Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Memulai Bisnis Konveksi Hijab? Begini Caranya

Bestieee, hijab tidak hanya berfungsi sebagai penutup tubuh tapi sudah berkembang menjadi kebutuhan fashion untuk para muslimah. Situasi ini bisa menjadi peluang bisnis yang sayang sekali untuk dilewatkan. Karenanya, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis konveksi hijab menggunakan pinjaman bunga rendah.

Well, tingginya permintaan pasar terhadap produk-produk fashion khususnya hijab, membuat banyak orang tertarik menekuni bisnis konveksi hijab dalam skala besar. Tapi, meskipun potensinya cukup bagus bukan berarti semua orang bisa berhasil menjalankan bisnis ini.

Sama seperti bisnis pada umumnya, kamu membutuhkan strategi dan langkah-langkah yang tepat agar bisnis tersebut bisa berjalan lancar. Oleh karena itu, dalam memulai bisnis dirimu harus mengumpulkan informasi sebanyak mungkin untuk mendapatkan cara-cara yang efektif.

https://www.istockphoto.com/id/foto/wanita-muslim-memilih-kain-di-pasar-gm1088385128-291972552

Cara Memulai Bisnis Konveksi Hijab Skala Besar


Nah, bagi yang masih awam dengan bisnis konveksi khusus dalam bidang produksi hijab pasti akan bingung menentukan langkah awal untuk memulainya. Salah mengambil langkah sekali saja akan mengganggu perkembangan bisnis sehingga kamu harus memutuskannya dengan matang.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat hendak memulai bisnis konveksi hijab skala besar.

1. Melakukan Riset Pasar

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan riset pasar untuk mendapatkan berbagai informasi yang diperlukan dalam membangun bisnis. Dengan melaksanakan riset kamu bisa tahu produk hijab apa yang dibutuhkan pasar.

Karena kamu akan terjun ke bidang industri fashion tentu harus siap dengan tren-tren baru yang terus berkembang. Jadi, sebaiknya jangan melakukan riset hanya di awal bisnis tapi lakukan secara berkala untuk mengetahui tren model hijab yang sedang berkembang.

2. Menentukan Siapa Target Pasar Anda

Selanjutnya tentukan siapa target pasar yang akan dituju oleh bisnis yang kamu jalankan. Karena bisnis konveksi hijab akan dijalankan dalam skala besar maka target pasarmu bukan lagi pembeli eceran.

Tapi, dari segmen yang lebih besar contohnya seperti penjual grosiran yang membutuhkan suplai produk hijab dalam jumlah banyak. Setelah menentukan siapa target pasar yang akan diprioritaskan kamu bisa menyusun strategi marketing yang relevan dengan segmen mereka.

3. Pilih Model Hijab yang Sedang Tren di Masyarakat

Setelah melakukan dua cara di atas, selanjutnya dirimu perlu memilih model hijab yang akan diproduksi. Ada beberapa model hijab yang laku keras di pasaran, di antaranya adalah:

● Kerudung segi empat

● Bergo

● Pashmina

● Hijab instan

● Hijab sport

4. Urus Perizinan ke Instansi Terkait

Ketika memulai bisnis ada hal penting yang tidak boleh dilewatkan, yaitu perizinan. Agar bisnis konveksi hijab yang kamu jalankan legal dan diakui pemerintah sebaiknya uruslah perizinannya terlebih dahulu.

Jika, kamu ingin membuat brand hijab sendiri jangan lupa untuk mendaftar hak paten terhadap merek yang dibuat.

5. Persiapkan Modal

Di dalam dunia bisnis modal bisa diibaratkan sebagai bahan bakar, sama halnya dengan kendaraan tanpa modal bisnis tidak bisa berjalan sesuai rencana. Oleh karena itu, kamu harus mempersiapkan modal yang cukup sebelum benar-benar menjalankannya.

Salah satu cara agar mendapatkan modal bisnis yang memadai, yaitu dengan menggunakan pinjaman online dengan bunga rendah. Jangan takut tidak bisa membayar angsuran karena dengan tekad dan kerja keras pasti bisnis yang kamu jalankan akan memberikan keuntungan yang maksimal.

6. Siapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Setelah mendapatkan pinjaman modal dari bank kamu bisa langsung membeli peralatan yang dibutuhkan untuk menjalankan proses produksi. Beberapa peralatan yang harus tersedia di dalam bisnis konveksi hijab adalah mesin jahit berkecepatan tinggi, mesin potong, mesin obras, dan lainnya.

7. Cari Supplier untuk Melakukan Produksi

Dalam bisnis konveksi hijab, kain dan benang menjadi bahan produksi yang wajib ada. Untuk menghasilkan produk yang berkualitas kamu perlu mencari supplier yang menjual bahan-bahan terbaik.

Harga bahan hijab dengan kualitas terbaik memang lebih mahal namun produk yang dihasilkan pasti akan membuat konsumen puas. Karena sebagian besar orang lebih suka membeli produk dengan harga lebih mahal namun kualitasnya bagus dibanding produk murah dengan kualitas yang buruk.

8. Terapkan Strategi Marketing yang Efektif

Supaya bisnis konveksi hijabmu dikenal banyak orang dan mendapatkan banyak konsumen, maka kamu harus menggunakan strategi marketing yang tepat dan efektif karena tidak semua strategi bisa mendatangkan hasil yang maksimal.

Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan agar bisnis kamu dikenal banyak orang dan mendapatkan banyak konsumen:

● Menyusun strategi pemasaran online

● Mempersiapkan strategi pemasaran offline

● Melakukan analisis SWOT

https://www.istockphoto.com/id/foto/potret-desainer-wanita-muslim-asia-cantik-dengan-hijab-menggunakan-laptop-komputer-gm1316380430-404135597

Ajukan Pinjaman Bunga Rendah di DBS KTA untuk Bisnis Konveksi Hijab


Bisnis konveksi hijab memang memiliki prospek yang bagus jadi jangan lewatkan kesempatan ini begitu saja. Gunakan pinjaman tanpa jaminan dari DBS KTA untuk mendapatkan modal bisnis yang kamu inginkan.

Bagi dirimu yang tertarik mengajukan pinjaman bunga rendah ada banyak penawaran menarik yang akan kamu dapatkan. DBS KTA menawarkan pinjaman modal usaha hingga Rp300 juta dengan suku bunga flat mulai dari 0,88% setiap bulannya.

Tidak hanya itu, tersedia pilihan waktu tenor pinjaman hingga 36 bulan dan memberikan persyaratan pengajuan pinjaman yang mudah. Di antaranya harus tinggal di area cakupan DBS KTA, yaitu di wilayah Jabodetabek, serta harus memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimal Rp5 juta setiap bulannya, dan memiliki kredit bank lain dengan limit paling sedikit senilai Rp10 juta.

Penutup


Bagaimana, tertarik mengajukan pinjaman bunga rendah di DBS KTA? 

Tunggu apalagi segera dapatkan pinjaman modal usaha hingga Rp 300 juta di DBS KTA. 

Oia, ketahui informasi detailnya di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page untuk memulai bisnis konveksi hijab skala besar yang kamu inginkan yaaa. Semoga berhasil!💛



Salam Semangat

Dian Restu Agustina




Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

2 komentar untuk "Ingin Memulai Bisnis Konveksi Hijab? Begini Caranya"

  1. Tipsnya komplit bgt mba, keren ini niatnya jg harus kuat

    BalasHapus
  2. Riset pasar perlu banget ya, supaya target produksi kita juga jelas marketnya
    Dan harus selalu berinovasi juga

    BalasHapus