Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Fakta Menarik Smart CCTV yang Harus Diketahui

Smart CCTV adalah satu dari jenis kamera pengawas yang saat ini sedang populer. Banyak orang sudah mulai memilih menggunakan kamera pemantau jenis ini daripada CCTV model analog. Hal ini tak lain karena teknologinya yang canggih, instalasi mudah serta menjaga keamanan dengan lebih maksimal.

Kamera pengawas ini disebut juga dengan IP camera dan memerlukan jaringan internet dalam penggunaannya. Jika Anda bandingkan dengan kamera CCTV analog, IP camera ini memiliki kinerja yang lebih kompleks namun konfigurasinya mudah. Sehingga Anda bisa memasangnya sendiri dengan mengikuti manual book tanpa harus meminta bantuan teknisi.

Meskipun masih tergolong baru, kamera CCTV yang cerdas ini ternyata memiliki beberapa fakta unik yang perlu Anda ketahui. Apa saja fakta unik tersebut? Simak ulasan ini hingga akhir, yaaa.

sumber:https://www.istockphoto.com/id/search/search-by-asset?affiliateredirect=true&assetid=528743901&assettype=image&utm_campaign=srp_photos_inline&utm_content=https%3A%2F%2Fwww.pexels.com%2Fpencarian%2Fcctv%2520outdoor%2F&utm_medium=affiliate&utm_source=pexels&utm_term=outdoors

Inilah 6 Fakta Menarik Tentang Smart CCTV


Jika ingin memasang kamera pengawas di rumah, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kamera CCTV wireless/Cable yang berbasis IP. Anda bisa mencari informasi mengenai rekomendasi CCTV indoor/outdoor wifi/kabel melalui mesin pencari. Atau bisa juga langsung menuju toko yang menjual perlengkapan CCTV di kota Anda.

Untuk memudahkan Anda menentukan pilihan terhadap jenis kamera pengawas terutama IP camera, berikut beberapa fakta unik mengenai kamera cerdas tersebut.

  • Cara kerja Smart CCTV sangat praktis
Anda tak perlu meragukan tentang hal ini. Kepraktisan dalam cara kerja kamera pengawas ini bisa Anda lihat dari hasil rekaman gambar yang ditangkap oleh kamera. Maksudnya adalah ketika merekam gambar atau suatu kejadian, CCTV pintar ini akan langsung mentransmisikan rekaman tersebut melalui jaringan internet. Ini artinya smart CCTV adalah produk keamanan yang memiliki sistem operasi layaknya komputer namun dengan cara kerja yang begitu sederhana.
  • Memiliki resolusi gambar yang besar
Kamera pengawas dengan teknologi tinggi ini sudah dilengkapi dengan resolusi gambar yang besar. Anda bisa mengatur resolusi tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Selain resolusi yang besar, kamera pengawas ini juga biasanya menggunakan sensor progressive. Ini artinya ukuran gambar kamera ini bukan lagi menggunakan satuan piksel namun megapiksel.
  • Memantau secara real time
Sebagai kamera pengawas yang cerdas, IP camera sangat memudahkan Anda dalam melakukan pemantauan. Kamera ini akan mengirimkan rekaman gambar pada perangkat yang sedang terhubung. Maknanya, Anda dapat memantau secara real time semua peristiwa yang terjadi di area jangkauan CCTV. Bagusnya lagi, pemantauan ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan ponsel, laptop atau tablet.
  • Dapat melakukan zoom otomatis
Sesuai dengan namanya yakni smart CCTV, kamera pengawas ini dapat melakukan zooming secara otomatis. Utamanya ketika ada orang yang datang maka kamera akan memperbesar lensanya dan menangkap wajah orang tersebut dengan jelas.
  • Mampu mengenali wajah
Saking hebatnya, kamera pengawas yang cerdas ini mampu mengenali wajah orang-orang yang sudah dikenal. Ketika ada orang asing yang tertangkap kamera pengawas maka ia akan segera membunyikan alarm peringatan. Alarm ini bisa Anda setting dan terkoneksi langsung pada ponsel.
  • Memiliki fitur audio dua arah
Fitur audio dua arah ini memungkinkan Anda untuk berbicara secara langsung dengan orang asing yang tertangkap kamera pengawas. Pembicaraan ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan ponsel atau tablet yang langsung terhubung dengan smart CCTV.

sumber:https://www.pexels.com/photo/cctv-on-blue-wall-10932824/

Hikvision AcuSense, Smart CCTV Terbaik dan Berteknologi Tinggi


Memasang kamera pengawas tentunya tak hanya indoor saja. Ada baiknya jika Anda juga memasangnya di luar ruangan atau outdoor. Gunanya untuk memantau area luar dari rumah Anda. Untuk kamera pengawas luar ruangan ini, satu rekomendasi CCTV outdoor/indoor yang sangat canggih yaitu Hikvision AcuSense.

Ini tak lain karena kamera cerdas tersebut memiliki keunggulan dan dilengkapi dengan spesifikasi terbaik. Apa saja keunggulan yang terdapat pada kamera pengawas berteknologi tinggi tersebut?

1. Smart CCTV Hikvision AcuSense mampu merekam gambar secara real time

Kamera pengawas berteknologi AcuSense dari Hikvision mempunyai kapabilitas dalam merekam secara real time terhadap setiap momen atau gambar. Bahkan kemampuannya bukan itu saja, kamera pun dapat mendeteksi gerakan mencurigakan yang berasal dari penyusup atau orang asing yang tertangkap kamera.

Smart CCTV ini akan segera bertindak dengan mengirimkan sinyal berupa alarm peringatan ke ponsel Anda yang telah terhubung.

2. Teknologi AcuSense menghasilkan rekaman dengan pencitraan yang sangat akurat

Hikvision AcuSense adalah kamera pemantau yang ditopang dengan teknologi canggih dan berkualitas. Anda bisa melihatnya dari hasil pencitraan pada rekaman gambar yang sangat detail dan akurat. Tak hanya detail dan akurat, hasil gambar pun sangat jelas sehingga Anda seakan-akan melihat peristiwa secara live.

3. Kamera CCTV Hikvision AcuSense terbukti lebih efisien

Hikvision dengan teknologi AcuSense sudah terbukti lebih efisien karena rekaman video memiliki fitur pelabelan. Ini tentunya sangat berguna bagi Anda ketika sedang mencari rekaman video. Anda tak perlu lagi membuka rekaman secara manual atau satu demi satu.

4. Memasang dan mengkonfigurasi sangat mudah

Smart CCTV dari Hikvision AcuSense adalah kamera pemantau cerdas dengan teknologi tinggi. Dengan kecanggihan teknologinya, Anda bisa dengan mudah memasang dan mengkonfigurasi kamera CCTV meski tanpa bantuan teknisi. Selain itu, Anda pun bisa melakukan setting layaknya pengaturan pada kamera CCTV analog.

Nah, sudah tahukan apa saja keunikan dan keunggulan CCTV Hikvision AcuSense. Kini saatnya Anda memutuskan kapan akan menggunakan kamera cerdas ini untuk membantu menjaga keamanan di lingkungan sekitar Anda. Jadi, tunggu apalagi, ayo pasang Smart CCTV Hikvision AcuSense sekarang juga!💖


Salam

Dian Restu Agustina







Dian Restu Agustina
Dian Restu Agustina Hi! I'm Dian! A wife and mother of two. Blogger living in Jakarta. Traveler at heart. Drinker of coffee

Posting Komentar untuk "6 Fakta Menarik Smart CCTV yang Harus Diketahui"