Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep: Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt

'Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt' jadi menu pilihan akhir pekan saya bersama keluarga hari Minggu lalu. Panjaaang namanya yaaa, haha. Dijuluki demikian oleh anak-anak saya, karena memang ini menu favorit mereka. Simpelnya sih, Kentang Keju Panggang. Istimewanya, karena ada KRAFT Quick Melt di sana! Kebayang kan lezatnya?

Nah, bebikinan makanan dan menyantapnya barengan memang menjadi salah satu agenda akhir pekan saya dan keluarga di hari Minggu. Rutinitas kami di hari Sabtu tuh, biasanya pergi, entah ngemol, silaturahmi, rekreasi atau sekadar maksi. Lalu di hari Minggunya, biasanya kami olahraga - jalan kaki atau sepedahan keliling perumahan, kemudian di rumah kruntelan

Well, setelah selama sepekan suami, saya dan kedua anak kami punya aktivitas sendiri-sendiri, akhir pekan kami jadikan quality time dengan kegiatan seru yang biasanya kami rencanakan dahulu.

Yup, keluarga sebagai kelompok terkecil dalam masyarakat kita punya peran penting sebagai pondasi setiap anggota, sebelum akhirnya bisa bersosialisasi dengan masyarakat di luar sana. Karenanya, sering berkegiatan bersama penting agar keluarga memiliki ikatan emosional yang kuat dan mampu beradaptasi dengan baik.

Lalu, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan agar waktu berkualitas bisa didapatkan?


Tips Menikmati Quality Time Bersama Keluarga

Nah, ada sejumlah cara dan kegiatan untuk menikmati quality time bersama keluarga di rumah. Quality time memang penting dilakukan supaya setiap anggota keluarga memiliki ikatan yang kuat. Selain itu, kebersamaan dalam keluarga memungkinkan mereka berbagi kebahagiaan, meningkatkan kepuasan juga saling tjurhat

Sebenarnya quality time bisa dilakukan dengan sederhana, tapi sebagian keluarga belum memahami bagaimana caranya. 

Jadi, bagaimana cara menikmati waktu berkualitas bersama keluarga? Di antaranya:


1. Isi Waktu dengan Permainan Seru

Meluangkan waktu dengan permainan seru bersama anak artinya memberikan perhatian sehingga membuat mereka merasa dipentingkan. Saat bermain bersama akan ada komunikasi yang baik antar anggota keluarga sehingga masing-masing lebih terbuka dan merasa nyaman mengkomunikasikan segala sesuatunya.

Tak hanya itu, bermain bersama keluarga juga dapat membantu anak untuk meningkatkan kreativitas, mempertajam imajinasi, menambah wawasan dan kosakata, juga menambah bonding antar anggota keluarga. 

Oia, sesuaikan jenis permainan dengan usia agar anak menikmatinya. Misalnya: bermain boneka, mobil-mobilan, layangan, petak umpet, menyusun balok, bermain peran, ular tangga, monopoli, lempar bola, puzzle, tebak gambar, dan lainnya.

2. Menonton Film Bersama

Di rumah, saya langganan layanan streaming film yang memang selain bertujuan untuk hiburan juga sebagai kegiatan mengisi waktu berkualitas bersama keluarga. Kami biasa nonton bersama sambil ngemil di ruang keluarga. Sembari nyaman rebahan, menonton film yang sesuai untuk usia lalu membahas makna dari kisahnya akan jadi kenangan juga pembelajaran bagi anak-anak pastinya.

3. Berkebun

Mau menanam bunga di pot ataupun mengisi halaman mungil dengan aneka tanaman obat keluarga, bermanfaat mengajari anak merawat lingkungan dari langkah sederhana. Saat anak diajak berkebun, mereka akan melihat hal apa saja yang dilakukan dan meniru perilaku orangtuanya. Di saat inilah orangtua perlu memberikan contoh yang baik dan menanamkan kepedulian anak pada bumi sebagai teladan bagi buah hati.

4. Bercerita

Waktu berkualitas bersama keluarga bisa juga diisi dengan menjelaskan silsilah keluarga kepada anak-anak kita. Kegiatan ini bertujuan supaya anak stay true to their roots selama perjalanannya menuju fase dewasa. Apalagi bagi keluarga seperti saya dan suami yang orang perantauan sehingga tinggal jauh dari keluarga besar. Mengenalkan Mbah, Pakdhe, Budhe, dan lainnya lewat cerita akan mengingatkan mereka pada leluhurnya. Oia, bisa juga diceritakan perjuangan orangtua hingga sampai di titik ini sebagai penyemangat mereka juga kisah anak-anak di masa kecil dulu sebagai pengingat rasa syukur.

5. Menyiapkan Hidangan dan Makan Bersama

Hal yang bisa dilakukan bareng keluarga untuk mengisi waktu berkualitas lainnya adalah bersama-sama menyiapkan hidangan kemudian menyantapnya. Bisa dimulai dengan ide masakan yang akan dieksekusi, bahu-membahu menyiapkan menu itu, set meja makan dan segala printilan yang dibutuhkan lalu.... makaaaaan!

Well, bagi sebagian keluarga, menyiapkan makanan hingga duduk bersama di meja makan merupakan waktu yang berarti, termasuk di keluarga saya. Mengingat tiap hari kami berempat hanya bisa makan di waktu yang sama sekali saja yaitu saat makan malam. Maka kesempatan bisa ngobrol, bertukar cerita, meminta pendapat, saling mendengarkan, itu priceless

Selain itu, makan malam bersama keluarga bisa dimanfaatkan sebagai langkah positif untuk membangun hubungan yang sehat, lantaran mendatangkan sejumlah manfaat. Mulai dari mencegah masalah psikososial, mengajari kebiasaan makan yang baik pada anak, hingga membantu penurunan berat badan pada orang dewasa. 

Momen menjadi lebih hangat jika semua anggota keluarga bersama-sama menyiapkan makan malam. Apalagi jika sajiannya menu favorit keluarga!


Menu Istimewa: Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt


Well, sejatinya saat saya memilih menu enggak  harus yang gimana gitu...Apa saja asal itu disukai suami dan anak-anak sih ayo saja. Enggak banget kan kalau sudah susah-susah masak eh zonk, enggak ada yang suka...

Nah, salah satu cara yang bisa saya lakukan adalah memilih bahan baku yang tepat dan berkualitas, karena dengan begitu segala macam hidangan yang saya sajikan akan selalu terasa spesial.

Salah satu menu andalan saya adalah yang berbahan keju. Selain karena kedua bocah di rumah demen bener sama keju, dari segi nilai gizi, keju sangat tinggi kadar proteinnya dan kaya akan mineral. 

Tapiii, tentu kejunya enggak sembarang keju dong yaa. Nah, pilihan saya adalah Keju KRAFT!

Keju KRAFT dibuat dengan konsep ”makanan SEHAT”. Karenanya, produk didesain dengan tambahan mineral Calcium dan Vit D. Kedua zat ini sangat diperlukan oleh tubuh dalam proses pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. 
Konsumsi Keju KRAFT secara rutin akan membantu asupan protein dan garam-garam mineral yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, karena mengandung bahan baku yang berkualitas tinggi, rasa Keju KRAFT adalah khas Rasa Keju Asli. 

Nah, menggunakan keju KRAFT dalam menu menjadi cara jitu untuk membuat segala hidangan meski simpel tapi jadi spesial dan anti gagal. Tanpa mengubah rasa asli makanan, menggunakan keju KRAFT sebagai olahan makanan justru akan membuatnya menjadi tambah lezat. Ditambah kandungan susu yang berlimpah membuat teksturnya yang lembut serta gurih kejunya menjadi lebih terasa. Tak heran kami sekeluarga merasakan kelezatan yang meleleh di mulut sejak gigitan pertama. 

Kemudian, soal kandungan gizi juga tidak perlu khawatir. Di dalam keju KRAFT terdapat kalsium, zat besi, karbohidrat, protein serta lemak yang baik dikonsumsi oleh tubuh terutama anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Itulah mengapa keju KRAFT selalu berhasil membuat hidangan di tengah keluarga menjadi lebih spesial saat disantap. Apalagi terdapat aneka varian keju KRAFT yang tersedia sesuai kebutuhan kita.

Seperti kali ini saya menggunakan salah satu varian Keju KRAFT yakni KRAFT Quick Melt, keju lezat yang mudah meleleh ketika dipanggang atau dimasak, yang dapat disajikan langsung atau diolah terlebih dahulu.

Keunggulan dari produk keju KRAFT Quick Melt yaitu: cepat leleh hanya dalam 3 menit bertekstur sempurna (lelehnya sempurna tidak terlalu cair/encer), serta memiliki rasa lezat dan gurih keju yang khas.

Oia, resep yang saya siapkan bareng anak-anak ini adalah Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt.

Resepnya mudah dibuat, bahannya pun tersedia di minimarket terdekat. Tak hanya lezat menu ini pun sehat, karena lengkaaap nutrisinya. Ada karbohidrat dari kentang, ada protein dari ayam, keju dan susu, juga sayuran dari brokoli. Kompliit, beneran simple & healthy one dish meal!

Anak-anak bisa dilibatkan dalam penyiapan bahan dan proses pembuatan. Proses persiapan sekitar 15 menit dengan waktu memanggang 15 menit. Jadi dalam 30 menit saja, makanan siap disantap keluarga di meja. Makin nikmat pastinya karena disiapkan bersama-sama dengan penuh cinta.

Nah, ini dia resep beserta video pembuatannya:



Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt


Bahan:

100 gram KRAFT Quick Melt potong dadu
3 buah kentang kupas, iris tipis
200 gram fillet ayam. iris tipis
1 buah brokoli, potong kecil
1/2 bawang bombay, iris halus
3 siung bawang putih, haluskan
1/4 sdt garam
1/2 sdt merica
100 gram susu evaporasi 
Peterseli (opsional)
1 sdm minyak goreng untuk menumis


Cara Membuat:

Panaskan oven
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan fillet ayam. Tambahkan brokoli. Masak hingga matang
Tata sebagian kentang di loyang. Taburi sebagian KRAFT Quick Melt. Lapisi dengan tumisan ayam. Taburi garam dan merica. Beri KRAFT Quick Melt lagi.
Tutup dengan sisa kentang. Tuangkan susu evaporasi sebagai pengental. Beri KRAFT Quick Melt dan hiasi peterseli.
Panggang selama 15 menit di suhu 180 derajat. Hidangkan selagi hangat.


Penutup


Gimana, mudah bukan bikinnya? 

KRAFT Quick Melt 'Lelehnya Asli, Semangatnya Pasti', bikin hidangan tambah istimewa dan pas buat isi waktu berkualitas bersama keluarga!

Well, banyak orang yang salah mengartikan kalau quality time artinya hanya sekedar menghabiskan waktu bersama. Padahal maknanya lebih dalam lagi. Kita sebenarnya menjadikan quality time yang merupakan salah satu dari bahasa cinta sebagai sumber validasi terbesar dalam hubungan emosional dan interaksi kita dengan keluarga. 

Nah, KRAFT Quick Melt yang lebih cepat leleh hanya dalam 3 menit, bertekstur sempurna (lelehnya sempurna tidak terlalu cair/encer) serta memiliki rasa lezat dan gurih keju yang pas, akan menjadikan waktu berkualitas bersama keluarga menjadi lebih bermakna. Kreasi sederhana yang menjadi lebih istimewa dengan pengalaman seru bersama keluarga saat menikmatinya!

Lalu, bagaimana dengan dirimu? Apa resep favorit keluargamu? Apapun itu semoga bisa menjadi pengisi waktu berkualitas bersama keluarga ya...Tetap semangat dan semoga selalu sehat! 💛



Stay Happy & Healthy

Dian Restu Agustina











Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

33 komentar untuk "Resep: Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt"

  1. Wah sama nih mbak aku juga suka keju kraft quick melt, gurihnya pas

    BalasHapus
  2. membayangkan aromanya begitu keluar dari panggangan pasti sangat menggoda selera sekali. Akunya langsung auto pengen nyendokin dong. sedep banget! apalagi dipakein Keju KRAFT Quick Melt. Paling pas banget sih!

    BalasHapus
  3. Mau coba akh resepnya. Lelehan kejunya itu lho yang bikin ngiler dan udah pasti enak m

    BalasHapus
  4. Langsung simpen resepnya. Cocok banget ini buat cemilan di rumah. Kejunya itu looooh, bikin gak tahan godaan 😍😍

    BalasHapus
  5. Huaaa tampak menggiurkan sekali. Kejunya meleleh sempurna dan merekat gitu. Pasti pas dimakan rasanya nikmat sekali ya
    Seru nih dimakan bersama keluarga tercinta

    BalasHapus
  6. Pengen coba bikin juga ah, buat variasi bekal sekolah anak... Besok beli kentang sama kraft quick meltnya dulu...

    BalasHapus
  7. semua menu yang ada kejunya apalagi dibakar hmm so yummy deh udah pasti, trus diatasnya pakai bon cabe dan chili sauce wowwww lahap langsung

    BalasHapus
  8. Duh udah kebayang banget nih aromanya sampe sini mbak, pasti enak dan lumer banget di mulut. Pankapan aku mau cobain bikin juga ah pake keju kraft quick melt

    BalasHapus
  9. Quality time bersama anak2, walau di rumah pun tetap membahagiakan ya, mba. Apalagi ditambah ada makanan atau cemilan yg enak. Ditambah cemilan yg sehat, tentunya quality time pun makin seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung masih bisa bersama anak2, kita usahakan bebikinan kreatif seperti ini. Pakai Kraft Quick Melt praktis banget ya. Si keju melelehnya cepat juga. AKu udah punya kejunya, niat mau beli puff pastry sebenarnya hehehe. Pas weekend deh dicoba :D

      Hapus
  10. Ooooh jadi si keju Kraft Quick Melt ini cepat melelehnya ya, hanya sekitar 3 menit udah berhasil yeay! Aku punya 1 nih kejunya, kepengen dieksekusi tapi belum dibikin2 juga wkwkkwkwkw. Boleh nih recook resep mbak Dian. Bareng anak2 tentunya buat family time di dapur.

    BalasHapus
  11. Mba, proses pembuatannya mudah banget dan bahannya juga nggak ribet. Keju Kraft Qucik Melt ini bikin semua masakan benar-benar enak banget. Dan wajib banget harus sediakan di rumah

    BalasHapus
  12. Uwww yummy sekali mbak. Cara membuatnya juga lumayan mudah ya, aku simpan auto pingin nyobain kebetulan di dapur ada stok keju KRAFT Quick Melt

    BalasHapus
  13. Aduhaiii ini pasti maknyuusss

    Apalagi dibikin pakai cinta IbUndaaa


    Wisss resto manapun kalaahhh

    BalasHapus
  14. Pokoknya keju mah favorit keluarga au diolah apa saja, apalagi yang melt ini buat goreng telur aja enak, telur dikasih roti, dikeju, panggang deh..meleleh enak

    BalasHapus
  15. Duuuh panjangnya itu nama makanan wkwkw Udahlah ya, Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt aku ikut sebut pakai Kentang Keju Panggang aja hahaha.

    Makanan kayak gini tuh memang mudah disukai. Sekalinya dikasih ke anak, bakal jadi favorit dan nagih. Dijamin minta lagi. Kenapa? Karena rasa gurih kejunya itu lho. Apalagi pakai keju Quick Melt dari Kraft. Jaminan mutu. Jaminan rasa. Tiada dua.

    Ayo bikin lagi mbak. Ntar aku pesen :))

    BalasHapus
  16. Hai mom Dian,
    Makanan apapun kalau diolah dengan KRAFT Quick Melt rasanya pasti enak, maknyus. Anggota keluargaku juga paling suka kalau dibuatkan panganan dari KRAFT Quick Melt . Btw aku contek ya mom resep Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt-nya

    BalasHapus
  17. Kraft Quick Melt wajib ada di rumah, pas nih bikin Creamy cheesy potato baked. Aduhhh namanya panjang amat ya sampai lupa bener gak nulisnya, hihii.
    Aku suka stok keju ini karena rasanya yang gurih, bisa meleleh juga kalo dipanggang, jadi maknyus buat toping pizza atau roti bakar

    BalasHapus
  18. kentang dan keju itu memang match made in heaven.. selalu enak ya mba. Aku juga suka dengan aneka resep serupa

    BalasHapus
  19. Wah, mau coba bikin deh resep mba Dian, anak anak suka banget nih keju kraft melting nya itu enak banget.

    BalasHapus
  20. Mba Dian aku pernah cobain bikin tapi dengan kemtang utuh bulet gitu kayak di gambar2 tengahnya di lubangi dikit hiksss tapi ambyar ga jadii..

    Akuu sukaa soale kentang di padu keju kraft yg meleleh endedss poll.

    BalasHapus
  21. Wahh enak banget Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt ini mbak
    Pas buat cemilan akhir pekan bersama keluarga
    Apalagi pakai keju Kraft Quick Melt, kejunya leleh dalam waktu 3 menit

    BalasHapus
  22. Wua, kelihatan enak banget ini mbak hidangannya. Bahannya juga tergolong mudah didapat ya. Jadi pingin reook , pas banget di rumah ada keju KRAFT Quick Melt

    BalasHapus
  23. wah boleh nih resepnya dieksekusi untuk hidangan weekend, biar agak lebih variatif gitu cemilan di rumahku. Pas banget di rumah ada keju Kraft, kebetulan aku memang selalu stok juga karena anakku senang sekali sama keju. Hampir disetiap bekalnya pasti ada olahan kejunya.

    BalasHapus
  24. Santapan super lezat nih. Jujur saya malah baru tahu. Tapi senang dapat resep dan cara masaknya. Kalau semua ada bahannya, ntar mau coba buat juga. Semoga aja hasilnya gak mengecewakan. Hehee

    BalasHapus
  25. Enak banget ini Creamy Cheesy Potato Bakednya. Pakai KRAFT Quick Melt makin lezat pasti. Makan bareng keluarga dengan menu istimewa pasti bikin quality time makin seru.

    BalasHapus
  26. NYaaamm wah bisa nih dicontek resepnya. Apalagi mengandung kentang dan keju, ini tuh dua bahan yang kalau dicampur jarang gagalnya buat makanan :D
    Buat yang lg diet, ini bisa dijadikan karbo pengganti nasi juga yaa.
    AKu juga sering pakai KRAFT Quick Melt di rumah mbak :D Kandungan gizinya ternyata banyak ya, bagus nih buat anak2 :D

    BalasHapus
  27. Sehat sekali..
    Camilan yang pasti disukai keluarga karena selain bahannya yang lengkap nutrisnya, menu Easy Creamy Cheesy Potato Baked KRAFT Quick Melt ini rasanya soo keju, hheee..gurih-gurih gitu, maksudnya.

    BalasHapus
  28. Saya juga suka banget bikin camilan dengan KRAFT Quick Melt. Apalagi anak-anak kalau kejunya bukan KRAFT katanya kurang nendang wkwkwk. Makasih sharing resepnya mbak, menu simple anti gagal ini mah

    BalasHapus
  29. Aku selalu sedia juga mba keju Kraft ini dan pernah masak bareng sama anak2 ku ...paling Suka kalau buat roti gulung isi keju

    Next mau Juga nih buat creamy cheesy potato baked KRAFT Quick Melt mudah ya

    BalasHapus
  30. Mbak, ini enak banget. Bisa nih buat sarapan ga perlu pake nasi lagi. Lezat, bergizi lengkap pula. Keju kraft quick melt memang enak

    BalasHapus
  31. Enaaakkk sekalii... semua yang pakai keju selalu berhasil enaaakkk....
    Keju KRAFT Quick Melt ini bantu banget buat bikin yang leleh-leleh tanpa harus nyetok keju molor yang biasanya agak mahal itu yaaa. Tetep leleh, tetep enak dan creamy, yumm!

    BalasHapus
  32. Wah kayanya enak dan mudah buatnya nih mak.. aku mau bikin juga ah buat cemilan anak anak.. maaci share resepnya ya maaaak

    BalasHapus