Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menilik Peran Investasi Online untuk First Jobber. Apa Saja Keuntungannya?

Sebagai anak muda yang hidup di jaman milenial, melakukan investasi adalah sebuah hal yang penting dijalani. Dengan investasi, penghasilan yang didapat akan tersimpan dengan aman sebagai bekal untuk hidup di masa depan. Enggak itu saja, dari investasi ini pula bisa didapatkan imbal hasil yang lebih besar, bahkan dari sini bisa diputar untuk menjadi investasi lagi.

Nah, jenis investasi sendiri ada beragam, ada yang berupa properti, tabungan, emas dan lainnya. pemilihan investasi tergantung dari kemampuan masing-masing serta kebutuhannya di masa depan. Sejauh ini, investasi yang paling sering diambil sebagai saving penghasilan adalah investasi properti.

Peran Investasi Online untuk First Jobber.
sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-tangan-wanita-kantor-8297221/

Peran Serta Keuntungan Memiliki Investasi Online di Masa Depan untuk First Jobber


Investasi adalah aktivitas yang dilakukan seseorang dalam rangka menyimpan sejumlah dana dengan nominal tertentu dan dalam rentang waktu tertentu dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Bisa pula investasi dikatakan sebagai kegiatan menanam modal dalam jangka waktu tertentu.

Investasi saat ini kerap jadi pilihan karena dianggap dapat memberikan hasil dalam waktu yang singkat. Selain dapat mengamankan finansial, investasi juga mempunyai peran penting untuk masa depan diantaranya adalah;

1. Perencanaan Keuangan

Sebagai first jobber, saat menerima gaji biasanya ada keinginan menggebu untuk membeli berbagai barang sesuai keinginan. Bahkan kadang ketika tidak bisa mengontrol, gaji yang bisa hidup untuk satu bulan menjadi tidak cukup.

Oleh karena itu, perencanaan keuangan sangat dibutuhkan agar gaji yang diterima tidak berlalu begitu saja. Mengatur keluar masuk keuangan hingga selalu stabil. Salah satu perencanaan yang penting untuk dilakukan adalah melakukan investasi sebagai saving agar keuangan tetap aman untuk masa depan.

Apalagi melakukan investasi sekarang semakin mudah dengan adanya aplikasi investasi online yang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

2. Mengamankan Aset Keuangan

Peran penting investasi selanjutnya adalah sebagai langkah untuk mengamankan uang yang dihasilkan saat bekerja. Apabila tidak memiliki dan pandai merancang perencanaan keuangan, kestabilan keuangan akan sulit dilakukan.

Berbeda jika memilih untuk menginvestasikan sebagian keuangan, Anda akan tetap memiliki tabungan uang dalam bentuk lain sebagai antisipasi jika terjadi sesuatu di masa depan.

3. Memberikan Keuntungan

Investasi saat ini semakin beragam jenisnya. Mulai dari tabungan, deposito, saham, emas hingga properti. Setiap investasi akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, yang jelas setiap investasi yang dilakukan akan memberikan keuntungan berlipat pada pemiliknya.

Tak heran dengan adanya keuntungan ini, semakin banyak orang yang beralih memilih investasi untuk mengamankan finansial di masa depan nantinya. Menilik keuntungannya, investasi jenis apapun akan memberikan keuntungan yang lumayan yang kadang membuat pemiliknya ketagihan untuk berinvestasi lebih besar lagi. 

Dan, berikut adalah keuntungan yang umumnya didapatkan;

Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Kebutuhan hidup yang semakin tinggi dan banyak, tidak cukup lagi jika hanya mengandalkan penghasilan utama. Agar tidak terus mengalami kekurangan, maka mencari penghasilan tambahan kemudian menjadi jalan keluar. Ada banyak cara untuk mendapatkannya, misalnya dengan melakukan investasi.

Disinilah peran investasi dalam jangka pendek atau panjang, karena dengan investasi Anda akan mendapatkan penghasilan pasif dari bunga investasi tersebut. seolah-olah tanpa kerja, Anda bisa mendapatkan penghasilan.

Mempermudah Tercapainya Tujuan Finansial

Setiap orang pasti memiliki tujuan finansialnya sendiri-sendiri. Misalnya untuk biaya sekolah, biaya nikah atau yang lainnya. Dengan nilai pengembangan yang Anda peroleh dari investasi atau dari keuntungan yang didapat, Anda bisa menggunakannya untuk hal-hal tersebut dan mencapai tujuan finansial yang lainnya.

Persiapan Masa Pensiun

Investasi yang beragam semakin menjadi pilihan banyak orang saat ini. Apalagi kini ditunjang dengan adanya aplikasi investasi terpercaya yang akan memudahkan ketika ingin menanam modal atau menabung uang.

Keuntungan yang didapat dari nominal uang yang diinvestasikan juga cukup beragam bahkan bisa untuk mempersiapkan masa pensiun nanti. Tak ayal kini anak muda yang peduli dengan masa pensiunnya kelak, berbondong-bondong melakukan investasi agar tak menyesal saat tua nanti.

Terhindar dari Inflasi

Tanpa banyak orang ketahui bahwa nilai uang akan berkurang seiring berjalannya waktu. Hal ini dapat terjadi karena adanya inflasi yang menyebabkan nilai mata uang terus menurun. Untuk menghindari hal tersebut investasi bisa jadi jalan terbaik.

Dengan mengembangkan uang yang Anda miliki, maka risiko inflasi bisa dihindari sedini mungkin. Bahkan bisa mendapat keuntungan berlebih dengan investasi tersebut.

Tidak Perlu Repot Kerja Tambahan

Keuntungan menggunakan investasi yang kini dilengkapi berbagai jenis aplikasi investasi selanjutnya adalah Anda tidak perlu repot mencari kerja tambahan apabila ingin mendapatkan pemasukan tambahan.

Keuntungan dari bunga investasi bahkan bisa membuat Anda berkecukupan hingga tua nanti apabila memilih dan melakukan investasi yang tepat.

Menilik Peran Investasi Online untuk First Jobber. Apa Saja Keuntungannya?
sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-bekerja-bisnis-kerja-8297351/

Aplikasi digibank by DBS Solusi Investasi Terbaik Masa Kini


Bingung menentukan jenis investasi terbaik yang akan dipilih agar dapat menghasilkan banyak keuntungan? Kini, saatnya Anda memilih investasi dari digibank by DBS yang aman dan terpercaya. Investasi by DBS memiliki berbagai keunggulan diantaranya;

  • Proses Transaksi Mudah
Kemudahan dalam bertransaksi bisa Anda rasakan saat menjadi pengguna Aplikasi digibank by DBS. Tak hanya dalam hal penarikan/transfer yang bebas dari biaya, Anda juga bisa melakukan bayar tagihan dan top up dalam satu aplikasi.
  • Menyediakan Fitur Investasi dan Asuransi
Keunggulan yang dimiliki investasi digibank by DBS adalah jenis investasinya yang beragam yang disesuaikan dengan kemampuan. Investasi yang ditawarkan juga dilengkapi dengan aplikasi investasi yang akan memudahkan setiap nasabahnya saat melakukan transaksi.

Baru-baru ini, digibank juga telah bekerjasama dengan Manulife Indonesia terkait Asuransi Jiwa MiFirst Life Protector atau MiFLIP. Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah seperti pertanggungan hingga Rp1 M, instan tanpa medical check up, bebas tentukan premi, dan jaminan premi 100% kembali.
  • Tersedia layanan kartu kredit dan pinjaman
Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan layanan kartu kredit dan pinjaman. Anda bisa memilih jenis kartu digital dengan limit yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan dan tujuan.

digibank by DBS juga menawarkan KTA secara online. Anda dapat mengajukan pinjaman dalam waktu 24 jam dengan nominal yang bisa Anda tentukan sendiri. Sistem approval juga sangat cepat, yakni hanya butuh waktu 60 detik saja.

Investasi saat ini telah jadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin finansialnya selalu stabil hingga hari tua nanti. Serta ingin mendapatkan banyak keuntungan. Jadi, tunggu apalagi. Jika tekad investasi Anda telah kuat maka segera investasikan uang Anda di digibank by DBS yang telah menjamin keamanan uang Anda. 

Untuk info selengkapnya bisa Anda klik di https://www.dbs.id/digibank/id/id/default.page yaaa!💗


Salam

Dian Restu Agustina










Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "Menilik Peran Investasi Online untuk First Jobber. Apa Saja Keuntungannya?"