Bagi-bagi template gratis! Siapa juga yang enggak suka gratisan, yekan? Maka coba buat beberapa desain template lalu buat link-nya jadi format partner.canva.xxx dan bagikan for free di blog atau sosial media.

2. Bikin tutorial yang bermanfaat dan sedang trending! Aneka tutorial yang akan bermanfaat bagi audiens, seperti cara membuat sesuatu, cara melakukan hal tertentu atau cara bikin salah satu desain di Canva. Next, sisipkan link afiliasi di dalamnya dan bagikan tutorial di blog atau sosial media kamu.

3. Adakan kursus online! Buat webinar/kursus online di platform kursus yang ada secara gratis atau adakan secara pribadi via zoom meeting. 

4. Bagikan E-book!Siapkan e-book dengan niche sesuai audiens blog atau sosial media kamu, bikin link referensi di dalamnya dari link afiliasi, bagikan setelah audiens mengisi formulir.

5. Bikin review! Buat review blog seputar aplikasi tertentu dan sertakan link afiliasi Canva Pro kamu.

6. Rangkumkan kisah sukses dengan Canva sebagai inspirasi audiens akan kebermanfaatan Afiliasi Canva Pro

7. Terus berlatih mengaplikasikan aneka template Canva yang ada sehingga ada banyak bahan untuk dibagikan ke audiens kita

8. Tingkatkan terus kemampuan diri agar skill promosi makin mumpuni



Program afiliasi Canva Pro

Program Mitra afiliasi Canva Pro

Kesimpulan

See, tidak terlalu sulit untuk bisa mendapatkan penghasilan dari program afiliasi Canva pro ini. Kalau bagi saya nih, Canva ini aplikasi serba komplit. Bisa bikin desain beragam yang kini dilengkapi dengan bisa merekam langsung pula, juga menghasilkan uang.

By the way, bicara tentang afiliasi Canva Pro, bagi kamu yang ingin mencoba layanan premium ini bisa dengan klik link ini. Kamu bisa mencoba gratis layanan Canva Pro ini selama 30 hari loh, lumayan banget bukan?

Jangan lupa juga untuk gabung di Facebook Group Canvalove Indonesia. Di sana, kamu akan ketemu dengan teman-teman yang menggunakan aplikasi Canva. Kamu bisa bertanya tentang penggunaan, cara bikin desain yang menarik hingga kiat menambah penghasilan.

Yuk, dicoba dan selamat mendapatkan tambahan penghasilan, ya! See Ya!💙



Salam Semangat

Dian Restu Agustina







Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

130 komentar untuk "Tutorial Mendapatkan Penghasilan dari Afiliasi Canva Pro"

  1. Baru tahu ternyata Canva ada afiliasinya ya, wah makin keren aja. Berkat Canva orang yang nggak bisa bikin desain jadi auto mahir bikin desain grafis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar...di Canva jadi bisa bebikinan desain macam desain grafis ahli aja ya kita:D

      Hapus
  2. Canva ini andalan ku banget buat bikin konten cakep. Udah dua bulanan ini pakai Canva Pro jadi ketagihan deh, terutama ama fitur background removernya yang kepake banget. Fitur resize juga suka. Jadi konten buat blog ama medsos bisa dikerjain sekali jalan, tinggal ubah sizenya doang. Dan ternyata ada program afiliasinya juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa banyak bisanya jadi di satu tempat sekalian bebikinan pakai fitur yang ada di Canva

      Hapus
  3. Selama ini baru pake canva sebatas utk bikin poster dan feed IG mba blom explore yg lain. Affiliate juga baru gabung sama sho**e hehehe next deh mau cobain jadi affiliate canva pro kayaknya cuan juga 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, coba ikut yang Pro, bisa berlima lho, jadi hemat. Banyak bisanya nih Canva gampang ngedesain apa aja

      Hapus
  4. Wallaa..baca ini berasa banget bunda nih kecentil abeeez hehe...karena sampe skrng tampilan blog bunda standart pake banget. Mulai skrng mau lbh fokus lg bljr Canva...bisa gak ya? In shaa Allah HARUS bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Bunda semangaat! Bisa pasti mudah kok dipelajari, template yang ada tinggal diutak-atik disesuaikan kebutuhan dan keinginan kita saja

      Hapus
  5. Kalau sudah pakai Canva Pro itu enak banget, karena aku salah satu pengguna Canva dari awal-awal kemunculannya dan memang menarik banget sih ini program afiliasinya mereka ya.

    BalasHapus
  6. Aku juga terbantu banget semenjak ada canva. Aplikasinya gampang bgt dan desainnya gemesh2 banget. Skr ga cuma buat blog aja bikin undangan bikin PPT buat ngajar apa aja deh pake canva

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ekplor Canva menyenangkan, fiturnya mudah dieksekusi

      Hapus
  7. Saya nih..keenakan pakai Canva Pro, bahkan bikin slide presentasi pun sekarang ya di Canva. Terbantu banget bayar sekian rupiah, bisa puas eksplor elemen di Canva Pro. Giliran masa berlangganannya habis, jadi kagok sendiri balik lagi ke akun biasa. Berasa gak puas ngedesainnya hahahah

    BalasHapus
  8. Loh Canva ada program afiliasi juga? Mantep nih bisa dapat cuan. Pakai Canva Pro emang lebih nyaman karena fiturnya lengkap. Mulai dari foto, video, elemen, banyak banget tersedia. Paling cinta sih dengan fitur background remover dong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tersedia banyaak banget pilihan template dan berbagai fitur di Canva, memudahkan kita untuk mendesain apa saja.

      Hapus
  9. Percayaaaaa! Berkat keahlian Mbak Dian menulis, juga berkat desain Canva yang hasilnya ciamik semua, ga heran bikin job membanjiri Mbak Dian, bahkan berkali-kali menang lomba. Aku juga pakai Canva. Ayo yang belum pakai, pakai Canva juga! Mau dong dibagi cuannya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih jauh dan enggak ada apa-apanya kalau sama Mbak Rien kwkwkw. Yang penting Canva banyak bisanya jadi bikin mudah bikin konten keren

      Hapus
  10. Wah menarik juga program Afiliasi Canva Pro ini. Saya baru tau loh, Mbak. Ternyata dari canva bisa dapat cuan dengan afiliasinya ya...
    kebetulan di rumah bareng-bareng pakai Canva Pro, jadi lebih leluasa meng-eksplore desain yang bagus ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak..bisa dicoba aneka fiturnya sesuai kebutuhan. Kalau mau coba afiliasi Canva juga menguntungkan sekali bagi kita

      Hapus
  11. Waah ternyata bisa dapet cuan juga dari Canva yah asyik banget deh! Tapi emang Canva nih segala ada lengkap banget, aku yang gaptek aja berasa mudah banget kalo desain pake Canva! Laaaaf!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, aku juga gaptek pakai Canva jadi keren bisa desain euy

      Hapus
    2. Iya euy mbak.. para pemula macam saya pun jadi bisa ngedesain ini itu berkat bantuan Canva. Kalau sampai bisa dapat penghasilan dari Canva, wah..makin keren lagi tuh~ Gak heran kalau sekarang makin banyak aja yang menggunakan Canva, mengedukasi, sekaligus mengejar peluang dapatkan cuan di sana.

      Hapus
  12. Mbak Dian, terima kasih infonya. Aku sering pakai Canva tapi baru tahu ada sistem afiliasi seperti ini. Jadi setiap yang klik link referral lalu berlangganan Canva Pro, kita bisa dapat komisi yah. Wah, makin semangat promosi dan nge-canva!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa. Silakan daftar untuk progarm afiliasi ada di atas infonya Mba

      Hapus
  13. canva ini bener - bener favorit deeeh... dan memang asli enak yaa pakainya, friendly!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mbak..saya saja yang amatiran bisa jadi desainer ala-ala karena Canva..wah happy jadinya

      Hapus
    2. Iya mbak, anak saya juga mulai doyan nih bikin desain apa aja pakai Canva. Sat set sat set, jadi. Eh bisa dicetak pula. Benar-benar mudah digunakan, bahkan bagi mereka yang baru pertama kali lihat Canva.

      Hapus
  14. Canva sekarang lagi hype banget. Saya sendiri juga pengguna Canva. Double bahagia nih ya, kalau bisa join afiliasi Canva, biar kita juga bisa menghasilkan cuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi kalau pengguna jadi sekalian bisa dimanfaatkan untuk afiliasi

      Hapus
  15. Aku baru tau kalau canva ada afiliasinya hehe
    Dah kaya marketplace ya. Sejujurnya aku kenal canva tuh tahun 2013 tapi dulu bingung buat apaan. Jadi terlupakan dan mulai kenalan lagi tahun 2020 buat kebutuhan ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada afiliasinya juga Mba...mayan banget bisa buat nambah penghasilan

      Hapus
  16. Saya udah ikut nih mba yang afiliasi, tapi masih bingung menggunakannya ke canva.. Xixixi.. Waktu penjelasan agak lemot loadingnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipasang saja link affiliate di bio sosmed kita. Juga bisa pakai tips sukses afiliasi di atas Mba, jadi akan tersebar pada pembaca yang jika tertarik akan mengikuti cara mendaftarnya

      Hapus
  17. Wah, ada program affiliatenya juga ya? Bagus nih jadi punya kesempatan dapetin cuan. Tapi biar mantep nawarin ke teman memang harus ahli dulu ya pakai canvanya. Jadi yg diajak juga tertarik karena desain kita di blog dan sosmed yang cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak..atau di-share dengan cara promosi di atas, bikin template gratis, tutorial, ebook, kelas gratis dll sambil sertakan link affiliate jadi jika tertarik mereka akan daftar pakai link tersebut

      Hapus
  18. Aku udah daftar juga affiliasinya nih waktu itu mbak, tapi lupa belum cek-cek lagi nih.
    Canva bantu banget buat aku yg gak bisa gambar maupun desain. Facebook Group Canvalove Indonesia aku belum gabung di sini, mau ah cari inspirasi di sana sekalian

    BalasHapus
  19. Asik juga ya mbak kalau ikutan program afiliasi Canva
    Bisa dapat tambahan cuan ya mbak

    BalasHapus
  20. Karena aku bukan desainer, jadi belum kepikiran buat ikut Program mitra Afiliasi Canva Pro. Namun aku termasuk pengguna Canva. Sekarang buat desain IG atau blog ya ngandelin ini

    BalasHapus
  21. Canva beneran kecintaan sejuta umat

    Kalo udah bisa kulak kulik, makin ciamik utk partner berburu cuan yaakkk

    BalasHapus
  22. Awal.mengenal canva dari anak yg pertama gara2 pandemi juga sih. Si kakak suka menggambar, mendesain lewat canva , akhirnya emak belajar krn thumnail di sosmed sudah ada

    BalasHapus
  23. sekarang asalkan mau belajar dan kreatif, bisa banget dapat cuan ya?
    Termasuk belajar dan gabung dengan Canva Pro
    Dulu, saya gak berani bermimpi bisa membuat berbagai kreasi seperti di atas
    Sekarang mah, ssrrtt ssrrt...beres :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kita, Canva bikin sat set sat set kelar deh

      Hapus
  24. Dennise Sihombing9 Juli 2022 23.24

    Aku mengenal Canva saat buat blog. Itupun dari teman sesama blogger. Ternyata Canva itu menyenangkan ya bisa berkreasi macam-macam untuk di sosial media. Terlihat cantik deh

    BalasHapus
  25. Mantap nih sekarang kita bisa makin menambah cuan melalui program afiliasi Canva. Jadi selain bisa bikin desain secara mudah, kita punya kesempatan untuk mendapatkan komisi ya jika ada orang mendaftar Canva pro dengan link afiliasi yang kita miliki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar ada penghasilan yang bisa kita dapatkan

      Hapus
  26. Meski udah tahu Canva, saya pun termasuk kategori biasa aja kalau bikin infografis, kayanya kalau ada kelas Canva kudu ikutan deh. Emang dengan Canva memudahkan bikin infografis blog ya Mba Dian. Semakin menarik buat personal branding juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga masih terus coba dan pengin ikut kelas lagi juga nih Mba

      Hapus
  27. Sejak awal ngeblog setahun yang lalu, saya selalu pake Canva untuk urusan desain grafis. Tapi saya baru tahu ada program afiliasi canva. Bisa dicoba nih... Makasih ya kak tutorial nya. Runtut banget, bikin gak pusing. No ribet

    BalasHapus
  28. Saya sudah lama menggunakan fasilitas Canva Pro. Terutama untuk memperindah isi blog dan materi pengajaran. Berbagi dengan 4 teman lainnya yang juga bergabung di komunitas pengguna Canva. Maju mundur pengen bergabung di afiliasi tapi masih mempertimbangkan tentang waktunya. Karena penghasilan yang bisa kita dapatkan, tergantung pada aktif tidaknya kita di afiliasi dan berkarya di afiliasi tersebut. Pengen sih. Mudah-mudahan kedepannya lebih bisa mengatur waktu dari beberapa kegiatan yang sudah saya ikuti duluan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat dan semangat berkarya bersama Canva, Mbak Annie

      Hapus
  29. Seru ya mbak bisa bikin desain apa aja buat blog atau buat di IG pakai canva duh tapi aku masih yang bukan premium sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, langganan barengan berlima bisa Mbak, lebih hemat

      Hapus
  30. Aku pengen sekali belajar canva, tapi belum ada kesempatan, lukisan canva memang sangat menarik untuk di kulik, sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba saja dulu yang free, langsung ke canva dot com bisa Bunda, gratisss

      Hapus
  31. Berkat Canva banyak orang seperti kita jadi bisa membuat infografis sesuai keinginan. Sehingga kreativitas jadi bakal terasah terus, apalagi juga banyak templatenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kreativitas makin terasah, desain keren bisa tercipta dari Canva pro

      Hapus
  32. Deaain gambar butuh tools seperti canva, mode canva pro bisa jadi referensi termasuk afiliasi.

    BalasHapus
  33. Cantik banget...desain kak Dian.
    Memang yang seru kalau uda pakai Canva pro yaa.. Jadi lebih bebas explore tanpa gembok-gembokan atau jala bertuliskan canva, hehehe.. itu menyiksa banget bagi pecinta desain kece atau bagi content creator.
    Karena zaman sekarang, informasi yang diminati adalah yang visualnya cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang kegembok kebuka semua kalau di Canva Pro, jadi puas eksplornya

      Hapus
    2. Canva jadi seperti perusahaan yang open saham yaa..
      Berasa semua orang bisa ikut berkontribusi dan open source ini memungkinkan semua bisa berbagi dan menggunakan bersama desain yang ada di canva pro.

      Hapus
  34. wah saya baru tahu nih kalau canva ada program afiliasi nya. maklum saya pakainya yang free. dulu sempat pakai premium tapi ngikut di kelas orang gitu. memang canva jurus andalan semua orang sih, karena bisa desain segala macam di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berlangganan lagi Mbak, Canva Pro bisa berlima lho...

      Hapus
  35. Aku beneran baru tahu bisa menghasilkan uang dari Canva affiliasi. Kebetulan aku suka desain-desain di Canva juga. makasih infonya mba Dian, auto mau nyobain nih buat dapet cuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain, Mbak. Caranya ada di artikel ya:)

      Hapus
  36. Penggemar Canva banyak loh, Mba, mana sekarang apa aja bisa dibuat di Canva lagi. Jadi kayaknya cerah nih pendapatan kalau ikut afiliasi Canva Pro ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, benar sekali, maka pas jika ikut afiliasi

      Hapus
  37. Jadi sekarang nggak harus bisa bikin desain, lalu dijadikan template untuk bisa dapat penghasilan dari canva ya mbak. Dengan mempromosikan canva aja, dan kalau ada yang klik dari link yang kita bagikan, lalu mendaftar canva pro, kita sudah dapat cuan.

    Mesti rajin-rajin promosiin ya mbak.

    BalasHapus
  38. Bener kak Dian.. Canva ini beneran bikin kita jadi semakin pede dengan infografis maupun edit gambar. Padahal aslinya itu aku juga gaptek. Hehe
    Senengnya lagi sekarang malah promosi canva bisa dapet duit.. Wahhh.. Mauuu

    BalasHapus
  39. Setuju canva keren banget ya mba, aku yang gaptek juga bisa mayan hasil editnya karena tinggal masuk-masukin tulisan dan foto aja hihihihi.. Ohh ternyata ada peluang bisnisnya juga ya.. Aku abru tau mba ^^

    BalasHapus
  40. Woow Canva Pro ada afiliasinya. Mayan ya mbak, tuk nambah² cuan. Btw, syarat diterima jd afiliasi Canva Pro apa aja mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di atas, silakan dibaca lagi caranya dan di klik link nya

      Hapus
  41. Duh, keren bangettt emang blognya Mba Dian ini... orangnya juga keren, low profile pula. Setuju sekali dengan yang mbak Dian tuliskan bahwa zaman now gak cukup ya cuma modal tulisan yang bagus aja di blog tetapi perlu juga gambar yang menarik, tosss deh pengguna Canva Pro

    BalasHapus
  42. Hai Mba Dian, salam kenal :) Terima kasih sharing ilmunya, buanyak dan bermanfaat, semoga berbuah berkah aamiin

    Baru tahu kalau Canva ada afilisianya, makin semangat belajar Canva nih :)

    BalasHapus
  43. Keren memang Canva, bisa membantu orang yang ngga bisa software desain jadi bisa desain.

    Untuk program afiliasi aku pernah apply tapi tidak ada jawaban nih, hihi. mungkin nanti aku coba lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestinya ada jawaban baik disetujui atau enggak, dicoba lagi aja Mba

      Hapus
  44. ini template baru ya mbak?

    iya, di blog aku juga pasang afiliasi canva pro
    'kan lumayan kita dapat komisinya kalau tulisan masuk page 1

    BalasHapus
  45. Sejak ada canva aku juga suka desain simple untuk blog. Ternyata ada affiliasinya juga.

    BalasHapus
  46. Pakai Canva Pro itu bikin kita makin lama makin lengket dengan Canva Pro. Templatenya buanyak, elemnnya buanyak. Fasilitas background remover-nya bikin makin suka.

    BalasHapus
  47. Kalau kepengin jualan desain ke Canva, alias jualan template desain, apakah harus pakai Canva Pro, Mbak? Saya kepengin ngejual beberapa template infografis dan desain konten buat sosmed gitu. Canva ini enak banget dipakainya ya. Banyak yang suka. Beberapa temen saya yang kerjaannya digital marketing juga doyan Canva.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desain di Canva Pro edit by kita Mbak..ada program partnership di klik aja link di atas ya

      Hapus
  48. Pertama kenal canva pas dulu di kerjaan sekaligus ngurusin sosmed kantor juga, ternyata desainnya bagus-bagus dan mudah digunakan. Jadi pengen coba canva pro juga nih sekarang

    BalasHapus
  49. Aku belum pakai Canva Pro. Malah memang hitungannya jarang banget menggunakan canva hihihi :D Mesti punya waktu santai dan kesabaran untuk menguliknya deh nanti kapan2. Pantesan tampilan blog dan feed instagram mbak Dian semakin keren!

    BalasHapus
  50. Aku sudah setahun ini pakai Canva Pro mbak
    Asli ngebantu banget buat desain konten blog maupun sosmed
    Tapi aku baru tahu kalau bisa juga dapat cuan dari afiliasi Canva ini

    BalasHapus
  51. Ia saya baru nyoba bulan ini menggunakan canva pro yang affiliate ini. Saya suka dengan tampilan blog dan medsosnya mbak cantikk banget.

    BalasHapus
  52. Aku bener-bener jatuh cinta sama Canva sih. Fitur yang dikasih tuh bener-bener berguna dan mempermudah pekerjaan banget. Mau buat post IG atau bikin presentasi kuliah semuanya kelibas abis sama Canva dan berjuta kemudahan yang ditawarkan

    BalasHapus
  53. Canva emang aplikasi bagus,, dulu lama pakai pro, tapi sekarang udah gk,, terkendala biaya 🤭🤭. Tapi baru tau nih, ternyata canva pro juga bisa ngasikin duit,, putuy dicoba nih.. thanks infonya.

    BalasHapus
  54. Emang teman teman yang pakai Canva tampilan blognya makin ciamik, aku ketinggalan jauh karena masih belajar huhuhuhu

    BalasHapus
  55. Wah aku lama gabung afiliasi lama tapi kayakr sistem yang sekarnag baru nih. Jadi nambah wawasan buatuku auto cek impactku

    BalasHapus
  56. Setuju banget sih, desain emang penting banget baik dimedia sosial ataupun blog.. Apalagi di canva ini hampir semuanya ada, dan tersedia versi gratisnya juga. Kalaupun mau menggunakan versi pro juga malah lebih bagus, karena aset yang diberikan lebih lengkap, dan aksesnya pun lebih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mau versi gratis atau lebih leluasa versi pro lengkap ada

      Hapus
  57. Makin banyak keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan Canva ini. Berbagai desain bisa kita buat, plus bisa mendapatkan cuan dari afiliasinya.

    BalasHapus
  58. saya baru tahu nih ternyata canva ada program afiliasinya, saya juga pengguna canva memang nih aplikasi berguna banget untuk edit edit, ditambah ada program afiliasinya lumayan buat penhghasilan tambahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada afiliasinya, Kak. Silakan dikepoin info detilnya di link yang ada di artikel ya. Mayan buat nambah cuan

      Hapus
  59. Sebagai pengguna Canva dan sudah beralih ke Pro barusan, banyak yang kebantu juga sih untuk membuat desain sederhana termasuk untuk video. Beneran banyak manfaat kalau diulik ulik terus hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, rajin ulik hasil desain makin kreatif ya:)

      Hapus
  60. Dengan canva semua jadi aman.. Pilihan sejuta ummat emang.. Gak perlu ribet.. Templatenya juga keren-keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, aneka plilihan template Canva bikin kita bisa berkreasi apa aja

      Hapus
  61. Senangnya ada Canva, bikin desain jadi mudah ya, ga pake ribet...Wah bisa afiliasi juga ternyata. Mauuuu

    BalasHapus
  62. Semenjak ada canva jadi gampang banget desain2 terutama buat konten lomba blog, kaya mba Dian juga cuma belum ikutan canva pro affiliate, kayaknya tertarik mulai coba2 deh

    BalasHapus
  63. Canva sangat membantu dalam membuat Ilustrasi blog saya. Blog jadi lebih terasa indah dengan aksesoris Ilustrani ini. Walaupun saya bukan orang Design dan gak ngerti arti dari ilustrasi, setidaknya memang penggambaran dengan icon icon sudah disediakan oleh canva.

    BalasHapus
  64. Satu lagi lapangan kerja yang ada. Tinggal kita belajar dan mengasah Skill. Apalagi penggunaan canva itu mudah bagi pemula.

    BalasHapus
  65. Cantika Nova31 Juli 2022 21.33

    Aku udah pakai canva pro😍 dan emang sebagus ituu, desain apa pun jadi mudah dan cepat! Banyak elemen-elemen yang cocok!

    BalasHapus
  66. MAntap sih emang Canva ini, dan gak rugi deh pakai yang pro! semua design dari sederhana sampai menarik, ada hih.. jadi andalanku banget lah :)

    BalasHapus