Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengunjungi Marwah Tirta and Resto 3 Kediri, Kolam Renang dan Wisata Kampung Dermaga

Mengunjungi Marwah Tirta and Resto 3 Kediri, Kolam Renang dan Wisata Kampung Dermaga, menjadi salah satu wishlist saya saat mudik di momen liburan sekolah bulan Desember nanti. 

Ya, saya berencana mudik ke kampung halaman saya, Kediri, untuk sowan ke orang tua yang Alhamdulillah masih sehat dan tinggal di sana, juga sekalian ingin mengajak anak-anak mengisi waktu libur dengan berwisata. 

Nah, salah satu destinasi yang ingin saya kunjungi bersama keluarga adalah Marwah Tirta and Resto 3 Kediri, Kolam Renang dan Wisata Kampung Dermaga yang sudah ternama jadi pilihan wisata keluarga. 

Beneran, saya penasaran sekali akan tempat ini karena saudara-saudara saya di Kediri sudah beberapa kali bertandang ke sini. Mereka datang untuk jalan-jalan, berenang, makan di restoran, meeting , reunian, menghadiri undangan pernikahan, dan yang paling sering belanja di Marwahmart-nya. 

Kagum saya, ini kok satu tempat bisa ada semua ya...Wah!

Hm, saya jadi kepo mau tahu lebih banyak info, tempat wisata yang lagi hype di Kediri dan berlokasi di Jl. Raya Kediri - Pare No. 246 Area Sawah/kebun Adan-adan, Kec. Gurah Kab. Kediri Jawa Timur 64181 ini!

Karenanya buat persiapan, saya hunting informasi tentang Marwah Tirta and Resto 3 Kediri. Sehingga saya juga kamu semua, nanti bisa singgah ke destinasi yang berdiri pada tanggal 27 Desember 2019 ini. .


Mengenal Marwah Tirta and Resto 3 Kediri


Adalah Bunda Asih, owner dari Marwah Resto - yang kini sudah punya 3 cabang di Kediri - yang menginisiasi berdirinya usaha yang bervisi: 'Restoran dan Tempat Wisata pilihan Keluarga dengan pelayanan Syariah' yang diberi nama MARWAH.

Awal mulanya, sepulang Bunda Asih dari beribadah umrah, Beliau terkesan sekali dengan Ibadah Sa'i yang merupakan salah satu rukun umrah yang dilakukan dengan cara berjalan dan berlari-lari kecil tujuh kali bolak-balik dari Safa ke Marwah. 

Prosesi ini mengenang usaha keras yang dialami Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim a.s., saat mencari air untuk kelangsungan hidup putranya, Ismail. Serupa dengan perjuangan seorang Bunda Asih yang menjadi tulang punggung keluarga yang Alhamdulillah diijabah oleh Allah SWT.

Nah, pada saat itu, Bunda Asih membangun kolam renang yang mulanya untuk melengkapi hunian anandanya tercinta. Ternyata keberadaan kolam renang ini membuat anak-anak tetangga pengin berenang di sana. Akhirnya dengan dukungan Muspika dan warga, kolam renang itupun dijadikan tempat wisata. Dan, lahirlah Marwah Resto 1 pada 19 juni 2018 lalu.

Pembukaan kolam renang ini pun sukses besar dengan jumlah pengunjung yang luar biasa banyak. Ini menginspirasi Bunda Asih untuk melengkapinya dengan wisata edukasi Tanah Suci, agar masyarakat yang awam dan belum pernah pergi haji/umroh bisa belajar juga di sana.

Tak berselang lama, didirikan Marwah 2 pada awal tahun 2018 dan menyusul Marwah 3 pada 27 Desember 2019 di lokasi yang berbeda. 

Ketiganya sama, punya kolam renang, tapi masing-masing memiliki konsep yang berbeda, yakni:

  • Marwah Tirta and Resto 1 Kediri dengan konsep wisata edukasi religi miniatur tanah suci Makkah
  • Marwah Tirta and Resto 2 Kediri dengan konsep gebyok rumah Jawa
  • Marwah Tirta and Resto 3 Kediri dengan konsep Wisata Kampung Dermaga

Jadi, dirimu tinggal pilih yaa...mau ke Marwah cabang yang mana, dijamin deh semua menyenangkan!

Enggak heran karena slogan usaha dari Marwah adalah 'BERSYIAR DAN BERNIAGA'. Jadi enggak cuma keuntungan yang dikejar melainkan juga keberkahan dari usaha.

Bahkan bicara keberkahan usaha, dari berkembangnya Marwah, membuat meningkatnya pendapatan penduduk sekitar. Misalnya, meski ada tempat khusus untuk parkir, jika kurang tempat kendaran dan bus-bus yang datang parkir di halaman rumah penduduk, sehingga menjadi sumber rezeki bagi mereka juga.

Sejalan dengan misi Marwah Tirta and Resto 3 Kediri yang didirikan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Rumah Makan Jawa dan Wisata Desa yang akan: 

  • Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen
  • Menyajikan menu-menu khas Jawa yang berkualitas
  • Menerapkan syiar dan berniaga, diawali dengan berbusana muslim 
  • Memberikan fasilitas tempat wisata edukasi. 

Lalu ada apa saja sih di Marwah Tirta and Resto 3 Kediri?

Marwah Tirta and Resto 3 Kediri, Kolam Renang dan Wisata Kampung Dermaga

Marwah Tirta and Resto 3 Kediri


Fasilitas dan Layanan Marwah Tirta and Resto 3 Kediri

Nah, kalau dirimu pengin ke Marwah Tirta and Resto 3 Kediri, resto ini buka dari jam 8 pagi - jam 8 malam ya dan puncak keramaian ada di hari Sabtu dan Minggu.

Enggak perlu rogoh kocek dalam-dalam kok, harga tiketnya amaaaan. 

HTM Rp 10.000/tiket, untuk masuk ke area wisatanya dengan minimal pembelian tiket mulai usia 2 tahun ke atas - kalau hanya makan di restoran tiket tidak dikenakan.. Dengan tiket tersebut sudah bisa memasuki area Gazebo, Miniatur Menara Eiffel, Destinasi Kampung Dermaga,Taman Bunga, dan Kolam Renang.

Terus, bisa ngapain aja di Marwah Tirta and Resto 3 Kediri? 

Banyaaak, fasilitasnya enggak kaleng-kaleng, bikin betah dan nyaman, pas buat quality time bersama kesayangan. 

Fasilitasnya:

1. Taman Bunga: Taman Bunga/Flower Garden Marwah merupakan tempat pertama yang akan kamu temui di pintu masuk Marwah 3. Dipenuhi dengan berbagai macam bunga yang menyejukkan pandangan mata, membuatmu langsung jatuh cinta pada tempatnya di pandangan pertama.

2. Restoran/Joglo Siti Khadijah: berlokasi di sebelah Flower Garden Marwah. Berkapasitas 100 orang dan digunakan untuk acara pertemuan, reunian, ulang tahun, acara pernikahan dan lainnya. Dengan 29 pegawai yang siap menyajikan menu favorit seperti masakan gurame, ayam bakar, ayam rica-rica, ayam geprek, dan masih banyak lagi dengan harga rata-rata 10-50 ribu saja per porsi!

3. Kolam Renang: ini yang bikin saya suka Gaesss, kolam renang Marwah Tirta and Resto 3 Kediri ini indoor, yes. Jadi aman dari sinar matahari, apalagi juga dilengkapi dengan fasilitas mini waterboom yang pasti bikin bocil happy!

4. Replika Kapal Nabi Nuh a.s : replika Kapal Nabi Nus a.s. yang membuat kita senantiasa mengingat sejarahnya.

5. Replika Menara Eifel: pengin pepotoan serasa di Paris dengan background Menara Eiffel? Cuss ke Marwah 3 saja. Ada taman bunga dan Replika Menara Eiffel, yang cocok untuk spot foto yang Instagrammable

6. Kampung Dermaga: di destinasi Kampoeng Dermaga terdapat berbagai replika kapal, rumah nelayan dan replika Kapal Nabi Nuh a.s.

7. Meeting Room: di Marwah 3 juga tersedia Meeting Room yakni ruangan VIP yang berfasilitas LCD proyektor, audio, full AC yang bisa digunakan untuk ruang rapat dan hal penting lainnya. Berkapasitas 100 orang (tanpa meja), dan 50 orang pakai meja dengan tarif  Rp. 200.000/jamnya. Tuh, terjangkau kan harganya?

8. Gazebo: mau duduk-duduk santai, ngobrol ramai, sambil ngemil manja, di area gazebo saja. Oia, nama-nama gazebo ini Islami, sesuai yang Bunda Asih lihat di Tanah Suci seperti: Makkah, Madinah, Jabbal Nur dan lainnya.

10. Karaoke: mau nyanyi menunjukkan eksistensi diri dengan suara merdumu, bisa banget juga di sini

11. Mushola: dilengkapi Musholla Al Marwah (di semua Marwah ada musholla ya)

12. Swalayan Keluarga: Marwahmart ada dengan tujuan selain berwisata, pengunjung juga juga bisa berbelanja aneka kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Lengkaaaap, dari sembako, gerabah, kebutuhan anak sekolah...semua tersedia di swalayan keluarga Marwah! Marwahmart: belanja hemat, bejuta manfaat, tak heran begitu diminati oleh masyarakat setempat. Dengan 19 pegawainya, Marwahmart siap melayani kebutuhan belanja keluarga.

Layanannya:

  • Pesan Antar: pesan antar makanan dari restoran 
  • Catering: biar praktis, saat pesan tempat sekalian aja pesan katering di sini. Siap melayani catering untuk pernikahan, acara-acara perpisahan, seminar, gathering, dengan pemesanan tergantung permintaan pelanggan. Seperti GRAB yang pernah memesan tempat dan catering untuk 1600 peserta acara beberapa waktu lalu di Marwah 3!
  • Wedding Organizer: Enggak mau pusing ngurusin acara pernikahan, serahkan pada WO di Marwah Tirta and Resto 3, dan kamu tinggal duduk manis saja.



Yuk, Kunjungi Marwah Tirta and Resto 3 Kediri, Kolam Renang dan Wisata Kampung Dermaga!


Gimana, penasaran banget seperti saya pengin segera ke Marwah Resto 3? 

Samaaa! 

Aseliii, sebagai orang Kediri saya bangga sekali dengan adanya destinasi ini. Enggak heran sih kalau cabangnya Marwah sampai 3, wong Bunda Asih, pendiri dan pemiliknya memang punya tips sukses usaha yang juwaraaa, yaitu selalu bertawakal pada Allah yang berkuasa atas segala sesuatu!

Karenanya, meski menurut Beliau ada pasang surut dalam usaha, tapi sukanya lebih banyak karena bisa bersosialisasi dengan pengunjung dari berbagai daerah yang tentu Insya Allah bawa berkah. 

Tak heran jika Marwah digadang-gadang sebagai destinasi wisata yang mewah, murah, nyaman, yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan yang dikembangkan dengan tujuan ingin ikut mengembangkan wisata Kabupaten Kediri agar lebih maju lagi.

Yuk, ah kutunggu dirimu semua yaa, sama-sama kita ke Marwah Tirta and Resto 3 Kediri, Kolam Renang dan Wisata Kampung Dermaga yang keren ini!💗



Marwah Tirta and Resto 3 Kediri
Jl. Raya Kediri - Pare No. 246 Area Sawah/kebun Adan-adan, Kec. Gurah Kab. Kediri Jawa Timur 64181 



Selamat Berwisata

Dian Restu Agustina




Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

40 komentar untuk "Mengunjungi Marwah Tirta and Resto 3 Kediri, Kolam Renang dan Wisata Kampung Dermaga"

  1. Kediri makin ciamiiikkkk
    Ada sodaraku yg tinggal d mojoroto, tapi kyknya blm pernah ngajakin daku k siniii

    Pan kapan mau bgt ahh cuss ke destinasi ini bareng sodara pasti enjooyyyy

    BalasHapus
  2. Masya Allah... Kediri makin ciamik ya. Marwah Tirta dan Restonya keren banget. Pastinya betah di situ. Sudah lama sekali tidak ke sana... Lihat postingan ini jadi kangen kota ini. Ada teman yang belum pernah kukunjungi

    BalasHapus
  3. Semoga tercapai utk jejalan barenh kluarga di marwah 3 pas mudik nanti ya mbaaak...

    Hebat yaa...berawal dr bikin kolam utk pribadi malah jd usaha yg segini gede. Jelas menampung banyak tenaga kerja nih.

    BalasHapus
  4. Tiket masuknya murah meriah sekali. Selain itu kalau kita hanya makan, tiket tidak dikenai.

    Kediri makin cakep, semoga saya ada kesempatan liburan ke situ, Marwah Tirta dan Restonya.

    BalasHapus
  5. Wah lengkap banget tempatnya yah mbak, selain ada kolam renang, resto juga ada wisata religi yang pastinya menarik banget nih. Kalo nanti ke Kediri harus banget mampir deh

    BalasHapus
  6. Waaaah, komplit nih berwisata ke Marwah Tirta and Resto 3 Kediri :) Mbak Dian yang orang Kediri berasa jadi penguasa hahahaha :D Asyik ya bisa makan2, berenang cantik, menikmati replika kapal Nabi Nuh A.S. Ternyata resto pertama baru dimulai sejak tahun 2018 kemudian menyusul resto kedua dan ketiga. Kapan2 pas mampir ke Kediri aku mau ah ajak suami dan anak2 berlama2 di tempat ini.

    BalasHapus
  7. keren banget inspirasi dari Resto 3 Kediri ini yaa. jadi mupeng juga pengen mampir ke sini mbak. moga ada kesempatan ke sini. dah aku bookmark nih destinasi ke sini

    BalasHapus
  8. MashaAllah~
    Ikut senang dengan wisata religi yang digaungkan bisa menambah keseruan di Kota Kediri.

    Marwah Tirta and Resto 3 Kediri fasilitasnya lengkap banget yaah.. Bisa seharian main di sini.

    BalasHapus
  9. wah ada kolam renangnya juga lho!! boleh nih ketika aku ada kesempatan ke Kediri mampir dan menikmati Marwah Tirta dan Resto 3

    BalasHapus
  10. Wah nggak usah milih kemana, tiketnya murah. Bisa nih bagi saya misal ke Kediri ya nginap dan mengunjungi ketiga tempat tersebut ya mba Dian. Fasilitas sama ada kolam renang, hanya konsep edukasi yang berbeda. Masya Allah niat baik disambut dengan penuh semangat kebaikan juga dari masyarakat dan Muspika setempat

    BalasHapus
  11. Tiket masuknya lumayan terjangkau ya mbk. Kebetulan tiap tahun selalu ke Kediri ke rumah mbah, next pingin ajak saudara main kesini. Fasilitas komplit ya mbk

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Wah keren
    Ada wisata baru di Kediri yang sekece ini
    Besok besok kalau aku ke tempat adikku yang ada di Kediri, mau minta diajak kesini ah

    BalasHapus
  14. Weitss murahh banget cuma 10rb bisa menikmati banyak fasilitas di Marwah tirta dan resto. Pasti ramai ini tiap libur sekolah atau weekend.

    BalasHapus
  15. Wah menarik, Kediri punya tujuan wisata lain yg tak kalah menarik. Jika sebelumnya begitu ikonik dgn bangunan monumen simpang 5 Gumul kini ada beragam pilihan seperti marga and tirta restaurant
    Htm nya pun cukup terjangkau

    BalasHapus
  16. Bisa nih sebagai tempat wedding kalau se-komplit ini tempatnya, ada tamannya juga jadi cantik dekor wedding, Fasilitasnya juga banyak rekomended nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kompliittt pokoke seruuu dan Hepi bgt yaa bikin event d sini.
      Makin enjooyyy karena suasana nya juga enaakkk bgt

      Hapus
  17. Tiket masuknya murah banget. Pantesan aja tempatnya kelihatan selalu rame. Karena tiketnya murah, tapi terasa mewah fasilitasnya

    BalasHapus
  18. serunya ya main ke sini..komplit banget fasilitasnya tempatnya juga luas gitu kak... boleh nih mampir kalo pas ke Kediri

    BalasHapus
  19. Wah ada tempat wisata sebagus ini di Kediri, Marwah Tirta dan resto, ada 3 cabangnya. Tapi yang ke 3 ini yang lebih komplit ya mbak. Wisata, makan dan belanja dalam satu tempat. Tapi kalau pengen ke sana, jangan weekend ya, biar leluasa foto foto

    BalasHapus
  20. Wowow seru banget ini. Aku kalo ke tempat ini bareng anak-anak, pasti mereka sangat antusias. Terutama lihat replika-replika bangunan populernya. Semoga nanti bisa ke sana 😍

    BalasHapus
  21. Wah keren, pariwisata Kediri semakin berkembang nih
    Baru tahu ada tempat wisata sebagus dan sekomplit ini
    Duo krucil pasti suka banget diajak kesini

    BalasHapus
  22. Dulu pernah ke Kediri tapi sudah dahulu kala. Sekarang banyak sekali ya destinasi yang bisa dikunjungi. Seru nih semoga kalau ke Kediri lagi bisa kesana.

    BalasHapus
  23. bagus ya mbak, makan sembari piknik. Yakin inih, anak-anak bakal suka, dan jadi tempat favorit keluarga, karena luas dan makananya. anak-anak bisa playon sepuasnya hihi

    BalasHapus
  24. Belum pernah ke Kediri mba. Hampir sih, pas waktu itu sebulan di Jombang. Suka banget sama tulisan-tulisan tentang tempat wisata di daerah. Soalnya jarang tereksplor

    BalasHapus
  25. Wah bagus ya Mbak. Keren banget. Selain memanjakan perut, bisa memanjakan hobi berfoto di lokasi instragamable.

    Apalagi ini beda cabang beda konsep .

    Semoga rencana liburannya lancar. Aamiin.

    BalasHapus
  26. Marwah Tirta dan resto 3 Kediri ini wajib banget jadi destinasi wisata pas ke Jawa timur nanti. Mudah2an dikasih rezeki biar bisa sowan ke sana. Seneng KLO ada tempat wisata yg tempat ibadahnya juga JD prioritas utama. MasyaAllahu

    BalasHapus
  27. Wah Mbak Dian ternyata ortunya di Kediri toh? Kalau saya, dari pihak bapak keluarganya di sana. Sepupunya almarhum bapak saudara sepupu jauh.

    Asik nih rekomendasi tempat wisatanya. Apalagi tiketnya cuma Rp 10 ribu. Kalau mudik ke sana mampir ah.

    BalasHapus
  28. Masih ingat 3 tahun lalu kerja di Kediri, tapi belum pernah ke sini. Next kalau pulkam ke kampung Eyang di Kertosono bisa mlipir ke sini deh hihi

    BalasHapus
  29. Dulu sempet bingung kalo di kediri ada apa aja, ternyata sekarang makin banyak tempat yang bisa dikunjungi ya mbak. Ini tiketnya murah meriah bangettt tapi udah bisa menikmati banyak fasilitas ya.

    BalasHapus
  30. mbak dian ternyata Kediri juga to, terima kasih referensinya ya, wahana baru ini ya, cobain ah pas mudik ke Kediri, slemaa ini paling ke pagora, hutan kota, SLG atau ke gunung klotok aja

    BalasHapus
  31. Senang ada wisata edukasi seperti ini di Kediri
    Nanti kalau berkunjung ke rumah adikku yg di Kediri, aku mau mampir sini

    BalasHapus
  32. Salut dengan ownernya yang sukses mengonsep 3 resto keren seperti ini. Cara berbisnisnya pun mulia, senantiasa bertawakal pada ALLAH. Fasilitas yang lengkap dan hiburan anak memang senantiasa jadi daya tarik tersendiri bagi resto keluarga. Semoga nanti ada kesempatan juga untuk main dan mampir ke Kediri.

    BalasHapus
  33. Baik sekali ya Bu Asih mendirikan tempat piknik sekaligus syiar gini. Penasaran banget nih jadi pengin mengunjungi yang Marwah 1 mba, yang ada konsep edukasi religi ke tanah suci. Mau juga ke Marwah 2 dan 3 untuk menikmati semua sajian yang ada.

    BalasHapus
  34. Tempatnya ini kok paket komplit bener sih.. Ini mah anak-anak saya, saya, dan mama (niniknya anak-anak pun) bakal senang semua kalau ke sini. Semuanya terhibur. Anak-anak bisa puas berenang, niniknya pun bisa bersantai. Konsepnya tjakep ih..

    BalasHapus
  35. Kemarin aku baca juga nih tentang wisata di Kediri ini di blog April kalau gak salah, bagus banget ya. Jadi pengen banget ke sana, kebetulan aku belum pernah ke Kediri, Mba. Makasih ya info detilnya

    BalasHapus
  36. Kok unik ya mbak konsep restonya. Bikin yang datang betah. Bisa jalan-jalan, renang terus makan-makan. Seru banget pasti... Terus itu semua dimiliki oleh satu orang pula. Resep bisnisnya apa ya, bisa sehebat itu mengelolanya...

    BalasHapus
  37. Wah cakep iniii Marwah Tirta dan Resto. Sampe ada 3 tema resto gitu ya maaaak.. kayanya bakalan mampir kesini kalo main ke Kediri.. Seru buat foto foto juga ya pastinyaaaa

    BalasHapus
  38. Marwah Tirta dan Resto ini lengkap banget ya destinasinya, cocok buat liburan bersama keluarga, anak senang emak juga happy bisa sekalian makan, bisa juga sekalian belanja. Udah gitu kolam renangnya indoor pula, gak takut kepanasan.

    BalasHapus
  39. Belum lrrnah kr kediri, tapi kayak.y keren buat dikunjungin nih, kalau ajak adek pasti seneng dia

    BalasHapus