Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Wisata Unik dan Berkesan? Coba Trip ke Machu Picchu

Temaaaan, apakah kamu ingin liburan ke tempat seru agar mendapatkan pengalaman yang unik dan berkesan? Well, kamu bisa nih coba intip wisata ke Machu Picchu. Yes, destinasi wisata kota Inca di Peru yang hilang ini, pastinya akan memberikan kesan liburan yang tak terlupakan. Biayanya? Tidak perlu bingung, karena kamu bisa pakai KTA bank dari digibank untuk pembiayaannya.

KTA Bank dari Digibank
sumber: https://unsplash.com/photos/rFESpq5MMTg?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Sejarah Singkat Machu Picchu


Yup, melakukan destinasi wisata ke Machu Picchu akan membuatmu merasa berpetualang kembali ke masa kerajaan Inca serta peradaban suku Inca. 

Nah, karena kamu ingin melakukan destinasi yang unik ke Machu Picchu, ada baiknya untuk mengetahui secara singkat tentang tempat yang berlokasi di pegunungan yang memiliki tinggi lebih dari 2.400 meter ini.

Ya, tempat wisata yang ada di Peru ini pernah menjadi lokasi yang terlupakan karena di masa lalu ditaklukkan oleh Spanyol, sampai ditemukan oleh Arkeolog dan menjadi salah satu destinasi bersejarah yang menawan.

Karena pernah terkubur selama beberapa lama, akhirnya dilakukan rekonstruksi agar bisa menampilkan gambaran lebih jelas terhadap peradaban masa lalu Inca. Nah, salah satu keunikan dari tempat ini adalah bangunan kuno dengan tembok batu berpelitur. Di mana karena terancam hampir rusak sebab faktor alam dan juga cuaca, maka pengunjung yang kesini juga dibatasi. 

Penasaran? Ayo segera persiapkan semuanya bersama KTA bank untuk siapkan perjalananmu ke Machu Piccu!

Destinasi Wisata Menarik di Machu Picchu


Oia, selain mengunjungi maha karya reruntuhan kota Inca, kamu bisa explore ke berbagai tempat menarik lainnya di sekitar Machu Picchu, di antaranya:

  • Santo Domingo dan Coricancha
Ingin melihat kuil suci untuk dewa matahari dan juga gereja? Kamu wajib mengunjungi kedua tempat ini. Tempat yang dibangun diatas reruntuhan suku Inca ini sangat terkenal dengan kuil matahari Coricancha. Kamu bisa menikmati lengkungan 6 meter di setiap sisi gereja. Karena pernah diduduki oleh Spanyol, maka ini menjadi satu-satunya bangunan yang bergaya Spanyol.

  • Sacsayhuaman
Kamu juga bisa mengunjungi kuil yang ada di pusat kota bagian utara Kota Cusco. Bangunan ini sangat unik karena terbuat dari tumpukan bebatuan sepanjang 300 meter. Kamu pasti akan takjub saat melihat banguan ini. Walaupun sekarang hanya tinggal reruntuhan, namun masih tampak megah dengan detail penyusunan yang rumit.

  • Cusco Cathedral
Katedral yang mengadaptasi gaya Renaisans ini terlihat sangat megah. Ini dikarenakan bangunan ini dulu adalah situs dari istana Kerajaan Inca. Hal menarik yang membuat kamu wajib untuk datang ke lokasi ini adalah ada banyak lukisan dari abad ke 16 dan 17. Dan ini merupakan ciri khas dari katedral Eropa. Katedral ini juga dipercantik dengan 14 pilar yang tentunya akan memanjakan mata.

  • La Compania
Sebelumnya sudah dibahas tentang katedral megah yang menyuguhkan bangunan klasik nan megah. Kali ini juga ada gereja yang perlu kamu kunjungi. Tak kalah megah dengan Cusco, gereja ini sangat menawan karena berarsitektur barok dan pada malam hari terlihat bercahaya. Namun gereja ini pernah menjadi polemik karena lebih indah daripada katedral.


KTA bank dari Digibank
sumber: https://unsplash.com/photos/IhAJpWUKS5s?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Tips Wisata di Machu Picchu Dengan Budget 80 Juta


Setelah mengetahui tentang beberapa destinasi wisata yang menarik, kini saatnya kamu mengetahui tips agar bisa berwisata dengan budget 80 juta. Untuk pendanaan, kamu tidak perlu khawatir karena bisa pakai KTA bank online cepat cair.

1. Ikut Paket Tour Machu Picchu

Jika kamu ingin bisa memadatkan budget agar tidak over, kamu bisa pakai paket tour saja. Untuk paket tour dengan budget Rp80 juta, kamu bisa memilih antara Intrepid Travel, National Geographic Expeditions, dan G Adventures.

2. Rencanakan Budget Sendiri

Jika kamu ingin benar-benar hemat biaya, kamu bisa mencoba untuk merencanakan wisatamu sendiri. Kamu bisa coba untuk mencari saat low season untuk tiket pesawat, dan juga untuk hotelnya. Untuk wisatanya sendiri, kamu bisa coba mencari yang low budget. Memang membutuhkan banyak persiapan bila ingin merencanakan sendiri, tapi sisi positifnya kamu bisa benar-benar pergi ke destinasi yang kamu mau. Sementara tipsnya:
  • Gunakan kendaraan umum selama disana
  • Di sana bisa lebih sering jalan kaki sambil menikmati pemandangan sekitar
  • Jangan lupa untuk memesan tiket untuk tempat wisata di sana, karena tidak bisa dadakan.

Wisata Ke Machu Picchu Dengan Pinjaman KTA


Hingga hari ini, DBS Indonesia terus berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jika kamu membutuhkan dana besar dalam waktu singkat tanpa ribet maka digibank KTA adalah pilihan yang paling tepat.

Online 24 Jam. Proses apply tanpa ribet karena bisa dilakukan secara online dari mana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta yang bisa kamu akses melalui smartphone:
  • Approval super cepat yaitu dalam waktu 60 detik saja
  • Jumlah kredit yang bisa kamu nikmati mencapai 80 juta rupiah
  • Para nasabah juga bisa mengatur jumlah kredit sesuka hati
  • Cicilan bisa dilakukan hingga 36 bulan
  • Semua proses pengajuan tak memerlukan dokumen fisik
  • Persyaratan yang ditawarkan cukup mudah. Kamu hanya perlu memastikan jika kamu merupakan nasabah yang berlokasi di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Pastikan juga untuk memiliki e-KTP dan NPWP serta berpenghasilan minimal sebesar 5 juta rupiah.

Tunggu apalagi? Ayo wisata unik ke Machu Picchu dengan menggunakan fitur KTA bank online cepat cair bersama digibank KTA sekarang juga! 

Oia, simak cara pengajuannya melalui link berikut ini ya: https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.💚


Happy Traveling

Dian Restu Agustina




Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "Ingin Wisata Unik dan Berkesan? Coba Trip ke Machu Picchu"