Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nobar di Bioskop Mini Milik Sendiri, Apa Sih Persiapannya?

Nonton film menjadi salah satu aktivitas seru bersama keluarga dan teman yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi sekarang sudah tidak perlu ke bioskop untuk nonton film. Kamu bisa diam di rumah, apply kartu kredit dan klik berlangganan di bioskop online.

Seru kan? Kamu bisa nonton film sepuasnya hanya dari rumah saja. Kamu bisa mendekorasi kamar atau ruangan di rumah kamu, supaya vibes nonton bioskopnya jadi lebih terasa. Kemudian ajak keluarga dan teman untuk nonton bareng deh!

bioskop mini milik sendiri
Sumber: https://pixabay.com/id/photos/pria-televisi-menonton-kamar-3774381/


Apply Kartu Kredit dan Segera Nonton Film Ini di Bioskop Online!


Nah, ada beberapa rekomendasi film yang seru untuk ditonton bersama keluarga dan sahabat. Apa saja? Simak reviewnya yuk!

1. Stoker (2013)

Genre Film yang satu ini adalah thriller psikologis. Bercerita tentang seorang paman yang jatuh cinta kepada keponakannya sendiri. Ia pun menghalalkan segala cara untuk mendapatkan cinta dari keponakannya.

Kamu akan dimanjakan dengan color pallete yang keren ketika menonton film ini. Color palette ini jadi daya tarik dalam sinematografi Stoker. Apalagi gambarnya sangat mendukung jalan cerita. Sehingga membuat suasana jadi lebih tegang.

2. Roma (2018)

Rekomendasi kedua ada film Roma yang berhasil memenangkan penghargaan Oscar pada kategori film berbahasa asing terbaik. Film yang satu ini seperti tayangan dokumenter yang menceritakan mengenai kehidupan orang-orang kelas bawah.

Film ini terkesan tenang, namun bisa menguras hati penonton. Sebab kamu akan melihat kehidupan seorang asisten rumah tangga dan nyonya besar di zaman itu. Sangat dekat dengan cerita sehari-hari.

3. La La Land (2017)

Adakah yang belum pernah menonton film yang satu ini? La la land jadi film yang highly recommended untuk ditonton bersama teman! Menyuguhkan kisah cinta yang romantis, namun tetap realistis.

Apalagi film ini menampilkan sinematografi yang memanjakan mata. Kemudian ada banyak soundtrack yang mengiringi film ini. Benar-benar film yang memukau dan memang layak mendapatkan penghargaan Oscar pada 2017 lalu.
 
4. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Film yang satu ini wajib kamu tonton bersama keluarga. Miracle in Cell No. 7 merupakan film asal Korea Selatan yang banyak mencuri perhatian dunia. Maka dari itu, banyak yang remake film yang satu ini.

Bercerita mengenai kehidupan di dalam penjara seseorang Ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Ia pun harus meninggalkan anak perempuannya untuk menjalankan hukuman.

Selama jalannya film, perasaan penonton akan diaduk. Mulai dari unsur komedi hingga kesedihan mendalam. Kamu harus dekat dengan tisu ya apabila ingin menonton film ini!

Persiapan Nobar di Bioskop Mini di Rumah


Beberapa rekomendasi film tersebut, bisa kamu tonton di rumah lho! Kamu tinggal mempersiapkan beberapa perlengkapan berikut, untuk menonton film sendiri.

Tenang saja, perlengkapan ini bisa kamu penuhi dengan apply kartu kredit. Berikut list perlengkapan menonton film sendiri di bioskop mini rumahan!

Ruangan Kecil

Apabila kamu memiliki ruangan di rumah, yuk sulap jadi bioskop mini. Supaya bisa leluasa untuk menonton bersama keluarga. Ruangan dengan ukuran 2 x 3 m2 saja sudah cukup kok untuk membuat bioskop mini!

Sekadar saran, sebaiknya jangan membuat ruang keluarga menjadi mini theater ya. Sebab, biasanya ruangan keluarga ini terbuka. Kamu butuh ruang tertutup untuk membuat bioskop mini ini.

Siapkan TV Besar

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan TV LED dengan layar besar di rumah. Kamu bisa pilih TV dengan ukuran 55 inch ke atas. Pilih yang memiliki fitur smart TV, agar bisa untuk menonton bioskop online.

Jangan lupa untuk memastikan jika TV mendukung format video minimal 1080p sampai dengan 4K ya! Agar kamu bisa lebih jelas saat menonton TV. Tenang saja, harga TV mulai Rp5.000.000 saja kok buat yang 55 inch.

Proyektor

Apabila kamu tidak ingin menonton dengan televisi, beli saja proyektor beserta layarnya. Dengan proyektor, kamu bisa lebih lega dalam menonton film. Sebab, layarnya lebih lebar. Selain itu harga dari proyektor juga relatif murah.

Kalau cuma ingin beli proyektor tanpa layar, kamu hanya butuh budget sekitar Rp2.000.000. Tambah Rp1.500.000 jika ingin sama layarnya.

Siapkan Sound System

Ini adalah komponen penting dalam pembuatan mini theatre di rumah. Kamu wajib memiliki perangkat audio yang mumpuni. Agar bisa mendengarkan audio pada film dengan baik.

Pasangan sound system di beberapa titik ya. Seperti di sisi layar proyektor atau televisi, kemudian di belakang tempat duduk dan juga sudut ruangan. Harganya bervariasi, mulai Rp1.200.000 untuk sepasang mini sound system.
 
Pasang Peredam Suara

Beli peredam suara supaya audio pada film terdengar berat dan tidak bocor ke luar ruangan. Kemudian peredam suara ini bisa kamu tempelkan ke dinding rumah.

Tenang saja, harganya mulai Rp40.000 saja kok per kotaknya. Jadi untuk peredam ini, kamu bisa sediakan budget Rp1.000.000 saja. Cukup terjangkau, bukan?

Sumber: https://pixabay.com/id/photos/proyektor-audiovisual-auditorium-6760348/


Ajukan Kartu Kredit Online Untuk Wujudkan Bioskop Mini di Rumah


Jangan bingung dengan biaya ya untuk membuat mini bioskop di rumah. Kamu cukup membuat kartu kredit online untuk berbelanja keperluan nonton.

Kemudian dengan apply kartu kredit digital digibank by DBS, kamu bisa berlangganan bioskop online. Seperti Netflix, Disney+, Apple TV, dan lain-lain.

Ada banyak keuntungan lain jika kamu ingin daftar kartu kredit online ini. Antara lain:

  1. Proses approve hanya 60 detik
  2. Setelah approve, kartu kredit digital digibank by DBS bisa langsung digunakan untuk berbelanja
  3. Bisa mengatur pengeluaran melalui Aplikasi digibank by DBS
  4. Bisa mengubah cicilan sesuka hati hatimu selama 60 bulan
  5. Kamu bisa menggunakan seluruh fitur 24 jam penuh selama 7 hari
  6. Dengan berbelanja minimal Rp 1 juta pada 60 hari setelah daftar, kamu bisa mendapatkan keistimewaan gratis iuran kartu di tahun pertama
  7. Cashback hingga Rp250 ribu.

Wah! Banyak juga ya keistimewaan kartu kredit digital pertama di Indonesia ini! Tunggu apalagi? Segera apply kartu kredit digital dan simak langkah-langkahnya di sini. Dapatkan berbagai penawaran dan promo menarik dari kartu kredit digital digibank by DBS.💙




Salam

Dian Restu Agustina






Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "Nobar di Bioskop Mini Milik Sendiri, Apa Sih Persiapannya?"